ONe Mobile Digital Banking dalam Satu Genggaman

H i ! Buibu sudah prepare apa saja untuk liburan akhir tahun? Selain sudah berburu tiket pesawat murah , hotel murah , sewa mobil mu...



Hi! Buibu sudah prepare apa saja untuk liburan akhir tahun? Selain sudah berburu tiket pesawat murah, hotel murah, sewa mobil murah, pastinya tagihan-tagihan udah diberesin dong ya. Bayar tagihan telfon, tagihan internet, bayar listrik, apalagi tagihan kartu kredit wajib banget dibayar biar bisa dipakai lagi saat berlibur. Tapi aktivitas transfer bayar sana sini meski receh nilainya tetap butuh effort, terutama butuh waktu.

Istri sekaligus ibu kebanyakan profesinya merangkap menjadi manager keuangan di rumah. Mengelola keuangan rumah tangga, memisahkan uang masuk dari suami untuk bayar tagihan, menabung, menyiapkan dana darurat, asuransi, investasi. Pokoknya ibu rumah tangga itu hebat dan multi tasking. Tapi meski begitu para istri buth banget kemudahan dalam urusan transfer. Jadinya bisa spend more time lah ya.

Nah, good news nih buat para ibu. Sebenarnya bukan untuk para ibu aja sih tapi buat semua orang yang mendambakan kemudahan, kenyamanan dan mendambakan punya waktu lebih luang. Beberapa waktu lalu saya mengikuti sesi sharing bersama OCBC NISP dengan narasumber Andreas Kurniawan, Executive Vice President Bank OCBC NISP, dan Ninit Yunita, Founder The Urban Mama.

Andreas Kurniawan - Ninit Yunita
Mbak Ninit istri sekaligus ibu dari dua orang anak yang cukup aktif. Selain di The Urban Mama mbak Ninit juga mengurus bisnis properti. Saat ini mbak Ninit sedang sibuk menulis dua skrip film yang bakal tayang tahun depan. Film nya apa bikin penasaran ya, soalnya mbak Ninit bilang kalau dibocorin ntar bakal nggak suprise lagi. Karena kesibukannya inilah mbak Ninit perlu banget aplikasi mobile banking yang memudahkan semua urusan perbankan termasuk bayar-bayar tagihan. Apalagi mau liburan, kalau masih rempong dengan urusan bayar tagihan yang ada mood liburan jadi surut. Tapi itu dulu, sekarang mbak Ninit sudah pakai aplikasi mobile banking ONe Mobile dari OCBC NISP yang membantunya dalam urusan bayar-bayar tagihan yang pasti ini cocok untuk ibu-ibu yang anti ribet.


Mobile Banking ONe Mobile dari OCBC NISP

Sesi sharing dengan para narasumber juga sekaligus memperkenalkan aplikasi mobile banking ONe Mobile yang merupakan inovasi terbaru dari OCBC NISP. Menurut Pak Andreas, aplikasi ini dibuat dengan tujuan agar para penggunanya bisa spend more time untuk sesuatu yang lebih penting. Dengan harapan fitur-fitur yang ada didalam aplikasi ini mempermudah para penggunanya melakukan kegiatan sehari-hari. Sehingga penggunanya punya banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk keluarga ataupun teman-teman.

Memang sih yang paling ribet kalau mau liburan tapi tagihan belum dibayar alias belum beres. Kalau buibu nasabah OCBC NISP apalagi pengguna ONe Mobile mau liburan dalam negeri atau liburan ke luar negeri sekali pun nggak perlu ribet, karena OCBC NISP memberi kemudahan. Salah satu kemudahan yang diberikan adalah nggak perlu repot gonta ganti SIM Card kalau lagi diluar negeri. Misal mau transaksi dengan mobile banking selama ini kita harus pakai SIM Card yang didaftarkan di bank, tapi kalau ONe Mobile nggak harus ganti SIM Card karena aplikasi ini menggunakan soft token.

Soft token ini terdaftar pada handphone yang kita gunakan, memang nggak terdaftar di SIM Card. Jadi kalau pakai ONe Mobile nggak perlu repot-repot bawa token, dimana saja dan kapan saja bisa digunakan tanpa harus ganti SIM Card karena mobile banking tetap aktif. Setiap orang bisa menggunakan soft token ini maksimal pada 5 handphone. Siapa tau ya kan handphone yang satu kecopetan atau rusak masih bisa gunakan handphone yang lain untuk bertransaksi, dan handphone yang hilang atau rusak bisa di non aktifkan dari aplikasi.


