Lancar NgeBlog Karena Andromax 4G

H ello Guys...wah gak berasa ya lebaran sebentar lagi. Lebaran biasanya selalu identik dengan b...

Hello Guys...wah gak berasa ya lebaran sebentar lagi. Lebaran biasanya selalu identik dengan baju baru, sepatu baru, hidup baru (hehe..pasti banyak yang mo nikahan ya kan :-) ), bahkan "gadget baru".  Nah ngomong-ngomong gadget baru tepat 14 Juni kemarin saya bersama teman-teman blogger di undang dalam acara Smartfren Andromax 4G Blogger  Gathering #go4Gready yang di adakan di Tartine FX, Sudirman dan Smartfren ICS Booth. Undangan ini exclusive untuk blogger terpilih aja loh (boleh bangga dong). Karena acara baru di mulai jam 11.00 jadi kami semua ngobrol santai dulu dengan sesama blogger dan saling tukar ilmu nge blog.

Sebelum gathering di mulai pasti nya makan siang dulu biar perut dan otak bisa sinkron saat gathering, ada menu salad kesukaan saya.  Pas banget ini jam nya lunch apalagi sebelum nyampe lokasi saya sudah bermacet2an, maklum saat itu lagi banyak2 nya even di seputaran senayan dan sudirman.



Lunch selesai acara gathering di buka Mas Yudith selaku Senior Digital Smartfren dan di lanjutkan penjelasan dari  Mas Kukuh selaku founder dari IDblognetwork. Mas Kukuh menjelaskan mengenai peran blogger di era broadband. Pernah dengar dong istilah broadband? Broadband adalah rata-rata kecepatan internet di masing2 negara dengan parameter Mbps. Melihat blogger sebagai media komunikasi yg baru bayangkan apa saja yang bisa di lakukan para blogger dengan broadband yang bagus. Indonesia pada tahun 2012 sekitar 15% penduduk nya sudah menggunakan akses internet dan sampai saat ini Korea menduduki urutan pertama tercepat loh sedangkan kita di Indonesia saat ini menempati peringkat 101 Global Rank untuk kecepatan internet . 

Tahun 2000 trend blog mulai muncul atau di sebut  blogger generasi pertama,  tahun 2005 blogger sudah mulai di lirik brand untuk mereview beberapa produk dari brand tersebut, blogger di anggap sebagai digital influencer blogger juga merupakan suara yang aktif dan kritis dan sering kali membantu membawa perubahan sosial. Saat ini blogger bisa menjadi Content Creator untuk brand. Tahun 2007-2010  pesta blogger dimana seluruh blogger berkumpul di Jakarta, tahun 2009 mulai muncul twitter, tahun 2014 broadband muncul path dan langsung booming, tahun 2015 mulai muncul video dan youtube.

 Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Blogger Profesional:
  • Kemampuan bercerita (story telling) secara natural : blogger juga harus mampu membuat feedback jadi ada komunikasi dengan pembaca
  • Memproduksi konten yang berkualitas : menjadi blogger profesional harus punya skill yg bisa di bagi dengan orang lain bisa berupa tulisan tangan, gambar, video dan audio
  • Mengetahui trend yang sedang terjadi mampu bekreasi memproduksi content mengikuti trend
  • Memahami komunikasi interaktif di era digital
  • Memahami teknologi dan metode bagaimana alat ukur (measurement) bekerja, misal memahami istilah page view, unique visitor,impression,conversion rate,searh engine optimization ,dll
  • Relasi yang baik dengan client
Sebagai blogger kita harus konsisten dengan content blog kita lebih baik lagi kalau kita ingin mendekati brand tulisan kita harus punya passion khusus misal travel,blog atau teknologi. Idealnya blog harus punya strategi dari berbagai platform di social media. Meng create sebuah content di blog yang sesuai dengan keinginan user terkadang gampang2 susah karena itu kalau kita sebagai blogger mendapat job review dari brand tapi kita tidak menguasai sebaiknya kita tolak saja tawaran tersebut, mengapa? karena dari tulisan kita nanti bisa terlihat kalau kita sebagai blogger tidak antusias dan kalau content tulisan di paksakan bisa buruk hasil nya. Brand harus menjadi gudang nya content karena user ingin mengetahui promo,dll jangan sampai content terpisah dari yang namanya pelayanan. Blogger harus punya keunikan atau personal branding juga harus menjalin networking. Personal branding penting agar brand mengenal siapa blogger yang bakal mereka gandeng. Profesi blogger bisa jadi andalan loh tergantung tempat atau lokasi kita tinggal. Sumber pemasukan blogger sendiri tergantung dari brand dan dari bahasa yang kita gunakan dalam blog.

