Bebas Milia dan Keratosis Seboroik dengan Treatment di ERHA Ultimate

ERHA Deli Park Mall, Medan             P ernah merasa nggak pede gegara kulit wajah bermasalah? Saya yakin setiap orang pasti pernah merasak...

ERHA Ultimate
ERHA Deli Park Mall, Medan

           

Pernah merasa nggak pede gegara kulit wajah bermasalah? Saya yakin setiap orang pasti pernah merasakannya dan memiliki masalah dengan kulit wajah, dan ini juga terjadi pada saya. Ujung-ujungnya pakai make up tebal dijadikan solusi agar kondisi kulit yang bermasalah tertutupi sementara. Padahal ini bukan solusi justru bisa jadi menambah masalah karena pori-pori semakin tersumbat dan kulit wajah belum tentu cocok dengan bahan yang terdapat dalam kandungan kosmetik yang kita pakai.


Jujurly udah nggak nyaman banget dengan kondisi kulit wajah saya yang banyak bruntusan, flek hitam dan kering. Akhirnya saya mengunjungi ERHA Apothecary Deli Park Mall, Medan. Sebelumnya saya buat janji dulu melalui link bit.ly/ERHAdariRumahAja dengan dr. Desi Estomika Gurning biar dijadwalkan hari dan jam bisa konsul. Saya registrasi lagi saat tiba di EA Deli Park dan menunggu sebentar. Suasana di klinik ERHA ini lumayan nyaman, meski harus menunggu tapi bikin betah apalagi dengan pelayanannya. Meski pandemi berangsur pulih yang namanya protokol kesehatan tetap dipatuhi. Semua karyawan disini tetap mengikuti standar protokol kesehatan begitu juga dengan pengunjung.


ERHA Ultimate
Registrasi ulang di ERHA Deli Park Mall, Medan


Senang banget saya bisa ngobrol dan curhat sepuasnya dengan dr. Desi. Dari hasil konsultasi dengan dr. Desi ternyata permasalahan kulit wajah saya tuh banyak Milia dan Keratosis Seboroik. Milia tuh benjolan kecil berwarna putih yang terdapat dalam lapisan kulit biasanya suka muncul di pipi, dagu, hidung. Nah, kalau permasalahan saya justru si milia ini banyak pada bagian tulang pipi dan si keratosis seboroiknya juga tumbuh di area yang sama. Jadi bisa kalian bayangkan bestie di satu area ada bintik putih dan bintik hitam. Oh ya, keratosis seboroik adalah benjolan berwarna coklat seperti kutil yang tumbuh di permukaan kulit. 


ERHA Ultimate
dr. Desi ngecek kondisi kulit wajah saya


Apa penyebab munculnya milia dan keratosis seboroik ini? Kata dr. Desi ini karena aging alias usia, genotif (terutama milia), sering kena paparan sinar matahari dan nggak rutin pakai sunscreen. Betul banget! Saya tuh pakai sunscreen kadang suka lupa dan kadang cuma sekali oles saja, padahal pemakaian sunscreen itu harus berulang atau re-apply, dan ini wajib banget agar kulit wajah terlindungi dan nggak kusam. Jadi solusinya dr. Desi menyarankan untuk treatment Laser CO2 grade C dan 3 minggu berikutnya treatment Crystal Glow Peeling.


Kunjungan Pertama,  Treatment Laser CO2

Laser CO2 berfungsi untuk mengangkat milia saya yang berada pada lapisan kulit wajah yang lumayan dalam dan membakar si keratosis seboroik. Sakit nggak sih di laser? Sebelum tindakan laser kulit wajah dianestesi dulu selama lebih kurang 30 menit setelah itu baru di laser. Meski udah dianestesi masih sedikit terasa sakit apalagi milia saya membandel banget, posisinya lumayan dalam jadi benar-benar effort banget mengeluarkannya, asli saya aja gemes dengan milia saya ini. 


ERHA Ultimate
Sebelum treatment Laser CO2, wajah di anastesi terlebih dahulu


Selama hampir 1 jam treatment Laser CO2 selesai. Milia dan keratosis seboroik nya tuntas habis alias tak ada lagi di kulit wajah. Seperti habis panen, banyak banget ternyata milia saya. Alhasil luka bekas lasernya juga banyak. Tapi dr. Desi menenangkan saya jangan khawatir karena bekas lukanya ini akan dirawat dan akan sembuh dalam waktu 1-2 minggu dan akan hilang dalam waktu ½ - 2 bulan tergantung luas dan dalamnya laser. 


ERHA Ultimate
Treatment Laser CO2


ERHA Ultimate
Setelah Laser CO2 kulit wajah masih terlihat bengkak, luka belum kelihatan


Untuk perawatan setelah treatment dr. Desy memberikan saya beberapa produk yang harus dipakai seperti sabun cuci muka ERHA 1, Sunscreen Perfect Shield Normal to Dry SPF 30, dan beberapa salep racikan yaitu Acne Moisturizer Gel 2 dan Corrective Cream 10. Selama lebih kurang seminggu sama sekali harus menghindari sinar matahari makanya pakai sunscreen itu wajib banget dan dianjurkan dr.Desi dipakai pagi dan siang hari.


ERHA Ultimate
Produk yang wajib saya pakai setelah treatment Laser CO2


Selain menghindari sinar matahari langsung, selama masa pemulihan wajah juga hindari pemakaian kosmetik pada daerah yang di laser selama 2 minggu, hindari olahraga (termasuk renang) karena kondisi kulit masih luka khawatir kena keringat juga menghindari kandungan air yang ada di kolam renang. Yang paling penting lagi kalau bekas luka gatal atau mengelupas jangan digosok, digaruk atau dikelupas bisa iritasi atau meninggalkan bekas baru.


