Ciptakan Bioskop Mini di Rumah Bersama IndiHome Cinema

IndiHome Cinema, Bioskop Mini di Rumah S iapa yang di rumah punya TV tapi nggak pernah dihidupkan? Cung?! Nah ini pertanyaan menarik buat ka...

IndiHome Cinema
IndiHome Cinema, Bioskop Mini di Rumah

Siapa yang di rumah punya TV tapi nggak pernah dihidupkan? Cung?! Nah ini pertanyaan menarik buat kamu keluarga milenial yang sudah terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas di tengah ekosistem digital yang sudah jadi kebiasaan atau gaya hidup masa kini. Zaman hidup masih bersama orang tua sebelum menikah dulu, TV dirumah selalu hidup bahkan hingga tertidur pun TV masih menyala. Tapi sekarang malah kebiasaan itu mulai hilang setelah memiliki kehidupan sendiri berkeluarga sendiri dan sudah berbeda zamannya. Kebutuhan internet untuk keluarga malah menjadi kebutuhan yang paling penting untuk saat ini. Tanpa internet hidup terasa seperti sepi dan kurang "up to date" ya kan. 

Kebiasaan sekarang menjadi sering untuk selalu update informasi di lini masa sosial media. Rasanya tiada hari untuk tak bisa memeriksa lini masa sosmed. Sebab informasi apapun lebih cepat didapat melalui sosial media, dan setiap orang itu sendiri sudah menjadi produsen informasi. Apapun informasi yang disodorkan oleh "netizen" selalu terasa baru seperti perbincangan antar tetangga di warung saat berbelanja. Walau jarak antar netizen  sangat berjauhan. Inilah hasil dari infrastruktur digital yang mendukung ekosistem digital semakin berkembang dan lebih baik. 


Sampai saat ini cost pengeluaran bulanan untuk biaya internet untuk keluarga masuk dalam list yang wajib dibelanjakan. Awalnya kebutuhan internet pribadi hanya untuk penggunaan gajet saja. Tetapi sekarang seiring bertumbuhnya ekosistem digital, bertambah pula perangkat digital yang semakin canggih. TV dirumah akhirnya kembali dihidupkan tetapi hanya pada jam tertentu saja. Sebab ada IndiHome Cinema yang memberikan layanan entertainment keluarga yang asik dan cocok untuk quality time nonton bareng di rumah saja. Eits, tapi ini bukan nonton film gratisan seperti yang tersedia di platform atau aplikasi lain dan bukan juga yang berlangganan aplikasi lho. IndiHome Cinema kayak di bioskop beneran gitu, harus beli tiket juga dan memilih jam tayang film yang akan diputar. Seru banget deh, kalau bisa nonton bareng keluarga di rumah saja. Waktu berkumpul jadi quality time yang seru sambil  berbincang dan berbagi bersama saudara dan sanak famili. 


IndiHome Cinema
IndiHome Cinema

Sebelum ada jaringan internet dengan infrastruktur digital seperti sekarang hiburan di rumah didapat dari tayangan televisi. Tetapi sekarang setelah ekosistem digital lebih baik mencari hiburan pilihan kita sendiri menjadi lebih mudah dan tersedia banyak sekali pilihannya. IndiHome Cinema menjadi salah satu pilihan hiburan nonton film yang paling recomended deh. Karena nggak pake nge-lag atau freezing saat nonton film. Apalagi kita tahu kan nonton film dari internet itu sangat memerlukan jaringan internet yang stabil dan kencang. IndiHome Cinema memanjakan banget. 


Untuk urusan internet di rumah saya pakai IndiHome karena sangat mudah tersedia di area saya bermukim saat ini. IndiHome internet untuk keluarga yang selalu lancar saat berselancar di dunia maya dan menikmati berbagai hiburan seperti nonton film. Tak heran sih, IndiHome kan punyanya Telkom Group yang notabene memiliki ekosistem digital dan infrastruktur digital yang paling baik di Indonesia. Buat keluarga besar seperti saya yang suka ngumpul di rumah saat liburan nggak bakalan deh ada drama buka hape lemot dan tanpa sinyal. Memang sih ada aja gangguan koneksi tetapi nggak ngaruh gitu sama kecepatan dan kenyamanan selama jaringan internet digunakan. 


Makanya layar monitor TV kembali menjadi hiburan yang murah meriah kayak di bioskop, karena perangkat speakernya juga udah canggih dan memiliki kualitas suara yang bagus. Membuat studio seperti bioskop kecil jadi inspirasi menciptakan hiburan bersama di rumah. Kadang tuh sama suami suka nonton didepan TV bareng sambil duduk di sofa. Nggak lupa saya siapkan cemilan deh, seru bangettt. Acara nonton pakai IndiHome Cinema jadi semakin terasa banget hiburannya dan quality time jadi semakin intens gitu. 


Tips membuat bioskop kecil di rumah

  1. Pastikan ruangan untuk menonton nyaman. 

  2. Redupkan lampu atau cahaya ruangan saat menonton

  3. Pastikan TV monitor terhubung dengan speakers berkualitas suara yang baik

  4. Sediakan cemilan saat nonton film 

  5. Pakai IndiHome Cinema 


Nah, berikut ini listing cemilan untuk nonton film bareng di rumah pakai internet untuk keluarga kayak di bioskop:

- Pop Corn 

- Coffee 

- Teh Hangat 

- Kue Jajanan Pasar 

- Pizza 

- Sandwich 

- Jagung rebus atau bakar

- Singkong atau Ubi Rebus 

- dan masih banyak lagi


Begitulah kehidupan zaman now, kreativitas demi mencapai quality time yang bergizi tuh gampang banget diciptakan. Di rumah saja kita bisa menciptakan suasana yang hangat dan seru bersama anggota keluarga yang lain. Kalau perlu nih, undang deh tetangga sebelah untuk nonton bareng di rumah. Bisa banget lho janjian mau nonton film apa di IndiHome Cinema, sudah tersedia berbagai jenis film. Mau film drama kayak drakor, aksi kayak film Hollywood atau musical kayak film india gitu, semua ada. Pilih aja film sesuai selera ya. IndiHome nggak hanya jadi internet untuk keluarga tapi juga hiburan untuk keluarga. 







You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write