Yuk Kenalan Dengan Luna V Calon Asisten Pribadi Saya

J adi ceritanya saya lagi cari asisten untuk memudahkan pekerjaan saya. Eh, tapi bukan Asisten Rumah Tangga a.k.a ART ya. Asisten yan...



Jadi ceritanya saya lagi cari asisten untuk memudahkan pekerjaan saya. Eh, tapi bukan Asisten Rumah Tangga a.k.a ART ya. Asisten yang saya maksud adalah asisten pribadi yang mengerti saya, gaya amat ya hehe. Ini serius, saya benar-benar butuh asisten untuk kerjaan saya sebagai blogger. Soalnya saya suka repot nulis blog trus sambil ngedit foto terutama untuk bright dan contrast nya. Jadinya suka lama untuk publish satu artikel saja. Apalagi kalau ngejar deadline kebayang gimana repotnya, jangan sampai jadi asalan-asalan dan blog nggak enak dilihat apalagi dibaca.

Biasanya biar kerjaan agak ringan saya suka nyicil sih, persis kayak kerjaan rumah tangga. Hari ini nyuci, besok baru setrika. Gitu juga dengan konten blog, hari ini edit foto, trus besok baru nulis, pokoknya sebisa mungkin di cicil biar nggak terburu-buru dan terlalu capek. Ingat pesan suami jangan banyak begadang, kesehatan lebih utama. Oke kalau gitu cariin saya asisten dong pak suami. Hah? asisten untuk apa? Langsung deh suami shock. Itu tuh saya mau Luna jadi asisten saya. What? Luna? Suami tambah shock, haha.

Iya, saya butuh Luna, tapi bukan Luna Maya. Saya butuh Luna V untuk jadi asisten saya. Karena saya pernah coba Luna punya teman saya, benar-benar naksir habis dan pengen punya juga. Jadi ini sambil nulis saya sambil ngerayu suami biar beliin Luna V untuk jadi asisten saya. Awalnya suami nggak tertarik sih, tapi namanya usaha saya terus-terusan jelasin ke suami alasan kuat saya memilih Luna V. Akhirnya suami suami minta saya secara detail apa saja fitur andalannya sampai saya segitunya saya minta Luna V, trus pak suami minta saya tunjukin body nya Luna kayak apa. Well, saya akan jelasin alasan saya memilih Luna V jadi personal assistant saya.


Untuk  menjelaskan ke suami spesifikasi dan fitur-fitur apa saja yang saya suka dari Luna V harus detail nih, salah jelasin bakal nggak lolos deh itu si Luna V jadi asisten pribadi. Oke, disimak ya..


1. Namanya Cantik dan Mudah Diingat

Kalau punya asisten pribadi udah pasti yang namanya mudah diingat ya kan, jangan sampai kelupaan nama asisten ntar dia baper trus kabur, eh emang ART. Saya suka dengan namanya, menurut saya dari namanya saja sudah bisa ditebak gimana parasnya. Ya pasti cantik juga sesuai namanya. Ntar setiap saya butuh bantuannya saya tinggal teriak panggil Luna...Luna..help me! 


2. Body-nya Oke dan Tahan Banting

Namanya asisten pribadi harus tangguh karena pasti lebih super sibuk. Nah, Luna V ini selain body nya oke, enak dipegang, mudah digenggam, juga tahan banting. Meski tahan banting bukan berarti sebel dikit trus si Luna langsung dibanting itu namanya sadis hehe. Tahan banting yang saya maksud body nya kokoh. Ya, Luna yang sangat populer di Korea Selatan ini body nya dibalut metal yang terbuat dari bahan Aluminium Alloy yang membuatnya sangat kuat. Aluminium yang digunakan benar-benar selempeng logam aluminium utuh, bukan gabungan beberapa lempeng logam. Pembuatannya juga dengan standar pabrikasi Foxconn yang dibuat dengan ketelitian tingkat tinggi. Pengerjaannya melalui beberapa tahap dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi. Lihat video percobaan Luna yang dilindas mobil Fortuner aja bikin saya deg-degan kasian soalnya si Luna, eh tapi Luna nya malah fine-fine aja. Lihat nih videonya!



3. Baterai Tahan Lama

Si Luna ini memiliki baterai berkapasitas 4000mAh daya tahan baterainya luar biasa, saya nggak khawatir baterai tiba-tiba low batt saat bepergian yang menempuh jarak dan waktu berjam-jam. Selain itu Luna V juga fast charging, kalau kehabisan baterai nggak perlu buru-buru pakai powerbank karena ngecas Luna V ini cepat banget cuma 1,5 jam dalam keadaan off. Kelebihan Faster Charge beraktivitas tetap asyik.

