Andai Pandemi Usai Bandung Jadi Destinasi Liburan Santai

Bandung S etelah pandemi yang sudah hitungan setahun lebih ini usai teman-teman pengen liburan kemana nih? Biasa dalam setahun saya dan sua...

Bandung

Setelah pandemi yang sudah hitungan setahun lebih ini usai teman-teman pengen liburan kemana nih? Biasa dalam setahun saya dan suami wajib travelling. Minimal ke kota yang paling dekat dengan Jakarta dan sesuai budget. Sering banget kan lihat postingan orang-orang atau kerabat kita di sosial media ataupun di beberapa group WhatsApp yang kita ikuti. Orang-orang mencurahkan perasaan nggak sabar pandemi segera usai agar kehidupan kembali normal dan bisa liburan. 

Yups, saat ini kita cuma bisa berandai-andai karena pandemi masih menghantui kehidupan normal kita. Honestly rasa jenuh, kesal, kecewa benar-benar campur aduk gara-gara pandemi. Udah pengen banget refreshing, liburan menikmati wisata alam tanpa khawatir ada virus yang mengancam. Efek kelamaan di rumah dan memang udah lama nggak travelling ya jadinya cuma bisa membayangkan masa-masa liburan seru di tahun-tahun sebelumnya. 


Travelling bagi sebagian orang merupakan kebutuhan sekunder. Menurut saya travelling nggak hanya sekedar pergi ke luar rumah berhari-hari mengunjungi kota lain saja, tapi lebih dalam lagi. Bagi saya travelling menjadi nutrisi jiwa terutama jiwa yang lelah agar kembali fresh dan stabil menjalani rutinitas sehari- hari. Handphone yang dipakai setiap hari aja perlu di charge apa lagi kita manusia. Liburan ibarat charging bagi jiwa kita.


Menulis tentang travelling saat ini saja mampu membawa pikiran melayang kemana-mana membayangkan perjalanan wisata ke kota-kota dengan pemandangan yang indah di Indonesia. 

 

Bandung, Destinasi Wisata Yang Ingin Dikunjungi Setelah Pandemi 

Sambil membuat konten, saya sering melihat-lihat gallery di handphone dan scrolling foto-foto saat jalan dan jajan di Bandung, saya jadi kangen Kota Kembang ini. Foto-foto di beberapa tempat wisata yang nyaman dan sejuk, kebun binatang dengan berbagai jenis binatang, dan masih banyak lagi beberapa tempat di Bandung yang ngangenin termasuk tempat-tempat kulineran yang super enak.

Bandung Zoo, Januari 2020


Melihat pemandangan lewat gadget aja hati ini sudah
happy. Apalagi kalau travelling beneran ya? Yess, benar-benar mood booster banget. Coba deh lihat teman-teman kita kalau liburan ke pantai, bahagianya sampai mengatakan seperti mendapatkan vitamin sea. Lumayan buat nambah imun tubuh. 


Cihampelas Walk, tempat nongkrong favorit di Bandung

Saya tuh paling suka naik kereta api kalau ke Bandung. Perjalanan bolak-balik dengan kereta api Argo Parahyangan nggak pernah bikin bosan dan lelah karena mata disuguhi panorama yang indah, rutenya yang berkelok-kelok jadi berkesan banget. Benar-benar asri dan menyejukkan melihat hamparan gunung di sepanjang jalur perjalanan kereta. 

Panorama Bandung, foto diambil dalam perjalanan menggunakan kereta api

Saking terobsesinya ingin jalan-jalan, saya sampai bikin list kemana aja nanti kalau liburan ke Bandung. Termasuk hitung-hitungan budget juga, soalnya selama pandemi pengeluaran cukup banyak hihi.


Saat liburan di Bandung Januari 2019 menginap di RedDoorz Plus @Lombok

Sebenarnya ke Bandung terbilang cukup sering tapi nggak tau ya Bandung ini kayak ada magnetnya yang membuat saya pengen balik lagi. Setelah pandemi saya pengennya menelusuri Bandung Selatan. Melihat-lihat hamparan terasering Perkebunan Teh Rancabali yang luas, Situ Patenggang yang asri, nongkrong dan menikmati kuliner lezat di Pinisi Resto sambil melihat jejeran Glamping Lakeside. 


Pengalengan
Pengalengan (dokumen probadi)

Itinerary yang segitu aja udah bikin senang, jadi nggak sabar pengen cepat-cepat kesana. Saya baru sekali kesana dan luar biasa ya hawanya sejuk bangeet bikin saya betah disana, sayangnya cuma perjalanan sehari. Next, saya udah berencana bakal cari penginapan di daerah Bandung Selatan biar puas liburannya. 