Fitur-Fitur Unggulan ONe Mobile 

Mobile banking ONe Mobile ini menurut saya one stop solution banget bagi penggunanya. banyak fitur-fitur nya yang memang kekinian banget dan pastinya sangat dibutuhkan untuk mempermudah penggunanya. Apa saja fitur-fiturnya? Yuk, kita lanjut! 

1. Buka Rekening Online

Kalau selama ini setiap mau buka rekening calon nasabah diwajibkan datang langsung ke kantor cabang, bawa kelengkapan dokumen seperti KTP, surat keterangan kerja, dll. Nah, kalau di OCBC NISP calon nasabah bisa buka rekening OCBC NISP tanpa harus datang, cukup buka rekening online melalui aplikasi mobile banking ONe Mobile. Caranya pada saat mendaftar melalui ONe Mobile pilih tabungan Tanda 360 Plus.
Tabungan Tanda 360 Plus memiliki benefit yang lebih spesial, yakni:
1. 1 rekening tabungan dengan 12 mata uang
2. Minimal average balance Rp 1 juta
3. Gratis biaya administrasi
4. Gratis biaya transfer antar bank via internet banking atau mobile banking maksimal 30x / bulan
5. Gratis biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima/OCBC Bank/MEPS (maksimal 30x/bulan)
6. Gratis biaya pembelanjaan/debit
Dokumen yang dibutuhkan dan perlu di upload untuk membuka rekening online melalui mobile banking ONe Mobile adalah KTP, Upload selfie dengan KTP, Kartu NPWP, dan tanda tangan.
Tabungan Tanda 360 Plus

2. Punya Fasilitas Multiple Transfer

Pembayaran tagihan maupun transfer ke berbagai rekening bisa dilakukan dalam 1x transaksi. Dengan begitu jadi lebih hemat waktu, karena transaksi jadi lebih cepat dan mudah. Maksimal transfer ke 4 rekening tujuan baik itu antar bank atau pun sesama OCBC NISP.

3. Forex Transaction

Fitur ini memudahkan nasabah melakukan transaksi Valuta Asing dengan cepat, mudah dan kurs kompetitif untuk jual dan beli.

4. Kartu Debit Online

Kartu Debit Online ini berguna untuk kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi. Keuntungan menggunakan fitur Kartu Debit Online:
1. Atur limit sesuai kebutuhan agar pembelanjaan lebih terkontrol
2.  Nomor dapat dipilih sendiri sesuai keinginan
3. Bayar tagihan bulanan Netflix, Spotify, dan lainnya tanpa repot
4. Block dan unblock kartu kapan pun dan dimana pun langsung dari ONe Mobile
5. Bisa langsung bayar transaksi belanja online tanpa harus cari ATM untuk transfer (tarik tunai tanpa kartu)



Urusan perbankan dan bayar tagihan sekarang nggak sulit lagi, tinggal lakukan transaksi apa saja dan dimana saja menggunakan mobile banking ONe Mobile, semuanya dalam satu genggaman.






You Might Also Like

53 comments

  1. inovasi OCBC NISP kali ini bener2 bikin takjub.. bisa buka rekening via aplikasi tanpa harus lama2 ngantri di CS bank, trus banyak fitur2 yg bisa kita manfaatkan untuk bertransaksi dengan mudah :) makanya nih aku langsung buru2 instal Aplikasi ONe mobile untuk segera daftar jadi nasabah OCBC NISP..

    ReplyDelete
  2. One mobile memudahkan kita menabung dengan banyak mata uang. Nah cocok nih buat traveler, suka ada sisa uang saku, bisa langsung di tabungan tanpa harus ke money changer

    ReplyDelete
  3. Keren babget inovasi OCBC ini yah kak, saya kepengen banget coba. Jadi gak perlu lagi ke bank yah kalau mau buat šŸ˜

    ReplyDelete
  4. Wah ini kabar bahagia buat nasabah OCBC NISP, bener-bener dimanjakan sama aplikasi One mobile.

    ReplyDelete
  5. Wah bermanfaat sekali, terimakasih ya mba infonya. Nanti mau ikut nyoba ah šŸ˜šŸ˜

    ReplyDelete
  6. aaaahh ini dia! buka rekening online yang aku cari2. namapun rempes sama bayi, jadi pengin cari yang mudah. hahaha

    ReplyDelete
  7. Innovative ya produk keluaran ocbc ini.

