Influlancer Aplikasi Pilihan Untuk Menjadi Endorser

S eiring berkembangnya dunia digital sering kita mendengar istilah endorse atau endorsement. Istilah endorse ini awalnya kerap saya deng...


Seiring berkembangnya dunia digital sering kita mendengar istilah endorse atau endorsement. Istilah endorse ini awalnya kerap saya dengar dari teman-teman yang aktif di sosial media yang asyik membicarakan artis atau publik figur yang mengenakan produk dari beberapa online shop. Produk yang dipakai para artis dan publik figur tersebut sering disebut produk endorse. Kebanyakan artis-artis yang memakai dan menggunakan produk-produk dari berbagai online shop memamerkannya melalui instagram. Sosial media memang wadah paling efektif untuk melakukan promosi bagi para pelaku bisnis.

Peluang untuk menjadi endorser nggak cuma menghampiri para artis dan publik figur saja. Blogger atau instagrammer juga bisa jadi endorser. Pernah dengar Influlancer? Influlancer adalah sebuah endorsment platform yang menghubungkan marketer (brand) dengan social media endorser. Untuk mendapatkan aplikasi Influlancer caranya cukup mudah, tinggal instal aplikasi gratisnya di Playstore. Setelah aplikasi Influlancer terpasang di ponsel teman-teman, register terlebih dahulu, seperti biasa kita harus mengisi email dan pasword yang akan kita gunakan untuk login. 


Kemudian setelah berhasil login kita bisa melihat campaign apa saja yang sedang berjalan dan available. Tinggal klik jenis campaign yang ingin diikuti dan langkah selanjutnya klik bagian endorse campaign. Disini kita nggak langsung akan diterima sebagai endorser, karena di influlancer kita masih dalam tahap bidding atau terdaftar dalam lelang. Yang akan memilih nantinya langsung pemlik bisnis atau brand, mereka akan menilai apakah kita sesuai dengan kriteria mereka atau tidak. Oh ya, data sosial media kita sampai dengan blog yang kita miliki juga akan menjadi pertimbangan bagi para brand.

Bagaimana kita bisa tahu kita diterima sebagai endorser atau tidak? Asiknya menggunakan Influlancer, setiap ada campaign terbaru kita akan mendapat notifikasi melalui email yang telah kita daftarkan sebelumnya. Nggak cuma campaign terbaru, setiap kita terpilih menjadi endorser kita juga akan menerima email dan selanjutnya akan diberi brief yang isinya mengenai syarat dan ketentuan melakukan review campaign produk. Di aplikasi Influlancer kita akan menjumpai menu My Endorsment, disini akan terlihat campaign apa saja yang disetujui dan ditolak, Kita juga dapat melihat histori endorsment yang pernah kita review.

aplikasi Influlancer
Berapa kali saya pernah mendapatkan kesempatan menjadi endorser di influlancer. Seperti mereview produk dan di posting di blog atau cuma posting di instagram saja. Dan reward yang diberikan masing-masing brand berbeda, ada yang berupa produk yang kita promosikan baik itu baju, kosmetik, sepatu, makanan, dan ada juga yang memberi reward berupa uang cash, semuanya tergantung promosi yang di tawarkan brand. Mudah sekali menggunakan aplikasi Influlancer ini, simpel dan nggak ribet. Nggak mesti buat proposal atau mengajukan diri untuk menjadi endorser lewat email ke brand yang dituju. Mudah kan? Influlancer ini pas banget untuk teman-teman yang ingin menjadi endorser. 


You Might Also Like

30 komentar

  1. #influlancer #influencers #endorse #endorsement #travel #hot #fun #happy #me #life #Indonesia

    BalasHapus
  2. Menarik..bisa menjadi peluang yg bermanfaat bagi.beberapa orang pastinya ya Mba. Nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...ayo instal aplikasinya mbak

      Hapus
  3. Aku juga pakai influlancer dan sangat terbantu banget mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, iya mbak Alida sering nih jadi endorser :)

      Hapus
  4. ajari aku Mak, kok aku selalu belum berhasil hiiks

    BalasHapus
  5. wah perlu diotak atik nih. tfs ya mba

    BalasHapus
  6. Aku udh joij influlancer, tapi belom install apps nya. Coba ah, sapa tau dpt job :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak..semoga tambah lancar ya setelah pakai apps nya

      Hapus
  7. Aku udah join influlancer hampir setahun kayaknya dan udah dapet banyak job review dari sini. Selain udah ada appsnya, yang aku suka timnya mereka membantu banget dan sering nanya kita sebagai influencer ada kendala atau enggak. Kan jadi merasa dihargai gitu :)

    BalasHapus
  8. Aku udah gabung mba di influencer. Tapi blm dowload aplikasinya. Di app store ada yah?

    BalasHapus
  9. Saya masuk di influlancer juga, tapi sampai sekarang blm pernah dapat job.
    Apalagi beralih ke aplikasi, makin jauh aja dech. Cuma dapat email aja siapa pemenang tiap minggunya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali kali tanya ke tim nya mbak mungkin ada syarat yg belum terpenuhi

      Hapus
  10. aku juga pakai ini..tapi belum ada nyangkut job nya hahhaahah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kedepannya bertaburan job ya mbaak :)

      Hapus
  11. Akunku belum diterima mba..hahaha..sedihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo di coba lagi mbak :) semangat yaaa

      Hapus
  12. Wah menariik... coba ah ;) tfs mb

    BalasHapus
  13. Sesudah register, kita belum bisa langsung login ya, Tuty? Harus tunggu approval atau gimana? Apa nanti ada notifikasinya ke email kalo akun udah disetujui?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak moly nanti ada notifikasi email :)

      Hapus
  14. Sudah lama join influlancer mbk, nah nih baru mau pasang.siapa tau dpt job lbih banyak😉

    BalasHapus
  15. Diantara banyak agency online, aku paling suka influlancer. Gampang nge-bid projectnya.

    BalasHapus
  16. Aaakk... aku juuga mauuu daftar influlancer :)
    ini cuma bisa di smartphone yak?
    Kalo di laptop tak bisakah?
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus