Kulit Wajah Semakin Cerah Setelah Melakukan Facial Signature DPCT di Erha Clinic

S ejak awal Januari sampai menjelang akhir April 2019 kemarin saya benar-benar nggak fokus dengan kulit wajah. Karena fokus mengurus ort...


Sejak awal Januari sampai menjelang akhir April 2019 kemarin saya benar-benar nggak fokus dengan kulit wajah. Karena fokus mengurus ortu yang sakit. To be honest kulit saya benar-benar kusam selama 4 bulan tanpa perawatan. Selama 4 bulan di rumah saja nggak ada kegiatan di luar rumah, jadi saya merasa kulit aman-aman saja karena nggak terkontaminasi dengan polusi di luar rumah dan nggak terkena paparan sinar matahari. 

Tapi ternyata nggak seperti yang ada di pikiran saya. Meskipun nggak kemana-mana kulit muka tambah lama kok kelihatan kering dan kusam. Selain itu muncul bintik-bintik putih dari dalam kulit, seperti komedo. Awalnya memang masih nyantai sih, cuma pakai sabun cuci muka aja dan berharap kulit wajah segera kembali seperti semula, setidaknya bisa fresh lagi. Justru lama-kelamaan kulit semakin kusam nggak ada perubahan. Huhu, beneran sedih waktu itu. 

Tambah sedih lagi di kota kelahiran saya nggak ada tempat perawatan kulit khusus yang bisa konsultasi langsung dengan dokternya dan menceritakan masalah kulit saya. Cuma ada tempat facial yang sekaligus tempat nyalon. Untungnya seminggu sebelum bulan April berakhir saya sudah balik ke Jakarta. Langsung deh cari tahu tempat melakukan treatment yang recommended dan mencari produk yang cocok. Setelah lihat-lihat review teman-teman beauty blogger dan tanya teman-teman yang pernah punya masalah kulit yang sama dengan saya finally saya memilih melakukan perawatan kulit wajah saya ke ERHA Clinic.
Banyak spot kece di ERHA Clinic BSD, sayang kalau nggak foto-foto :)

Perawatan di ERHA Clinic BSD (Bumi Serpong Damai), Tangerang

ERHA Clinic yang terdekat dari rumah sebenarnya di dalam Sumarecon Mal Serpong sih, ada ERHA Apothecary. Tapi ngantrinya luar biasa karena terapisnya nggak banyak paling cuma 1 atau 2 orang aja. Akhirnya saya disarankan teman ke ERHA Clinic yang ada di BSD. Cuss, langsung deh meluncur kesana. 

Foto di depan ERHA Clinic setelah treatment, kulit wajah masih merah hehe
Nyari lokasi ERHA Clinic BSD nggak susah, soalnya persis berdiri megah di pinggir jalan dengan bacaan ERHA Dermacenter yang cukup besar didepan gedung. ERHA Clinic BSD luas banget, gedungnya berlantai 3. Melihat bangunan yang luas dari luar aja saya udah happy, bakal nggak ngantri pikir saya. Makanya saya buru-buru masuk untuk registrasi.

Saat saya akan melakukan registrasi, tampak orang-orang sudah mulai ramai yang ingin melakukan treatment juga. Ya udah deh, nggak apa-apa juga soalnya saya yakin bakal banyak terapisnya mengingat tempat yang begitu luas. Ternyata benar saja proses registrasinya cepat dan mudah, nggak perlu lama-lama mengantri. Setelah menceritakan masalah kulit saya, saya langsung diarahkan ke lantai atas untuk memulai treatment.

Ada mesin registrasi otomatis
Oh ya, kalau teman-teman kesini dan memasuki gedung kalian bisa lihat nama-nama dokter yang melayani pasien berikut keterangan lengkap jam-jam untuk konsultasi dan hari apa saja dokter ada di tempat. Jadi bisa janjian dulu sama dokternya. 


Banyak banget dokternya, sepertinya ini ERHA Clinic terbesar di Tangerang. Terapisnya juga lumayan banyak apalagi pasiennya yang selalu keluar masuk bergantian. Jadi semakin yakin nggak salah pilih klinik.  Begitu masuk aja udah disambut dengan ramah. Pokoknya dari awal kita sudah dibuat nyaman.


Nama-nama dokter yang praktek di ERHA Clinic BSD, Tangerang



ERHA Clinic sebenarnya merupakan salah satu klinik dermatologis yang cukup terkenal di Indonesia dan sudah ada sejak 28 September 1999. Cabangnya juga tersebar di berbagai daerah di Indonesia dalam bentuk ERHA Derma Center, ERHA Clinic, ERHA Skin, dan ERHA Apothecary. Didukung oleh dermatologist terbaik, produk-produknya inovatif, menggunakan teknologi terkini juga memberikan pelayanan terbaik. Makanya ERHA nggak cuma mengatasi masalah kulit saja tapi juga masalah rambut. Yups, ERHA Skin, Hair & Laser Expert.


