Staycation di Amaris Hotel Tangerang

M inggu lalu saya dan suami ceritanya pengen piknik, tapi berhubung nggak bisa piknik jauh-jauh jadilah kami pikniknya masih di area Tan...


Minggu lalu saya dan suami ceritanya pengen piknik, tapi berhubung nggak bisa piknik jauh-jauh jadilah kami pikniknya masih di area Tangerang saja hihi ((alesan)). Kebetulan di Tangerang ada hotel baru, nggak baru-baru amat sih sudah setahun yang lalu tepatnya Mei 2015. Lokasi hotel berdekatan dengan Tang City Mall dan Taman Potret, jadi lah kami piknik. By the way sebelum Amaris, tepat berdempetan dengan Tang City Mall sudah ada Hotel Novotel.

Tang City Mall
Type Smart Room

Hotel Amaris Tangerang ini memiliki 253 room yang semuanya type smart room. Kamarnya minimalis tapi fasilitas modern. Televisi flat, free WiFi, free breakfast, shower air panas dan air dingin. Fasilitas lainnya ada meeting room, restoran, lift, resepsionis 24 jam, savety box, room service. Oh ya, internetnya kencang banget disini, lumayan buat kerja. Biasanya kalau malam suka sambil ngelarin kerjaan sambil ngeteh, tapi dikamar tidak tersedia ceret pemanas air, kalau mau air panas kita mesti keluar kamar karena air panas disediakan di lorong kamar hotel berupa dispenser. Hmm..keluar kamar malam-malam ngambil air panas mikir juga sih hehe, kalau siang sih oke. Mudah-mudahan kedepannya disediakan ceret pemanas air ya dikamar.


Amaris Tang City Mall

Kebetulan saya dapat kamar di lantai 6, awalnya saya mengira Hotel Amaris cuma 5 lantai saja, karena kalau dilihat dari luar nggak terlalu tinggi, ternyata sampai 8 lantai juga. Saya suka lift nya, bagus kayak lift di gedung-gedung besar, nggak bikin deg-degan, soalnya ada juga hotel yang liftnya seperti kurang maintenance, bikin jantungan dan bakalan nggak berani buat naik turun lift sendiri.

Amaris Tang City Mall

Saya dan suami nginap disini pas weekend jadi tamu hotel cukup ramai. Hotel Amaris Tangerang lokasinya memang cukup strategis, selain dekat dengan Tang City Mall dan Taman Potret, hotel ini juga termasuk dekat dengan bandara jadi tamu-tamu yang akan bepergian ke luar kota atau ke luar negeri atau juga transit untuk terbang keesokan harinya menjadikan hotel ini sebagai pilihan. Cukup enak sih memang untuk beristirahat di Amaris Hotel Tangerang, kalau beli makanan atau belanja keperluan tinggal masuk mall saja.

Hotel Amaris TangerangSeperti sudah saya infokan tadi kalau hotel ini sangat sederhana dan minimalis, untuk toiletries seperti sabun, sikat gigi dan pasta gigi dijadikan satu dalam sebuah amplop besar. Untuk mandi sudah tersedia shampo dan sabun cair di dekat shower. Sayangnya sikat gigi nya cuma satu padahal kita kan berdua. Dan handuknya kecil banget kayak handuk untuk anak-anak, baru kali ini nginep di hotel handuk sekecil itu, biasanya handuk hotel gede-gede.

Tang City Mall

Kamar hotel terbilang cukup bersih, di kamar disediakan tempat sampah tetapi di kamar mandi nggak ada tempat sampah sama sekali jadi susah kalau mau buang sampah tissue bekas pakai dan sampah lain saat berada di kamar mandi. kalau dikumpulkan disudut kamar mandi bikin nggak enak pemandangan, ya meskipun tetap dibuang ke tempat sampah di kamar sih. Tapi sebaiknya di kamar mandi disediakan juga tempat sampah.