    ReplyDelete
  8. Kalo kayak gini bahkan gonjang ganjing harga dolar kita tetap bisa tenang ya

    ReplyDelete
  9. Aplikasinya keren banget mba tampilannya, trendy, ga kayak bank gitu hahaha
    Jadi pengen buka rekening OCBC NISP.
    Saya paling suka semua hal yang bisa dilakukan hanya dari genggaman saja.
    Paling males antri di bank atau ATM :)

    ReplyDelete
  10. Ternyata Bank semacam OCBC NISP juga nggak kalah kerennya sama bank-bank besar lainnya dalam hal teknologi. Ini bagus banget beneran buat nasabahnya, gimana caranya biar nasabah merasa mudah dalam transaksi meski ke beda bank.

    ReplyDelete
  11. Enaknya jadi konsumen zaman now, soalnya banyak brand berlomba-lomba luncurkan terobosan inovatif.

    Jadi, tinggal pilih sesuai kebutuhan!

    ReplyDelete
  12. soft token ini maksudnya gimana ya mbak? kalau biasanya kan dapat notifikasi lewat sms. Nah yang di OCBC gimana?

    ReplyDelete
  13. Wah mudah banget ya kalau mau jadi nasabah OCBC NISP bisa daftar via online. Ini aplikasinya harus menggunakan android sistem berapa, Mbak, buat bisa pakainya?

    ReplyDelete
  14. mak emak sebagai manajer keuangan harus pandai-pandai ngatur budget dan cerdas pake fasilitas yang memudahkan kita bertransaksi ya mb. langsung deh suami makin cingta, eaaaaaak

    ReplyDelete
  15. Enaknya punya aplikasi kaya gini. Jadi cepat kan mau mau buka rekening. Sekarang serba mobile

    ReplyDelete
  16. Yeayyyy ada kemudahan lagi nih bagi aku selaku ibu rumah tangga. Klok mau mbayar mbayar nggak perlu lagi qara wiri ke sana kemari karena tinggal pakai One Mobile, semua urusan aku selesai. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  17. Kyaaa baru tahu ada yg begini, praktis banget Dan ga ada administrasi...tapi agak blm kebayang mengenai kartu ATM onlinenya, it gimana ya mbak? Berati hanya via gadget aja ya?

    ReplyDelete
  18. Semakin mudah bertransaksi dari rumah ya mbak. Dengan one mobile lebih mudah.

    ReplyDelete
  19. Suka banget sama inovasi bank yang kaya gini, memudahkan nasabah untuk bertransaksi, dijaman sekarang harus serba cepat dan gak rempong. bisa jadi pertimbangan nih kalau mau buka tabungan baru. Hehe

    ReplyDelete
  20. Enaknya cukup 1 aplikasi bisa buka rekening dan lainya .btw duh jadi kangen sama mba Ninit Yunita , udah lama banget ga ketemu.

    ReplyDelete
  21. Coba deh mbak test transfer dari mobile banking one mobile ke rekening aku :)

    ReplyDelete
  22. Wah praktis handphone bisa jadi token, biasanya kalau lagi diluar ngandelin atm buat transaksi karena malas bawa token. Kalau bisa dari hp asik banger

    ReplyDelete
  23. Kalau semakin banyak yang menggunakan ini, antrean di ATM juga bisa jadi pendek, ya

    ReplyDelete
  24. Mbak Ninit Yunita...pengen banget aku ketemu sama Mbak Ninit. Semoga suatu saat nanti aku bisa berjumpa langsung dengan Mbak Ninit.

    ReplyDelete
  25. Jadi untuk masyarakat di daerah manapun juga bisa jdi nasabah ocbc nisp dengan mendownload one mobile dan bikin rekening gitu ya mba, praktis banget

    ReplyDelete
  26. Makin banyak aplikasi yg memudahkan urusan keuangan nii, jaman skrg bnr2 deh, dimudahkan semua muaaa

    ReplyDelete
  27. Iya banget. Kalau harus ganti-ganti sim itu ribet banget. Kalau kayak ONe Mobile kan praktis, ya.

    ReplyDelete
  28. aku udah install cocok banget nih buat emak2 kayak aku memudahkan banget inovasi keren dari ocbc ya ba

    ReplyDelete
  29. Jadi gimana, Mba. Udah transaksi apa aja nih di ONe Mobile?