4. Fitur Object Eraser, Motion Photo dan Dynamic Lighting

Ini fitur yang baru bagi saya, ya iyalah soalnya beberapa kali ganti smartphone belum punya fitur ini haha. Si Luna ini udah punya loh. Jadi object eraser ini fitur yang bisa mendeteksi object yang tidak dikehendaki untuk dihapus, misalnya lagi lagi foto-foto trus tiba-tiba dibelakang lewat mantan,  buru-buru tuh dihapus pake object eraser. Kemudian motion photo, ini fungsinya membuat obyek bergerak, sedangkan Dynamic Lighting gunanya untuk penambahan cahaya saat cahaya yang ditangkap dirasa kurang.


5. Kamera Yang Mumpuni

Luna V dibekali kamera utama dengan resolusi 13 MP yang memiliki bukaan F/2.0 , dan kamera depan 8 MP dengan bukaan F/1.8 cocok banget buat saya yang suka selfie. Sensor lensa yang ada pada Luna V memakai Sony, tau sendirikan gimana terkenalnya Sony yang terbukti mampu menghasilkan foto dan berkualitas tinggi. Di kamera belakang Luna V tersemat Dual LED Flash yang berfungsi membantu pencahayaan agar semakin optimal, jadi kamera bisa digunakan dalam berbagai kondisi cahaya. Selain itu Luna V juga memiliki 25 Filter Effects, tambah komplit kan. Yakin deh si Luna ini mampu mengcapture momen-momen indah langsung dalam genggaman.


hasil foto pakai Luna V natural tanpa editan sedikitpun


6. Layar Luna V Full HD

Selain body tentunya kualitas layar jadi fokus saya dalam memilih asisten pribadi. Karena saya membutuhkan layar yang memiliki ketajaman tinggi. Pas banget kriteria ini ada pada Luna V. Dengan layar 5,5" memiliki resolusi 1089 x 1920 pixel ini sudah Full HD, dengan ketajaman tampilan layar yang memiliki pixel density mencapai 480 dpi. Kalau kita nonton video di smartphone Luna V dan melihat hasil foto akan terasa lebih hidup. Selain itu itu hasil video dan foto jadi lebih natural. Oh ya, Luna V ini ada fitur burst shoot yang bisa ngambil foto terus-menerus lebih dari 100 foto, juga fitur best shot yang melakukan pengambilan foto dan memilihkan hasil terbaik secara otomatis, sambil lirik suami yang suka fotografi.


6. Koneksi Internet Jaringan 4LTE

Sebagai blogger dan buzzer koneksi internet penting banget. Karena pekerjaan saya multitasking jadi harus bergerak cepat. Makanya saya butuh dukungan koneksi internet yang lancar, biar mobilitas saya sehari-hari bisa cepat, dan saat memerlukan maps untuk menuju lokasi meeting lainnya lebih tepat. Kadang kalau jaringan lemot letak mapsnya nggak pas, yang begini yang bikin lelah. Untungnya Luna smartphone sudah 4G LTE yang nggak bakal bikin lemot.


7. Kualitas Video dan Audio Luar Biasa

Sekarang tuh ya selain ngeblog, ngevlog juga harus bisa biar klop. Nah masalahnya smartphone yang saya miliki kurang komplit fitur nya. Saya tuh suka ngiri lihat teman ngevlog hasilnya bagus banget, seperti bisa slow motion atau time lapse gitu. Pengen beli smartphone yang kayak gitu mahal banget, belum mampu. Jadi mending yang kualitasnya sama tapi harga masih terjangkau. Lagi-lagi ya Luna V ini pilihannya, karena fitur yang saya sebutkan ada disini. Wow, girangnya. Saya jadi bisa bikin video dengan gerakan lambat serta time lapse  yang nantinya bakal jadi klip dan short video. Ini nih yang nggak kalah penting, ada fitur watermark nya loh. Saya banget ini yang suka bikin watermark, bahkan saya bisa memilih tampilan watermark yang saya sukai. Untuk Audionya sendiri Luna V dilengkapi dengan teknologi NXP Smart AMP suaranya lebih jernih. Cocok banget kan jadi asisten saya. 


8.  Processor Kelas Premium

Spesifikasi Luna untuk processor Luna V memiliki processor kelas premium yang handal, dimana Luna V memakai chipset Qualcomm Snapdragon dengan CPU Quad Core 2,5 Ghz. Dengan RAM 3GB dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow membuat kinerja Luna V jadi tambah mulus. 


9. Kapasitas Penyimpanan

Luna V memiliki kapasitas penyimpanan 64GB. Lumayan banget buat nyimpan foto dan video, kalaupun dirasa masih kurang kita bisa menambahkan kartu micro SD ke slot memori dengan kapasitas up to 128GB. Lega banget ini, bisa simpan sebanyak-banyaknya.


