Beli Mobil Melalui Lelang Online Pakai Aplikasi IBID

Aplikasi IBID - Ikut Lelang Dimana Saja G uys , siapa nih yang suka ikutan lelang? Enaknya ikutan lelang tuh kita bisa dapatkan baran...

Aplikasi IBID - Ikut Lelang Dimana Saja

Guys, siapa nih yang suka ikutan lelang? Enaknya ikutan lelang tuh kita bisa dapatkan barang yang kita inginkan sesuai budget. Kalau ternyata ada yang sanggup dengan penawaran yang lebih tinggi ya mau nggak mau dilepas. Gitu kan ya? Biasanya kalian suka ikutan lelang apa nih? Lukisan, alat-alat kantor, alat berat, atau mobil? Kalau lelang mobil biasanya gimana tuh acara ikutannya? Kadang saya suka ketinggalan informasi deh kalau ada lelang mobil. Baiasanya yang namanya lelang gitu kan tertutup, cuma 4L alias lu lagi lu lagi alias cuma genk atau anggotanya aja yang tau. Kalau bukan member jangan harap deh bisa tau informasi lelang mobil. Huhu, disitu saya merasa sedih.

Eits, tapi kalian jangan ikutan sedih dan nyerah gitu aja, cieee kayak ngejar gebetan. Sekarang siapa aja bisa dapat kesempatan ikutan lelang mobil. Emang bisa? Bisa dong. Kamis, 9 May 2019 lalu saya mengikuti Blogger Invasion bareng Kompas dalam event SERA Digital Business Launching di Gandaria City Hall. Jadi di event ini PT. Serasi Auto Raya (SERA) yang merupakan anak perusahaan Astra menambah layanan untuk customer nya di Indonesia berupa layanan online, baik itu auction, used car, dan rental mobil. Tiga layanan online yang dimaksud adalah IBID, TRAC, dan Mobil 88.

IBID - SERA Digital Business Launching Event

Menurut pak Firman Yosafat Siregar- Presdir PT. Serasi Auto Raya saat ini semua bisnis mengalami pertumbuhan secara online. Meskipun Astra nggak bergerak di bidang online saja tapi Astra yang pertama kali di Indonesia yang menambah jangkauan ke konsumen melalui online store. Tujuannya agar customer Astra dimanapun berada bisa mendapatkan tambahan layanan yang cepat, aman, dan mudah. Kedepannya Astra harus sanggup menyediakan layanan yang membuat customer merasa dimanjakan, yang pasti customer harus mendapatkan pelayanan terbaik. Dan ini menjadi tonggak baru Astra menuju era digital bisnis.

Firman Yosafat Siregar - Presdir SERA
Happy banget pastinya dengan adanya sistem digital yang diluncurkan oleh SERA. Hari gini semua orang memanfaatkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari belanja kebutuhan rumah tangga online, beli makanan online, transportasi online, pokoknya semua serba online. Apalagi sekarang semua orang bisa ikutan lelang mobil online. Komplit deh.


IBID Balai Lelang Serasi

Salah satu SERA Digital Business Innovation Astra adalah IBID. IBID Balai Lelang Serasi merupakan balai lelang terbesar di Indonesia. Kita bisa menemukan ribuan unit kendaraan dengan beragam tipe dan merek disini. Menurut Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur IBID lelang online merupakan inovasi baru. 

Selama ini segelintir orang bisa saja punya keinginan untuk ikutan lelang mobil tapi terbentur dengan kendala kesibukan pekerjaan, lokasi lelang yang jauh, belum lagi macet yang tentu saja membuat orang mager alias malas gerak. Makanya diluncurkan lah IBID web dan aplikasi lelang online yang bisa diakses dimana saja secara real time.

Daddy Doxa Manurung - Presdir IBID
Jadi siapapun bisa ikut lelang mobil, tanpa terkecuali. Bahkan kalau IBID mengadakan lelang di 6 kota sekaligus, kita juga bisa ikut lelang di maksimal 4 kota secara bersamaan. Keren kan, sebagai user jadi punya experience sendiri ikut lelang secara online.


Cara Ikutan Lelang Online Melalui Aplikasi IBID

Inilah asiknya mengikuti arus digital. Disaat ada aplikasi lelang mobil online diluncurkan kita tinggal genggam hape kesayangan langsung berselancar dengan jemari mencari-cari mobil yang akan diincar. Aplikasi IBID yang dilengkapi denga fitur nge-bid secara online bikin kalian para pencari mobil lelang bisa dapat informasi jadwal lelang kapan saja.