Ruangan di ERHA Clinic BSD luas, nyaman, dan tenang
Saya memilih melakukan  treatment Facial Signature DPCT di ERHA Clinic atas anjuran seorang teman, karena banyak banget keunggulannya dibanding dengan tempat lain yang akan saya share juga disini.  Apa itu Deep Pore Cleansing Therapy  (DPCT)? 

Pasien yang baru datang dan selesai perawatan ada yang baru registrasi dan ada yang melakukan pembayaran


Facial Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT)

Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT) ini pada dasarnya merupakan salah satu jenis facial di ERHA. Jadi DPCT merupakan program perawatan dengan menggunakan teknologi terkini yang dirancang khusus oleh dermatologist ERHA sesuai kebutuhan kulit. 

DPCT sendiri dilakukan dengan cara advanced facial rejuvenation treatment dengan medical grade facial yaitu medical grade equipment dan teknik acupressure yang bertujuan untuk membersihkan komedo, memperlancar peredaran darah, dan mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit, sehingga menghasilkan kulit wajah yang segar, lebih sehat dan bersih.

Proses Facial Signature DPCT di ruangan yang cukup nyaman
Ada 2 jenis DPCT yaitu Basic DPCT dan Signature DPCT. Perbedaannya ada pada layanan tambahan. Signature DPCT memiliki 2 layanan tambahan, yaitu:
1. Pengaplikasian cairan facial, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dengan lebih sempurna, membuat kulit lebih cerah, dan bersinar.
2. Accupressure, berfungsi memperlancar peredaran darah, merilekskan otot-otot wajah dan bahu, yang membuat customer menjadi lebih nyaman.

Untuk serum sendiri ada 5 pilihan. Saya sendiri saat melakukan treatment ditanya sama mbak Lia terapis yang melakukan treatment saat itu, pengin serum apa? Karena ada 5 pilihan serum untuk DPCT diantaranya Brightening Serum, Vitamin C Serum, Collagen Serum, Oil Control Serum, dan Gentle (Sensitive Skin). Dan saya memilih Brightening Serum biar wajah tampak cerah setelah berbulan-bulan nggak perawatan dan wajah jadi kusam. Penjelasan mengenai treatment DPCT bisa juga klik disini.

Tahapan Treatment Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT)

Proses treatment Facial DPCT dilakukan lebih kurang selama 2 jam. Saya anjurkan sebelum treatment sebaiknya makan terlebih dahulu biar nggak kelaparan, hehe. Soalnya selama 2 jam perawatan muka di massage sambil dengar lagu-lagu bikin ngantuk, kalau kondisi lapar kan ntar jadi nggak nyaman.

Produk-produk ERHA yang digunakan saat facial
Oke, tahapan facial Signature DPCT kemarin dijelaskan secara detail oleh mbak Lia, terapis yang murah senyum dan gampang tertawa. Senang deh, ntar kalau treatment lagi mudah-mudahan terapisnya mbak Lia lagi (jadi curhat). Jadi begini tahapannya:

1. Cleansing, proses ini untuk membersihkan make up yang menempel di kulit wajah. Pas banget waktu itu make up saya agak berlapis-lapis karena baru pulang dari acara. Jadi mbak Lia memakai cleansing milk ERHA, kemudian di scrubbing dan terakhir wajah saya dicuci menggunakan facial wash.

2. Accupressure, ini tahapan yang enak banget. Soalnya wajah saya dipijat pada bagian-bagian tertentu mirip refleksi. Mbak Lia bilang biar peredaran darah jadi lancar, kulit kencang dan wajah jadi lebih rileks.

Proses Accupressure
3. Pengaplikasian Cairan Facial, ini dilakukan agar komedo yang akan diangkat jadi lebih lunak. Cairan Facial ini dibiarkan selama 10 menit di wajah. Jadi saya disuruh pegang cotton bud untuk jaga-jaga kalau ada rasa gatal gitu cukup tekan-tekan pakai cotton bud aja jangan digaruk. 

4. Penguapan, proses ini juga dilakukan lebih kurang 10 menit. Tujuan penguapan ini untuk membuka pori-pori wajah agar nantinya mengangkat komedo lebih mudah.

5. Vacum, di tahap ini dilakukan proses penyedotan komedo. Alatnya canggih, nggak sakit kok. Komedo lumayan banyak yang terangkut oleh vacuum.
Proses Vacum

6. Ekstraksi Komedo, ini dia nih proses pengangkatan komedo yang agak-agak sakit. Tapi hebatnya mbak Lia telaten banget jadi nggak begitu terasa sakit. 


