Fitur Baru Aplikasi My Blue Bird Lebih Mudah Dan Nyaman

E ra digital semua aspek bisnis yang biasanya konvensional ( offline ), kini beralih menjadi ...

Era digital semua aspek bisnis yang biasanya konvensional (offline), kini beralih menjadi trend digital marketing (online). Kebiasaan masyarakat juga mengalami perubahan, pola hidup dan perilaku yang sebelumnya konvensional kini lebih banyak dilakukan via mobile gadget, ini terbukti dengan semakin banyaknya pengguna ponsel. Yup, seiring kemajuan teknologi digital, fungsi ponsel saat ini tidak hanya sekadar sebagai media komunikasi dan berkirim sms saja, tapi juga bisa akses internet dan memiliki fitur aplikasi didalam nya. Banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, mulai dari pencarian hotel atau transportasi umum seperti taksi, ojek, dll. Dengan aplikasi inilah segala sesuatunya menjadi mudah. Termasuk saya, sangat merasakan manfaat yang didapat dengan adanya aplikasi. Kalau ditanya sudah punya aplikasi apa saja di ponsel yang saya gunakan sekarang, jawabannya banyak. Karena selain aplikasinya gratis, saya juga memang menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari, seperti belanja online juga untuk pesan ojek dan taksi.

Aplikasi yang termasuk paling sering saya gunakan adalah ojek dan taksi, karena transportasi ini sangat mendukung aktivitas saya yang mobile. Jujur saja dengan adanya aplikasi ini memudahkan saya. Saya bisa mondar-mandir seharian hanya dengan meng-klik saja. Seperti aplikasi transportasi yang saya gunakan beberapa hari yang lalu yaitu My Blue Bird. Taksi yang satu ini memang andalan saya untuk urusan transportasi. Terhitung sudah sejak lama saya menggunakan taksi Blue Bird, mulai dari cara order via call center sampai sekarang hanya dengan oreder lewat aplikasi. Jujur saja saya lebih senang dengan adanya pemesanan lewat aplikasi ini, karena kalu melalui call center kurang efektif, selain memakan waktu dan biaya juga nggak langsung ketauan taksinya ada atau enggak, yang bikin gemes lagi kalau nelfon saja menunggu antrian, mungkin karena saking banyaknya yang order duuh bete deh. Untungnya sekarang sudah ada aplikasi My Blue Bird, malah yang terbaru fitur-fiturnya lebih mudah digunakan dan membuat nyaman.
Saya pernah menggunakan aplikasi Blue Bird sebelumnya, masih sederhana tapi sangat mempermudah saya saat meng-order ketimbang saya harus menelfon. Memang sih aplikasi yang saya gunakan tahun 2012 itu sekadar memesan saja, karena selanjutnya customer service nya akan menelfon saya mengenai pemesanan yang saya lakukan untuk mengkonfirmasi. Aplikasi yang sudah ada ternyata terus dilakukan pengembangan oleh Blue Bird dengan tujuan customer lebih nyaman menggunakannya. Seperti aplikasi Blue Bird yang terbaru, saya merasakan kemudahan dan kenyamanannya. Untuk menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu install aplikasi My Blue Bird dari ponsel, kemudian lakukan registrasi dengan mengisi data diri tujuannya agar data kita tersimpan, seperti nomor handphone yang digunakan untuk memudahkan komunikasi dengan driver dan memudahkan untuk proses pemesanan selanjutnya. Setelah semua data diri diisi selanjutnya kita akan menerima email verifikasi. Email verifikasi yang kita terima menandakan bahwa aplikasi sudah bisa digunakan.


