Kangen Masakan Rumah? ke Bakoel Ussy Aja

K angen masakan rumah? Sudah pasti! Kangen masakan rumah itu artinya kangen masakan ibu. Memang masakan ibu nggak ada duanya. Sejauh apa...


Kangen masakan rumah? Sudah pasti! Kangen masakan rumah itu artinya kangen masakan ibu. Memang masakan ibu nggak ada duanya. Sejauh apapun merantau, keluar masuk restoran besar, makan masakan hotel, tetap ya yang di rindukan oleh lidah itu masakan ibu. Sambal udang, rendang, tauco udang, sambal kentang, duh kalau disebut satu persatu bisa menghasilkan satu paragraf dan bikin ngiler haha!

Eits, tapi jangan khawatir. Lidah teman-teman yang sama seperti saya selalu kangen masakan rumah akan terobati dengan hadirnya Bakoel Ussy. Bakoel Ussy ini baru aja dibuka 26 September 2018 lalu. Teman-teman pastinya udah bisa nebak ya resto yang saya bakal review ini punya siapa. Dari namanya aja teman-teman tau banget lah ya kalau resto ini owner nya artis yang salah satu lagunya masih saya hafal liriknya you're so sweet ..you're so sweet..ku memang punya trick..Yups, benar banget itu lirik lagunya Ussy Sulistiawaty.

Bakoel Ussy - Jl. Dewi Sartika No 192 Cawang Jakarta Timur
Seperti biasa setiap mengadakan event Ussy selalu berbagi kebahagiaannya dengan para media dan blogger. Beberapa kali saya sudah mengikuti setiap event yang diadakan Ussy, mulai dari launching produk kosmetik Dissy, resto nya Ussy Lurik Coffee & Kitchen di Lippo Mall Kemang, dan sekarang opening Bakoel Ussy. Saya senang, Ussy benar-benar welcome dengan keberadaan media dan blogger.


Bakoel Ussy merupakan bisnis Ussy di bidang kuliner untuk kedua kalinya setelah Lurik Coffee & Kitchen. Sebenarnya ide untuk membuat konsep kuliner ala warteg Bakoel Ussy sudah lama direncanakan Ussy yang di support oleh sang suami Andhika Pratama. Malah sebelum ide membuka Lurik. Karena banyak pertimbangan salah satunya lokasi makanya Bakoel Ussy masih tertunda. 

Finally Bakoel Ussy dibuka dengan konsep yang cukup matang. Ussy nggak melirik mall lagi kayak Lurik, tapi Ussy lebih membidik segmen perumahan dan perkantoran. Bakoel Ussy berlokasi di Jln. Dewi Sartika no 192, Cawang Jakarta Timur. Akses menuju Bakoel Ussy mudah banget, dan yang paling saya suka nggak ribet buat parkir. 

tatapan bang Dhika...kok eike yang ngerasa adem ya :)
Masih sama dengan citarasa masakan di Lurik Coffee & Kitchen, di Bakoel Ussy citarasa masakan rumah masih ditonjolkan Ussy. Karena Ussy berharap setiap pengunjung yang datang dan mencicipi masakan di Bakoel Ussy bisa mengobati kerinduan akan masakan di rumah, jadinya homie banget. 

Jengkol Balado
Makanan disini bisa dibilang makanan Nusantara banget dimana resep yang disajikan adalah resep favorit keluarganya Ussy dan Dhika. Seperti jengkol balado makanan sejuta umat haha , Daging Kecombrang, Sambal Udang Pete, Sayur Asam, Bakwan Jagung, Cumi Cabai Hijau, dan masih banyak menu lainnya. Oh ya ada Empal Gepuk juga masakan khas Sunda, daging nya manis dan gurih, rasa nya beda banget dengan dengan Empal Gepuk lain yang pernah saya makan. Ussy bilang ini memang resep rahasia keluarga.

Sambal Udang Pete
Bakoel Ussy mengusung konsep warteg, pengunjung bisa mengambil makanan sesuai dengan selera mereka. Jangan khawatir dan jangan pernah berpikir kalau resto punya artis pasti harga nya selangit. Di Bakoel Ussy harganya terjangkau banget. Kata Andhika cuma modal 50 ribu udah bisa bikin kenyang.

Lalapan
Beneran deh makanan di Bakoel Ussy makanan rumah banget. Seperti sambal udang yang saya makan persis banget masakan ibu. Duh! jadi kangen ibu. Sambalnya kayak sambal yang digiling di rumah, pedasnya pas banget. Apalagi ditambah pete, tau bener deh Ussy makanan favoritnya orang Indonesia pete dan jengkol.

