Buat Kamu yang Bingung Menyewakan dan Mencari Sewa Apartemen di Jakarta

Sewa apartemen Jakarta   banyak diminati generasi milenial yang suka kepraktisan. Ogah macet-macetan dengan jalanan Jakarta solusinya m...



Sewa apartemen Jakarta banyak diminati generasi milenial yang suka kepraktisan. Ogah macet-macetan dengan jalanan Jakarta solusinya mereka lebih memilih memiliki apartemen atau sewa apartemen yang dekat dengan kantor dan lokasinya di tengah kota ketimbang jenuh dengan kemacetan. Apalagi sewa apartemen lebih terjangkau untuk kantong mereka.

Pada suatu hari tiba-tiba teman lama yang tinggal di Sumatera nelfon saya. "Tut, tolongin dong tawarin teman-teman mu yang mau sewa apartemen. Apartemen kakak yang di daerah Jakarta Barat udah setahun lebih kosong, sayang kan kalau di anggurin, mana biaya maintenance per tahunnya mahal", ujar nya. Saya cuma bilang siaap kak, ntar ditawarin ke teman-teman. Kebetulan pernah ada teman yang nanyain sewa apartemen Jakarta. Teman saya juga bilang sewa harian boleh juga, yang penting ada pemasukan nih.

Saya sempat yakin saja kalau mudahlah cari calon penyewa, ternyata nggak semudah yang dibayangkan. Hmm.. jadi kepikiran juga gimana ya caranya biar sewa apartemen jadi cepat dan mudah. Dari curhatan teman saya tadi saya jadi tahu kalau punya apartemen pribadi nggak seperti punya rumah pribadi (landed house). Punya apartemen berarti harus mikirin biaya tahunan buat maintenace fee termasuk didalamnya biaya operasional gedung, listrik,air taman, kebersihan, gaji pegawai  juga biaya untuk sinking fund yaitu pemeliharaan lift, genset, dll. Makanya kalau semakin lama umur apartemen semakin besar pula sinking fund nya.

Saya benar-benar tercengang dengan biaya yang dikeluarkan. Makanya sayang banget kalau apartemen kosong atau tidak di sewakan. Teman saya beberapa kali sudah meminta temannya yang lain untuk bantu promosiin apartemennya. Tapi belum ada tanda-tanda peminatnya. Saya pun sempat main ke apartemennya saat janji ketemuan, saya foto-foto isi dan ruang-ruang di apartemennya kemudian saya publish ke teman-teman di sosial media saya yang ingin sewa apartemen Jakarta Barat, hasil nya sama juga belum ada peminat. Saya jadi mikir, kira-kira apa ya kurangnya dan gimana lagi cara promosi nya. 

ilustrasi diambil dari situs Jendela360
Saya jadi ingat kalau saya punya teman yang sewa apartemen Bellagio beberapa tahun ini. Karena kerjanya berpindah-pindah maka pindah-pindah pula tempat tinggalnya. Dan baru kali ini ia mendapatkan lokasi kerja di Jakarta. Jadilah teman saya melakukan pencarian apartemen yang dekat dengan kantornya. Saya tanyakan dari mana dapat info kalau ada apartemen yang di sewakan. Teman saya memaparkan zaman now semuanya serba online, dan semua orang menggunakan internet. Jadi dia cek lewat internet kalau ada apartemen yang di sewakan di sekitaran kantor nya.

Saya paham sih soal online dan sudah pasti mempromosikan apartemen teman saya yang di Jakarta Barat lewat sosmed sudah saya anggap langkah yang tepat. Tapi ternyata saya salah karena pasar nya nggak tepat. Teman-teman di sosmed saya bukan peminat apartemen, karena apartemen dibutuhkan generasi muda atau milenial yang tinggal di pusat kota dan dekat dengan pusat bisnis. Yang nama memasarkan apartemen harus tepat sasaran.