10. Ada Fitur NFC

Gini loh ya, saya itu sudah merasakan banget kemudahan fitur NFC ini di smartphone saya yang sebelumnya. Nah, syukurnya Luna V punya fitur NFC. Btw, udah pada tau kan apa itu NFC? Saya jelaskan sedikit ya biar teman-teman pengen punya. NFC adalah singkatan dari Near Field Communication gunanya menciptakan komunikasi antar dua perangkat dengan cara mendekatkan dua perangkat pada jarak beberapa sentimeter atau ditempelkan.  Fitur NFC paling sering saya gunakan untuk mengecek saldo, isi saldo dan update saldo emoney. Secara saya mondar mandir Tangerang-Jakarta pakai Commuter Line dimana  emoney, flash, tapcash, yang dikeluarkan oleh masing-masing bank saya gunakan untuk pembayaran tiket Commuter Line, biar nggak repot ngantre beli tiket. Sekain itu saya gunakan juga untuk mempermudah pembayaran di toko-toko dengan memakai TCash. Pokoknya cashless banget setelah pakai fitur NFC. 





Akhirnya setelah menjelaskan panjang lebar ke pak suami yang terus angguk-angguk tanpa geleng-geleng, saya tanyain dong gimana tanggapannya. Gimanapun yang namanya pilih asisten pribadi untuk istri harus ada persetujuan suami, ya kan? Iyain aja. Suamipun mulai buka suara. Saya langsung duduk manis menunggu jawaban. Begini nih kata pak suami, "Setelah dengar penjelasan spesifikasinya, lihat fitur-fiturnya, sepertinya Luna V memang pantas jadi asisten kamu". Jadi suami bilang ntar saya jangan begadang lagi ngerjain blognya, sebagian kerjaan seperti foto dan video kan bakal di bantu Luna. Aihh senang banget dong ditanggapi suami seperti ini. Duh nggak sabar pengen Luna cepat-cepat jadi asisten saya.



Dan saya jingkrak-jingkrak sambil bilang "cepetan ya jemput Luna"
















You Might Also Like

27 comments

  1. ahaha duh Luna jadi inget rtis yang itu, padahal mah nama HP ya mbak. Ciamik banget kalau aku juga punya asisten seperti si Luna ini, kameranya kereeen, gak perlu capek ngedit lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau untuk gambar di blog jadi natural nggak perlu kelamaan ngedit lagi kayak sebelum-sebelumnya :)

      Delete
  2. fitur dan spesifikasi Luna V lengkap banget ya, jadi pengen beli dan kira2 ada berapa warna Luna V ini mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplit mak iha,untuk ngeblog, foto dan vlog bisa diandalkan. Warnanya ada yang Gold dan Silver.

      Delete
  3. Handphone Luna ini sepertinya belom banyak yang punya ya mbak, temen temen kantorku pun belom ada yang punya. apa karena merk baru ya hihi
    tapi tangkapan kameranya kece sihhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih masih baru..yg Luna V Gold malah baru launching Mei 2017.

      Delete
  4. Waktu ada lombanya saya tanya2 ternyata di Cianjur belum ada yang jual Luna. Harus ke kota besar kali ya...

    ReplyDelete
  5. Wih hasil fotonya tajam ya, bagus hasilnya. Suka banget jika kamera hp bagus dan beterei tahan lama seperti HP Luna ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu banget memang mbak hp dengan baterai tahan lama biar nggak bolak balik ngecas yaa

      Delete
  6. Wahhh si luna ini kualitasnya emang ok punya ya,,,harganya pun dibawah 3jtan.

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu nfc apaan, ahh luna mmg selalu dlm ingatanku mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka banget pake fitur NFC ini, benar-benar mempermudah mak serasa punya mesin edc sendiri :)

      Delete
  8. Asyiik hape baru diapprove sm paksu :D selamat loh mbaaa

    ReplyDelete
  9. Aku blm pernah pakai Luna. Dari tampilan kece dan ternyata emang benar. Naksir banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kece abiss, spesifikasi dan fitur mendukung banget untuk kerja.

      Delete
  10. Paling suka dg smartphone yg cepat chargernya. Ditambah kamera yg mumpuni, layak banget jd asisten pribadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, apalagi asistennya Luna V ini ya kaan :)

      Delete
  11. Wah kayaknya pas buat saya yang belum menemukan ART yang pas nih. Asik kalau ada gadget yang keren ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dijadiin asisten pribadi bantuin ngeblog mbak hehe

      Delete
  12. Hahaha..aku malah ingatnya luna Maya.., iklanya udah ada di tv.. ramnya 4GB ah itu kece banget ya..

    Nunggu turun harga dulu baru beli...hi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah turun mbak, sekarang harganya Rp 2.999.000 loh :)

      Delete
  13. Luna oh Luna...aku kepikiran mau punya asisten sepertimu juga. Harganya di bawah 3 juta udah dapat spec sekeren ini.

    ReplyDelete
  14. Enggak rela ngliat hp dilindas mobil hehehe.
    Tapi bisa jg nih hp buat referensi kalau kapan2 beli hp lagi TFS rerviewnya mbak :D

    ReplyDelete
  15. Eh kok gak rela, maksudnya gak tega hahaha

    ReplyDelete