Berbagi Pengalaman Pake Jenius

Pengalaman Pake Jenius  B eberapa tahun belakangan saya lebih banyak beraktivitas di dunia digital. Mungkin kalian menebak ini semua karena ...

Pengalaman Pake Jenius
Pengalaman Pake Jenius 

Beberapa tahun belakangan saya lebih banyak beraktivitas di dunia digital. Mungkin kalian menebak ini semua karena pandemi yang mengharuskan kita bekerja dari rumah secara online dan mau tidak mau harus cakap digital. Sebelum pandemi pun saya memang sudah bekerja di dunia digital. Alhamdulillah ya guys, segala sesuatu yang berhubungan dengan digital sudah saya lakoni sejak tahun 2014. Dan saya terus mengikuti perkembangan digital hingga saat ini. Jadi ketika pandemi melanda negara kita saya nggak gagap beraktivitas serba digital.


Saya bersyukur sekali selama pandemi aktivitas digital saya semakin bertambah termasuk bertambahnya cuan. Sudah dua tahun ini saya membuka kelas online yakni Canva Creative Class. Kelas ini juga saya buka karena banyak permintaan teman-teman yang melihat hasil utak-atik ilustrasi saya di sosial media. Tau nggak kalau pesertanya sampai saat ini total lebih kurang 600 orang. Kelas ini banyak diminati karena kebutuhan. Yups, membuat ilustrasi memancing orang berimajinasi, orang-orang secara tidak sadar melupakan beban yang sedang dipikul, banyak yang merasa ikutan kelas saya seakan jadi mendapat kepuasan dan healing. Kalau ditanya senang nggak? Tentu senang. 


Pengalaman Pake Jenius Bayar Zoom Online

Saya tuh bahagia banget banyak yang tertarik dengan kelas online saya. Diawal kelas hanya melalui grup whatsapp karena banyak ibu-ibu yang juga waktunya berbagi dengan anak-anak PJJ. Kemudian semakin kesini permintaan untuk online via Zoom semakin banyak. Saya sih mengikuti permintaan peserta saja, dan biar tambah efektif saya menggunakan Zoom Premium agar waktu selama mengajar nggak ada batasan. 


Pembayaran Zoom saya lakukan menggunakan Jenius? Memang bisa? Bisa, karena Jenius meski kartu debit juga berperan sebagai kartu kredit. Caranya sama seperti kita menginput informasi kartu kredit pada kolom isian. Masukkan nama pemegang kartu, nomor kartu, dan tiga digit angka di belakang kartu atau CVV. Ingat ya guys, CVV ini rahasia jika orang lain sampai mengetahui CVV kalian maka ini bisa dipakai transaksi online secara ilegal.


Ngomong-ngomong kalian tau Jenius kan? Atau kalian juga sudah menjadi pengguna Jenius? Saya sendiri sudah menggunakan Jenius sejak awal tahun 2017. Jenius merupakan inovasi digital dari Bank BTPN untuk mengadaptasi perilaku masyarakat yang menginginkan kemudahan dan keamanan dalam melakukan aktivitas perbankan. Jadi Jenius ini konsepnya Banking Reinvented dalam bentuk aplikasi yang bisa di akses di Android maupun iOS.


Pengalaman Pake Jenius
Kartu debit JENIUS bisa jadi kartu kredit juga

Pengalaman pake Jenius nggak cuma untuk keperluan bayar Zoom aja sih, aktivitas life finance saya juga gunakan Jenius. Booking hotel, beli pulsa, bayar listrik, dll. Jujur, Jenius ini pelopor banget kemudahan bertransaksi online berbasis digital banking. Generasi millenial ((MILLENIAL)) kayak saya ya cocok banget pake Jenius.



Saya Suka Pakai Jenius Karena Praktis

Menggunakan Jenius mulai dari buka rekeningnya sudah terbilang mudah. Nggak perlu repot-repot ke bank dan ngantri. Orang-orang seperti saya yang suka kepraktisan tentu saja menyambut senang inovasi digital seperti Jenius ini. Kita bisa menabung sekaligus bertransaksi dari aplikasi. Belum lagi fitur-fitur yang di aplikasi Jenius yang juga memberi kemudahan untuk aktivitas perbankan. Biar nggak penasaran berikut fitur-fitur favorit yang sering saya pakai di aplikasi Jenius:


$Cashtag: Fitur ini bisa dibilang fitur favorit, karena nama kita sebagai nasabah jadi nomor rekening. Sesama user Jenius bisa kirim dan tagih uang tanpa nomor rekening, cukup pakai cashtag.


