Cluster Pine Tree di Ecopolis Cocok untuk Hunian Pribadi Juga Investasi

H unian yang nyaman menjadi prioritas utama bagi setiap orang. Menghabiskan waktu bersama keluarga yang disayang menjadi lebih berkesan ...


Hunian yang nyaman menjadi prioritas utama bagi setiap orang. Menghabiskan waktu bersama keluarga yang disayang menjadi lebih berkesan di rumah yang nyaman. Hunian nyaman versi saya belum tentu sama dengan versi teman-teman. Bagi saya hunian dengan konsep minimalis dan modern masih menjadi pilihan. Karena konsep minimalis selain unik dan enak dipandang juga praktis. Apalagi buat keluarga kecil seperti saya.

Tapi saat ini keinginan orang memiliki rumah bukan untuk menjadi tempat tinggal saja, tapi lebih kepada investasi. Coba deh lihat dimana-mana banyak dibangun perumahan tapi cepat ludes dalam waktu singkat saking larisnya. Ya, kembali lagi rumah bukan cuma untuk kebutuhan tempat tinggal tapi bagi orang-orang tertentu rumah adalah investasi untuk masa depan. Betul banget sih, jumlah penduduk di Indonesia semakin meningkat orang pun butuh tempat tinggal, makanya investasi properti jadi peluang.

Patung Menjadi Ciri Khas Kawasan Properti Milik Ciputra Group

Jakarta sendiri menjadi lokasi strategis untuk orang-orang berinvestasi properti, tapi mengingat Jakarta cukup padat, kawasan barat Jakarta seperti Tangerang juga bisa dilirik nih untuk investasi maupun dijadikan hunian nyaman seperti CitraRaya Tangerang. Saat ini Ciputra Group tengah membangun cluster Pine Tree di kawasan Ecopolis di CitraRaya Tangerang. Ecopolis merupakan kawasan superblok di CitraRaya Tangerang. Kawasan ini dikembangkan dengan menerapkan konsep EcoCulture yakni konsep pengembangan berwawasan lingkungan yang dirumuskan secara khusus oleh PT. Ciputra Residence sejak tahun 2011.

EcoPlaza
Superblok Ecopolis memiliki luas 100 hektar dikembangkan oleh Ciputra Group dengan menggandeng developer ternama asal Jepang, yakni Mitsui Fudosan Residental. Selain dibangun EcoResidence, di Ecopolis juga dibangun EcoHome. Fasilitas lain yang merupakan kawasan komersial di Ecopolis adalah adanya ClubHouse, Hotel, EcoPlaza yang dilengkapi dengan Farmers Market, CGV Cinemas, Fun World, Gramedia Book Store, dll. Lokasi Ecopolis pun termasuk strategis karena terletak di area CBD (CitraRaya Business District)

Ecopolis nggak cuma dikelilingi fasilitas komersial saja tapi juga fasilitas pendidikan seperti Sekolah Tarakanita, Sekolah Citra Berkat, Sekolah Citra Islami, dan Universitas Esa Unggul. Tersedia pula fasilitas kesehatan seperti Ciputra Hospital, fasilitas rekreasi keluarga seperti Water World Water Park, World of Wonders Theme Park, Little Kyoto Eco Park. Siap-siap juga awal tahun 2020 rencananya bakal soft opening Mal Ciputra, tambah komplit deh fasilitas di CitraRatya Tangerang.


Cluster Pine Tree Hunian Minimalis

Punya hunian yang strategis dan nggak jauh dari fasilitas publik ini juga menjadi pertimbangan bagi setiap orang. Makanya Cluster Pine Tree yang sedang dibangun saat ini pun pasti jadi sasaran untuk dijadiakan hunian ataupun investasi. Cluster Pine Tree merupakan cluster ke-6 di kawasan Ecopolis, sebelumnya Ciputra Group telah membangun 5 cluster dan 2 tower apartement (Suginoki Tower dan Yashinoki Tower).

Desain Ruang Keluarga di Rumah Contoh Cluster Pine Tree Tipe Banyan
Cluster Pine Tree mengusung konsep minimalis. Biasanya yang suka denga konsep minimalis tapi modern adalah para millenials, karena selain terlihat lebih praktis membersihkannya pun lebih mudah. Pertimbangan lainnya praktis karena dekat kemana-mana dan komplit dengan fasilitas yang mendukung gaya hidup mereka. Saya saja yang bukan generasi millenial juga tertarik punya rumah di kawasan Ecopolis tertutama Cluster Pine Tree. Lokasinya nggak padat, dan nggak macet juga jadi hemat waktu. Wajar saja kalau rumah minimalis dan lokasi strategis menjadi pilihan banyak orang untuk berinvestasi properti.