Ekstraksi Komedo

7. Pemberian Toner, sama seperti tahapan kalau di rumah habis membersihkan wajah selalu pakai toner. Adapun fungsi toner disini untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah. Agar toner cepat meresap dilakukan treatment HF alat yang memakai infra red untuk membantu mengurangi kemerahan pada wajah setelah pengangkatan komedo.



8. Massage, disini pemijatan nggak cuma di wajah saja tapi juga pada bagian punggung dan dada biar kita jadi tambah rileks.


9. Pengaplikasian Serum, serum diaplikasikan di wajah kemudian menggunakan alat.  Rasanya di wajah sebentar panas sebentar dingin, tapi enak banget benar-benar terasa ke pori-pori wajah. Oh ya, serum yang dipakai adalah Brightening Serum yang sudah saya pilih sebelumnya.

Serumnya biar meresap pakai alat ini

10. Pengaplikasian Masker, proses ini dilakukan sekitar 15-20 menit. Lumayan bisa tiduran.

Pakai Feel of Mask Powder

11. Pemakaian pelembap wajah dan bibir, nggak cuma wajah saja yang diberikan pelembap tapi juga bibir untuk mengurangi bibir kehitaman.

Collagen Mask yang dipakai seminggu setelah treatment Facial DPCT
Finally proses Facial Signature DPCT kelar juga. Mbak Lia menawarkan sponge, cup penutup kepala dan kain penutup dada untuk dibawa pulang. Saya juga diberi masker collagen yang dianjurkan untuk dipakai setelah seminggu melakukan treatment.

Foto sesaat sebelum treatment (wajah sudah dibersihkan dari make up) dan sesaat setelah treatment
Sebelum pulang saya nyantai dulu di ruangan lantai 2. Saya juga disuguhkan teh hangat. Komplit deh rasanya hari itu. After treatment dibuat tambah rileks dengan secangkir teh hangat.

7 Hari Setelah Facial Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT)


Setelah hampir seminggu melakukan perawatan Facial Signature DPCT saya pakai masker yang dikasi mbak Lia.  Jujur aja ya sekarang kulit wajah benar-terasa bedanya. Kulit lebih kenyal, komedo hilang, dan yang bikin happy wajah tampak lebih cerah. Iya sih, mungkin ini efek Brightening Serum yang saya pilih. 


Kondisi kulit wajah lebih cerah setelah satu minggu treatment



Meskipun udah facial bukan berarti nggak melakukan perawatan juga di rumah. Untungnya tuh ERHA juga punya produk OTC (Over The Counter) yang bisa kita beli tanpa memerlukan resep dokter. Bisa beli di Erha Apothecary yang ada di mall-mall terdekat, atau di ERHA Clinic manapun yang dekat di kota kalian.



Tapi kalau kalian memiliki masalah kulit ataupun rambut yang serius sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter, jangan mengandalkan produk OTC karena untuk mengatasi masalah kulit dan rambut yang cukup berat harus konsultasi dengan dokter biar dokter mengeluarkan resep yang sesuai dengan kondisi kulit dan rambut. Memang lebih baik begitu kan? Biar kita mendapatkan solusi perawatan terbaik.



By the way Facial DPCT di ERHA Clinic recommended banget loh, harga untuk facial DPT  Rp 495.000,- . Saya pengin rutin facial jadinya biar kondisi kulit wajah kembali normal dan nggak kusam. Untuk informasi lebih jelas mengenai treatment Facial Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT) atau treatment lainnya bisa kunjungi website atau social media ERHA ya. Jangan lupa jaga kesehatan kulit selalu ya.

Website: ERHA 
Instagram: @erha.dermatology










You Might Also Like

22 comments

  1. Melakukan perawatan pengangkatan komedo seperti itu biayanya berapa, Mbak?

    Saat ini ERHA sedang gencar melakukan promosi ya? Saya banyak lihat di Instagram pun banyak sekali produk ERHA yang jadi rekomendasi

    Jadi penasaran juga nih. Sayang banget di Cianjur mah tidak ada ERHA Clinic

    ReplyDelete
    Replies
    1. 495 ribu teh berasa banget hasilnya, beneran recommended :)

      Delete
  2. Wah keliatan lebih segar ya setelah facial, dl saya semat perawatan di Erha memang enak banget, hasilnya bikin kinclong:)

    ReplyDelete
  3. Wah mba tuty lebih kelihatan lebih cerah daripada sebelum perawatan wajah.