Pinisi Resto



RedDoorz Penginapan Nyaman dan Terjangkau 

RedDoorz Plus @Lombok
Selama travelling nanti saya juga udah bikin rencana pengen cari penginapan bagus tapi harga terjangkau. Lelah seharian jalan-jalan akan terobati dengan penginapan yang nyaman. Maka dari itu meski masih berandai-andai budget perlu diperhitungkan untuk penginapan. 


Di Bandung penginapan lumayan banyak dengan harga yang bervariasi, dan saya sudah beberapa kali memanfaatkan beberapa akomodasi sesuai budget. Berdasarkan referensi beberapa teman di Bandung, RedDoorz di Bandung Selatan terjangkau banget untuk kantong traveller. Fasilitas yang lengkap bakal melengkapi kenyamanan travelling nanti. 


Teman-teman sudah pernah nginap di RedDoorz? Pasti pada jawab udah ya kan? Saya juga beberapa kali nginap di RedDoorz sewaktu ke Bandung, Bali dan Semarang. Benar-benar hemat karena terjangkau di kantong dan nyaman dengan fasilitasnya. 



Tentang RedDoorz

RedDoorz merupakan jaringan penginapan budget online terbesar di Indonesia. RedDoorz didirikan pertama kali di Singapura dan masuk ke Indonesia sebagai market utama pada tahun 2015. Pada tahun 2016 RedDoorz sudah tersebar ke 5 kota besar di Indonesia dan properti RedDoorz mengalami pertumbuhan 11x lipat. RedDoorz berfokus pada perkembangan penginapan dan distribusi penjualan secara online.




Sebelum kenal RedDoorz saya sering ribet kalau hotel yang sesuai budget fully booked. Sekarang saya nggak bingung lagi, karena urusan penginapan sudah banyak pilihan. Berkat RedDoorz pengalaman berwisata jadi menyenangkan. Biar lebih mudah saya install aplikasi RedDoorz jadi lebih gampang untuk pemesanan hotel. Kanal pembayarannya juga mudah, karena RedDoorz memiliki metode pembayaran yang beragam sehingga memudahkan konsumen.



Kenapa Pilih RedDoorz? 

Penginapan dengan dengan nuansa merah putih ini tersedia dimana-mana. Harganya juga cukup terjangkau. Selain itu kamarnya juga nyaman, fasilitasnya lengkap, lokasinya strategis, dan service nya juga tidak mengecewakan. Untuk fasilitasnya sendiri sama dengan service hotel, menyediakan free WiFi, linen bersih, mineral water, AC, clean toilet, towels, water heater, dan service 24 jam. Benar-benar memberikan fasilitas dan pelayanan yang dibutuhkan pengunjung. 


Walaupun pandemi belum usai, jauh-jauh hari saya udah kepoin RedDoorz di Bandung yang bakal jadi destinasi wisata saya nanti. Apalagi ada beberapa RedDoorz di sana. Nggak cuma satu, banyak banget pilihan. Happy banget rasanya. Beneran nggak sabar jadinya pengen cepat-cepat bisa travelling. 


Guys, kalian andai pandemi mau jalan-jalan kemana nih? Share di komen yuk, sembari kita kencengin doanya biar pandemi cepat berlalu.










You Might Also Like

25 comments

  1. Nah kalo jalan jalan terus nginepnya terjamin karena udah terakreditasi (((eh apasih terakreditasi, emangnya sekolahan))) jadi semangat deeeh jalan jalannya!

    ReplyDelete
  2. Semoga cepat berakhir Pandemi ya kak, aku juga pengen libur sudah lama lebih banyak aktifitas dirumah. Iya, aku pengen sekali liburan ke Bandung.

    ReplyDelete
  3. Asiik bangeet kunjungannya ke kota kelahirankuu, apalagi nginepnya di RedDoorz yang mendukung dan banyak banget hampir di setiap wilayah ada.

    Kalo aku mau ke Yogya, mengobati rasa kangen akan suasananya, wiskulnyaa dllnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kotanya teh Nchie top banget dah, bikin aku mondar-mandir selaluuu :)

      Delete
  4. Hiks jadi kangen jalan2 nih. Alhamdhulilah debelum pandemi sempet liburan ke Bandung dan mampir ke beberapa tempat yg mbak sebutkan di atas. Semoga pandemi segera usai jd bisa ngulangin jalan2 lagi ke bandung. Nginepnya di hotel2 red doors pastinya

    ReplyDelete
  5. Selesai pandemi aku pengen ke Jogja, Bali dan Bandung lagi. Terakhir ke Bandung sudah 4 tahun lalu. Yang bikin kangen tuh pemandangan alam dan udaranya. Semoga pandemi lekas usai.