Langkah pertama saat melakukan proses booking tentukan lokasi yang dituju, kemudian akan keluar pilihan tipe taksi yang ingin digunakan, kalau bepergian sendiri atau berdua saya lebih memilih Blue Bird tapi kalau berempat prefer pilih Blue Bird Van karena lebih lega. Setelah lokasi ditentukan akan keluar estimasi harga yang harus dibayarkan saat tiba di lokasi tujuan, pilih mau bayar cash atau ada e-voucher tinggal masukkan saja kode voucher. Saya juga bisa mengetahui profil driver dengan jelas, bagaimana rating driver yang diberikan customer sebelumnya selama ini juga bisa diketahui, ini memberikan kenyamanan bagi saya karena pastinya perilaku driver nya sudah terekam baik oleh pengguna taksi lain. Dan kalau saya bepergian sendiri, saya akan capture ke suami detail driver termasuk nama, nomor telfon dan plat taksinya sekaligus. Selain saya share profil driver, saya juga selalu share lokasi saya saat di perjalanan, sudah sampai di titik lokasi mana saja, dan ini juga untuk kejelasan apakah driver sudah melalui jalur yang semestinya. Jujur, saya pernah mencoba transportasi umum lain yang menggunakan aplikasi sejenis tapi rute perjalanan tidak sesuai dengan map yang semestinya, tentu saja saya merasa tidak nyaman, terlebih lagi harga jadi tidak sesuai.


Pada aplikasi My Blue Bird terbaru kita juga bisa menambahkan beberapa lokasi favorit loh, ini memudahkan kita untuk membuat pesanan selanjutnya, nggak perlu repot searching lokasi lagi, tinggal klik lokasi favorit yang akan dituju. Dan uniknya lagi, aplikasi ini menawarkan advance and multiple booking tepatnya kita bisa melakukan pemesanan lebih dari satu taksi, bisa pemesanan untuk hari ini juga pemesanan keesokan harinya, jadi kalau kita merencanakan bepergian ke lokasi yang sudah ditentukan keesokan harinya dan takut kelupaan meng-order taksi tinggal buat pemesanan.


Saat saya melakukan perjalanan dengan Blue Bird beberapa waktu lalu, saya menyempatkan diri ngobrol dengan pak Abdul Syarif driver yang menemani saya dalam perjalanan. Saya menanyakan mengenai aplikasi yang saya gunakakan apakah terhubung langsung dengan ponsel pak Abdul saat itu. Pak Abdul mengatakan saat ini masih terhubung dengan sistem GPS Fleety, belum terhubung dengan ponsel. Tapi saya merasa lebih nyaman seperti ini karena kalau terhubung dengan ponsel saya rasa lebih ribet, karena ponsel yang digunakan untuk aplikasi juga digunakan untuk keperluan pribadi seperti menerima telfon masuk, sms, dsb. Atau kalaupun harus driver juga harus menggunakan aplikasi dengan ponsel sebaiknya digunakan ponsel khusus untuk melayani customer saat itu saja.

 Oh ya, mengenai pembayaran dengan voucher beberapa teman pernah mencoba memasukkan kode voucher kedalam pilihan pembayaran tetapi tidak berhasil, mungkin masih ada yang belum mengerti mengenai e-voucher dan voucher fisik. Perjalanan saya beberapa waktu lalu, saya memilih pembayaran cash, tapi pada saat pembayaran setelah tiba di lokasi tujuan saya menyerahkan voucher fisik yang saya miliki ditambahkan dengan uang cash untuk kekurangannya. Untuk teman-teman yang bingung dengan pemakaian voucher bisa kok dibayarkan sebagai pengganti uang cash tanpa harus memasukkan kode voucher. Dan setelah tiba di lokasi tujuan dan selesai melakukan pembayaran, nggak lama saya menerima email dari Blue Bird berupa My Blue Bird Receipt berisikan detail pemesanan dan total pembayaran. Selamat mencoba aplikasinya ya!


You Might Also Like

77 komentar

  1. Bagus bingitzz Bun ulasannya, ada foto-foto dengan desain font yang kekinian sekali.. :)
    Boleh tau biasanya editing pakai apps apa, Bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you say, ini di edit pakai canva :)

      Hapus
  2. wah mantab tenan ulasannya, moga menang ya mak..
    btw itu kartun2nya ngambil dr mana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya mbak..kartunnya pakai vektor mbak diolah di arcsoft.

      Hapus
  3. Wah...menggunakan aplikasi tsb memudahkan sekali ya Mba.. Byk brnefit yg didapat.. Aku mau instal juga ahh..