Send It: Fitur ini memudahkan kita transfer uang ke sesama Jenius atau bank lain baik perorangan maupun grup. Kita juga bisa melakukan transfer terjadwal melalui fitur ini, serunya lagi bisa tambahkan pesan animasi juga. 


Pay Me: Fitur ini untuk menagih uang tanpa sungkan, cukup pakai $Cashtag.


Pengalaman Pake Jenius
Fitur di Jenius


Tagihan: Fitur ini sering saya pakai untuk bayar tagihan seperti listrik, pulsa, dll


Jenius Pay: Fitur ini membantu saya transaksi online di merchant rekanan Jenius, lagi-lagi cuma pakai $Cashtag aja nggak perlu kartu debit/kartu kredit atau transfer antar bank.


Jenius QR: Fitur ini salah satu fitur praktis, cukup scan QR Code untuk melakukan pembayaran. Bisa untuk transaksi offline di merchant QRIS ataru transaksi online


e-Wallet Center: Fitur ini untuk top-up e-wallet yang biasa kita pakai. Kita bisa atur sampai 10 e-wallet. Keren banget dalam satu aplikasi bisa atur sampai 10 e-wallet. Pengaturan e-wallet jadi lebih mudah.


Masih ada fitur-fitur Jenius lainnya, yang saya jelaskan diatas itu fitur-fitur yang sering banget saya pakai, dan jadi fitur favorit.



Jatuh Hati Pake Jenius Karena Jenius Aman

Kalian tau kan gimana perasaan orang yang sedang jatuh hati? Yuhuuu, orang yang lagi jatuh hati tuh nggak bakal peduli dengan perkataan orang lain bagaimana pasangan yang kita pilih. Sama kayak saya jatuh hati pada Jenius. Meski banyak yang bilang pakai Jenius udah nggak aman, sudah banyak kejadian data bocor banyak uang pengguna Jenius yang hilang. Saya tetap pakai Jenius, karena saya masih merasa Jenius aman. Bahkan keamanannya berlapis. Saat masuk perangkat diminta email, PIN dan password. Trus password yang diminta juga harus kombinasi huruf, huruf kapital, angka dan simbol. Ditambah lagi authorities via sms terlebih dahulu. 



Jenius Aman
Jenius Aman

Dulu saya sempat merasa ribet amat ya, setiap transaksi aja harus pakai password nggak cuma PIN doang. Pernah sampai lupa password lah, request lagi ke Jenius nya. Tapi justru sistem keamanan berlapis ini yang membuat tabungan saya aman. Bukan muji-muji Jenius sih, tapi memang kenyataan saya tuh suka banget pakai Jenius. Sampai sekarang masih aman-aman aja tuh. Yang penting jangan mudah percaya dengan orang yang menawarkan bantuan ganti kartu atau semacamnya. Karena untuk ganti kartu kita bisa lakukan via aplikasi Jenius. Kemudian jangan pernah berikan nomor kartu debit kalian guys, apalagi 3 angka di belakang kartu dan OTP melalui SMS. Ingat ya guys, jangan gampang percaya!


Sebagai pengguna Jenius saya merasakan bagaimana usaha Jenius melindungi customernya. Aplikasi Jenius sering banget update kebijakan pembatalan tautan perangkat dan menutup akses situs web, juga pelayanan Jenius Help nya juga terus ditingkatkan. 


Jenius Aman
Jenius Aman, sistem keamanan berlapis

Banyak lagi fitur-fitur Jenius yang semakin meyakinkan saya kalau Jenius aman. Sekarang saya login ke Jenius pakai sistem biometrik menggunakan fingerprint sensor. Baru-baru ini saya ganti kartu debit karena sudah expired, tinggal block kartu lama dan request kartu baru dari aplikasi. Nggak khawatir seandainya saya ganti hp kemudian hp lama diakses orang lain akun Jeniusnya. Nggak bisa lah, karena Jenius membatasi device yang kita pakai. Kurang aman apalagi ya kaan…Yang penting sebagai pengguna Jenius kita juga kudu Jenius ya guys, biar nggak gampang terjerumus. 





You Might Also Like

37 comments

  1. JENIUS bener2 jenius bangeett ya Mak.
    Memahami keinginan dan kebutuhan konsumen utk transaksi yg kian mudah, tapi tetep aman.

    Yappp, ini app yg super recommended nih!

    ReplyDelete
  2. Muji itu mah jeng .. tapi emang bener ampuh sih kalo pengamanan berlapis sep[erti jenius ini diterapkan kita malah feel save data kita terlindungi sempurna

    (walau kesempurnaan hanya milik Allah dan judul lagu Andra and the Backbone doang)

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah pakai Jenius nih tapi setelah baca reviewnya jadi tertarik mau pake, apalagi praktis yah, denger2 dari tmn katanya gak ada biaya admin ya kak?

