Ngopi Bareng Detik dan Indosat Ooredoo Be Creative With 4G Plus

K amis, 25Feb lalu saya menghadiri acara Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) bareng Detik dan Indos...


Kamis, 25Feb lalu saya menghadiri acara Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) bareng Detik dan Indosat Ooredoo di Brewekz, Senayan City. Acara ngobrol santai ini membicarakan tentang teknologi yang berkembang pesat, terutama faktor-faktor yang mendukung perkembangan teknologi tersebut. Seperti kita ketahui hampir semua orang menggunakan internet, dengan internet orang bisa berkomunikasi lewat sosial media, menyalurkan ide kreatif membuat video, juga melakukan bisnis via online. Pengguna sosial media aktif di Indonesia lebih kurang 79 juta orang, dan meningkat 15 persen setiap tahunnya. Untuk lancar berinternet tentu saja yang paling dibutuhkan adalah koneksi atau jaringan, semakin bagus koneksi yang digunakan maka semakin lancar lah kita menggunakan internet. 

Bicara mengenai koneksi, semua orang pastinya ingin memiliki koneksi yang lancar nggak pake lemot, termasuk saya. Saya membutuhkan koneksi yang cepat saat saya ingin menuangkan ide kreatif saya lewat blog. Apalagi saat ini saya selain suka mengutak atik desain untuk konten blog, saya juga mulai mengasah kreativitas lewat video.  Video yang baik adalah video yang memberikan tampilan visual dan audio yang baik pula. Disinilah koneksi internet yang lancar diperlukan agar tidak menyebabkan buffer. Pada kesempatan Ngopi kali ini hadir 3 narasumber yang mempunyai latar belakang dan kesibukan yang berbeda yakni Sultan Satria Manager Data Service Product Marketing Indosat Ooredoo , penyanyi kece asal Medan Rini Wulandari dan aktor keren yang juga sedang sibuk sebagai CEO dari Layaria.com yaitu Dennis Adhiswara. 

Tema yang diusung hari itu adalah "Be Creative With 4G Plus" , narasumber pertama Mas Sultan Satria menjelaskan dengan adanya potensi pengguna internet yang semakin tinggi dan sangat besar di Indonesia, jelas dibutuhkan koneksi internet yang cepat. Untuk mengakomodir kebutuhan ini Indosat pun berusaha memaksimalkan kemampuan kerja internetnya dengan menghadirkan 4G diseluruh kota besar di Indonesia. Jaringan 4G ini adalah pengembangan dari jaringan 3G yang sudah ada sebelumnya. Dengan jaringan 4G pelanggan bisa menikmati akses internet yang lebih cepat dan stabil. Indosat sudah menargetkan sampai akhir 2016 ini jaringan 4G bisa mencapai 40 kota di Indonesia dengan kecepatan 185 Mbps. Mas Sultan juga menyarankan kepada para konsumen untuk segera melakukan migrasi simcard yang sebelumnya 3G menjadi 4G, agar konsumen bisa merasakan manfaatnya. Sebagai contoh kecepatan saat melakukan streaming video, saat men-download film atau streaming kita tidak perlu menunggu lagi karena adanya buffering, karena dengan jaringan 4G proses download dan streaming akan lebih lancar.

Ada 4 langkah mudah untuk kalian yang ingin  menikmati jaringan 4G:
Step 1: Beli U SIM atau ganti simcard lama dengan simcard yang telah mendukung 4G, registrasi ulang. Registrasi ulang dapat meminta bantuan staf di gerai Indosat.
Step 2: Gunakan handphone yang sudah support 4G
Step 3: Aktifkan paket freedom combo. Freedom Combo adalah paket terbaru dan terlengkap dari IM3 Ooredoo, manfaatnya kita bisa bebas internetan karena kita akan mendapatkan double kuota tanpa batasan waktu juga nelfon dan sms sepusnya. Freedom Combo tersedia dalam 4 paket yaitu paket M, L, XL dan XXL disesuaikan dengan kebutuhan dalam penggunaannya.
Step4:  Pastikan berada di area yang support 4G. Untuk bisa menikmati jaringan 4G tentunya kita juga harus berada di area yang sudah tersedia jaringan 4G, 