Sayur Asam
Sayur asam nya laris manis banget, disajikan dalam mangkuk kecil dalam keadaan masih panas tapi nggak terlalu panas juga, pokoknya pas bisa langsung dinikmati. Penginnya makan sayur asam ada teri dan sambal belacan juga tapi sepertinya saya kehabisan saking larisnya masakan Ussy.

Puas banget kan ya makanan sebanyak ini harganya murah meriah
Uniknya di Bakoel Ussy penyajian minum pakai cangkir jadul itu loh. Jadi kalau kita pesannya teh tawar, cangkir jadul itu akan muncul dihadapan kita. Isinya lumayan, minumnya jadi lumayan puas. Memang Bakoel Ussy ini Homie Food jadi dikemas lebih sederhana seperti kita lagi makan di rumah sendiri.

Ini dia makanan saya, sukaaa banget
By the way, teman-teman termasuk punya lidah yang bisa membedakan mana makanan yang mengandung MSG dan nggak pakai sama sekali? Beruntungnya lidah saya sensitif soal makanan. Jadi kalau makanan mengandung MSG di lidah awalnya gurih tapi lama kelamaan ada rasa pahit dan tenggorokan biasanya langsung sakit. Tapi di Bakoel Ussy sama sekali makanannya tanpa MSG apalagi pengawet. Ussy juga bilang sih kalau masakannya sama sekali nggak pakai MSG dan pengawet. Makanya saya suka dengan kepedulian Ussy terhadap kesehatan pengunjung. 

salah satu sudut di dalam Bakoel Ussy yang instagramable banget
Bakoel Ussy ini bakal jadi resto favorit saya dan suami deh. Meski lokasinya terbilang jauh dari rumah saya tapi weekend saya dan suami bakal sering-sering kesini, soalnya masakannya bikin kangen. Informasi lebih lanjut tentang Bakoel Ussy bisa teman-teman lihat di sosmed nya Bakoel Ussy ya.


Instagram: @BakoelUssy



You Might Also Like

33 comments

  1. Lihat jengkol baladonya jadi ngeces, hahaha...saya baru-baru ini icipin jengkol, dan ternyata enak yah, jadi nyesel kenapa nggak icipin jengksol drai dulu-dulu, bakoel ussy menunya menggugah selera semua ya

    ReplyDelete
  2. mbak, poto2mu beneran kaya brosur dan daftar menu. keceee

    ReplyDelete
  3. Aku ngelihat pasangan ini adem ayem ya Alhamdulillah. Ini di Cawang Deket rumah saudaraku. Pingin mampir euy kayaknya enak-enak

    ReplyDelete
  4. Rumahan bangetttt
    Itu Jengkol balado menggoda. Aku seringnya makan Jengkol semur sih

    ReplyDelete
  5. Aduh2..sangat menerbitkan selera ya.. Semoga sempat mampir ke sana kalo pas di Jakarta ah..

    ReplyDelete
  6. Salut banget deh sama pasangan seleb ini bisnisnya banyak kreatif lagi duh Bakoel Ussy, buka di Jogja. Itu menunya enak enak banget masakan rumah jadi inget masakan almarhumah Ibu huhu

    ReplyDelete
  7. Wow, ada parkir khusus bloger. Ternyata desain standnya keren ya

    ReplyDelete
  8. Di Bakoel Ussy ini memang masakan rumahan banget deh. Menunya bertabur jengkol dan petee

    ReplyDelete
  9. Aku paling suka makan masakan sunda jawa begini mba, lebih enak lagi makan di saung dan ada kolam nya or deket sawah hehehe..

    ReplyDelete
  10. makanannya menggugah selera euy. Semoga usaha Ussy Andika ini semakin lancar yaa

    ReplyDelete
  11. Keren yaa suami istri ini, kompak ngurus anak dan bisnis. Btw, fotonya bagus2 mba, sukses bikin ngiler hehee

    ReplyDelete
  12. aku kok ikut adem liat tatapan abang Dhika yaaa 3ehh. Makanannya keliatan enak banget mbaaa

    ReplyDelete
  13. Dari luar tempatnya kekinian banget yah. pas masuk rasanya jaman old gitu yah mbak

    ReplyDelete
  14. Wah ini sih makanan kesukaan suami, ada Pete. Aku lebih suka sama aromanya aja, dicampur di masakan, enggak perlu ngunyah petenya, hahahaa

    ReplyDelete
  15. Segar banget pas lihat lalapannya.
    Hijau selalu sukses buatku terpukau!
    Suamiku pasti suka nih kalau diajk ke sini.

