Cryptocurrency Exchanger Terpercaya di Indonesia

T eknologi cryptocurrency kini semakin lama semakin maju saja. Koin-koin yang beredar dan diproduksi oleh para ahli tekno cryptocurrency ter...

Teknologi cryptocurrency kini semakin lama semakin maju saja. Koin-koin yang beredar dan diproduksi oleh para ahli tekno cryptocurrency terus bermunculan dari segala penjuru, Semakin tingginya minat orang dalam menggunakan cryptocurrency yang digadang-gadang sebagai mata uang atau alat tukar masa depan ini semakin tinggi pula inovasi dan performa cryptocurrency dalam teknologi blockchain yang semakin secure. Sehingga bisa dijangkau oleh siapapun pengguna melintasi berbagai jaringan di seluruh belahan dunia. Meski saat ini cryptocurrency masih sebagai alat tukar yang lebih banyak digunakan sebagai alat investasi. Karena di Indonesia mata uang kripto belum bisa dijadikan alat tukar pembayaran yang sah. Tetapi bagi kamu yang memiliki koin banyak dan sangat menginginkan sesuatu yang layak ditukar dengan koin kripto mungkin saja transaksi akan terjadi. Dan tentunya hanya terjadi sesama pengguna mata uang kripto yang sama saling memahami dan mengerti menggunakan uang kripto sebagai alat tukarnya. Dan hal ini pun pernah terjadi lho. Mungkinkah akan semakin banyak orang bertransaksi dengan cryptocurrency? Jawabnya kita tunggu saja waktunya. Begitu?


Cryptocurrency Exchanger
Cryptocurrency Exchanger

Kemungkinan mata uang kripto semakin banyak digunakan untuk bertransaksi tentu saja harus diimbangi dengan pengetahuan kita akan mata uang kripto itu sendiri. Tentunya semakin memahami mata uang kripto semakin mudah juga kita relate dengan dunia yang bekerja dengan alat tukar teknologi blockchain ini. Seberapa banyak kamu mengenal koin yang beredar dan seberapa besar memahami fungsi dan manfaat uang kripto tersebut? Tentu setiap kita akan berbeda, karena mungkin hanya pengetahuan dan pemahaman yang tidak sama saja. Nah berikut ini ada beberapa mata uang kripto yang dikenal secara luas di seluruh dunia. Berdasarkan beberapa sumber yang saya dapatkan. Tentu saja mata uang yang paling terkenal di Indonesia adalah bitcoin, nah berikut ini mata uang kripto paling populer selain bitcoin dan salah duanya dari Indonesia.   

Macam-macam Cryptocurrency

Bitcoin, Degocoin, Ethereum pasti sudah tak asing lagi ya, dan berikut ini adalah 10 mata uang kripto yang terus menanjak naik dirangkum dari sumber techfor.id. :

  1. Ethereum (ETH) 

Awalnya diciptakan untuk sesuatu yang mirip dengan jaringan super komputer global yang memungkinkan siapa saya untuk membuat aplikasi tanpa perantara pihak ketiga dalam dunia finansial. Sempat mengalami serangan parah di tahun 2016 hingga dipecah menjadi Ethereum (ETH) dan Ethereum Classic (ETC). Namun ETH tetap memegang posisi puncak dalam jajaran mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar sebesar $14.623 miliar dan harga $139.27 per token.


  1. Ripple (XRP)

Ripple dirancang sebagai jaringan transaksi terpusat untuk digunakan oleh sistem perbankan dalam melakukan transaksi. Mata uang dalam jaringannya bersimbol XRP. Jadi uang konvensional akan dikonversi terlebih dahulu menjadi XRP untuk dikirim melalui jaringan Ripple, kemudian dikonversi kembali menjadi uang konvensional ketika ditarik tunai. Saat ini XRP memiliki kapitalisasi pasar sebesar $12.609 miliar dengan nilai $0.305 per token.


