Drive Home Expo Menjawab Kebutuhan Consumers dalam Mencari Mobil dan Rumah

B iasanya yang menjadi topik hangat perbincangan saya dan suami setiap hari adalah manajemen keuangan, rumah dan mobil. Saya yakin tema...


Biasanya yang menjadi topik hangat perbincangan saya dan suami setiap hari adalah manajemen keuangan, rumah dan mobil. Saya yakin teman-teman yang sudah membangun biduk rumah tangga juga mengalami hal yang sama. Ngomongin rumah, mobil, dan ujung-ujungnya balik lagi sudah sesuai apa tidak dengan kondisi finansial.

Alhamdulillah nya kalau sekarang bahas rumah dan mobil saya dan suami lebih membuka diri, kalau sebelum-sebelumnya nggak mikir sama sekali karena pernah mengalami kondisi finansial terpuruk. Okey, sekarang kami berdua sudah mampu melewati, selanjutnya step by step mikirin punya rumah dan mobil. Kalau mau cari sekaligus rumah dan mobil ya pasti jlimet, karena bagaimana pun kami berdua harus punya prioritas. Apalagi cari rumah dan mobil nggak gampang, harus pakai proses mencari dan juga butuh waktu. Yang pasti bakal mondar-mandir, hihi! Pernah loh saya ngebayangin ada event yang mengadakan pameran mobil dan rumah sekaligus, jadi kita nggak ribet cari info dan lihat-lihat pameran mall to mall. Eh, ternyata apa yang saya bayangkan beneran ada loh. Properti dan otomotif dalam satu expo, keren banget kan. Dijamin puas plus bingung pastinya mau pilih yang mana. Hmm..rumah dulu atau mobil ya? 

Saya tau bakal ada event besar ini saat mengikuti blogger gathering yang diadakan oleh Mobil123.com Portal Otomotif No.1 di Indonesia 24 Oktober 2018 lalu di Crematology Coffee Roasters, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Acara ini menghadirkan narasumber Country Manager Rumah.com Marine Novita, Country Manager Mobil123.com Regia Glamouria, dan aktor Kenang Mirdad.


Drive Home Expo

Apa jadinya rumah dan mobil bergabung dalam satu pameran? Yups, Drive Home Expo hadir menyajikan pameran otomotif dan properti. Dua portal online besar Rumah.com portal properti no.1 di indonesia dan Mobil123.com portal otomotif no.1 di Indonesia berkolaborasi di event besar yang pertama kali diadakan yakni Drive Home Expo.


Drive Home Expo diadakan untuk menjawab kebutuhan consumer yang ingin mencari rumah dan mobil. Event ini akan berlangsung 2-4 November 2018 mendatang di ICE BSD, Tangerang. Siapa yang nggak tau Rumah.com dan Mobil123.com ya kan? Kedua portal hebat ini punya sistem dan teknologi yang sama.

Faktor Penting dalam Memilih Rumah

Apa saja yang menjadi pertimbangan setiap orang memilih rumah? Menurut Marine Novita ada tiga faktor penting yakni: lokasi, keamanan, dan mudah di akses. Ketiga faktor ini yang benar-benar jadi pertimbangan sebelum akhirnya calon pembeli mengambil keputusan. Iya sih, karena rumah merupakan kebutuhan primer jadi jangan sampai salah pilih dan salah mengambil keputusan.

Marine Novita (kiri) dan Kenang Mirdad (kanan)
Rumah.com  sampai dengan saat ini sudah menarik lebih dari 6,4 juta page view per bulannya. Dan berdasarkan data bahwa 44 persen yang mencari rumah adalah para milenial. Terjawab sudah kalau ternyata anggapan banyak orang kalau milenial cuma doyan nongkrong dan menghabiskan uang buat travelling nggak sepenuhnya benar. Mereka mikirin tempat tinggal atau pengin punya rumah juga loh. Ini juga diakui oleh Kenang kalau saat ini sebagai milenial rumah sudah menjadi prioritas selain untuk ditempati sendiri rumah juga bisa jadi aset jangka panjang loh.