    ReplyDelete
  30. Memudahkan banget ya ga ada acara antri2 lagu di bank deh...

    ReplyDelete
  31. Banyak kelebihan ya aplikasi mobile banking One Mobile ini, bisa buka rekening online juga, saya pun selama ini bayar-bayar tagihan menggunakan mobile banking, mau coba One Mobile juga ah

    ReplyDelete
  32. Wah, suami yang kerap transaksi ke LN pasti tertarik dengan OCBC nih. Cobak nanti aku cerita ke beliau, 30 kali free transfer dan ambil atm bikin mupeng. šŸ˜†

    ReplyDelete
  33. Sebagai pengatur keuangan dalam keluarga, kita memang harus benar-benar hati-hati ya...
    Sebelum liburan, semua tagihan sebaiknya diselesaikan dulu, takutnya dana habis saat liburan hihihi...
    Dan kehadiran One Mobile bisa mendukung bangeet mengatur keuangan saat liburan ya..

    ReplyDelete
  34. Fasiltas dan fiturnya banyak banget, apalagi gratis biaya admin, transfer ke semua bank, dan tarik tunai di mana aja, wajib buka rekening juga nih :)

    ReplyDelete
  35. keren ini one mobile bisa dengan 12 mata uang. aku belum punya aplikasi ini.. coba instal tapi aku ga punya mobile banking dr bank manapun :(

    ReplyDelete
  36. Makin memudahkan transaksi keuangan aja ya jadi ga usah bawa kartu ke mana-mana.

    ReplyDelete
  37. Bayar2 tagihan makin mudah ya, bisa sekali transfer ke semua rekening tagihan pembayaran. Lebih cepat dna efisien pakai ONeMobile ini :D

    ReplyDelete
  38. Keren banget aplikasinya ya, sangat memudahkan nasabahnya. Zaman sekarang memang praktis sih ya yang dicari

    ReplyDelete
  39. Wah, bagus ya sekarang bank udah pada punya aplikasi mobile-nya. Pastinya bakal nyenengin nasabahnya. Soalnya makin prastis dan cashless untuk berbagai transaksi keuangan. :)

    ReplyDelete
  40. Bisa multi transfer gini nih yang dicari suamiku, dia dalam sehari bisa bayar tagihan ke lebih dari lima toko

    ReplyDelete
  41. Makin mudah ya, bisa buka rekening online nih ya, makin mantab aja inovasinya xD

    ReplyDelete
  42. Wah gampang banget! Siap pergi jauh tanpa khawatir ini itu hihi

    ReplyDelete
  43. Segala kerepotan saat mau buka rekening tabungan sudah ga ada lagi ya mba kalau di OCBC NISP ini. Tinggal download aplikasinya ntar kita tinggal ikutin aja step-stepnya. Asyiiikk... makin mudah deh sekarang semuanya.

    ReplyDelete
  44. praktis banget yaaa bisa bikin rekening online juga, aku jadi pengen bikin juga deh. aku suka punya banyak rekening lumayan untuk saving uang supaya ga kecampur2

    ReplyDelete
  45. inovasi OCBC keren banget ya, nasabah pasti suka dengan aplikasi mobile banking one mobile ini

    ReplyDelete
  46. Buka rekening jadi ga perlu ke bank, cuup dengan One Mobile

    ReplyDelete
  47. mau jalan2 keluar negeri juga masih tetap bisa ngegunain aplikasi ini nih makanya suka banget

    ReplyDelete
  48. Aku sudah menggunakan aplikasi One Mobile mba Dan terbantu banget. Apalagi kadang ada kebutuhan mendesak yang harus di lakukan segeraa :)

    ReplyDelete
  49. Aku buka tabungan tanda 360 pas buka aku dapat bonus koper dan dapat poin juga bisa dituker dengan hadiah atau undian

    ReplyDelete
  50. Salah satu fitur yang aku suka yaitu kartu debit online, no nya bisa pilih sendiri hehhehe

    ReplyDelete
  51. Aku suka fitur multi transfernya. Jadi gak repot-repot transfer ke sana sini cari bank atau atm ya kan...

    ReplyDelete
  52. Fitur fitur yang ditawarkan ONe Mobile ini menarik semua ya. Apalagi yang bisa multitransfer tuh, maunya gitu, dengan sekali klik bisa kirim ke banyak rekening :)

    ReplyDelete
  53. mantap bener.. semoga aktivitas perbankan lebih mudah

    ReplyDelete