Umrohnesia Layanan Pemesanan Paket Umroh Secara Digital

S ejak kecil saya sudah punya impian suatu saat bisa menunaikan rukun Islam yang ke lima yaitu ibadah haji. Kalaupun belum bisa terlaks...


Sejak kecil saya sudah punya impian suatu saat bisa menunaikan rukun Islam yang ke lima yaitu ibadah haji. Kalaupun belum bisa terlaksana, minimal saya bisa berangkat umroh bareng keluarga. Sejak menikah pun impian saya dan suami ternyata sama, kami berdua sama-sama ingin umroh bareng. Bisa menginjakkan kaki di tanah suci Mekkah, mengunjungi Baitullah, ziarah ke makam Rasul, dan sama-sama memanjatkan doa di depan Ka'bah. Semoga semua niat baik saya dan suami untuk ibadah umroh segera dikabulkan, Amiin.

Saya yakin impian saya sama dengan setiap umat Islam lainnya. Ingin melihat Ka'bah dan ingin melengkapi rukun Islam yang ke lima. Tapi yang jadi pertimbangan karena haji dilaksanakan setahun sekali atau pada musim haji saja, kita harus antri sesuai ketentuan yang berlaku yaitu kuota yang terbatas. Makanya sambil menunggu  mendapatkan kuota haji yang bisa sampai bertahun-tahun lamanya, banyak umat Islam yang memilih untuk melakukan haji kecil atau umroh. Selain biayanya terjangkau bagi sebagian orang, umroh juga bisa dilakukan kapan saja sesuai pilihan tanggal berangkat. Nggak bisa bulan ini ya bulan depan, singkat kata kita bisa mengatur jadwal jauh-jauh hari untuk berangkat umroh tinggal pilih agen perjalanan umroh yang kita percaya. Yups, berangkat umroh juga bisa jadi terhambat kalau agen perjalanan umroh nya nakal seperti berita heboh yang baru-baru ini terjadi. Keberangkatan ditunda-tunda dengan alasan yang tak jelas. Banyak calon jamaah dibuat terkatung-katung dengan kepastian keberangkatan, jadi sulit untuk percaya dengan travel umroh.

Taufik Ismail 
Ngomongin umroh, beberapa waktu lalu saya diundang untuk mengikuti grand launching Umrohnesia di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat. Event ini dihadiri oleh beberapa agen perjalanan umroh, calon jamaah umroh, media, blogger, CEO Umrohnesia Kunto Purbono, Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat K.H. Muhammad Cholil Nafis, dan ada penyair Taufik Islmail juga yang membacakan puisi tentang rindu akan Ka'bah. Melihat undangan yang hadir sepertinya launching Umrohnesia ini benar-benar dinantikan. Sebagai umat Islam saya pun dibuat penasaran, apa kira-kira kelebihan yang ditawarkan Umrohnesia, apa bisa mengembalikan rasa percaya umat setelah penipuan yang banyak terjadi sebelumnya?


Apa Itu Umrohnesia

Umrohnesia  ternyata bukan travel umroh seperti yang ada dalam pikiran saya sebelumnya. Ya namanya juga ada embel-embel umroh, pikiran saya langsung terlintas jangan-jangan ini travel umroh juga dengan balutan nama yang dibuat sedemikian rupa. Menurut Kunto Purbono, umrohnesia bukan travel umroh dan tidak punya izin umroh melainkan sebuah platform yang menyediakan paket-paket umroh. Jadi Umrohnesia hanya menjadi penghubung atau menjembatani antara jamaah dengan travel perjalanan umroh. Nah loh! tetap saja kita berurusan dengan travel perjalanan umroh ya? Lagi-lagi saya semakin dibuat penasaran sebenarnya Umrohnesia bisa bikin impian saya berangkat umroh jadi lebih mudah kah?

"Umrohnesia menawarkan solusi digital ibadah umroh yang menjamin kenyamanan dan keamanan beribadah umroh", papar Kunto. Sama seperti platform digital yang saat ini banyak digunakan orang untuk kemudahan membeli tiket pesawat, tour, memesan hotel, sewa mobil, dll. Paltform digital tersebut selama ini hanya sebagai layanan pemesanan, begitu juga dengan Umrohnesia hanya sebagai layanan pemesanan yang memudahkan calon jamaah untuk memilih tanggal keberangkatan dan paket umroh yang diinginkan. Sesuai dengan taglinenya Umrohnesia calon jamaah tinggal Klik, Bayar, Berangkat

CEO Umrohnesia Kunto Purbono
Jadi kesimpulannya Umrohnesia ini merupakan marketplace umroh digital yang memudahkan jamaah mencari travel umroh yang terpercaya. 


Kenapa Harus Beli Paket Umroh di Umrohnesia

Travel Perjalanan Umroh Legal

Pertama kali yang jadi pertimbangan kita membeli paket umroh sudah tentu travel perjalanan umroh yang benar-benar sudah punya track record yang baik. Di Umrohnesia, travel perjalanan umroh yang dipilih adalah travel perjalanan umroh yang legal atau sudah memiliki izin. Selain itu jelas dimana kantornya dan siapa ownernya. 