Saat searching di google tentang sewa apartemen saya menemukan Jendela360. Langsung deh buka web nya dan isinya komplit banget. Buat yang ingin sewa apartemen kita bisa searching apartemen disini, begitu juga bagi pemilik unit apartemen bisa menyewakan apartemennya melalui Jendela 360.



Apa Itu Jendela360 ?

Jendela360 adalah situs penyewaan apartemen terbaik di Jakarta. Jendela360 merupakan sebuah startup properti yang melayani seluruh kebutuhan penyewaan apartemen di Jakarta. Dengan pelayanan yang lengkap dari sisi online dan offline. Founder dari Jendela360 adalah dua anak muda yang meeupakan generasi milenial. Yang namanya generasi milenial pasti paham ya kebutuhan anak muda zaman now yang sukanya seeba praktis dan nggak ribet.

sumber: situs Jendela360


Apa Saja Keuntungan Bagi Penyewa dan Pemilik dengan Jendela360?

Bagi penyewa apartemen untuk mencari apartemen yang lokasinya strategis, harga terjangkau tentu nggak mudah kalau hanya mencari lewat teman atau saudara. Tanya sana sini akan menghabiskan waktu dan tenaga apalagi harus mendatangi dan melihat lokasi apartemen satu per satu, dan terkadang susah banget menghubungi pemilik apartemen langsung karena lebih banyak agen perantara. Bagi generasi milenial enggak banget pakai cara begini, mereka yang sibuk nggak akan punya waktu luang keliling Jakarta cari apartemen yang cocok.

Begitu juga dengan pemilik apartemen, mengiklankan sewa apartemen di media online dan offline juga melalui pengelola apartemen sekarang ini kurang efektif. Seperti yang saya sebutkan di atas kalau generasi milenial suka yang praktis, sampai mencari hunian pun suka cara yang praktis. Belum lagi kalau foto yang di share kurang menarik maka siap-siap gagal dapat calon penyewa apartemen. 

Nah, di Jendela360 penyewa dan pemilik akan diberi kemudahan. Bagi penyewa Jendela360 membantu calon penyewa mendapatkan apartemen yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah, bahkan sampai soal pembayaran pun Jendela360  memberi  fasilitas solusi pembayaran menggunakan kartu kredit baik Visa maupun Master Card. 

Bagi pemilik apartemen, Jendela360 akan mengurus semuanya secara profesional, mulai proses fotografi, menyewakan unit, serah terima unit semua dikerjakan Jendela360 dan pemilik nggak perlu repot-repot mengurus sendiri. Pemilik juga nggak pusing dengan negosiasi yang alot dengan calon penyewa. 

Apa Keuntungan Menggunakan Situs Jendela360?

Transparan

Untungnya menggunakan situs Jendela360 antara lain semuanya serba transparan. Jendela360 tidak menutup-nutupi kondisi unit yang disewakan, informasi mengenai unit diberikan secara lengkap. Jadi proses pencarian akan lebih nyaman.


360 Virtual Tour

 Kemudian Jendela360 juga menampilkan foto unit yang detail, bahkan seluruh foto unit apartemen dilengkapi dengan foto 360 derajat yang representative jadi calon penyewa bisa melakukan kunjunga virtual tour ke 2000 lebih unit apartemen yang tersedia di Jendela360.com secara online. Seru ya! Calon penyewa seperti mengunjungi unit langsung.

sumber foto: situs Jendela360
kita  bisa berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya dengan mengklik logo atau icon Jendela360 berwarna biru seperti pada gambar 

Customer Service

Jendela360 memiliki customer service yang bisa dihubungi setiapsaat. Pastinya customer service ini sangan responsible dan helpful buat penyewa maupu pemilik.

Offline Visitation

Bagi penyewa yang ingin melihat langsung apartemen yang ingin disewa bisa melakukan kunjungan ke apartemen yang dipilih dengan didampingi oleh account representative dari Jendela360.

Proses Pembayaran

Dalam hal pembayaran untuk memudahkan para calon penyewa, Jendela360 memberikan fasilitas bayar menggunakan cicilan kartu kredit. Jadi penyewa bisa bayar sewa apartemennya bulanan, dan cicilan tanpa bunga atau nol persen. Ini tentu saja kemudahan bagi penyewa karena nggak harus bayar sewa sekaligus di depan.

