PediaSure Formula Baru Solusi Nutrisi Anak

PediaSure Formula Baru Solusi Nutrisi Anak.   T idak bisa dipungkiri, saat ini masih banyak anak-anak yang lamban tumbuh kembangnya akibat k...

PediaSure Formula Baru Solusi Nutrisi Anak. Tidak bisa dipungkiri, saat ini masih banyak anak-anak yang lamban tumbuh kembangnya akibat kekurangan nutrisi. Bahkan 1 dari 4 anak di Indonesia menderita stunting. Moms mungkin sudah sering mendengar tentang stunting. Ya, stunting merupakan masalah gizi kronis yang dialami oleh anak dan ini disebabkan sang anak kurang mendapatkan asupan gizi dalam jangka waktu lama sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak. Ditandai dengan tinggi badan anak menjadi lebih rendah atau pendek dari standar usia semestinya.


Pediasure Formula Baru
Webinar Peluncuran Pediasure Formula Baru 14 Oktober 2021


Stunting adalah keadaan tubuh yang sangat pendek , dilihat dengan standar baku WHO-MGRS (multicentre growth reference study)

 

Pandemi Covid-19 juga mengancam bertambahnya anak stunting. Menurut data PBB hampir 7 juta anak terancam stunting di dunia. Demikian juga dengan anak-anak di Indonesia. Menurut data Menko PMK (Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) angka stunting di Indonesia tahun 2019 sekitar 27,6% dan diperkirakan naik pada 2020 akibat pandemi Covid-19. 

Permasalahan stunting, wasting, underweight, jika tidak segera ditangani sejak dini daya tahan tubuh anak menjadi lemah, pertumbuhan terhambat, dan perkembangan kognitif anak tidak optimal di masa depan. Untuk membantu mengatasi masalah pertumbuhan ini Abbott menyediakan berbagai sumber informasi dan penunjang bagi para orang tua, guru, dan jasa penyedia jasa kesehatan, diantaranya:
  • GrowthPedia: alat pengukur tinggi badan dengan saran nutrisi online dengan tujuan membantu moms mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak dan intervensi nutrisi sejak dini
  • Webinar mengenai nutrisi dan pertumbuhan. Tujuannya untuk mengedukai lebih dari 10ribu orang tua dan guru sekolah hingga akhir tahun 2021 serta menyediakan alat ukur dan informasi untuk membantu anak-anak mencapai potensi pertumbuhan mereka.
  • Pelatihan online khusus untuk tenaga kesehatan untuk mengenali tanda-tanda malnutrisi
 
Nutrisi berperan penting sekali untuk pertumbuhan anak. Kebanyakan anak-anak yang kurang nutrisi atau mengalami kelaparan sepenuhnya bukan karena kondisi hidup susah atau penghasilan orangtua yang rendah. Tapi kebanyakan karena anak memakan makanan yang tidak ada gizinya alias makan jajanan atau makanan instan. Sehingga anak menjadi terbiasa dengan pola makan yang tidak sehat, dan yang bikin miris anak jadi susah makan atau picky eater.

Pada peluncuran Pediasure Formula Baru 14 Oktober 2021, dr. Cut Nurul Afifah Spesial Anak Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik menjelaskan kalau 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) adalah periode rentan karena terjadi pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat. Untuk itu para ibu dianjurkan untuk memanfaatkan momen tumbuh kembang anak ini dengan memberikan asupan nutrisi yang tepat. Dan saat usia anak 6-9 bulan sebaiknya ibu mengenalkan semua jenis makanan kepada anak, karena begitu anak memasuki usia 1 tahun anak akan menolak makanan yang belum pernah dicobanya. Inilah yang menjadi penyebab kenapa anak memilih-milih makanannya atau picky etaer. 

PediaSure Formula Baru

Moms, siapa nih yang anak-anaknya mengonsumsi PediaSure? Kabar baik nih buat mom semua. Sekarang PediaSure hadir dengan formula baru. Peluncuran PediaSure Formula Baru: Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia diadakan secara virtual melalui webinar Zoom pada tanggal 14 Oktober 2021 dengan menghadirkan Dr. Jose Rodolfo Dimaano, Jr  Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asia, Sherina Munaf PediaSure Brand Ambassador, Duma Riris Silalahi Puteri Indonesia Lingkungan 2007 juga istri penyanyi ternama di Indonesia yakni Judika dan dr. Cut Nururl Afifah, Sp.A. 

PediaSure Formula Baru diluncurkan sebagai komitmen dari Abbott dalam mendukung pertumbuhan nyata dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan anak-anak Indonesia. Kekurangan nutrisi atau Undernutrition merupakan masalah umum dan ini akan memberikan dampak kesehatan jangka pendek maupun jangka panjang pada anak. Kekurangan nutrisi dampaknya nggak hanya stunting seperti yang saya bahas diatas. Tapi juga masih ada beberapa permasalahan lain perihal pertumbuhan anak, yaitu berat bedan kurang atau underweight, berat badan rendah jika dibandingkan dengan tinggi badan atau wasting. 