ERHA Ultimate
Proses penyembuhan luka setelah Laser CO2

ERHA Ultimate
Kondisi kulit wajah sebelum di Laser CO2, keliatan banget Milia dan Keratosis Seboroik nya


Kunjungan Kedua, Treatment Crystal Glow Peeling

Kunjungan kedua saya udah buat janji juga dengan dr. Desi seperti kunjungan pertama. Begitu tiba di ERHA Apothecary Deli Park Mall saya langsung registrasi ulang dan menunggu sebentar. Seperti biasa saya menunggu di ruang tunggu yang cukup nyaman sambil lihat-lihat produk-produk ERHA yang ada di rak. Mulai dari produk untuk anak-anak sampai dewasa semua ada. 


ERHA Ultimate
Registrasi lagi sebelum ketemu dokter


Nggak lama nunggu saya langsung dipanggil dan ketemuan lagi dengan dr. Desi. Konsultasi lagi bagaimana kondisi kulit setelah treatment Laser CO2, dan setelah diperiksa akhirnya treatment selanjutnya kata dr. Desi kulit wajah saya harus di peeling dengan treatment Crystal Glow Peeling namanya. Guna peeling ini untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan menghilangkan flek hitam di wajah.


ERHA Ultimate
Konsultasi lagi dengan dr. Desi di kunjungan kedua


Proses treatment Crystal Glow Peeling ini nggak selama seperti treatment Laser CO2, karena cuma peeling jadi hanya sekitar 30 menit saja. Sebelum di peeling wajah saya dibersihkan terlebih dahulu untuk membersihkan make up dan debu. Selanjutnya dr. Desi langsung yang melakukan tindakan peeling. Awalnya biasa aja sih saat dipeeling, lama-lama mulai terasa perih dan cekit-cekit gitu tapi nggak terlalu perih sih masih bisa ditahan dan syukurnya nggak berasa gatal sama sekali.


ERHA Ultimate
Treatment Crystal Peeling Glow


Setelah selesai proses peeling, didiamkan beberapa menit lalu wajah saya dioleskan soothing cream gunanya untuk mencegah iritasi, menenangkan kulit setelah peeling dan melembapkan. Soothing cream ini bisa juga dipakai kalau kita lagi di luar rumah kemudian wajah kita kemerahan kena matahari. 


Selanjutnya dr. Desi memberikan produk dan cream racikan untuk perawatan setelah peeling. Ada sabun cuci muka ERHA 1, Soothing Cream, cream ERHA 4, cream ERHA 6, cream ERHA 7, cream CC 25, dan Sunscreen Perfect Shield Normal to Dry SPF 30.


ERHA Ultimate
Produk yang harus saya pakai setelah treatment Crystal Glow Peeling

 

Akhirnya selesai juga treatment kedua saya di ERHA Apothecary Deli Park Mall, Medan. Saat ini kondisi kulit masih mengelupas setelah peeling tapi wajah semakin cerah dan noda hitam mulai menipis. Super happy banget dengan perubahan kulit wajah saya. Thanks banget buat dr. Desi yang super ramah dan enak banget diajak ngobrol dan konsultasi malah kita juga saling bercanda. Selanjutnya sebulan lagi saya mau kontrol lagi ke dr. Desi untuk perawatan selanjutnya. Bintang 5 deh buat solusi perawatan wajah, pelayanan dan kenyamanan di ERHA.


ERHA Ultimate
Foto bareng dr. Desi Estomika Gurning setelah treatment peeling

ERHA Ultimate
Setelah 3 minggu treatment Crystal Glow Peeling wajah semakin bersih dan cerah. Hasil foto tanpa edit dan tanpa filter. Nggak pakai foundation dan bedak sama sekali, happy deh!


ERHA ULTIMATE

Sebagai informasi buat kalian nih bestie, ERHA ini klinik dermatologi pertama yang punya program untuk memberikan solusi kulit dan rambut yang tepat sesuai permasalahan kita. Dan ERHA memiliki program ERHA Ultimate yang menerapkan smart digital clinic dalam memberikan pengalaman terbaik. Clinical program mereka adalah:


ERHA Ultimate Anti Aging


ERHA Ultimate Brightening


ERHA Ultimate Acne Care


ERHA Ultimate Hair Care


ERHA Ultimate Atopy Care


ERHA Ultimate Skin Health


ERHA Ultimate Make Over


Setiap program yang kita pilih juga ada beberapa pilihan rencana, yaitu:


Product Plan : konsultasi dokter dengan produk yang diresepkan


Basic Plan : konsultasi dokter dengan satu kali tindakan medis dan produk yang diresepkan


Advance Plan : konsultasi dokter dengan lebih dari satu tindakan medis dan produk yang diresepkan.


Untuk treatment saya kali ini, saya pilih ERHA Ultimate Brightening dengan pilihan rencana Advance Plan. Dengan konsep terbaru, 5C (Clear Program, Clear Plan, Clear Skin Goals, Clear Duration, Clear Cost). Skin Goals saya sih warna kulit lebih cerah dan merata dan mengurangi noda kehitaman/hiperpigmentasi. 


Nah, buat kalian yang berencana untuk melakukan perawatan atau konsultasi di ERHA terdekat, kalian bisa booking online lewat link ini. Dan ada tambahan diskon nih buat kalian, pakai kode #ERHAxTUTYQUEEN otomatis dapat diskon 10% untuk pembelian produk dan treatment sampai dengan 6 bulan ke depan dari artikel ini tayang.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai perawatan kulit dan rambut di ERHA bisa cek ke: 


ERHA Official Website:

https://erhaultimate.co.id

ERHA Official Instagram: @erha.dermatology

ERHA Official Whatsapp:

wa.me/6281121212121







You Might Also Like

0 comments