Selanjutnya giliran Seno Pramuadji selaku Marcomm Digital Supervisor menjelaskan mengenai Smartfren Andromax. Menurut Mas Seno Smartfren mengadakan event blogger gathering ini karena pengaruh blogger yang dekat dengan user dan biasanya apa yang di tulis oleh blogger lebih mempengaruhi user.  Smartfren Andromax branding nya banyak dan pasar nya lumayan "gemuk" loh terutama di daerah dan kebanyakan usernya para cowok, untuk itu Smartfren Andromax mencoba untuk naik atau high makanya colorline nya memberikan tampilan yang wah. 

Smartfren Andromax punya berbagai socia media mulai dari FB, twitter, instagram & youtube. Berikut link-link nya untuk kamu yang mau lebih akrab dengan social media nya:
Smartfren akan meluncurkan Andromax 4G loh, apa kelebihan nya? Kelebihan nya ada pada kecepatannya seperti download, streaming & kejernihan pada video. Kecepatan internet sangat di perlukan jadi analogi nya internet ini seperti jalan tol, semakin sedikit transportasi nya dalam jalur tol tersebut maka jalan semakin lancar namun sebaliknya apabila transportasi mulai banyak di jalur tol tersebut maka jalan jadi lambat dan tersendat-sendat.  

Tepat 9 Juni Smartfren Andromax meluncurkan 5 perangkat Andromax 4G LTE menghadirkan smartphone dengan performa powerful,multimedia dan value terbaik di kelas nya di antara nya: Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec dan Andromax Es. Nah, apa saja nih kelebihan dari Andromax terbaru?
  • Semua perangkat Andromax 4G dilengkapi Android OS 5 Lollipop & Cyanogen untuk Andromax Q 
  • Front LED Flash (Andromax R/E)
  • Front camera 5MP dengan  wide angle (Andromax Ec, Es)
  • Prosesor Snapdragon 410 Quadcore 1.2 GHz
  • Untuk kualitas audio hampir semua di lengkapi dengan teknologi Dolby (Andromax Qi,R & Es) sedangkan untuk Andromax Q menggunakan Audio FX Cyanogen dan Andromax Ec menggunakan DTS. 
  • Khusus untuk Andromax Q diluncurkan dengan Cyanogen OS 12, berbasiskan versi Lollipop terbaru dari Android yang menyatukan elemen visual material design, motion dan interactive design
  • Khusus Andromax R memiliki layar yang di lapisi dengan kaca Dragontrail yang memiliki daya tahan tinggi, 6x lipat lebih baik dari kaca biasa
Cyanogen pertama kali dibuat oleh seorang programmer bernama Steve Kondik dimana Steve bisa merubah beberapa fitur yang di bawa oleh Android.  Cyanogen OS hadir dengan berbagai fitur canggih seperti aplikasi email premium Cyanogen dan kemampuan pengaturan tema yang mendalam sehingga user bisa mengatur tema sesuai keinginan baik wallpaper,font,icon dan aplikasi pihak ke-3. Wahh gue banget ini..suka gonta-ganti tema. Pengguna Cyanogen OS juga dapat menikmati aplikasi kamera yang intuitif yang hadir dengan banyak filter dan fitur yang mempermudah pengguna melakukan selfie, mengambil gambar dan video. Pengguna Cyanogen dapat mengontrol data pribadi melalui keamanan dan privacy melalui fitur Privacy Guard.