Cluster Pine Tree Hunian Ramah Lingkungan

Cluster Pine Tree selain memiliki konsep minimalis juga ramah lingkungan. Ya, perilaku hijau sangat dikedepankan oleh Ciputra Group dimana selalu berkomitmen untuk menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik. Ini dapat dilihat dari berbagai fasilitas yang digunakan di hunian. Seperti fasilitas toilet dan kamar mandi sudah menggunakan closet ewasher, penggunaan biological septictank, fasilitas solar water heater berkapasitas 130 literKemudian adanya biopore infiltration holes yang dapat menyerap air secara maksimal saat hujan untuk mencegah terjadinya banjir atau genangan air di sekitar lokasi hunian.

Desain Kamar di Rumah Contoh Cluster Pine Tree Tipe Cedar
Untuk fasilitas penerangan unit di cluster Pine Tree menggunakan lampu LED ramah lingkungan dan hemat energi. Cat yang digunakan pun menjadi perhatian khusus oleh pengembang, dimana cat yang digunakan berbahan dasar ramah lingkungan (green lable) sehingga aman untuk penghuni terutama untuk anak-anak.

closet ewasher


Cluster Pine Tree Hunian Nyaman di Kawasan Terpadu

Hunian nyaman itu selain dilihat dari konsep rumah dan lokasi  yang strategis, juga adanya fasilitas keamanan terpadu untuk para penghuninya. Di Cluster Pine Tree sudah dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam dengan menggunakan CCTV. 

Konsep rumah cluster biasanya lebih aman karena sistem one gate sebagai akses keluar masuk, jadi petugas keamanan pastinya lebih mudah memantau siapa saja yang keluar masuk melewati gerbang. Rumah cluster banyak diminati karena lebih aman.


Tipe Rumah Cluster Pine Tree

Cluster Pine Tree adalah rumah dua lantai dengan tiga tipe yaitu tipe Cedar, tipe Balsa, dan tipe Banyan. Rumah di Cluster Pine Tree memiliki kesan mewah karena penggunaan drop ceiling dan titik lampu downlight, tinggi ceiling tiap lantai mencapai 3,2 meter jadi berasa leganya. Lantai utama menggunakan bahan homogeneous tile berukuran 60x60 cm, dan rangka atap menggunakan baja ringan. Setiap rumah dilengkapi dengan jaringan telepon, internet, juga TV kabel.

Rumah Contoh Tipe Balsa
Cluster Pine Tree tipe Cedar berukuran 6 x 11 meter  dengan luas tanah 66 meter dan luas bangunan 79 meter. Tipe Balsa berukuran 7 x 11 meter  dengan luas tanah 77 meter dan luas bangunan 92 meter. Kemudian Tipe Banyan berukuran 7 x 12 meter dengan luas tanah 84 meter dan luas bangunan 102 meter.

Rumah Contoh Tipe Banyan

Semua unit di Cluster Pine Tree bisa teman-teman miliki dengan skema pembayaran yang mudah. Untuk pembayaran dengan KPR, hanya perlu menyerahkan DP sebesar 5% yang dapat dicicil hingga lima kali. Sementara untuk DP 20% cicilannya 20 kali. Lalu untuk DP 50% dapat dicicil 23 kali. Harga jual di Cluster Pine Tree mulai dari Rp 875 jutaan dan sudah termasuk PPN.


Dengan skema cicilan seperti ini saya jadi tertarik pengin punya satu unit rumah di Cluster Pine Tree. Gimana dengan teman-teman? Untuk informasi lebih lengkap mengenai hunian premium di CitraRaya Tangerang ini teman-teman bisa cek di sini ya.








You Might Also Like

29 comments

  1. Ini sih rumah minimalis impianku, mbak. Suka banget sama interior kamar mandinya yang serbag marble.

    ReplyDelete
  2. Wih ada yang lagi santai di cluster terbaru, sambil bayangin lagi di hutan pinus ya mbak :) aku suka banyak kamar & kamar madninya ini cluster

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen punya rumah yang keren kayak gini juga deh. Iya nih betul banget kalau setiap orang punya pendapat sendiri-sendiri mengenai hunian yang nyaman.