    ReplyDelete
  6. Aku terakhir ke Bandung Februari tahun lalu. Sebulan sebelum diberlakukan pembatasan aktivitas
    Rindu sekali pingin traveling semoga Pandemi lekas usai

    ReplyDelete
  7. Jadi kangem Bandung deh aku. Pertama kali ke Bandung ikutan om & sepupu, jalan² ke Lembang itupun pas SMA hahaha lama banget. Kalo kedua kalinya giliran ke kotanya, tapi belum puas banget sih. Misal pandemi udah berakhir mungkin aku travelingnya yg deket² dulu deh.

    ReplyDelete
  8. aku pun rindu sama kota Bandung mba, udah cukup lama gak berkunjung ke sana, terakhir itu kayaknya awal tahun 2020 sebelum pandemi dimulai deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasa tiap awal tahun baru alias tahun baruan selalu liburan ke Bandung :)

      Delete
  9. Gak ada habisnya kalo ngomongin wisata bandung. Ya panorama, ya wisata kuliner, dan destinasi tempat2 bersantai yg membanjir semoga cepat usai ya pandemi

    ReplyDelete
  10. Saya juga pengen liburan ke Bandung, mbak. Alasannya karena dekat. Nah meskipun dekat tapi objek wisatanya bejibun. Aku sama keluarga kayaknya udah sering banget liburan ke Bandung tapi kok kayak ga abis² tempat menarik yang pengen dikunjungi 😁

    Tahun lalu saat pandemi, aku ama suamiku juga ke Bandung, tepatnya ke Ciwidey. Salah satu penginapan yang aku inapi, dapatnya dari RedDoorz. Bagus dan nyaman 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong kita mbak, aku juga tahun lalu ke ciwidey tapi nggak nginep.. Makanya pengen banget kesana lagi :)

      Delete
  11. Bandung juga menjadi list liburanku jika pandemi usai mbak...ah kangen banget dgn suasana Bandung...

    ReplyDelete
  12. Bandung adalah kota impianku banget untuk wisata. Padahal bulan Juli kemarin saya ke Bandung loh, tapi bukan liburan melainkan pelatihan. Sayang banget tidak bisa kemana-mana akibat pandemi.

    ReplyDelete
  13. Iya Mbak kangen deh buka web berburu tiket dan booking hotel, Red Doorz ini andalan banget karena hotelnya bersih dan harganya murah..

    ReplyDelete
  14. Saya juga kalau jalan-jalan cari hotelnya di reddoorz, Mba. Alasan utamanya harga hotelnya murah.. xixixi... tapi kamarnya bukan murahan. Tetap rapih dan nyaman. Kalau Mba Tuti mau ke Bandung, saya mau ke Lampung.. kangeeen (emang ditanya de?) hahaha

    ReplyDelete
  15. Wah, Banduuung. Mau juga akuuu, pilihannya komplit di sana. Beneran bakal fresh setelah liburan pastinya . Apalagi kalau nginepnya di jaringan RedDoorz hotel yang enggak hanya nyaman tapi terjangkau harganya

    ReplyDelete
  16. Aku pernah ke Lembang tapi gak nginep. Terus akhirnya ngiler buat ke Bandung. Banyak tempat wisata yang asyik dan makanannya juga gak kalah menarik. Semoga habis pandemi bisa ke sana ya. Pilih penginapan di Reddoorz juga busa

    ReplyDelete
  17. Ah iya, kapan ya pandemi selesai
    aku juga kangen banget sama Bandung mbak
    Dulu terakhir kesana tahun 2020
    Nginep di daerah dago, selain muterin dago dan sekitarnya, aku juga main ke lembang. Mampir boscha juga.
    Duh, semoga bisa ke Bandung lagi

    ReplyDelete
  18. kalo pandemi kelar, salahsatu rencana yang tertunda ingin dituntaskan adalah ke Bandung bareng keluarga lalu ke pulau Belitung dari kota Palembang

    ReplyDelete
  19. Kangen banget tentunya bisa jalan-jalan normal seperti Dulu aku udah lama banget nggak ke Bandung Bandung itu suasananya memang nyaman banget sih

    ReplyDelete
  20. Red Doorz menjadi andalan sekali ketika travelling yaa, kak.
    Dan Bandung adalah destinasi wisata pilihan saat sedang weekend, sehingga orang Bandung jarang main keluar.
    Hehhee...

    ReplyDelete
  21. Nyaman dibaca Mba blognya, font nya simpel tapi cakep, hehe.

    Ke Bandung itu dingin kayak di Malang gak Mba? Soalnya aku anaknya gak tahan dingin, huhuhu. Padahal destinasi di sana bejibun, aku pengen banget ke Ciwidey dan Bosha

    ReplyDelete
  22. Iya sekangen itu aku sama Bandung, suamiku sering ke sana tapi aku sendiri keknya baru 3 kali ke bandung belum puas jalan-jalan dan belum explor apa-apa, semoga pandemi cepet kelar biar bisa keluar ngajak bocil

    ReplyDelete