Stay Connected With Motorola TLKR T80

K omunikasi   yang terus lancar dengan orang terdekat merupakan poin penting bagi saya. Setiap saat saya selalu keep in touch denga...


Komunikasi yang terus lancar dengan orang terdekat merupakan poin penting bagi saya. Setiap saat saya selalu keep in touch dengan orang tua, abang dan adik-adik saya. Begitu pula dengan suami, kalau saya dan suami sedang tidak beraktivitas yang sama atau berbeda lokasi. Jarak yang jauh atau dekat nggak jadi masalah bagi saya, yang penting tetap saling berkomunikasi, menanyakan kabar, sharing tentang apa saja. Saya dan suami setiap saat selalu saling menanyakan lokasi, lagi dimana, sudah sampai dimana. Bahkan kalau satu lokasi pun sering tanpa sengaja terpencar karena saking ramainya atau masing-masing jalan ke arah yang berlainan, kalau sudah begini ribet banget kan carinya.

Eh, tapi pernah kepikiran nggak kalau komunikasi dengan menggunakan walkie talkie. Iya, biasanya kan walkie talkie lebih sering digunakan orang-orang di lapangan, hotel, kontraktor, bandara, security, dan masih banyak lagi. Kelihatannya memang agak kaku ya, karena untuk urusan kerjaan saja. Bagaimana kalau walkie talkie kita gunakan untuk sehari-hari, seru pastinya. Selain hemat pulsa, bisa berkomunikasi dengan beberapa orang, dan walkie talkie ini baterainya lebih tahan lama.

Walkie Talkie alat komunikasi genggam yang menghubungkan dua orang atau lebih dengan pancaran gelombang radio, biasa dikenal dengan sebutan two way radio atau radio dua arah, bisa berbicara dan mendengar  lawan berbicara secara bergantian. Kita juga bisa mencari orang yang menggunakan walkie talkie juga selama dalam gelombang radio yang sama. Kalau kita sedang berada di suatu tempat atau kesasar, kita bisa meminta pertolongan menggunakan walkie talkie dengan mencari melalui gelombang radio. 



Kebetulan saya mendapatkan kesempatan mencoba walkie talkie T80 nih, berhubung area rumah nggak begitu luas jadi kurang seru untuk mencoba menggunakan walkie talkie, akhirnya saya dan suami mencoba berexperience menggunakan T80 di pusat perbelanjaan. Memang waktu itu saya punya rencana untuk belanja bulanan, waktunya cocok untuk membawa T80 bersama saya dan suami. Jadi walaupun suami lagi cari barang di area berbeda dengan saya, saya bisa menghubungi nya dengan T80.



Oh ya, serunya lagi T80 ini punya nada dering dan vibrate alert juga sama seperti ponsel. Jadi kalau suami menghubungi saya jadi mudah mengenali kalau itu nada masuk dari suami. Apalagi kalau lagi di area yang lumayan ramai, kalau nada dering tidak terdengar saya selalu aktifkan vibrate nya juga. Simak yuk video saya dan suami saya saat berada di pusat perbelanjaan.




Seru banget loh pengalaman memakai T80 di pusat perbelanjaan. Sempat terpisah dan harus mencari cari lokasi suami lagi dimana. Soalnya suami memang lagi sibuk cari brankas kecil untuk keperluan kantor, sedangkan saya seperti biasa belanja bulanan. Tapi milih-milih makanan kering atau biskuit kesukaannya tetap saja saya harus menanyakan suami terlebih dahulu. T80 mempermudah komunikasi saya dengan suami. Keren deh, saya dan suami stay connected dengan Motorola TLKR T80.

Ada beberapa walkie talkies Motorola TLKR series lainya selain T80 yang saya gunakan diantaranya T60 dan T90 Extreme yang memiliki keunggulan masing-masing.


T60 - Go Explore

Walkie talkie T60 memiliki fitur canggih, tangguh dan penuh gaya. TLKR T60 adalah cara ideal untuk tetap terhubung selama petualangan outdoor. Saat di perkemahan, taman bermain atau pendakian. Walkie talkie ini juga dikemas dengan banyak fungsi, beragam nada panggilan dan baterai isi ulang. 




T80 - Go Adventure

Memiliki spesifikasi lebih tinggi, kuat namun mudah digunakan. T80 memiliki semua fitur yang di butuhkan untuk lingkungan ekstrim. Memiliki banyak fungsi, built-in LED torch yang mudah digunakan dan tahan percikan air, T80 akan membuat kita tetap terhubung. 



T80 Extreme - Go Beyond 

Memiliki fitur maksimal, kuat dan tahan terhadap semua kondisi cuaca, TLKR T80 Extreme siap menemani petualangan kita di lingkungan paling ekstrim sekalipun. Dengan desain tahan air dan aksesoris utama, TLKR T80 Extreme akan membuat kita tetap saling terhubung di area paling sulit dan puncak tertinggi. 



Memang awalnya sulit berkomunikasi dengan cara yang berbeda seperti menggunakan walkie talkie ini, kita sudah terbiasa menggunakan ponsel. Mungkin walkie talkie bisa menjadi alternatif baru berkomunikasi walaupun berada di pusat keramaian seperti mall, pasar, dll. Sebab, walkie talkie ini tidak menggunakan pulsa. Hanya dengan mengandalkan sinyal radio dan bisa digunakan sejauh 10 km dengan jangkauan yang tak terhalang, komunikasi bisa tetap terjalin dengan baik disaat-saat kondisi tertentu.


1 set Motorola TLKR T80























You Might Also Like

12 comments

  1. ini kalau kami naik gunung cocok nih pakai kek ginian :)
    intip intip dulu ah :)

    ReplyDelete
  2. Wah ini sih perangkat yg sudah akrab dipakai dan didengar sejak kecil. Beda ukuran aja sih. Model jadul lebih besar dan berat tentunya. Hihihi ...

    TFS, mbak Tuty.
    Bisa keren gitu deh pake walkie-talkie. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dulu tante saya tuh mbak suka banget main orari hihi

      Delete
  3. Wah jadi pengen coba mba. Asyik ya kalau ada teknologi komunikasi seperti ini mba :)

    ReplyDelete
  4. Duuuh, kok aku pengen, seru deh kayaknya main ini sama anak-anak. Bener banget nih hemat pulsa. Kebayang kalau pake hp bisa jebol pulsa telponan selama itu.
    Lucu ya Mba, asal jangan dikirain minjem walkie talkie punya security aja, wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..enggak kok mbak, ini bentuknya lebih keren dari punya security :D

      Delete
  5. Waah....walkie talkie...
    Rasanya aku dulu nyebutnya handy talkie yaa..?

    Ehhe...apapun namanya, kangen juga pake ini.
    Dulu jaman masih kecil, pernah punya.
    Serruu banget main sama kakak.

    Cuma memang jaraknya sangat terbatas.

    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaraknya terbatas 10 kilo aja mbak :)

      Delete
  6. Ciyeeee romantisnya. Lho kok romantis, Al?
    Iya mbak, aku inget cerita bertemunya ortuku gara2 HT kaya ini hehheee...
    Seru ih, pakenya di mall. Coba pake nama alias kaya di pilem- pilem gitu hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha...kalo sekarang nggak perlu pake nama alias

      Delete