Dan yang bikin shock itu semua Andromax 4G ini di bandroll di bawah harga 2 juta loh..terjangkau banget kan? Gadget cepat,trendy & ekonomis pula..tambah semangat dong saya ngeblog nya #go4Gready
Andromax R tersedia dlam 3 pilihan warna mewah yaitu hitam-emas, hitam-perak dan putih-perak dengan harga jual Rp 1.599.000,- (termasuk PPN) bersama kartu perdana Samrtfren dengan gratis data 8GB (2GB data + 6GB Midnight data), 1000 menit ke sesame Smartfren, 10 menit Off ke operator lain,100 SMS dan bonus VAS yang berlaku 7 hari.
Andromax Q tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu birutua dan putih serta 2 warna untuk Andromax Qi yaitu hitam dan putih dengan harga jual Rp 1.299.000,- (termasuk PPN) bersama kartu perdana Smartfren dengan gratis 8GB (2GB data + 6GB Midnight data), 1000 menit ke sesame Smartfren, 10 menit Off ke operator lain, 100SMM dan bonus VAS yang berlaku untuk 7 hari.
Andromax Ec & Es masing-masing tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu hitam,putih dan abu-abu. Dengan harga jual Rp 999.000,- (termasuk PPN) bersama kartu perdana Smartfren dengan gratis 8GB (2GB data + 6GB Midnight data), 1000 menit ke sesame Smartfren, 10 menit Off ke operator lain, 100SMM dan bonus VAS yang berlaku untuk 7 hari.

Berikut spesifikasi dari Smartfren Andromax sesuai type nya untuk lebih detail nya bisa klik disini ya..
spesifikasi Andromax R
spesifikasi Andromax Qi

spesifikasi Andromax Es | Andromax Ec
spesifikasi Andromax Q
Selesai juga sharing para blogger dengan Smartfren Andromax..eitts tunggu dulu ternyata kita di ajakin Smartfren Andromax mengunjungi Booth Smartfren di event ICS JCC loh. Wah senang nya masing-masing blogger di kasi tiket masuk ICS, karena kita ada sekitar 30 orang kita di bagi 2 kloter (ceilee kloter hehe) karena kita di sediakan Long ELF yang hanya bisa menampung separuh dari kita.


Tiba juga di JCC di sambut sama maskot nya Smartfren sampe lupa nama si abang maskot nya, kita semua foto-foto dulu deh barang si abang maskot.



Begitu masuk di booth nya hal pertama yang saya lakukan seperti biasa selfie dulu biar gak di kirain hoax (wkwkwk..)


Pengunjung cukup ramai di booth smartfren ini, ada yang mencoba langsung kelebihan Andromax 4G dan banyak yang langsung beli loh, lumayan kan gadget dengan kecepatan tinggi, ekonomis terjangkau di kantong.

Anak-anak juga sangat antusias bermain game di booth ini di dampingi oleh si mbak cakep dari Smartfren.


Saya gak mau ketinggalan mencoba Andromax R,coba-coba streaming dan hasil nya luarbiasa cepat dan gak lelet, antara audio dan kecepatan gambar nya sinkron banget.

Saya juga mencoba fitur Front Camera nya Andromax R 5.0 MP with LED Flash lihat deh hasil nya jernih banget kan..bening, di tambah lagi muka kita yang kinclong (pede aje).



Jadi gak sabar yah nunggu Andromax 4G launch Agustus 2015 nanti,untuk pengguna teknologi smartfren evdo cdma jangan khawatir karena evdo cdma tetap beroperasi...

Puas deh sehari bersama para blogger dan smartfren jadi nambah teman, nambah ilmu,nambah semangat juga ngeblog nya dengan kecepatan 4G dari andromax #go4Gready.

dapat oleh-oleh goodie bag dari smartfren ..tumbler nya lucu.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Ketjee bingitsss euyy dibawah 2jeti...
    Jadi ga sabar Agustus ^^

    BalasHapus
  2. yoi .. mak @kurnia amelia eike juga udah gak sabar biar bisa selfie terus, foto pake layar depan jernih bingitt

    BalasHapus
  3. Mantabbss..makin keren smartfren.kalau launching bln Agustus, kebetulan habis lebaran.jd bisa sisihkan THR untuk beli andromax terbarunya smartfren.(buat pemberi THR,banyakin angpaonya yach,heheehe)

    BalasHapus
  4. mamadhavy : iya mom..ayo nyobain andromax,ikutan nge blog juga yuk

    BalasHapus