PediaSure Formula Baru
Pediasure Formula Baru dengan Arginin dan Vitamin K2

PediaSure pertamakali diperkenalkan di Indonesia oleh Abbott pada tahun 1996 dan selalu berinovasi dengan meluncurkan formula baru untuk menyesuaikan dengan kebutuhan nutrisi anak-anak di Indonesia. Abbott adalah pemimpin global dalam bidang healthcare yang membantu banyak orang agar dapat menjalani kualitas hidup yang lebih baik di semua fase kehidupan. Formula baru yang diluncurkan saat ini merupakan formula yang dirancang secara ilmiah dengan nutrisi lengkap dan seimbang yang telah terbukti klinis dapat meningkatkan pertumbuhan tinggi badan, berat badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. 

PediaSure Formula Baru diperkaya dengan triple protein complex, tinggi kalsium dan 14 vitamin & 9 mineral, AA dan DHA, dan mengandung Arginin dan dan Vitamin K2. Menurut Dr. Jose Dimaano Jr dua nutrisi yang ditambahkan ini terbukti secara klinis mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat. Arginin adalah asam amino yang penting memainkan peran dalam pertumbuhan tinggi badan. Arginin memicu multiplikasi sel pada lempeng pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang. Sedangkan Vitamin K2 adalah nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat. PediaSure Formula Baru dengan Arginin dan Vitamin K2 merupakan inovasi terbaru untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan anak serta solusi bagi permasalahan pertumbuhan di Indonesia.

Nah, moms kita harus aware banget nih dengan pertumbuhan si kecil. Sering-sering cek tinggi badan dan berat badan si kecil secara berkala, dan yang terpenting asupan nutrisi si kecil apakah sudah mencukupi untuk anak seusianya. Karena nutrisi yang didapatkan si kecil saat ini menjadi penentu masa depan anak. Jadi jangan ada lagi anggapan kalau tinggi badan anak pengaruh genetika, karena kemungkinan ini sangat kecil. Nutrisi dan faktor lingkungan lah yang berperan lebih besar, seperti memperhatikan kebersihan juga berolahraga.



  


You Might Also Like

24 comments

  1. Sudah terpercaya banget nih produk dari Abbots Pediasure, apalagi kini hadir dengan formula baru, triple protein complex, yang makin kaya akan nutrisi. Smeoga saja membantu anak2 Indonesia dalam mengatasi masalah stunting. Dan moga orang tua pun pada aware dengan anaka2nya.

    ReplyDelete
  2. Anak-anak seharusnya memang dapat asupan nutrisi dan gizi yang baik agar tumbuh kembangnya juga baik. Pediasure membantu mewujudkan kebutuhan tersebut melalui Pediasure Formula Baru. Semoga setiap anak mendapatkan perhatian yang baik untuk kesehatannya.

    ReplyDelete
  3. Pediasure memang memahami bangeett kebutuhan nutrisi anak2 ya.
    Bisa menjadi sahabat ortu nih, utk mendampingi demi optimalnya tumbuh kembang buah hati.

    ReplyDelete
  4. Baca ini aku jadi diingetin buat lebih memperhatikan asupan nutrisi anak. Terutama mengenalkan anak dengan semua jenis makanan ketika usia mereka di bawah 1 tahun.

    Nah aku tu, kasih makanan terfortifikasi ke anak. Otomatis rasa makanannya bukan alami. Jadi PR juga nih ke aku buat coba jenis makanan lain misalnya dimulai dari macam macam buah juga ya

    ReplyDelete
  5. Aku termasuk rajin nih cek berat badan anak dan juga tinggi anak mba. Dan bagus ya Pediasure punya selalu inovasi serta formula baru yang khusus dukung tumbuh kembang anak

    ReplyDelete
  6. Sip nih formula barunya Pediasure melengkapi kebutuhan nutrisi anak-anak..Nutrisi di usia 1000 HPK adalah kunci ..

    ReplyDelete
  7. Sedih ya, zaman sekarang banyak anak yang kurang gizi bukan karena kesulitan ekonomi, tapi karena pola makan yang salah... Cucu tetangga saya ada yang kaya gitu...

    ReplyDelete
  8. Ternyata benar ya ada 1.000 hari pertama anak yang sangat harus diperhatikan. Asupan sehari-hari, nutrisi penting bagi tumbung kembang anak terkadang masih dianggap sepele, yang penting kenyang :( Akibatnya terjadi stunting. Alhamdulillaah ada PediaSure yang turut membantu meningkatkan gizi mereka.

    ReplyDelete
  9. Waktu anak-anak saya masih kecil, Pediasure ini susu formula yang rasanya paling bisa diterima oleh anak-anak saya. Memang bagus kualitas susunya. Dulu dokter juga menyarankan ini.

    ReplyDelete
  10. Asupan nutrisi anak jangan disepelekan. Senangnya sekarang ke kampung pelosok pun suka ada penyuluhan dari tim kesehatan puskesmas dan desa. Pernah juga posyandu kami kebagian susu pediasure. Menjaga anak di daerah tidak kekurangan nutrisi juga

    ReplyDelete
  11. yes betul yang teh okti katakanm kalo asupan nutrisi anak-anak harus banget diperhatikan jangan sampai disepelkan karena ini akan mempengaruhi tubuh kembang anak kedepannya sebagai generasi bangsa

    ReplyDelete
  12. Kadang terlupa tuh, cek tinggi dan berat anak secara berkala. Padahal penting agar jika ada indikasi stunting bisa segera diatasi. memang kecukupan nutrisi penting sekali dalam hal ini, dan bukan hanya genetik penentunya

    ReplyDelete
  13. Memang harus rutin ya mbak cek berat san tinggi badan anak supaya kita tau kalo ada apa2 yg harus segera diperbaiki. Pediasure emang formulanya lengkap banget ya dulu ponakanku juga minum ini

    ReplyDelete
  14. iya mba ngeri juga stunting yah, makanya penuhi kebutuhan nutrisi itu penitng dan anakku juga minum pediasure mba sekarang ada formula baru yah makin lengkap

    ReplyDelete
  15. Miris ya, Mbak, ternyata masih banyak anak Indonesia yang menderita kekurangan gizi. Jika saja nutrisi semua anak bisa terpenuhi, mudah-mudahan stunting, angka kekurangan gizi bisa terkendali.

    ReplyDelete
  16. Jaman kecil tahu susu pediasure itu karena ada saudara sepupu yang stunting, jadi dibelikan susu ini. Sepupu saya itu usianya gak beda jauh dengan saya, tapi tingginya beda banget dengan saya, terus dia lebih kurus jadi orang tuanya was-was dong, akhirnya dibeliin Pediasure. Dan sampai sekarang membekas di ingatan saya, kalau susu ini memang baik buat menunjang pertumbuhan anak yang stunting.

    Makin seneng karena susu Pediasure sekarang lebih komplit lagi nih formulanya. Semoga makin menyehatakan anak-anak bangsa.

    ReplyDelete
  17. Sampai saat ini stunting masih jadi masalah yang menghambat tumbuh kembang anak ya, beruntung Pediasure terus berinovasi memunculkan formula baru yang membantu memaksimalkan nutrisi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Semoga anak Indonesia dapat tumbuh menjadi Generasi Maju dan pastinya bebas dari masalah stunting.

    ReplyDelete
  18. Ternyata itu ya kelebihan pediasure itu ada formula Arginine dan Vitaman K2 yang mendukung tumbuhnya sel pada tulang agar cepat meninggi. Pengen kasih Saki susu ini juga deh, ada yang ukuran kecil enggak ya kemasannya, sebagai icip-icip dulu, karena dia mayan pemilih heuheu kalau cocok kan bisa beli yang agak besar.

    ReplyDelete
  19. untuk tahu perkembangan anak, pasti harus rutin cek tinggi dan berat badan
    nah biar tumbuh kembang anak dimulai dari pemenuhan gizi seimbang

    ReplyDelete
  20. Aku sempet juga beli Pediasure dulu mbak waktu anakku yg pertama kecil, maklum lah anak pertama takut ya nutrisinya gak tercukupi. Alhamdulillah sampai sekarang Pediasure selalu tau yang dibutuhkan para ibu

    ReplyDelete
  21. Jadi ingat masa kecil si sulung dulu juga pernah aku kasih Pediasure. SEbenarnya enggak kurang BB nya tapi karena banyak yang bilang kurus, emaknya ini jadi galau.

    ReplyDelete
  22. Sedih ya ternyata masih banyak banget anak-anak yang kena stunting di Indonesia meskipun zaman sudah modern.

    ReplyDelete
  23. Anak-anak saya nih yang termasuk mungil. Dulu mikirnya ya udah gak papa, yang penting sehat-sehat aja sehari-harinya. Eh pas konsul ke DSA, baru deh ngeh kalau mereka terbilang kurang nutrisi. Hiks. Jadi PR banget tuh waktu itu gimana caranya buat boost asupan mereka lagi

    ReplyDelete
  24. Bagus sekali PediaSure meningkatkan awarness para orangtua khususnya Ibu dalam masa-masa pertumbuhan anak terutama di 1000 hari pertamanya.
    Ini yang diharapkan bahwa antara produsen dan konsumen bisa saling bekerjasama menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan sehat.

    ReplyDelete