    Mudah mendapatkan produk ERHA yang awalnya harus memakai resep dokter

    ReplyDelete
  4. Wah mba kelihatan beda sekali sebelum perawatan. Nampak lebih cerah.

    Enaknya lagi produk ERHA bisa beli di mall alias sudah bebas beli tanpa resep dokter

    ReplyDelete
  5. Maskernya kental banget ya mbak, perawatan kuit wajah harus sabar tapi hasilnaya dong jadi kincong, siap buat lebaran ya. Duh aku belum facial2 nih mbak

    ReplyDelete
  6. Wah, dokter praktek ya banyak banget. Gede ya mbk Erha Clinic. Hasilnya beda banget, kelihatan lebih cerah dan cling

    ReplyDelete
  7. Treatment untuk ngilangi komedo oke juga nih mbaaakk. Hasil akhirnya kelihatan beda, jadi terlihat segar gitu mukanya. Aku suka parno kalo urusan ngilangi komedo, dulu pernah merasakan sakit gitu mbak, jadi kayak trauma

    ReplyDelete
  8. Erha klinik tempatnya asik banget mbak, udah lama banget enggak ke erha dan pakai produknya. Lihat produk ini rasanya pengen lagi tapi di daerah saya belum ada kliniknya.

    ReplyDelete
  9. Oh..ini yang menentukan perawatannya kita sendiri kah?
    Atau ada sesi konsultasi dengan dokter Erha?
    Senangnya...kak,
    Selain mengistirahatkan badan sejenak, perawatan ini bisa membuat perempuan makin percaya diri.
    Hehhe...kinclong banget udahannya, kak...

    ReplyDelete
  10. Dari dulu aku selalu minder kalo ke ERHA mba, takut ga kuku sama biayanya hehe
    tapi kalau liat foto2 mba tuty, ya pantesan aja kalau rada expensive ya secara pelayanan dan alat2 yang digunakan memang terbaik sih. btw kapan2 temenin ke ERHA di kemanggisan yuk mba hehe

    ReplyDelete
  11. Wah pake teknologi infrared juga ya.. terjawab sudah rasa penasaranku tentang erha hihi kayaknya bisa nih kapan2 aku pun coba ke sana mba

    ReplyDelete
  12. Besar banget ya mba erha clinic BSD.. sebelum perawatan aja kita sudah dimanjakan dengan ruangan yang mewah dan nyaman.. apalagi pas perawatan, duh kebayang deh nyamannya disana.. DPCT ya nama perawatannya.. aku mau juga ah perawatan ini menjelang lebaran nanti.. supaya lebih seger wajahnya

    ReplyDelete
  13. Gara2 baca2 review tmnn2 saya jg jd perawatan rutin di erha...emang kerasa banget hasilnya..sayang aja aku tak rajin..huhu

    ReplyDelete
  14. Duh, asyik banget nih bisa perawatan langsung di ERHA Clinic. Jadi langsung tahu kebutuhan kulit dan wajah kita apa, ya. Langsung ditreatment sesuai rekomendasi. Banyak juga ternyata dokter di ERHA Clinic ini. Liat produk-produknya kujadi mupeeeeng :D

    ReplyDelete
  15. aduh mba enak banget perawatan kaya gini makin kinclong deh kulitnya. Dokternya juga banyak banget ya

    ReplyDelete
  16. Ditangani oleh para ahlinya ya mba di sini, jadi mantep aja perawatan wajah agar kulit tetap terjaga kesehatannya. Biasanya pas ekstrak komedo tuh lho yang paling bikin parno. Alhamdulillah di Erha Clinic enggak sakit2 amat ya mba?

    ReplyDelete
  17. Kliniknya besar dan nyaman banget kayaknya, ya. Berharap yang di Bogor juga jadi kayak gitu kliniknya. Ngurangi gugup saat treatment.

    ReplyDelete
  18. Komplit ya produk perawatan Erha ini. Aku pernah pakai beberapa produknya. Apalagi kalo dirawat di kliniknya juga. Kulit langsung mulus deh.

    ReplyDelete
  19. Bacanya sampe ga mau keskip satu kata pun. Hahaha.. seneng banget bisa facial di erha. Aku komedonya banyak banget dan baru tahu kalo toner bisa pake infrared. Hehehe. Canggih

    ReplyDelete
  20. Lengkap ulasannya, jadi pengen coba perawatan juga di ERHA. Kulitku termasuk yang ribet kalau pakai produk ini itu. Tapi pas coba produk ERHA yang Serum Vit-C ternyata cocok.

    ReplyDelete
  21. Kliatan seger euy abia perawatannya, facialnya sakit ga sih mbak?

    Aku takut kalo sakit2 gitu. Huhu

    ReplyDelete