Serba Transparan

Semua paket yang ada di Umrohnesia serba transparan, baik paket perjalanan umrohnya, harga paket, maskapai yang akan digunakan, juga pilihan hotel. 

Hemat Waktu

Dengan adanya platform digital Umrohnesia kita nggak perlu repot-repot lagi door to door dari satu travel agent ke travel agent lain untuk mencari informasi paket umroh dan harga. Di Umrohnesia tentunya banyak pilihan penawaran harga paket Umroh dari berbagai travel perjalanan umroh.

Adanya Jaminan Berangkat dan Cashback 100%

Umrohnesia menjamin keberangkatan setiap jamaah sesuai dengan tagline nya Klik, Bayar, Berangkat. Jika ada hal-hal diluar keinginan atau ada sesuatu yang terjadi yang membuat jamaah tidak jadi berangkat, maka Umrohnesia menjamin uang jamaah 100% kembali.

Jaminan Keamanan Pembayaran

Sistem pembayaran di Umrohnesia dijamin aman karena Umrohnesia memakai sistem escrow atau rekening bersama jadi dana jamah dijamin kemanananya


Escrow Account adalah rekening sementara yang diselenggarakan sampai peristiwa terjadi atau tidak terjadi. Misalnya, dana yang dibayarkan dalam transaksi online di mana pihak ketiga memegang escrow account yang menampung pembayaran dari pembeli yang baru akan dilepaskan ke penjual setelah produk diterima pembeli. (kamusbisnis.com)

aplikasi Umrohnesia bisa juga di dowloand di Play Store

Well, kalau melihat sistem nya yang simple, mudah, tapi tetap menjamin kenyamanan dan keamanan jamaah, Umrohnesia ini recommended banget sebagai solusi umroh digital zaman now. Nggak pakai ribet, tinggal pilih paket umroh yang diinginkan. Klik, Bayar, Berangkat.


Harapan Ketua Komisi Dakwah MUI kepada Umrohnesia

Sebagai penutup grand launching Umrohnesia, Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat K.H. Muhammad Cholil Nafis memberikan sedikit tausyiah kepada para undangan yang hadir. Menurutnya ada 3 ciri orang berangkat umroh, yaitu:

1. Berangkat umroh karena gengsi.
Setiap saat selalu pamer dan publish kegiatan selama beribadah umroh. Jadi ibadahnya nggak dapat apa-apa cuma dapat gengsi, kecuali niatnya publish dengan tujuan dakwah.
2. Semata-mata bisnis.
Jadi umroh yang dilakukan semata-mata karena bisnis, misal membawa jamaah umroh. Kalau tujuannya investasi maka pahala yang didapat pun pahala dagang.
3. Umroh karena berharap ridha Allah.
Jamaah yang niat umrohnya karena ingin mendapat ridha dari Allah maka pahalanya akan dilipatgandakan.


K.H. Muhammad Cholil Nafis
Makanya kita harus yakin dengan niat kita berangkat umroh, selama niat kita baik maka nilainya pun akan baik. Sebagaimana hadist tentang niat oleh Bukhari dan Muslim. Harapan K.H. Muhammad Cholil Nafis kepada Umrohnesia semoga Umrohnesia benar-benar bisa memfasilitasi para jamaah yang ingin berangkat umroh dan menjadikan Umrohnesia ini sebagai sarana dakwah karena Allah. Amiin.

Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya. Setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya. Siapa yang hijrahnya karena mencari dunia atau karena wanita yang dinikahinya, maka hijrahnya kepada yang ia tuju.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Mudah-mudahan sesuai dengan visinya Umrohnesia juga ya dimana selalu berkomitmen menjadi platform digital yang memberi solusi kemudahan ibadah umat muslim Indonesia.




You Might Also Like

29 comments

  1. semoga niatnya segera diijabah Allah SWT ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin mbak ku...terima kasih banyak :)

      Delete
  2. Inovasi baru nii, pesen paket umroh bernasis digital, dan yang penting mah dijamin terpercaya. No tipu² lg kayak kejadian yg udah² ya kaan

    ReplyDelete
  3. Wah asik nih, umroh aja sekarang sudah ada marketplace nya ya, lebih aman juga kayaknya, menghindari agen Umrah Abal Abal seperti yang sekarang menjamur

    ReplyDelete
  4. Keren ya ada marketplace umroh, jadi bisa pilih-pilih travel umroh, harga, fasilitas, dll, jadi makin mudah juga kalau mau umroh

    ReplyDelete
  5. Bagus nih kak, menghindari banyaknya travel umoroh yang belakangan ini banyak menipu.

