Asuransi Kebakaran happyHome untuk Perlindungan Rumah

H appy holiday ya guys! Sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun baru 2019. Momen pergantian tahun ini bertepatan juga dengan mom...


Happy holiday ya guys! Sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun baru 2019. Momen pergantian tahun ini bertepatan juga dengan momen liburan anak sekolah. Pas banget ya kan jadi momen yang tepat juga untuk liburan bareng keluarga mengajak anak-anak ke destinasi wisata yang mereka inginkan. Ya, momen liburan nggak bisa dinikmati setiap hari. Makanya begitu ada kesempatan, kenapa nggak dimanfaatkan. Apalagi kalau budget nya memungkinkan atau memang sudah punya budget tersendiri yang memang di tabung jauh-jauh hari. 

Saya sendiri tahun ini merencanakan liburan sama suami ke Kota Kembang, Bandung. Traveling kali ini memang sudah kami rencanakan dari beberapa bulan yang lalu. Sempat punya dua pilihan sih antara Bandung atau Bali. Akhirnya kami berdua sepakat untuk liburan ke Bandung saja sekaligus mengunjungi saudara yang sudah lama tak bertemu. Selain itu pertimbangan lainnya meskipun sudah beberapa kali ke Bandung kami berdua belum pernah stay lama di Bandung, palingan cuma sehari saja. Makanya ke Bandung akhir tahun nanti kami akan stay sekitar 4 sampai 5 hari biar lebih puas eksplor Bandung.

Ngomongin liburan tentu saja kita harus punya persiapan matang sebelum berlibur. Baik itu persiapan bawaan yang akan dibawa selama traveling atau pun prepare juga dengan rumah yang akan kita tinggal berlibur. Yang saya maksud disini bukan soal keamanan rumah saja. Kalau soal keamanan kita bisa saja menitipkan rumah kepada saudara untuk ditunggui sementara kita berlibur, atau minta tolong satpam komplek untuk melihat-lihat rumah kita. Tapi yang saya maksud adalah proteksi untuk rumah. Bagaimanapun rumah juga memerlukan proteksi jikalau terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, seperti musibah kebakaran. 


Musibah tidak bisa kita elakkan, maka dari itu sebelum terjadi ada baiknya kita memproteksi rumah kita dengan asuransi kebakaran. Saya sangat tertarik dengan  manfaat yang diberikan oleh asuransi happyHome dari happyOne.id Asuransi happyHome ada 2 yakni happyHome FIT dan happyHome PLUS. Untuk happyHome FIT manfaat yang didapat adalah memberikan perlindungan rumah akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya pengganti risiko.  Dan dilengkapi dengan manfaat lainnya yaitu:
  • Biaya tempat tinggal sementara
  • Biaya pembersihan puing
  • Biaya pemadam kebakaran
  • Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran

Sedangkan happyHome PLUS manfaat yang didapat adalah perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS dengan memberikan manfaat tambahan lainnya berupa:

  • Jaminan atas risiko Riot, Strike, Malicious Damage, dan Civil Commotion (RSMDCC).
  • Jaminan atas risiko tertabrak kendaraan .
  • Tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga.
  • Jaminan atas risiko kecelakaan diri akibat kebakaran.
  • Biaya pengobatan akibat kebakaran.
  • Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran.
  • Biaya tempat tinggal sementara.
  • Biaya pembersihan puing.
  • Biaya pemadam kebakaran.
  • Biaya arsitek, surveyor, dan konsultan.
  • Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran (minimum kerusakan 50%)



Cara membeli asuransi happyHome pun sangat mudah. Jadi buat teman-teman yang nggak punya banyak waktu untuk mengurus asuransi  secara offline alias harus mengunjungi kantor asuransi terkait, nggak perlu repot lagi mikirin kapan ada waktu ke kantor asuransi. Karena teman-teman bisa membeli asuransi kebakaran secara online di happyOne.id. Harga premi happyHome FIT dan happyHome PLUS tentu saja berbeda mengingat manfaatnya berbeda. Premi terendah adalah Rp 98.700 untuk happyHome FIT. Harga premi tergantung dengan harga rumah kita saat ini.