    BalasHapus
  4. Syedih... klo mau instal aplikasinya, blum tentu bisa naik mobilnya blubird...
    Jauh dri perkotaan xixixixiixi...

    mantap tuh klo seumpama mau pergi kmnaapun cukup deliver lewat aplikasi blubirdnya hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, semoga pas ke kota bisa gunain aplikasinya ya..

      Hapus
  5. Jadi makin penasaran sama app yg new.. Lebih lengkap banget ya Mba..

    BalasHapus
  6. Aku juga beberapa kali pake aplikasi my blue bird, tapi sama nggak ya dengan yang new..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir sama tapi ada beberapa penambahan fitur.

      Hapus
  7. Buuund keren.reviewnyaaa ... Btw dpt voucher fisik drmana ya bund? Gluck ya buuund

    BalasHapus
    Balasan
    1. voucher fisik nya dapat dari hadiah ngeblog hehe :D

      Hapus
  8. Aku pakai aplikasi blue bird sejak taun 2013, pas abis nikah. Enaknya bisa diatur mobilnya mau jemput jam berapa. Waktu itu ngetesnya buat jemput dari stasiun. Eh ternyata sopirnya tepat banget, kereta belum nyampe dia udah datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong kita ya, customer sejak lama..aku malah sejak 2012 mbak :D

      Hapus
  9. Aku juga instal Mbak di gadget, etapi di kotaku gg ada
    Pakainya kalau ke Solo, Sekarang, Yogya ajah... kota terdekat yg ada Blue Bird

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga dalam waktu dekat di kota mbak Witri segera ada Blue Bird yaaa

      Hapus
  10. Kemaren aku juga naik bluebird, gampang banget, masa begitu klik book now, taksi langsung datang, keren deh bluebird. Dan btw ada di BB juaga ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu aplikasi saya yang di BB saya instal tahun 2012 mas :)

      Hapus
  11. Penjelasannya bagus
    Sku suka ada kartun grafisnya mb
    Bikinnya gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak semoga bermanfaat, kartunnya pakai vektor mbak di otak atik di arcsoft :)

      Hapus
  12. Wah Blue Bird semakin maju ya perkembangannya udah ada aplikasi di smartphone juga. Aku jadi mau nyoba deh soalnya selama ini kalau mau order taksi Blue Bird pasti telepon ke call center mereka dan kadang suka lama.

    Makasih infonya mbak Tuty!

    www.talkativetya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Tya...kalo pake call center suka ngantri hehe

      Hapus
  13. Wah bisa pesen buat besoknya juga ya... Apik banget mak ulasannya, keren:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak Dewi, semoga ulasannya bermanfaat yaa :)

      Hapus
  14. Uiii kakak keren udah dari 2012 make Blubird :D
    pasti kerasa banget ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku dari 2012 udah pakai app Blue Bird, nggak di Tangerang aja kalau lg mudik ke Medan selama di Medan aku jg pakai app nya, lokasi favorit tersimpan rapi :)

      Hapus
  15. waaah invoice nya ada gitu,,, ga perlu minta minta struk lagi dong kalau mau di rembes ke kantor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..cocok kan ya untuk yg mau klaim kantor tinggal forward aja ke email kantor My Blue Bird Receipt nya :)

      Hapus
  16. Enak ya mba. Sekarang jadi lebih mudah u pesan taksi.. bisa datang ke rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ira, app sebelumnya juga bisa datang ke rumah mbak

      Hapus
  17. Di aceh belum ada blue bird. Hu hu hu

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga Blue Bird segera hadir di Aceh ya, kampung ayahku juga di Aceh soalnya hehe

      Hapus
  18. ooh ternyata dari 2012 yaa.
    kupikir memang bene2 baru..
    sukses mba lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari 2012 sudah ada aplikasinya mbak tapi masih sederhana, yang sekarang lebih komplit :)

      Hapus
  19. Lebih mudah pesan lewat app ya mba. Aku biasanya nyetop taksi ini di jalan. Hehe. Biar cepet nyampe stasiun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak lebih mudah..kalo nyetop di jalan kadang suka penuh hihi

      Hapus
  20. Aplikasinya ngebantu banget yooo.

