[ Ngabuburit Blogger Jakarta ] Pede Membuat Vlog dan Mengenal Aplikasi Sakuku

S elasa, 28 Juni 2016 lalu saya ngabuburit bareng para blogger di Ocha & Bella di Hotel Mori...

Selasa, 28 Juni 2016 lalu saya ngabuburit bareng para blogger di Ocha & Bella di Hotel Morissey, Jakarta. Ngabuburit bareng blogger kali ini atas kerjasama BBlog dan BCA. Ada dua orang nara sumber yang hadir untuk sharing dengan teman-teman blogger, yakni Reza Sadha seorang Vlogger dan Prima Utama perwakilan dari BCA. Pembahasannya pas banget nih Vlog yang lagi booming di kalangan para blogger dan Sakuku aplikasi dompet elektronik, aplikasi yang terbaru yang memudahkan setiap orang bertransaksi tanpa perlu membawa uang di kantong.

Acara diawali dengan sambutan dari Iwan Isdarwan selaku Assiatant Manager BCA. Pak Iwan mengatakan BCA dan blogger memiliki kesamaan dalam hal teknologi, blogger kalau sedang menulis dan tiba-tiba padam listrik makan kegiatan akan terhenti, begitu pula BCA ujar Pak Iwan. Kalau padam listrik otomatis akan terjadi masalah teknis, seperti ATM untuk sementara tidak bisa dipakai, dsb. Beliau berharap agar BCA dan blogger bisa bekerjasama mengedukasi masyarakat dalam hal keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan teknologi perbankan.



Pede Membuat Vlog
Reza Sadha, menjelaskan perbedaan vlog dan blog adalah kalau Vlog menceritakan pengalaman lewat video sedangkan blog bercerita lewat tulisan. Reza awalnya memulai Vlog menceritakan tentang makanan, kemudian di share di sosial media dan ternyata diluar perkiraan Reza, banyak viewer nya. Membuat vlog sebenarnya sederhana aja saja, selain harus pede juga apa adanya saja nggak. Bisa share mengenai pengalaman sehari-hari, makanan, travelling, dsb. Membuat vlog nggak mesti pakai kamera mahal, pakai kamera ponsel juga bisa loh. Dan jangan lupa, mesti rajin-rajin share di sosial media biar banyak yang melihat vlog kita, bila perlu minta teman untuk bantu share vlog kita. Reza juga awalnya buat vlog seminggu sekali, lama kelamaan sepuluh hari sekali. Vlog ini bisa menjadi sumber penghasilan juga kata Reza, yang penting konsisten dan pede, harus tetap berani dan jangan takut untuk terus mencoba.


Mengenal Aplikasi Sakuku
Prima Utama,memaparkan mengenai aplikasi Sakuku. Aplikasi Sakuku pertama sekali launching pada 28 September 2015, dan pertama kali Sakuku batas maksimal top up hanya 1 juta. Kemudian 29 Februari 2016 adalah grand launching aplikasi Sakuku Plus, dan untuk top up sudah di upgrade bisa sampai 5juta. Sakuku ini ibarat dompet elektronik. Jadi seperti pendapat orang selama ini kalau ditanyai mendingan ketinggalan ponsel atau dompet, lebih banyak yang menjawab mending ketinggalan dompet. Tapi bener juga loh, sekarang nggak perlu bawa uang banyak di dompet, nggak perlu ribet karena aplikasi Sakuku bisa jadi solusi.


Nah, bagi teman-teman yang ingin memiliki dompet elektronik Sakuku ini, langkah awalnya harus install aplikasi Sakuku di ponsel melalui google play dan app store. Kemudian isi data yang diminta dan lakukan verifikasi. Setelah akun Sakuku aktif, kita bisa langsung top up Sakuku dengan maksimum saldo 1juta. Dan setelah aktivasi ke Sakuku Plus saldo maksimum bisa di top up sampai dengan 5juta. Untuk teman-teman yang hobi hangout, Sakuku cocok banget digunakan. Karena Sakuku uang yang kita miliki tersimpan di ponsel, nggak menggunakan kartu seperti ATM atau pun Flazz. Selain bisa buat belanja, bisa juga transaksi pulsa, bisa isi pulsa sendiri atau beliin pulsa buat teman bahkan lewat aplikasi ini kita juga bisa minta pulsa kepada teman sesama pengguna aplikasi Sakuku.


Aplikasi Sakuku bukan cuma untuk nasabah BCA saja, tapi non nasabah juga bisa dengan melakukan aktivasi ke cabang BCA terdekat. Dengan Sakuku kita juga dengan mudah cek saldo, cek mutasi transaksi, bayar belanja, isi pulsa, melihat kontak teman-teman yang menggunakan Sakuku, setting untuk merubah foto profil, foto cover, Pin, mengkatifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku dan melakukan aktivasi Sakuku Plus. Aplikasi ini gratis tanpa biaya administrasi, beli pulsa juga nggak dikenakan administrasi. Kalau mau top up bisa via ATM BCA, Klik BCA atau BCA Mobile.
beli pulsa nggak kena biaya administrasi
Nggak cuma bayar belanjaan online saja , belanja offline juga bisa dengan Sakuku. Ada bebera merchant yang bisa transaksi pembayaran dengan Sakuku. Untuk info lebih jelas mengenai Sakuku, kunjungi http://www.bca.co.id/sakuku .








You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah asikk belanja kini makin mudah dong mak, wahh bisa bocor neh dompet

    BalasHapus
    Balasan
    1. dompetnya nggak usah dibawa mak biar nggak bocor :D

      Hapus
  2. wahhh dari dulu sya penasaran kalau ke atm bca, ternyata seperti ini.. dulu bingung mau cari info kemana, dan akhirnya lupa untuk cari info bwahwhawhhawhaw XD

    BalasHapus
  3. Waaaaaaah sakuku ini praktis banget ya Maaaaak. Jadi pengen langsung ke BCA nih ngidupin tabungan yang mati. Hihihihiii. Makasi infonya ya Maaaaaaak

    BalasHapus