  1. EOS

EOS termasuk pendatang baru dalam daftar mata uang kripto yang diluncurkan pada juni 2018. Dirancang berdasarkan model Ethereum, jadi sama-sama menawarkan platform tempat para developer mengembangkan aplikasi terdesentralisasi. Saat ini kapitalisasi nya bernilai total $3.261 miliar dengan harga $3.60 per token.


Cryptocurrency Exchanger
Macam-macam cryptocurrency


  1. Litecoin

Dibuat berdasarkan model Bitcoin sebagai mata uang kripto peer to peer. Dijuluki juga sebagai adiknya Bitcoin. Namun Litecoin menawarkan kecepatan transaksi lebih unggul serta batas total token lebih tinggi. Saat ini Litecoin menempati posisi mata uang kripto terbesar kelima di dunia dengan kapitalisasi pasar sebesar $2.743 miliar pada harga $45.26 per token.


  1. Cyronium 

Inilah mata uang kripto yang berasal dari Indonesia. Ditengah kemahnya harga mata uang kripto dunia, Cyronium mampu mempertahankan stabilitas harganya. Saat ini harganya ditutup dititik 29,4 juta rupiah. Diciptakan oleh pebisnis asal Bandung yaitu Mardigu Wowiek Prasantyo dan pertama kali dijual ke public pada bulan Mei 2018.

Cyronium menerbitkan token digital dengan teknologi blockchain yang bisa dibeli oleh member dengan harga fluktuatif sehingga para member bisa mengambil keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual tersebut. 


  1. Tether (USDT)

Nilainya dirancang untuk mencerminkan Dolar AS, sehingga diharapkan dapat menjadi mata uang kripto bernilai stabil layaknya sebuah Dolar digital, tko to usd. Namun realitanya nilai Tether terhadap Dolar AS tetap berfluktuasi disebabkan berbagai faktor. Saat ini Tether memiliki kapitalisasi pasar sebesar $2.045 miliar dengan harga $1.01 per token.


  1. Monero (XMR) 

Monero diluncurkan sebagai mata uang kripto terdesentralisasi berbasis open source yang sempat masuk dalam jajaran 10 mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar. Tetapi sekarang posisinya merosot ke peringkat 13 dengan nilai total $832 juta. Harganya saat ini setara $9.52 per token.


  1. Cardano (ADA)

Diciptakan oleh salah satu co founder Ethereum, Charles Hoskinson. Dan sukses memangkas waktu proses pembayaran internasional dari beberapa hari hingga menjadi beberapa detik saja. Kini Cardano termasuk salah satu mata uang kripto paling populer dengan kapitalisasi $1.118 miliar dengan harga $0.04 per token.


  1. Ana Coin

Juga berasal dari Indonesia, dibangun diatas jaringan Blockchain Ethereum berbasis ERC20, diluncurkan pada 6 Juni 2018. Total suplainya sudah mencapai lebih dari 200 juta dolar AS dan kini menjadi salah satu mata uang kripto paling populer dengan volume perdagangan yang sangat tinggi tak kalah dengan Bitcoin.  


  1. Agri Coin

Juga dari Indonesia menambah jajaran mata uang populer . (AGCMN) berbasis peer to peer yang digunakan khusus dalam bisnis terkait pertanian seperti namanya. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan langsung dari kelompok peminjam dari awal, distribusi, hingga penjualan di pasar agricultural. Total suplai mata uang ini mencapai 50 juta dolar AS per token. 


Nah, selain itu ada juga mata uang kripto yang saat ini sedang naik-naiknya dan hampir nggak kedengaran seperti Cardano, Pancakeswap, Bakeryswap, TKO, dan koin DeFi asal Indonesia. Semakin berjejalan di jalan teknologi digital cryptocurrency ini juga menandakan meningkatnya para developer dan berlomba menjadi bagian perkembangan mata uang kripto global. Tentu saja juga semakin mengerucutkan daftar nama-nama exchanger yang kukuh berperforma terpercaya, seperti Tokocrypto.






You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write