Kebutuhan Akan Otomotif Semakin Meningkat

Mobil123.com selama ini sudah menghubungkan penjual dan pembeli melalui portal nya dan tentu saja dengan good experience dari kedua belah pihak. Beberapa kali juga Mobil123.com mengadakan event offline yang terbilang sukses, termasuk event  Hot Deal Carnival yang baru-baru ini berlangsung.

Regia Glamouria
Pasar otomotif memang menjadi trend positif saat ini nggak cuma properti saja. Menurut Regia Glamouria, berdasarkan data dari GAIKINDO penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari – September 2018 sebesar 856.439 kendaraan atau naik 7% dari periode yang sama pada 2017. Berdasarkan data ini bisa dilihat kalau kebutuhan orang akan otomotif semakin meningkat. Kendaraan baik itu motor maupun mobil sangat dibutuhkan untuk mengakses tempat tinggal ke tempat beraktivitas lain.


Kolaborasi Mobil123.com dan Rumah.com

Mungkin pertanyaan saya sama dengan pertanyaan teman-teman. Kenapa kedua portal ini punya ide berkolaborasi dalam Drive Home Expo 2018? Regia dan Marine menjelaskan kalau secara garis besar  yang namanya orang beli rumah dan beli mobil masih butuh high touch atau butuh bertemu langsung. Beli rumah dan beli mobil sama-sama butuh proses mulai dari riset, observasi, making decision, dan yang terakhir bertransaksi. Jadi ya memang sama-sama butuh proses.


Baik Rumah.com maupun Mobil123.com keduanya menargetkan pengunjung 10-15 ribu pengunjung yang mengunjungi event besar Drive Home Expo ini, dan dari Mobil123.com sampai saat ini sudah sekitar 10 brand yang bergabung. Dalam hal pembiayaan ada dua financing company yang mensupport Drive Home Expo yakni CIMB Niaga dan Toyota Astra Finance.

Ada apalagi ya? Oh ya, bakal ada aktivitas menarik juga di Drive Home Expo salah satunya test drive yang hadiahnya lumayan banget. Yuk ah catat tanggalnya ya! Informasi lebih lengkap kunjungi https://www.drivehomeexpo.id







You Might Also Like

28 comments

  1. pengen datang liat2 Drive Home Expo :)

    ReplyDelete
  2. Wah, serius itu ikut test drive aja bisa dapat hadiah. Pingi iih

    ReplyDelete
  3. Yup, betul juga ya pilih rumah juga banyak yang harus dipertimbangkan seperti keamanannya. Berada di lingkungan rumah yang aman akan membuat kita merasa nyaman. Apalagi jika lokasi strategis.

    ReplyDelete
  4. KEnang kirain belum nikah ternyata anaknya dua ya :-D
    Akupingin rumah mbak, kadoin aku ya

    ReplyDelete
  5. Rumah dan mobil saat ini paling dicari banget sama generasi milenial kak. Dan setujutuh sama 3 faktor penting dalam memilih rumah rumah.

    ReplyDelete
  6. Suamiku hobi banget klik mobil123.com untuk nyari mobil. Padahal mobil yang ada udah mencukupi untuk kebutuhan kerja dan dolan. Nah kalo sekarang udah jadi satu dengan properti makin asik nih kalo mau nyari rumah buat anak kami

    ReplyDelete
  7. Wuih drive home expo kere banget bisa test drive dan dapat hadiah hahaha...padahal belum bisa nyetir, bener banget kebutuhan rumah sama kendaraan terus meningkat, semoga next bisa tercapai punya rumah sendiri dan mobil sendiri juga

    ReplyDelete
  8. Sekarang kendaraan juga udah jadi kebutuhan hidup, ya. Makanya enak ada pameran gini. Bisa cari rumah dan kendaraan sekaligus dalam satu waktu

    ReplyDelete
  9. Kolaborasi rumah dan kendaraan dalam satu paket ini pas banget. Seolah melengkapi mba dan lebih menguntungkan ya. Soalnya kadang setelah beli rumah, pasti terpikir beli kendaraan. Mantaap

