Dapatkan Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Teman Treasury

H olaa..selamat berpuasa bagi teman-teman yang akan menjalankan ibadah puasa. Sambil menjalankan ibadah puasa pasti udah kepikiran l...



Holaa..selamat berpuasa bagi teman-teman yang akan menjalankan ibadah puasa. Sambil menjalankan ibadah puasa pasti udah kepikiran lebaran. Emang sih lebaran nggak bakal terasa hihi paling juga berapa minggu lagi. Udah pada sisihkan THR dong pastinya buat mudik dan bagi-bagi angpao. Hati-hati kebobolan yak. Biasanya saking semangatnya berlebaran kantong jebol deh kalau nggak pintar-pintar mengelola keuangan. 

Ngomongin pengelolaan keuangan, beberapa hari lalu saya dapat wawasan lagi soal bagaimana mengelola keuangan dan mendapatkan penghasilan tambahan diacara launching Teman Treasury di South Quarter, Cilandak Jakarta Selatan. 


kiri-kanan: Fahlevi Dzulfikar - Melvin Mumpuni






Guys ngerasa  nggak sih kalau semakin hari kebutuhan hidup semakin tinggi? Penghasilan nambah, gaji naik, tapi kebutuhan hidup juga tinggi. Huhu kadang sedih juga bahkan bingung sendiri gimana bagi-bagi pemasukan yang didapat biar ada sisanya buat ditabung. Yang ada begitu nerima gaji besoknya ludes setelah bayar ini itu haha. Jangan sampe gitu yaa, nggak semua kok yang kayak gitu. Apalagi pembaca setia blog saya pasti pada pintar ngatur keuangan, ya kan? Oke, saya akan paparkan insight yang saya dapatkan setelah mengikuti launching Teman Treasury. 


Arus Kas Personal adalah Fondasi Dasar dari Perencanaan Keuangan

Menurut Melvin Mumpuni, Founder and Financial Planner Finansialku kita harus paham dulu arus kas personal, kemana aja post pengeluaran kita karena ini adalah fondasi dasar dari perencanaan keuangan. Nah, sudahkah kita bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan? Kalau kita sudah bisa membedakan tentu saja kita tahu mana yang jadi prioritas. Kadang kita justru suka terbalik menyusun skala prioritas, bahkan menekan pengeluaran sebisa mungkin. Padahal menurut Melvin supaya arus kas keuangan kita sehat kita bisa loh mencari penghasilan tambahan. Pernah kepikiran nggak guys cari penghasilan tambahan? 

Melvin Mumpuni memaparkan tips menyusun skala prioritas arus kas keuangan
Iya sih, kalau saya untungnya udah lama kepikiran kayak yang dibilang Melvin. Umur semakin nambah, pengeluaran semakin banyak, sudah saatnya punya additional income. Makanya meskipun full time blogger tetap saya dan suami ada penghasilan tambahan. Sebisa mungkin nggak mengandalkan penghasilan utama, untuk bayar pengeluaran bulanan bisa dengan penghasilan tambahan. Lumayan lah ya bisa jadi dana darurat juga.

Tips dari Melvin untuk menyusun skala prioritas arus kas keuangan ideal:
1.Dahulukan membayar pajak dan zakat 
2. Alokasikan untuk tabungan dan investasi 
3. Melunasi hutang dan alokasikan untuk pengeluaran rutin rumah tangga. 

Siap dipraktekkan nih tips ideal dari Melvin, semoga arus kas personal yang sehat segera terwujud.


#PunyaSimpenan Emas Lebih Melalui Teman Treasury

Additional income bisa dari mana saja guys. Apalagi peluang di dunia digital itu banyak banget. Contohnya nih, sebagai blogger dan influencer kita bisa meraih pendapatan tambahan melalui advertising, afiliasi, content placement, dll. Atau bisa juga bergabung menjadi Teman Treasurydapat poin dari setiap transaksi dilakukan mulai dari Rp 20.000,- (berlaku kelipatan), dan kesempatan mendapat emas gratis sebesar setengah kilogram. 

Aplikasi Treasury
Treasury merupakan platform daring untuk beli, simpan dan jual emas batangan serta perhiasan yang dapat diakses melalui Google Playstore dan Apps  Store. Aplikasi ini juga memudahkan penggunanya untuk transfer dan redeem emas. Treasury telah menjadi anggota AFTECH (Asosiasi Fintech Indonesia) dimana keanggotaan ini merupakan salah satu persyaratan bagi perusahaan Fintech untuk melakukan proses pencatatan untuk mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Fahlevi Dzulfikar menjelaskan keuntungan menjadi Teman Treasury
Teman Treasury sendiri baru saja diluncurkan dengan tujuan mendukung masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Menurut Fahlevi Dzulfikar selaku Business Analyst Treasury, dengan memanfaatkan promo Teman Treasury kita bisa #PunyaSimpenan Emas Lebih. Untuk jadi Teman Treasury kita hanya perlu registrasi dengan membeli emas Rp 50.000 (belum termasuk pajak) di proses awal pendaftaran. Nanti kita akan membuat kode referal untuk dibagikan dan mengajak teman kita yang lain menjadi pengguna Treasury. 