    BalasHapus
  21. waahh, serunya naik bluebird pake voucher mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kebetulan lagi punya stok voucher hehe

      Hapus
  22. Postingannya selalu kece n enak dibaca... sukaaa :D. Pinter ih Tuty bikin kartun2 kayak gitu ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak Molly semoga artikelnya bermanfaat :D

      Hapus
  23. Belum pernah naik Blue Bird tapi banyak yang bilang bagus layanannya.
    Tambah, keren dengan adanya aplikasi my Blue Bird.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ety dengan aplikasi semakin mudah order taksi Blue Bird :)

      Hapus
  24. Komplit banget ulasannya Mba, goodluck :*

    BalasHapus
  25. Aplikasinya memudahkan ya Mbak. Apalagi ada keterangan mengenai jalur yg kita lalui. Jadi gak perlu takut, dibawa muter-muter gak jelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, itu yg penting mbak..kita bisa share ke keluarga atau kerabat mengenai lokasi kita saat di perjalanan :)

      Hapus
  26. Lagi rame ya yg coba blue bird aplikasi ini, berguna juga nih nanti pas butuh taksi lbh mudah jadinya ^_^

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  27. Blue Bird emang makin kece aja, ya, Mba. Aku belum download nih appsnya, mau nyoba juga ah agar lebih nyaman. Sekalian rekomen ke diplomat kami biar mereka bisa pesan blue bird sendiri melalui gadget mereka tanpa harus nelp. Sukses selalu, Mba Tuty! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, good idea tuh mbak jadi lebih mudah dan praktis diplomatnya order blue bird sendiri :)

      Hapus
  28. mbaktah (lawan dari mastah) kece amat sih postingannya, aku waktu nyobain aplikasinya suka, cepet responnya gak pake nunggu lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak ev, iya nih applikasinya recomended banget yah

      Hapus
  29. wah pelanggan setia bluebird ya , keren dah bluebird :)

    BalasHapus
  30. Waah hari gini mkin dipermudah aja yaa Mba
    Aplikasi yang bangeet membantu, aku slalu pake blue bird juga lebih aman dan terpercaya :D

    BalasHapus
  31. Aku pernah pakau voucher Blue Bird pas di kantor lama, mba. Biasanya kalau mau order harus telepon dulu. SKarang kayaknya lebih cepet ya mmba

    BalasHapus
  32. oooh baru tahu saya ternyata Vouce Fisik Blue Bird beda sama Voucer isi top up ya di My Blue Bird... pantesan saya masukin kode kok nggak berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Ahmed, kalo ada voucher fisik seperti pembayaran cash aja mas :)

      Hapus
  33. Burung biru ini taksi langgananku kemana2 hihihi. Krn lbh percaya kalau drivernya bertanggungjawab.

    BalasHapus
  34. Wah suka deh artikel plua infografisnya :)
    Saya belum coba apps ini mba.. Masih setia pakai angkot. Hihi..
    Tapi kalau ke jakarta kayaknya wajib ya punya apps ini supaya mempermudah booking taxi.
    Makasih sharenya ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..iya mbak download aja dulu, pas butuh tinggal pakai :)

      Hapus
  35. Aku kemarin mau ikut ini tapi nggak jadi soalnya yang akan aku tulis rasanya nggak akan beda jauh sama lomba review my blue bird sebelumnya.. Berasa nulis ulang.. Hihihii. Keren Mak reviewnya, lengkap.. Makin canggih ya My Blue Bird sekarang.. Sukses ya Maaaaak

    BalasHapus
  36. Waaah lengkap banget mbak reviewnya!
    btw, abis liat prestasi mbak di blog competition saya saluuut :D sukses mba!

    BalasHapus
  37. Nah begitu kan lebih baik daripada Demo , bersaing secara sehat
    Hipnoterapi Semarang
    Salut

    BalasHapus
  38. Okelahhh ini mahhh.... langsung jd mau install

    BalasHapus