    ReplyDelete
  4. saya tertarik nih dengan fitur $Cashtag nya ini, jadi nggak perlu ngapalin nomor rekening ya, cukup pakai nama saja yang berlaku untuk nomor rekening.

    ReplyDelete
  5. aplikasi Jenius memudahkan dalam melakukan aktivitas keuangan setiap harinya ya mba, serba praktis juga

    ReplyDelete
  6. Faktor aman penting ya mbak apalagi era digital dan serba online ginj, rentan pembobolan. Syukurlah Jenius punya keamanan berlapis, jadinya tenang. Semoga semakin memperlancar urusan transaksinya.

    ReplyDelete
  7. Wah aku juga beberapa tahun terakhir ini lebih nyaman pakai Jenius, soalnya bisa buat belanja-belanja di ecommerce luar negeri. Aplikasinya juga udah update ya, dan selalu muncul pop up untuk memgingatkan nasabah. Terus ada fitur Cashtag juga yang memudahkan transaksi antar pengguna jenius. Jenius saat ini the best buat saya.

    ReplyDelete
  8. Jadi, pakai Jenius ini aman ya. Walau pun harus ribet harus masuk2in kombinasi password, PIN, dsb, kalau memang menjamin keamanan, why not?

    ReplyDelete
  9. Aku masih pakai Jenius sampai sekarang mba. Aman sih menurutku. Dan ini juga aku pakai buat kombinasikan buat kegiatan sosmed aku butuh pembayaran iklan di medsos nggak pakai kartu kredit tapi Jenius :D

    ReplyDelete
  10. Molly juga udah pake jenius. Sukaa banget soalnya banyak kemudahannya. Salah satunya bisa disambungin ke paypal :)

    ReplyDelete
  11. aku salfok sama ilutrasinya dong. Mbak Tuty emang oke soal ilustrasi sampai uda jadi guru buat buanyak orang. Kereen...
    Btw, layanan keuangan digital macam jenius ini memang cocok banget untuk zaman sekarang yang serba online ya mbak. Btw, jenius bisa untuk bayar pakai virtual account ga?

    ReplyDelete
  12. Oh iya aku juga punya jenius nih mbal hampir terlupakan. Kalau pas butuh akju download lagi padahal banyak ya manfaatnya dari Jenius. Asyik ya udah bisa bayar babyak transaksi

    ReplyDelete
  13. Keren banget mbak Tuty muridnya sampai 600 orang wow Daebak Alhamdulillah jadi ladang amal juga ya berbagi ilmu. Jenius nih hits banget banyak teman yang pakai karena aman katanya ya

    ReplyDelete
  14. wah hebat mbaj Tuty, punya murid sebanyak itu
    Iya, banyak juga yang merekomendasikan Jenius ini mbak
    Memudahkan setiap transaksi keuangan dan keamanannya terjamin

    ReplyDelete
  15. Nah iya nih, kak Tutty...kemarin aku bermasalah sama Jenius, karena keamanan yang berlapis ini. Juara banget deh..
    Aku kan mau check out menchandise Kpop gitu..hehehe...terus penjualnya hanya pakai Jenius. Jadi ini perdana pakai aplikasi Jenius.

    ReplyDelete
  16. Aku juga punya Jenius berawal dari suka pakai buat ads manfaatin CC virtualnya. Cara bikinnya gampang ya. Tinggal ngemol doank dah deh datangin boothnya dibikinin deh sama mbak2 mas2nya.
    Haha bener passwordnya berlapis yaa

    ReplyDelete
  17. Sesuai dengan namanya, jenius pasti support warga digi yah mak, apalagi di masa pandemi ini, aktivitas dan gaya hidup digi semakin meningkat, butuh yang jenius kayak gini,biar hidup makin smart

    ReplyDelete
  18. Aku udah punya tabungan Jenius online, mbak. Cuma belum aktif tabungannya. Ternyata keamanan rekening nasabah dijamin ya, oke deh aku aktifin dulu. Karena sempat ragu tapi baca penjelasan mba Tuty bikin jelas banget deh

    ReplyDelete
  19. Aku juga punya jenius nih mbak. Meskipun lama ga dipake soalnya aku make jenius dulu untuk naik mrt di ln

    ReplyDelete
  20. Pengamannya berlapis-lapis ya kalau dilihat, jadi perkara aman dan tidaknya balik lagi dengan si pengguna ya mba. Jangan mudah terjebak info hoax yang berkaitan dengan penggantian kartu atau hal-hal lain dengan akun Jenius yang kita miliki.

