Silky Pudding Cemilan Favorit Kekinian

S elama pandemi meski di rumah saja pengeluaran yang paling banyak justru untuk beli makanan, apalagi Silky Pudding wajib ada setiap hari k...

Selama pandemi meski di rumah saja pengeluaran yang paling banyak justru untuk beli makanan, apalagi Silky Pudding wajib ada setiap hari karena saya dan suami suka banget. Seharusnya lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah lebih irit juga pengeluaran, ternyata malah semakin banyak jajannya. Sampai dibilang ibu "itu mulut ngunyaaah terus", haha


Silky Pudding
Silky Pudding Kekinian

Ya, gimana bisa berhenti jajan kalau pandemi justru jadi peluang bagi pengusaha kuliner menjual makanan dengan cita rasa unik yang jarang ditemukan. Dan semuanya bisa dibeli via online hanya siapkan saja saldo dompet elektronik. Tapi lama kelamaan baru nyadar keenakan jajan, lebih banyak pengeluaran dari pada pemasukan. Akhirnya menekan budget jajan dengan masak sendiri makanan di rumah termasuk jajanan favorit pudding kekinian. 



Pudding Instan Mom's Recipe Silky Pudding 

Jujur saya itu suka banget pudding, tetapi tau Silky Pudding sejak heboh-hebohnya pandemi. Ini bermula ipar saya sering bikin pudding kekinian  begitu anak-anak menyebutnya. Nggak tanggung-tanggung bikin pudding nya sampai menggunakan banyak cup. Alasannya biar buat stok jajan anak di rumah, jadi dibuatlah dengan variasi rasa yang berbeda. Tak jarang ditambah dengan potongan buah agar anak-anak tetap terbiasa suka buah. 


Sewaktu mudik, pudding kekinian yang jadi cemilan favorit ponakan disajikan lah di rumah dan ternyata ini bukan pudding yang biasa saya makan. Beda banget ya Silky Pudding lebih enak dan teksturnya lebih lembut. Nggak cuma saya, orang tua saya yang sudah lansia juga suka karena saking lembut ya. Orang tua saya memang harus diperhatikan betul cemilan ya karena punya masalah dengan pencernaan jadi nggak bisa memakan makanan yang teksturnya keras. Bakalan #silkysetiaphari nih pikir saya, karena pada doyan. 


Saya tanya resep Silky Pudding ke adik ipar. Ternyata nggak perlu rempong dengan racikan bahan-bahan, cukup beli Pudding Instan. Dan pudding instan pilihan yang biasa dimasak adalah Mom's Recipe Silky Pudding. 

Silky Pudding
Jessica Iskandar

Saya jadi ingat pernah lihat Jessica Iskandar posting di sosmed resep Silky Pudding menggunakan Mom's Recipe Silky Pudding. Kita juga bisa kayak Jessica nih, berkreasi dengan pudding instan. 



Resep Silky Pudding Sederhana di Rumah

Setelah tau pudding instan Mom's Recipe Silky Pudding saya langsung beli beberapa varian rasa yakni Avocado, juga dua varian rasa terbaru Peach dan Biscuit. Untungnya di supermarket tempat saya biasa belanja bulanan ada stok tapi nggak semua varian rasa ada. Karena Mom's Recipe Silky Pudding selain tiga varian rasa yang saya sebut ada juga varian rasa Chocolate, Taro, dan Bubble Gum. 


Silky Pudding
3 dari 6 varian rasa Mom’s Recipe Silky Pudding
Silky Pudding cocok disantap sore hari kalau di keluarga saya. Sehabis mandi, nyantai sambil nonton tv saya sajikan Silky Pudding. Kebetulan orang tua favorit sekali dengan varian rasa Avocado. Untuk kreasi topping saya tambahkan juga biskuit coklat kesukaan mereka. 


Karena pudding instan cara buat ya benar-benar gampang. Cukup ikuti saja petunjuk masaknya. Satu kotak Mom's Recipe Silky Pudding varian rasa Avocado saya masukkan ke dalam panci kemudian tambahkan air sebanyak 700 ml kemudian diaduk sampai mendidih. Cuma 5 menitan pudding udah masak, tinggal tempatkan saja di wadah yang sudah disediakan. Kemudian tambahkan topping biskuit yang sudah dipatah-patah. Taraaaa… jadi deh pudding kekinian yang digemari keluarga. 