Pengen tau cara ikutan nge-bid secara online? Berikut caranya:

1. Cek Jadwal Lelang. Buka aplikasi IBID kemudian klik fitur cek jadwal lelang kemudian pilih kendaraan yang diinginkan.

2. Cek Detail Kendaraan dan Dokumen. Periksa detail kendaraan, kita bisa cek interior dan eksterior kendaraan secara online.

3. Registrasi dan Beli Nomor Peserta Lelang (NPL). Isi data diri yang valid sesuai KTP dan beli Nomor Peserta Lelang secara online. Harga NPL tergantung dengan obyek lelang.

4. Pilih Jadwal lelang Online yang Sedang Berlangsung. Peserta bisa langsung memilih kendaraan yang diinginkan, tenggat waktu lelang tertera pada bagian informasi kendaraan.

5. Ikuti Proses Lelang Online. Disini kesempatan kalian nawar guys. Lakukan penawaran atau bidding secara online. Tawar harga mobil sesuai keinginan. Nah, kalau kalian menang kalian akan mendapatkan notifikasi.

6. Lakukan Pelunasan. Kalau sudah dapat notifikasi menang lelang, langsung deh lakukan pembayaran menggunakan Virtual Account (VA) selambatnya 5 hari kerja setelah lelang. Kalau kalian kalah jangan khawatir, biaya pembelian NPL akan dikembalikan 100% ke nomor rekening yang telah kita daftarkan sebelumnya selambat-lambatnya 3 hari kerja setelah lelang.



Mudah banget kan cara ikutan nge-bid online? Oh ya, kalau kalian sudah memenangkan lelang baru deh mobil diambil beserta semua dokumennya. Ngambil mobilnya nggak bisa online guys, kalau mau fotonya doang nggak masalah sih, haha!


Keunggulan IBID

Kenapa saya rekomendasikan IBID untuk teman-teman pembaca blog saya? Karena IBID banyak keunggulannya. 

1. Jumlah unit lelang banyak
2. Pilihan  harga lebih kompetitif dan variatif
3. Proses lelang terbuka jadi lebih transparan
4. Proses lelang dihadiri pejabat lelang

Peluncuran 3 Aplikasi SERA 

Oh ya, di aplikasi IBID juga ada fitur Auto Bid. Fitur ini bisa kita manfaatkan jika ingin melakukan bidding tetapi nggak bisa ikutan lelang secara real time saat jadwal Live Auction atau lelang online. Dengan fitur Auto Bid kita dapat menentukan harga bidding tertentu sebelum lelang berlangsung. Kemudian sistem secara otomatis akan melakukan bidding setinggi-tingginya sesuai harga yang telah kita tentukan untuk memenangkan objek lelang yang diinginkan sesuai jadwal.

Sekarang beli mobil lewat lelang online semakin mudah dan praktis.  Makanya buruan install aplikasi IBID sekarang juga biar nggak ketinggalan jadwal lelang. 



You Might Also Like

23 comments

  1. Asyik nih bisa ikut lelang mobil secara online. Yg pegang terpercaya lagi, ya

    ReplyDelete
  2. aku belum pernah jual beli mobil online kak, atau ikut lelang gitu karena belum tau harus kemana, sekarang udah tau nih kalau mau jual-beli terpercaya bisa melalui Ibid. Apalagi mereka dibawah naungan Sera jadi udah terbukti kredibilitasnya.

    ReplyDelete
  3. Deuh, makin kudet saja nih saya. Apa lagi ini IBID? Begitu dalam hati baca di awal artikel. Kecanggihan teknologi sudah banyak bantu aktivitas kita ya. Lelang mobil saja sekarang bisa dengan mudah kita pantau dari rumah sambil leyeh leyeh nih...

    ReplyDelete
  4. wah ini bermanfaat banget mba aplikasinya, dulu aku cari mobil bekas tuh rada susah, kalau ada barang lelangan gini dan bisa online bisa dapet mobil yg kita mau dgn harga lebih bersahabat, sip sip, mudah2an next saya bs pake aplikasi ini buat nyari2 mobkas lagi

    ReplyDelete
  5. Wih keren ya inovasinya, makin muadh melalui cara digital... Apalagi ada pengembalian dana 100% bila kalah, jadi aman dan buat customer nyaman ya...