Keuntungan menjadi Teman Treasury banyak banget, yaitu: mendapatkan emas gratis bisa mencapai jutaan rupiah setiap bulan, dapat poin dari setiap transaksi dilakukan mulai dari Rp 20.000,- (berlaku kelipatan), dan kesempatan mendapat emas gratis sebesar setengah kilogram. Lumayan banget kan!


Saya juga udah nyoba share kode referal dan dapat bonus emas. Cuma share kode referal doang loh. Kalian juga bisa guys, makanya yuk kita manfaatkan promo Teman Treasury ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan lupa kalau mau daftar masukin kode referal tutyqueen ya! Atau langsung klik link https://www.treasury.id/teman-treasury/trs-tutyqueen.




You Might Also Like

20 comments

  1. Nah buibu macam saya kalau dengar investasi emas, apalagi berkesempatan dapat hadiah emas, rasanya mata ngantuk jadi melek nih. Hehehe...

    Aplikasi ini blm saya instal. Instal dulu deh ya

    ReplyDelete
  2. Asik ya. Zaman sekarang semakin memudahkan. Investasi emas juga bisa lewat aplikasi

    ReplyDelete
  3. Simpanan emas pakai treasury, senang banget ada aplikasi ini mbak. Pengen segera mengulik lebih dalam dan download aplikasinya.

    ReplyDelete
  4. Jadi pemenuhan kebutuhan sehari-hari kita harus menyesuaikan dengan jumlah sisa dana yang ada setelah dikurangi semua kewajiban, ya?

    ReplyDelete
  5. Bisa nyimpan emas sekaligus nambah penghasilan? Wah mau banget ....jaman sekarang semuanya serba mudah, ingin investasi emas bisa lewat aplikasi, jadi penasaran ingin nyoba Treasury ini

    ReplyDelete
  6. Mau donlot aplikasinya ahhh, menggiurkan banget nih bisa dapat emas dan sekaligus nambah penghasilan :)

    ReplyDelete
  7. Ayo Kak Tuty semangaat, aq jg udah donlot aplikasinya, n udah dpt dua temen nih Mba

    ReplyDelete
  8. Wah tips keuangannya Melvin ok juga nih.. yg no 2..tabungan & investasi, mmg harus dialokasikan bukannya dari sisa pengeluaran y mba..hihi..pantes selama ini gak bisa2 nabung..hihi..

    ReplyDelete
  9. Keren ya caranya bisa investasi emas nih dengan treasury...

    ReplyDelete
  10. Seneng ya sekarang nabung emas jadi mudah dan bisa kapan aja , terus kita bisa cek harga emas secara real time.

    ReplyDelete
  11. Insyaa Allah lebih aman ya karena sudah dapat izin dari OJK. Krn kerabat pernah invest yang berbau2 emas juga tp abal2, memang OJKnya ga ada dan ga transparan siapa pengelolanya. Kalau begini kan lbh terpercaya ^_^

    ReplyDelete
  12. Ga berasa nabung emas klo gini mah. Dari sebar referal code pelan pelan kita punya simpenan emas lebih deh. Btw mba tuti udah banyak ya simpenannya? Hihihii

    ReplyDelete
  13. Ini bapaknya yang mirip suami salah satu artis. Jadi perbincangan di kalangan bloger Surabaya beberapa waktu lalu.

    Treasury sendiri aku masih pelajari.

    ReplyDelete
  14. Baiklah aku mau jadi temanmu mbak, eh Teman Treasury ya biar dapet penghasilan tambahan trus emasnya jadi banyak kaya Paman Gober :)

    ReplyDelete
  15. Tios nya ok ya..cuman akutu blm bs konsisten aja heu...

    ReplyDelete
  16. Thanks banget Mbak Tuti uda nulis insight tentang prioritas pengelolaan arus kas. Aku jadi introspeksi pengelolaan keuanganku selama ini, Mbak. :) Thanks juga untuk info bagaimana bisa nambah penghasilan ya....

    ReplyDelete
  17. Aku baru denger ini ka treasury, dengan menjadi teman treasury bisa dapat simpanan emas online dan juga dapat penghasilan tambahan ya ka, mau juga deh jadi teman treasury, aku mau ceki ceki appsnya dulu ya mba.. semoga berjodoh

    ReplyDelete
  18. udahlangsung coba dan jadi teman Treasury juga mba? You got many points as well? aku selama ini masih menggunakan metode konvensional yang aku percaya

    ReplyDelete
  19. Wow..
    Terobosan baru dalam berinvestasi.
    Jaman sekarang Treasury menjadi sangat membantu keluarga bijak dalam menentukan pilihan.

    ReplyDelete
  20. Waaahh... makasih untuk infonya ya Mba Tuty. Bagus nih untuk dicoba, siapa tau kan ya dengan pake app ini trus ntar dapet yang emas setengah kilo itu. Mantap nih.

    ReplyDelete