    ReplyDelete
  16. Keren ya konsep bisnisnya Ussy ini memyasar ke semua lapisan masyarakat. Suka deh, dengan konsep satu di mall, satu makanan yg bisa dinikmati di luar mall, tapi tep masakan yang menyajikan menu rumahan yang ngangenin y

    ReplyDelete
  17. Ussy keren ya! Jiwa pengusahanya ga lekang waktu. Menyasarnya rumah makan Sunda lagi, idolak semua kota ni. Sambelnya pasti enak.

    ReplyDelete
  18. Wah gak nyangka nih kalo Ussy juga peduli sama kesehatan, gak pake MSG.
    Hemm.. masakannya keliatannya juga enak-enak tuh. Mupeng ��

    ReplyDelete
  19. aku seneng sama restoran yang menunya masakan rumahan kayak gini. jarang soalnya sekarang ada restoran yg menyediakan menu rumahan biasanya serba keju atau pasta.

    ReplyDelete
  20. Pas baca menu yang di papan itu, bikin mupeng. Homey banget ya menunya. Tempat yang cocok buat pecinta jengki dan pete.

    ReplyDelete
  21. Aku sering ke daerah Cawang. Nanti mah kudu mampir deh. Harganya terjangkau, dan rasanya kayaknya enak-enak. Tampilannya itu lho, bikin ngileeeeer :D

    ReplyDelete
  22. Ada di Cawang yaaa mba.. ini menunya lucu-lucuuu memang. Kebayang enaknya masakan rumahan

    ReplyDelete
  23. Menunya pas banget dengan selera keluarga. Waaahhh aku jadi ngiler banget mba pengin ikutan makan di situ. Ussy dan Andhika kompak banget ya menjalankan bisnis kulinernya.

    ReplyDelete
  24. Wah kmrn aku kelupaan nih gak nyicip sayur asemnya Ussy. Kayaknya perlu balik ke sana deh ntr buat nyicip makanan lainnya :D

    ReplyDelete
  25. Bisnis makanan rumahan bisa awet karena makanan rumahan gak ada matinya ya Mbak.

    ReplyDelete
  26. Terkagum dengan usaha para astis terutama artis yang jauh dari gosip.
    Semoga langgeng terus yaa, kak Ussy dan Pak Andhika.
    Hihii...

    Beneran ini masaknya pakai hati.
    Ngliat Pak Andhika-nya menatap sang istri, sungguh ku juga meleleeh~

    ReplyDelete
  27. Wah.
    Artis bisa aja bikin Rumah makan sesedap ini. Bener2 selera indonesiaaa.
    Nungguin buka juga di batam aah.
    Wkwkkwwkkw

    ReplyDelete
  28. Ussy walaupun pakai baju kaya gitu tetep aja cantik ya :)
    Btw mbak Tuti aku kangeeeeeeeen nih, kangen ditraktir di bakoel Ussy hehehe

    ReplyDelete
  29. Ngiler Mbk lihat postingan ini. Seru ya usaha Ussy aku suka dg keluarga mereka semoga makin sukses deh usaha kulinernya

    ReplyDelete
  30. Salut banget sama Ussy dan Andika. Keren buka bisnis kuliner, memang konsepnya harus oke dan bersaing. Cocok banget ini masakan rumahan, jadi bisa untuk alternatif klo ga masak. Hehehe

    ReplyDelete
  31. Masakan rumahan yang enak tanpa MSG jarang makan bisa ditemuin dijual, ussy melihat target pasar masakan rumahan untuk keluarga ya

    ReplyDelete
  32. Huwaa warung makannya mba Usi sama Mas Dika, keren.
    Mba Usy ini malah semakin memuda ya kalo dipikir, padahal usianya semakin bertambah sudah
    Mupeng. Malah gagal fokus haaha

    ReplyDelete
  33. Aiiss tatapan mas Andhika seakan menatap mesra kepadaku hehehe.. ngerasa aja.

    Betewe kapan Bakul Ussy dibuka di Makassar yah? Pingin juga tuh diundang beliau terus foto-foto sama Mas Andhika.#modus

    ReplyDelete

Canva Magic Write