    ReplyDelete
  6. Woow, beli mobil pun bisa online ya sekarang? Hmm, klo PakSu tahu ini, jangan2 bakalan betah ngebid nih, huhuhuh

    ReplyDelete
  7. Wah sekarang lelangpun bisa dilakukan secara online ya dan bisa dilihat realtime. Keren! Jadi memudahkan bagi yang ingin ikut lelang tapi terbentur waktu dan tempat yang jauh.

    ReplyDelete
  8. Senengny kalau lelang bisa dilakuin d rumah sambil momong bocah

    Truss? Wajah2 sakken. Melass

    ReplyDelete
  9. Wah keren. Kasi tau suami ah he he. Kami prefer beli mobil 2nd hand tp kondisi masih oke sih. Karena kalau mau beli baru dgn budget yang ada biasanya spesifikasi mobil dibawah yg 2nd hehe

    ReplyDelete
  10. Aplikasinya memudahkan banget. Sistem IBID bisa membantu calon konsumen dalam memilih dan menentukan harga kendaraan idaman.Lelang model baru, nih. Memanfaatkan ranah digital demi asas kebermanfaatan bagi perusahaan dan masyarakat.
    Memang masyarakat selalu butuh hal baru untuk memudahkan dinamika mereka. Lelang gaya IBID justru memudahkan transaksi karena ada keleluasaan untuk berperan serta dalam menentukan harga.
    Rasanya kita sebagai narablog tak boleh kudet, ya.

    ReplyDelete
  11. Waaah jadi ingat cerita suami, pernah dihubungi oleh pihak Astra untuk ikut lelang ini. Tapi waktu itu belum ada keinginan ganti mobil karena duitnya belum ngumpul. Trus dua bulan kemudian baru tuker mobil yang lama dan menggantinya dengan yang baru. Suami dua kali beli mobil di offline store nya Astra di Semarang. Sebenarnya enak ya kalo ikut lelang gini, bisa dapat harga miring, hihiii

    ReplyDelete
  12. Baru tau ada aplikasi ini biasanya klo lelang secara live gitu ya , sekarang malah bisa online. Hmmm keren banget yes.

    ReplyDelete
  13. Mantaps nih inovasinya...aplikasi makin banyak aja ya makin kreatif dan memudahkan..hehe

    ReplyDelete
  14. Jadi inget jaman dulu ikutan lelang Blackberry di eBay hihihi. Wah seru juga ya kalau ikutan lelang mobil di IBID. Mbak Tuti pasti udah ada yg diincer nih ya

    ReplyDelete
  15. Kalau lelang mobil bisa dilakukan secara online pastinya banyak yang minat ya mbak, karena saat ini orang lebih suka yang praktis ketimbang ribet. Jadi penasaran sama aplikasi IBID ini, cukup online di rumah saja maka kita bisa mengikuti proses lelang bahkan berkesempatan memenangkan lelang..... pastinya menyenangkan.

    ReplyDelete
  16. Iya, kak...
    Suamiku kemarin dengan bangga ngasih tau aku kalau ikut lelang di aplikasi.
    Dan dapet voucher belanja dengan harga murah.

    Trus aku dikasih liat nama apps nya, IBID ternyata...
    Aahh~

    ReplyDelete
  17. pas ngisi kantor kemarin aku pake banyak barang lelang karna lebih murah tapi barangnya masih bagus, untunglah sekarang banyak lelang online terpercaya kayak gini

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah sekarang makin dimudahkan ini kalau mau beli lelangan ya Mba Tuty
    semakin banyak pilihan dan bingung wakakak tapi yang jelas budget memadai kan ya

    ReplyDelete
  19. Aku baru tahu lelang bisa dilakukan secara online. Sekarang apasih yg gak online ya. Semua bisa jarak jauh dan dgn gadget. Canggih deh

    ReplyDelete
  20. Perkembangan teknologi tiada hentinya ya mba. Astra ini piawai sekali memanfaatkan kecanggihan teknologi berkaitan dengan unit2 usahanya. Makin praktis ya lelang mobil bisa via app gini.

    ReplyDelete
  21. ini aku kasi tahu suamiku yang seneng sama mobil-mobilan. eh maksudnya lelang mobil hehe

    ReplyDelete
  22. Wahhh bahkan lelang pun udah bisa dilakukan secara online yaa, sekarang ini. Kita semakin dimanjakan dengan teknologi, gak perlu capek-capek ke tempat pelelangan kendaraan karena udah bisa dilakukan via smartphone :)

    ReplyDelete
  23. Penasaran deh dengan aplikasi IBID ini semoga makin banyak orang terbantu dengan aplikasi ini ya.

    ReplyDelete