    ReplyDelete
  6. Inovasi yang keren dan jaminan kalau travel perjalanan umrohnya legal. Suka kasihan saat melihat kasus trevel perjalanan umroh yang bermasalah. Kasihan sama mereka yang batal umroh

    ReplyDelete
  7. Semakin canggih yaa sekarang, bahkan umroh pun sudah ada marketplace-nya, mana travel umroh yang disediakan juga yang legal dan terpercaya, jadi jamaah gak takut tertipu lahl deh ��

    ReplyDelete
  8. Kecanggihan teknologi luar biasa membantu masyarakat banget ini, supaya terhindar dari maraknya agen travel tipu2 di indonesia. Penasaran mau intall juga buat persiapan kami

    ReplyDelete
  9. Senangnya ada travel yang bisa bawa umroh aman.
    Yang penting, nyamannya dulu...bismillah~

    ReplyDelete
  10. Sekarang semua menggunakan fasilitas marketplace ya. Dan justru pakai aplikasi gini nggak ragu kalo pengen daftar umroh. Aku masih nabung untuk berangkat umroh sekeluarga, insyaallah semoga terlaksana bareng keluarga besar suami

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah ada inovasi kayak gini. Nggak perlu ada rasa was was khawatir lagi kalau nyari travel umroh melalui umrohnesia ini. Kn sdh dijamin kenyamanan juga keamanannya ya mbk.

    ReplyDelete
  12. Maaf bawa merk lain, berarti kaya sistem traveloka gitu bukan sih mba? Nanti customer tinggal memilih mau travel agent yang mana dan mana yang murah gitu bukan ya?

    ReplyDelete
  13. Mau ibadah jd lbh mudah. Jujur ya sejak ada kasus2 yg umroh itu jadi pilah pilih agen mana yg amanah. Semoga ibadahnya berkah dan lancar

    ReplyDelete
  14. Wah... Sekarang mah hampir segala sudah serba dipermudah dengan digital, termasuk urusan umroh. Bagus nih platform ini hadir saat orng membutuhkan info travel umroh yang berkualitas dan terpercaya.

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah setelah sekian puluh tahun kerja blm bisa Umroh, akhirnya Allah mengizinkan bunda umroh melalui tangan si Bontot permata hati. Ketika itu blm dengar tentang Umrohnesia ini.

    ReplyDelete
  16. Zaman makin canggih aja ya mba.. Samapi daftar umroh bisa menggunakan aplikasi, insyaallah amanah kan ya mba

    ReplyDelete
  17. Umroh jadi semakin mudah dengan umrohnesia ya, Mbak. Serba online sekarang.

    ReplyDelete
  18. Semoga aplikasi ini bisa membantu banyak jamaah Indonesia yang ingin berkunjung ke tanah suci ya kak.

    ReplyDelete
  19. Wah inovasi lagi nih ya dalam dunia Islam khususnya di Indonesia. Semoga solutif dan benar-benar amanah, ya.

    ReplyDelete
  20. Penutup ini makjleb banget, sekaligus self reminder juga:

    “Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya. Setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya. Siapa yang hijrahnya karena mencari dunia atau karena wanita yang dinikahinya, maka hijrahnya kepada yang ia tuju.” (HR. Bukhari dan Muslim).

    Jadi, semua terpulang kepada niat ya, mba

    Terus terang baru tahu tentang Umrohnesia karena BW ke sini.
    Memang kudu hati-hati dan selektif dalam memilih travel umroh, apalagi dengan banyaknya modus penipuan dalam umroh ini.

    ReplyDelete
  21. Jd mereka ini menyediakan banyak pilihan gtu ya utk travel umroh. Mau coba liat2 juga ah, kali ada bayangan suatu saat nanti mau pakai umrohnesia ini tfs infonya

    ReplyDelete
  22. Amiiin. Semoga keinginannya bisa segera dikabulkan ya, Mbaa :)

    ReplyDelete
  23. Awal baca juga aku pikir biro perjalanan Umroh.
    Ternyata hanya aplikasi untuk memudahkan yaa.
    Kemudian nanti akan dihubung dg biro perjalanan umrohmya

    ReplyDelete
  24. Waah ini ni keren, soalnya gara2 kasus penipuan oleh si mbak desainer dan suaminya itu org2 jadi kwatir banyak yg nggak amanah.

    ReplyDelete
  25. jaminan dan ketenangan ini yang memang mahal harganya ya mba. Semoga semua dilancarkan untuk mereka yang akan segera umroh

    ReplyDelete
  26. Semuanya makin praktis dan canggih ya mba. Mau menjalankan ibadah umrah pun bisa dibantu dengan aplikasi ini.

    ReplyDelete
  27. Wah makasih infonya mba, semoga ada rejeki untuk umroh tahun depan, aamiinnnn

    ReplyDelete
  28. enak ya Mba Tuty, ada aplikasinya. Jadi mudah memperlajari.
    Duh baru tahu umrohnesia itu hanya menjadi penghubung atau menjembatani antara jamaah dengan travel perjalanan umroh

    ReplyDelete