    ReplyDelete
  21. Dari dulu maju mundur untuk buka tabungan di Jenius ternyata mudah ya mbak. Dulu itu aku gak tahu kalau jenius mudah dan banyak fiturnya pula. Apalagi dengan keamanan yang terjamin seperti itu, jadi gak khawatir meski ganti ganti HP ya. Pentesan mbak Tuti jatuh cinta sama Jenius, emang keren sih

    ReplyDelete
  22. Sampai sekarang belum juga punya Jenius. Mikirnya ya sama aja sama tabungan-tabungan lainnya. Eh ternyata lebih praktis ada banyak keunggulan lainnya ya. Pantas aja banyak teman yang udah pada pakai Jenius.

    ReplyDelete
  23. Dari kapan hari masih ragu mau pakai Jenius karena udaah punya tabungan digital lain. Ternyata fiturnya lebih banyak. Mau coba buat, ah.

    ReplyDelete
  24. Mbak, kelas canva nya jadi mupeng deh. Aku belum pernah beli zoom, baca ini jadi tahu cara pembayaran nya. Mudah banget ya via Jenius. Apalagi skrg udah pakai fingerprint jadi lebih aman.

    ReplyDelete
  25. Aman sih kalau urusan ngezoom bayar pake Jenius mah. Kalau saya pake Jenius buat bayar fb ads ya karena keamanannya yg jd pertimbangan. Coz gampang settingnya.

    ReplyDelete
  26. Sebagai nasabah baru di Jenius, baca tulisan mbak Tuty jadi makin percaya Jenius aman, dan Aku makin gak sabaran buat nyobain semua fitur yang ada, sebab Aku baru pakai Jenius masih seputar buat beli pulsa dan top up saldo e wallet ni.

    ReplyDelete
  27. Setuju banget Mbak, sistem security yang berlapis seperti di Jenius ini justru penting banget. Secara modus penipuan banyak ragamnya, jadi dengan sistem keamanan berlapis di Jenius ini bisa membantu mencegah rekening kita dibobol. Asyiknya lagi, dengan Jenius ini kita bisa bayar berbagai macam transaksi keuangan, adminnya juga aman damai sentausa.

    ReplyDelete
  28. Faktor keamanan ini penting banget. Terlebih sekarang banyak isu pembobolan data dan rekening. Dengan adanya Jenius Aman, kita jadi nggak was-was buat simpan dana. Thanks infonya kak

    ReplyDelete
  29. Seneng banget sama Jenius, soalnya buat masuk ke akunnya aja cukup ribet. Jadi nggak sembarang orang bisa login ke akun Jenius dong

    ReplyDelete
  30. Wah samaa sepertinya kita , selama pandemi saya pun berkegiatan via digital. Mulai dari pekerjaan sampai transaksi keuangan dilakukan secara digital. Untung saya juga menggunakan aplikasi Jenius. Satu aplikasi digitak keuangan yang membantu banget. Soal keamanan dan kenyamanan nomer satu deh Jenius ini.

    ReplyDelete
  31. Ternyata mudah ya bayar zoom online pakai Jenius. Kalau kemarin saya perpanjang domain blog pakai ini!

    ReplyDelete
  32. Kebetulan saya juga pake, dan so far aman. Emang sih rada panjang harus masukin password dan PIN saat mau transaksi, cuma buat saya ga masalah karena klo mau aman emang harus dibuat berlapis gt sistem keamanannya.

    ReplyDelete
  33. Wah baru tahu kalau bayar paket premium Zoom bisa pakai Jenius. Selama ini kan cuma tahunya pakai kartu kredit doang buat bayar. Entar mau cobain ah, soalnya sudah lama pakai Jenius juga dan so far aman aman aja.

    ReplyDelete
  34. Pengalaman mbak Tuti dalam menggunakan jenius ini keren banget. Pas banget dengan pengalaman Saya beberapa tahun yang lalu

    ReplyDelete
  35. Isu tentang akun pengguna Jenius banyak dibobol, ternyata itu kejahatan siber. Lihat keamanan berlapis gini jadi merasa lebih save ya

    ReplyDelete
  36. Pakai Jenius memang praktis ya kak. Eh aku itu suka cari hotel murah untuk penginapan juga lho. Ternyata bisa ya bayar menggunakan Jenius? Woww…. Makin suka deh aku.

    ReplyDelete
  37. Baru tahu kalau jenius bisa dua fungsi, debit dan kredit ya. Kalau begini, transaksi Digital Makin lancar dong mbak

    ReplyDelete

Canva Magic Write