Untuk tempat menggantung pakaian berada satu tempat dengan savety box, jadi dalam satu rak gitu, tempatnya mungil banget. Nggak tau apa saya dan suami yang nggak pintar menggunakan savety box nya, pas mau di coba nyimpan barang nggak berhasil, mungkin karena nggak ada kertas petunjuknya pemakaian juga jaadinya kami cuma meraba raba aja cara menggunakannya. Di sisi sebelah lemari itu ada jendela kaca. Saya memilih kamar yang menghadap apartemen yang belum jadi memang. Karena untuk request view hotel cuma ada dua pilihan, menghadap apartemen atau tembok doang. Saya pilih view menghadap apartemen. Walau belum jadi tapi lumayan lah bisa melihat keluar. 

savety box dan hanger untuk pakaian
Mesipun sekamar berdua kadang saya dan suami suka minta kunci kamar nya dua, kalau suami lagi keluar atau saya yang lagi keluar bisa pegang kunci masing-masing, kan kalau di lift mesti tap kunci kamar atau card lock. Nah, di Amaris Hotel Tangerang cuma bisa dikasi satu saja, kalau teman sekamar kita mau keluar masuk lift menuju dan keluar kamar dibantu sama petugas hotel. Saran saya sebaiknya dikasi dua aja kalau memang tamu membutuhkan dua card lock biar petugas hotelnya juga nggak repot.

Di lobby hotel saya nemuin hiasan dinding berupa peta, tapi ini desain petanya lucu dan kekinian jadi menarik untuk dilihat berulang kali. Staff hotelnya masih kaku sih menurut saya, apa karena masih baru atau belum kelar training nya. Kalau ditanya kadang jawabannya kurang memuaskan. Saya nanya-nanya tentang hotel misal jumlah kamar staffnya nyuruh baca brosur aja, tapi brosur nya juga habis. Yang lucunya lagi sewaktu ada tamu orang Korea yang mau cek in berbarengan dengan saya cek in, tamunya pakai bahasa Inggris sih, meski si mbak resepsionis nya ngerti dan melayani tamu tapi keliahatan banget mukanya nggak ramah, saya kasian dengan tamu nya. Ya, meskipun dia bukan orang Indonesia tapi orang luar taunya orang Indonesia kan ramah-ramah, apalagi bertugas sebagai resepsionis harus lebih ramah dan informatif tentunya.

Amaris Tang City Mall
Amaris Tang City MallUntuk sarapan pagi saya dan suami menuju lantai turun ke lantai 1, pilihan menunya lumayan variatif, ada bubur kacang hijau, bubur ayam, nasi uduk, nasi putih, mie goreng, omelette. Kemudian ada roti, buah dan ubi rebus. Saya memilih sarapan dengan bubur ayam dan ubi rebus. Bubur ayamnya lumayan enak, saya campur dengan kentang goreng jadi tambah enak.


Amaris Tang City Mall


Pilihan minumnya ada kopi, teh dan beberapa minuman lain seperti es pandan, es sereh dan sirup jeruk. Nggak ada susu disini saya pilih minum es sereh, walau sebenarnya pingin air sereh tanpa es tapi nggak ada pilihan, yang kurang sreg sirup jeruk seandainya jus jeruk pasti jadi pilihan pertama saya.

A photo posted by Tuty (@tutyqueen) on

Stay satu malam  di Hotel Amaris Tangerang cukup nyaman meskipun ada beberapa yang perlu diperhatikan oleh pihak hotel, ya mungkin karena masih terbilang baru, semoga ke depannya jadi hotel favorit yaaa.