Sekarang ini Indosat Ooredoo hadir dengan layanan special untuk masyarakat yaitu Freedom Bus, Freedom Bus ini hadir di seputaran Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan dan dapat dinikmati mulai 22 Februari sam 22 Maret 2016. Ingin mencoba Freddom Bus? Gampang, caranya menunggu di halte yang memiliki sign Freedom Bus kemudian tanyakan kepada team Freedom Bus mengenai ketersediaan kursi. Serunya lagi selain naik bus gratis kita juga bisa menikmati aneka refreshment dan entertainment yang semuanya free.
kiri-kanan : Dennis Adhiswara-Rini Wulandari-Sultan Satria
Rini Wulandari, seorang penyanyi jebolan idol ini mengakui kehadiran internet sangat mempengaruhi karirnya. Dengan internet Rini bisa mempromosikan lagu-lagunya lewat You Tube, manfaat yang paling dirasakan adalah biaya promosi yang murah, mudah di sharing via sosial media,kemudian menjadi viral. Justru salah satu lagu Rini yang berjudul Oh Baby lebih dahulu dikenal di luar negeri lewat stasiun radio, dan Indonesia setelahnya. Karena itu dukungan internet yang cepat dan lancar sangat dibutuhkan Rini untuk mempromosikan lagu-lagunya di sosial media. Rini berharap dengan hadirnya IM3 Ooredoo ia bisa lebih puas bereksplorasi.

Dennis Adhiswara, aktor dan menjabat CEO di Layaria.com ini sharing mengenai pengalamannya membuat video. Menurut Dennis dalam membuat video yang menjadi tantangan adalah bagaimana menyebarluaskan video agar menjadi viral, tentunya semua itu ada strateginya. Sosial media adalah salah satunya. Dengan sosial media para pembuat konten kreatif bisa memasarkan hasil karyanya. Beberapa sosial media yang banyak digunakan sesuai urutannya adalah Facebook, Twitter dan Path. Dennis sendiri lebih senang menggunakan Path untuk mempromosikan video kreatifnya karena sosial media yang satu ini dalam hubungan pertemanan biasanya orang-rang terdekat seperti sahabat dan keluarga, jadi setiap kita posting video pasti orang-orang yang ada dalam pertemanan kita langsung ikut men-share hasil karya kita. Membuat video usahakan jangan seperti iklan tapi  buatlah video itu seperti bercerita agar penonton mudah memahaminya. Video yang bagus adalah video yang tidak memberikan rasa bosan kepada penonton yang menyaksikannya.

Kesimpulannya untuk tetap aktif bersosial media tentunya harus didukung dengan koneksi internet yang cepat dan lancar, sudah saatnya kita beralih ke 4G






You Might Also Like

20 komentar

  1. wah asyik ya bisa datang di acara yg keren ini

    BalasHapus
  2. Internet sudah menjadi bagian keseharian
    Jaringan yang keren tentu mempermudah berselancar
    ulasnnya menarik mbak
    salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas Agung, semakin lancar koneksinya semakin lancar ngeblog nya :D

      Hapus
  3. hahaha beneerr, kalau mau aktif sosmed harus didukung kecepatan internet yaa. Kalo lelet ya bete juga :)

    BalasHapus
  4. Mba Tuti, aku sering kesel sendiri kalau emang internetnya lelet. Mau aktif di sosmed jadi malas. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sama mbak..apalagi saya orangnya nggak sabaran :D

      Hapus
  5. 3G sebenernya udah cukup lancar kalau emang diareanya full support jaringannya. Aku sendiri sudah beralih ke 4g tapi daerah ku blm support. Hahaha. sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan segera tercover ya mbak koneksi 4G nya.

      Hapus
  6. henponku udah support 4G belum ya? #malah nanya :))

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
  7. Asyiknya... sayang HP ku belum support 4G :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera bisa menikmati 4G ya mbak :-)

      Hapus
  8. Acara kece dan jaringan internet kencang :)

    BalasHapus
  9. Acara kece dan jaringan internet kencang :)

    BalasHapus