Silky Pudding
Kreasi silky pudding sederhana di rumah

Saya senang banget ada Mom's Recipe Silky Pudding, karena lihat ortu suka dan doyan jadi sering-sering masak Silky Pudding buat cemilan mereka. Moms cobain juga deh Silky Pudding nya, tinggal kreasikan saja sesuai kesukaan keluarga.  




You Might Also Like

17 comments

  1. Cantik banget kreasi pudingnya mbak... Kebayang manis dan lembutnya... Jadi terinspirasi buat nyetok juga di rumah...

    ReplyDelete
  2. Saya juga suka nih silky pudding dari Mom's Rcipies. Gampang buatnya dan rasa manisnya pas banget tanpa harus ditambah-tambah bahan lain. Di rumah tuh sukanya yang varian coklat dan biskuit.

    ReplyDelete
  3. Saya pernah nyobain silky pudding yang taro. Ini enak banget, karena silky jadi ya lebih lembut dan taronya itu ya berasa banget. Yang lainnya saya belum nyobain :D

    ReplyDelete
  4. Kebayang... lagi cuaca panaas, buka kulkas, ambil silky puding... nyuap masuk mulut... segeeerrrr...

    ReplyDelete
  5. penasaran banget silky pudding rasa Bubble Gum.

    karena yang lain udah nyoba

    dan jadi camilan favorit karena enak dan bikinnya super duper gampang

    ReplyDelete
  6. Anak-anak suka banget nih mba puding silky suka bikin dan taruh di gelas kecil atau botol bekas selai yummi banget disantap dingin, ibuku sering kirim paketnya dari Bogor hihi

    ReplyDelete
  7. Enak inii.. Anakku juga doyan! Tiap habis makan, pasti nyari camilan puding atau jelly, jadi selalu stok di kulkas. Bikin sendiri lah, kalau beli terus bisa boros banget kan? Ahahah..

    ReplyDelete
  8. Aku pernah coba merk silky puding lain, gak ada yg seenak moms recipe loh. Makanya balik lg beli ini. Sekarang variannya makin banyak. Sukaaaa...

    ReplyDelete
  9. Silky puding kyk gini paling enak disantap pas dingin2 gtu ya mbak. Itu biskuitnya berarti ditaruh di atasnya aja jd topping ya?
    kalau misalnya ditaruh di paling bawah dan disiram pudingnya sblm mengeras bisa jg kah?

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah nih mba nyobain silky pudding, biasanya cuma bikin jelly rasa buah biasa. Boleh juga nih cobain, dikasih topping biskuit coklat atau wafer gitu anakku pasti suka.

    ReplyDelete
  11. Waaah silky puding ini juga favorit di rumahku mbak. Sering bikin, karena anak-anak pada doyan.

    ReplyDelete
  12. Hmm enak kayane mbak apalagi dikasih toping macem2 ya jadi pengen bikin dewe drumah

    ReplyDelete
  13. cocok banget buat cemilan dirumah nih. apalagi rasanya sudah pasti enak dan bisa jadi pilihan keluarga, bisa bikin good mood banget sih ini

    ReplyDelete
  14. Penampakan pudingnya mengenin banget Mbak Tuty, berasa seger dan manisnya, kayaknya cocok banget buat buka puasa sore ini. Jadi pengen beli di minimarket buat coba bikin, keknya anak-anak bakal doyan banget ini.

    ReplyDelete
  15. kebayang segernya nyruput silky pudding saat siang hari, nyaamm nyuussss. Masih keinget ada di almari silky pudding nya, pengen eksekusi ah besok..

    ReplyDelete
  16. Ini favorit anak-anak jugaaaa. Tiap ke tbk atau ke minimarket selaluuuu aja minta beli ini haha. Karena emang enak sih ya. Trus praktis bikinnya euy

    ReplyDelete
  17. Mudah banget ya bikin silky puding ini ya, ga pale report, ga pake lama. Pengen cobain varian selain coklat atau taro belum kesampaian, nunggu ada di minimarket deket rumah

    ReplyDelete

Canva Magic Write