You Might Also Like

40 komentar

  1. Kalo aku beberapa kali nginepnya di Amaris Thamrin City. Soalnya enak, deket ke mall dan ada shuttle bus ke bandara. Hehehe��

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyik ya kak kalau ada shuttle ke bandara

      Hapus
  2. Lumayan deket rumah.. ditanyain dan jawabannya disuruh baca brosur, heheu.. Mnurutku Bagusnya dijawab dan kasih tau juga ada infonya di brosur...moga ke depannya makin maju yaaa.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa...lagi males mungkin ya mbak resepsionisnya hehe

      Hapus
  3. waah... bisa honeymoon lagi nih mba hihihi

    BalasHapus
  4. Meskipun sederhana dan minimalis tapi aku suka karena bangunan baru dan ngak kebanyakan printilan

    BalasHapus
  5. Ga ada tong sampah di dalam kamar mandi harus jadi catatan pihak hotel nih, karena penting banget kan mbak

    BalasHapus
  6. Amaris itu cocok buat yang cuma butuh bobo - sarapan - terus cabut kemana gitu. Soalnya compact banget kamarnya. Tapi di beberapa cabang, sarapaannya lumayan enak sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..disini juga banyak pilihan sih :)

      Hapus
  7. Thanks infonya mbak, bisa jadi pertimbangan kalau mau cobain kegiatan weekend yang beda spt menginap di hotel :)

    BalasHapus
  8. Sering lewat atuh aku kalau Amaris yang deket Tang City. Hotelnya strategies nich, dekat mall, dekat taman dekat apa lagi yaa...deket rumah. Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaak... taman potret, mau foto foto kalah sama ABG yang rame foto foto :D

      Hapus
  9. mbaknya honeymood lagii siik bangeett ihh...walaupun keliatan minimalis, tapi malah keren keliatan gak berlebihan hotelnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena memang smart room semua disini

      Hapus
  10. Gak perlu jauh-jauh untuk staycation ya... di Amaris Tangerang juga bisa. :)
    Itu safety boxnya gak bisa dipindah-pindah kan? He he he

    BalasHapus
  11. Hotelnya baru ya, mb. Semoga aja makin bagus kedepannya. Aku belum pernah main ke tangerang. Hehe

    BalasHapus
  12. Waah masa sikat giginya cuma satu dan handuk kecil?
    Saya kalau lagi traveling paling gasuka bawa handuk karena dia spacy alias ngabisin tempat, kalau sampe hotel handuknya kecil mah patah hati saya hahahaa.

    253 room.. hmm banyak juga ya mba pantes lah kalau 8 lantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya handuknya kecil mbak, apa badan ku yang kebesaran yaaa bwahahaha

      Hapus
  13. Paling sebel kalau cs nya ngga ramah ya Mbak. Padahal kan bekerja di area service harusnya masalah seperti ini diperhatikan yak. Punya pengalaman buruk sih di hotel yang satu ini, dan ga mau ngalamin lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya...sempat kesel sih untungnya ada ibu-ibu yang menegur resepsionisnya agar berlaku lebih ramah dan tetap tersenyum :)

      Hapus
  14. asyiknya.... nginep di hotel..sekalian bulan madu..hahahahah

    BalasHapus
  15. asyiknya.... nginep di hotel..sekalian bulan madu..hahahahah

    BalasHapus
  16. Waktu itu juga pernah nginep di Amaris hotel yang daerah bandara.
    Enak buat istirahat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Amaris Tangerang asyik juga sih buat nginap..sedikit kekurangan masih bisa dimaklumi

      Hapus
  17. Aku perna nginep di amaris, salah satu hotel budget favorit aku inii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...diriku baru nyobain ini sekali

      Hapus
  18. Aku blm pernah ih nginep di Amaris. Kalau dilihat2 semua konsep Amaris ini sama banget, minimalis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sederhana dan minimalis...asyik sih sebenarnya

      Hapus
  19. Salah satu chain group hotel yang oke nih mba ;)

    BalasHapus
  20. Belum pernah nginep di Amaris tapi kok handuknya kecil ya? Lupa taruh handuk besar mungkin. Yang kecil biasa buat lap tangan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduknya agak kecil ukurannya maak...nggak sekecil lap tangan dan alas kakai sih cuma kalau untuk orang dewasa ini rada kecil :)

      Hapus