    ReplyDelete
  4. Wah ini kalo bertamu di sini bakal betah nggak pulang-pulang kali ya hehehe. Interior nya keren, aku sukaa:)

    ReplyDelete
  5. Aiih...bagus deh...jadi pengen juga memiliki salah satunya..haha.. Interiornya mengundang sekaleee...

    ReplyDelete
  6. Bagus bgt mb interiornya
    Minimalis modern nan elegan

    ReplyDelete
  7. Ruang keluarganya luas bgt, bahkan anak2 bs main di lantai ituuu

    ReplyDelete
  8. Aku suka sama rumah yang banyak kaca gini jadi kelihatan lebih luas dan lebih terang ya

    ReplyDelete
  9. ruangan yang minimalis banget mbak. Andai kubisa memilikinya akan bahagia.

    ReplyDelete
  10. tipe lengkap dan siap huni banget ya mba harganya juga lumayan tapi ada DP yang bisa dicicil yah sesuai dengan besaran dp awalnya mantab sekalih

    ReplyDelete
  11. Desain interior ruang keluarganya apik dan nyaman banget, sekarang memang banyak cluster perumahan yang menawarkan kenyamanan dan keamanan ya

    ReplyDelete
  12. ini sih tipenya kereeen mba..besar juga ya..dan desainnya minimalis modern

    ReplyDelete
  13. Aku suka semua tipe nya karena fasilitas umumnya juga lengkap dan strategis di kawasan ini, tapi aku sendiri lebih suka tipe Bayan soale luas hehe.

    ReplyDelete
  14. Rumah yang minimalis kayak gini cocok banget buat keluarga muda zaman now ya.

    ReplyDelete
  15. Memiliki rumah yang nyaman pastinya menjadi dambaan semua keluarga, ya, Mbak.
    Apalagi kalau lihat desain rumah kayak di cluster pine tree, di tambah interiornya yang bagus bangeet, pasti semua juga pengen ya..hihihi

    ReplyDelete
  16. Hunian sekarang banyak yang ukurannya minimalis, ya. Tetapi bagus-bagus desainnya :D

    ReplyDelete
  17. Wah kusuka desai ruang keluarganya. Elegan. Asyik sekali kalo minimalis bisa terlihat elegan

    ReplyDelete
  18. Itu foto paling atas lagi dimana tuh, Mba? Di ruang marketing ya? Asiiik, ada yang mo beli rumah keknya nih. Lebihin aku satu yaa :)))

    ReplyDelete
  19. Model cluster emang lebih aman karena ada penjaga 24 jam ya mba. Di cluster pine tree asik nih desainnya, cocok untuk generasi milenial

    ReplyDelete
  20. referensi design rumah aku lagi carinih mba soale pengen punya rumah yang ala ala cluster gitu

    ReplyDelete
  21. bagus bagussss rumahnya. aku sukaa.. dan ruang tamunya luasss

    ReplyDelete
  22. water park yang dimaksud itu water bom bukan sih? atau beda lagi?

    ReplyDelete
  23. Keren nih kak clusternya, pengen punya rasanya cluster tipe bayan itu, cocok banget buat keluarga baru ��

    ReplyDelete
  24. Cantik ya perumahannya, apalagi kalo udah dikasih furnitur di dalamnya wkwk....

    ReplyDelete
  25. Cantiknyaa...
    Memang model minimalis ini paling banyak diminati yaa...

    Karena selain praktis tentu juga tetap bisa dinikmati dari sisi estetikanya.
    Syukkaa~

    ReplyDelete
  26. Aku paling suka perumahan yang siap huni dan gak terlalu banyak renovasinya.
    Wah DP-nya bisa dicicil gtu ya? Mayan ya kalau buat keluarga muda yg mau punya rumah :D

    ReplyDelete
  27. Desainnya menyenangkan ya mba yang Cluster Pine Tree ini. Beneran terkonsep secara matang ya Ecopolis. Nggah heran deh, dikembangkan oleh Ciputra grup ya, memang konsern terhadap perencanaan pembangunannya udah teruji.

    ReplyDelete
  28. aku suka tipe2 rumah minimalis ini, sepertinya everlasting desainnya.

    ReplyDelete
  29. Ya Allah Mba
    Itu rumah idaman banget
    Duh duit kemana semua ya kok belum juga muncul

    ReplyDelete

Canva Magic Write