    ReplyDelete
  10. Aduh kolabirasi yang asik ini keduanya.
    Butuh rumah ya butuh mobil buat berkendara.
    Keren evennya, memang inovasi tiada henti

    ReplyDelete
  11. Rumah dan mobil memang kebutuhan banget sekarang yaaa

    ReplyDelete
  12. Wah sekarang digabung ya rumah.com dan mobil23.com. Keduanya itu investasi yang wajib dimiliki setiap rumah tangga

    ReplyDelete
  13. Biasanya harga rumah memang dilihat dari lokasi juga ya Mbak, dulu rumahku susah diakses menggunakan transportasi umum, jadi harganya agak miring waktu itu hihihi.
    Nah ini kolaborasi bagus ya antara keduanya, jadi pengen mampir juga kalau deket ke drive home expo.

    ReplyDelete
  14. kereen ya Mbak, dan iyaah pasti jadi makin bingung tuh. Rumah dulu apa Mobil ya? hihih. apapun itu, pasti akan dipilih sesuai kebutuhan dan prioritas masing-masing :)

    ini acaranya mulai besok berarti ya? pasti bakalan rame nihh.. :)

    ReplyDelete
  15. jadi drive dan home expo yaaa Mba..aku pikir drive home satu kesatuan hehehe. Aku suka dengan expo seperti ini karena banyak diskon, hadiah dan goodie bags ya Mba :)

    ReplyDelete
  16. Satu paket donk ya mba ada rumah dan ada mobil hehe. Kolaborasi yang cocok banget. Jadi orang-orang bisa,sekalian lihat-lihat rumah dan mobil.

    ReplyDelete
  17. Betul, Mbak. Untuk membeli rumah dan mobil itu, memang harus dibicarakan dan dipikirkan bersama pasangan. Kami juga dahulu akhirnya lebih memprioritaskan untuk beli rumah dulu. Setelah itu baru beli mobil

    ReplyDelete
  18. Pengen dibungkusin rumah plus mobilnya ya, Mbaa. Ntar aku japriin alamat rumahku wakaka

    ReplyDelete
  19. Wah..kalo yg lagi butuh dua2nya dan dana mencukupi pasti sangat terbantu dgn Drive Home Expo ini y mba..

    ReplyDelete
  20. Alu mupeng juga sama ini, Mbak
    Pengen kesana tapi awang-awangen jauhnya. Semoga ada di Surabaya.

    ReplyDelete
  21. Impian semua pasangan ya Mba, bisa memiliki rumah dan mobil yang nyaman. Begitupun akuuu, anak udah dua kalau naik motor rempong dan sempiit. Hehehe

    ReplyDelete
  22. dengan berkunjung ke Drive Home Expo ini pengunjung langsung bisa memperoleh 2 informasi sekaligus yaa; rumah dan mobil. Asyik banget nih, jadi lebih simpel dan gak capek :)

    ReplyDelete
  23. Aku sering ngintip website rumH 123 ini

    ReplyDelete
  24. Aku juga lagi mikir keras buat investasi beli rumah, Mbak. Kalaupun aku nantinya gak bisa nempatin ya biar anakku.

    ReplyDelete
  25. Ini seperti perfect combo!

    ... dan biasanya saat expo akan banjir hadiah dan promo.

    Mba, tolong bungkuskan 1 rumah dan 1 mobil untukku, ya ^^

    ReplyDelete
  26. Enak nih di Drive HOme Expo bisa langsung mendapatkan informasi otomatif maupun hunian ya mba. Sekali jalan udah dapet info sepaket ;)

    ReplyDelete
  27. Bener2 ya, bisaan banget nyatuin dua website yang berjodoh. :D Mayan juga nih buat liat2 rumah & mobil idaman ya. Eh tanggal 2-4 ya? Weekend ke sana enak nih kayaknya.

    ReplyDelete
  28. Suamiku suka buka mobil123 hahaha buat nyari mobil vw coba. Ga beli sih cuman liat2dulu. Berharap ada expo jg di Jogja

    ReplyDelete