Jadi pastikan rumah kita sudah di proteksi ya teman-teman sebelum kita liburan bareng keluarga. Biar selama berlibur kita meninggalkan rumah dengan tenang, dan nggak terlalu kepikiran juga kali ya gimana keadaan rumah, apakah rumah kita baik-baik saja. Harapan kita bersama tentunya rumah kita tidak mengalami kejadian apa pun. Well, semoga liburan teman-teman berkesan dan menyenangkan ya! #BeTheHappyOne


You Might Also Like

15 comments

  1. Boleh juga nih asuransi properti dari HappyHome. Sekarang rumah masih diasuransikan via bank karena masih nyicil KPR.

    ReplyDelete
  2. asik juga yah, pembelian asuransi ga harus datang ke kantornya, bisa online. Bener - bener bikin happy dong

    ReplyDelete
  3. iya penting banet, apalagi kalau liburannya lama seperti libur lebara, kalau rumah sudah diasuransikan kan tenang liburannya dan ketemu saudara2

    ReplyDelete
  4. Bunda harus cek nih sama anak2 tentang rumah2 mereka apkh sudah diasuransikan. Kl blm maka Happy One antara lain pilihan solusinya.

    ReplyDelete
  5. Kalo liburan itu kadang ga tenang kalo ninggalin rumah dan ga ada yang bisa dititipin. Liburannya berasa ga nyaman.

    ReplyDelete
  6. Kadang kita nyepelein ninggalin rumah saat liburan. Padahal kalo ga ada yg bisa dititipi pas liburan ninggal rumah itu ga tenang.

    ReplyDelete
  7. Proteksi memang penting banget karena musibah tak bisa kita prediksi. Apalagi jaman sekarang kalau liburan kompleks sepi, piknik semua, nggak ada yg bisa dititipi.

    ReplyDelete
  8. kok aku baru kepikiran soal asuransi rumah yah, selama ini cuma fokus mencari tau tentang asuransi kesehatan dna jiwa. Di happy one, yang paling aku suka happy edu dan travelnya, tapi baru tau ini soal happy homenya, keren juga

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah banget ya Mba Tuty ada happy home ini.. pas kebetulan kita pergi dari rumah jadi aman, dan tidak perlu khawatir ya. Asuransi kebakaran keren ini ya Mba.

    ReplyDelete
  10. wah iya ya, penting juga asuransi untuk rumah. apalagi kalau sering pergi2 gitu suka gak tenang ninggalin. apalagi gak adà saudara dekat yang bisa dititipin. jafi kalau liburan malah gak enjoy, bawaannya pengen pulang >_<

    ReplyDelete
  11. asuransi kayak begini nih yang emak2 doyan
    heheh ada santunan pembelian perabotnya
    tapi semoga rumah kita aman selalu ya mbak

    ReplyDelete
  12. Ada biaya pembersihan puing-puing sisa kebarakan? Wow, jarang-jarang ya.. ada asuransi kebakaran gini. Jadi kalau kita bepergian jauh, meninggalkan rumah kosong, tenang. Enggak was-was kalau rumah sudah terasuransikan.

    ReplyDelete
  13. Liburan jadi tenang nggak was2 lagi ninggalin rumah karena sudah ada asuransi yang ya, kak

    ReplyDelete
  14. Dulu sempat punya asuransi rumah tapi setelah lunas nggak lagi punya asuransi di sana. Aku malah baru tahu ternyata Happyone.id juga ada melayani asuransi untuk perlindungan rumah. Keren.

    ReplyDelete
  15. Wah Mbak baru tahu ada asuransi seperti ini. Sangat mencerahkan! Trims Mbak 😍

    ReplyDelete