Jendela 360 solusi banget buat kamu yang ingi mencari apartemen di Jakarta, tinggal pilih saja harga sewa yang sesuai budget atau yang dekat dengan lokasi kerja. Jadi nggak ribet cari lokasi yang strategis. Begitu juga dengan pemilik apartemen jadi lebih mudah menyewakan apartemennya, nggak ribet cari-cari penyewa. Buat kalian yang pengen tahu lebih detail gimana cara sewakan apartemen dan cari apartemen kunjungi situs atau akun sosmed Jendela360 di bawah ini.


Facebook: Jendela360
Twitter: Jendela360
Instagram: Jendela360






You Might Also Like

22 comments

  1. Bagi saya yang suka perlu stay di jakarta kalau ada urusan yang agak panjang sangat terbantu sekali pake jendela 360. Jadi bisa ngerasain tinggal di apartemen. Kayak milik sendiri jadinya. Reservasinya juga gampang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik..bayarnya pake CC aja biar cicilannya bulanan kayak bayar kosan :)

      Delete
  2. Bisa jadi alternatif ini klo liburan ke jakarta

    ReplyDelete
  3. saya baru aja tiba di jakarta hari ini, jadi pengen liat2 harga apartemen meskipun ga yakin sanggup bayarnya, hahaha....

    enaknya sekarang mudah mbak, harga transparan bahkan bisa nego, jadi kita bisa bandingkan fasiitas yang ditawarkan dan harga yang diberikan...

    opsi online memang mudah, apalagi jendela360, saya kunjungi web nya dulu deh, liat2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bayar langsung dimuka pakai cash memang berasa mahalnya ya, makanya Jendela360 kasi solusi pembayaran dengan kartu kredi dengan cicilan 0% jadi bayarnya bulanan. Mudah-mudahan dapat apartemen yang sesuai budget ya mas :)

      Delete
  4. Virtual tour-nya keren tuh. Jadi ga perlu datangai satu persatu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..jadi bisa lihat detail setiap sisi apartemen sampai lantai dan dinding yang digunakan, bagaimana kamar mandi nya, keren ya.

      Delete
  5. Aku baru tau kalo tinggal di Apartemen tiap tahun harus urus ini itu loh. Soalnya aku tinggal di rumah, bukan apartemen. Dan baru tau juga itu biayanya tiap tahun meningkat..
    Kudu siapin uang lebih dong ya tiap tahun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya temenku pengen apartemennya cepat dapat penyewa, untuk nutupi biaya tahunan untuk apartemennya lin.

      Delete
  6. Enak jugaaa pakai ini ya. Jadi lebih gampang mau sewa apartemen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cha..nggak ribet cari sana-sini yaa

      Delete
  7. Eh, pas banget nih mba tuty, aku lagi nyari mmg, skrg lebih seneng kalau nyewa apartemen dibandingkan hotel kalau mau liburan/staycation. Lebih enak aja entah kenapa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..cocok tuh Aris kan generasi milenial, pas banget memang tinggal di apartemen :)

      Delete
  8. Pilihan jadi lebih banyak kalo mau sewa apartemen nih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal nyocokin budget nya aja ya mbak :)

      Delete
  9. Wah memudahkan bgt nih, jd gk hrs muter2 di jkrt utk cari kontrakn ya, cukup buka web jendela360 ajaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal duduk manis, buka web Jendela360 searching deh :)

      Delete
  10. Wah, baru tahu kalo ada situs buat sewa apartemen gini. Jadi lebih gampang kalo mau ke Jakarta nanti :)
    www.sadawayans.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nggak repot-repot lagi kalau mau sewa apartemen ya :)

      Delete
  11. Replies
    1. Ini masih are Jakarta aja mas, mudah-mudahan next Jendela360 juga bisa buat apartemn Jogjakarta yaa

      Delete