Manfaatkan Peluang di Era Digital

S ibuk apa sekarang? Kerja dimana? Kalau ketemu kerabat ataupun teman yang sudah lama tak bersua pertanyaan-pertanyaan seperti ini bias...


Sibuk apa sekarang? Kerja dimana? Kalau ketemu kerabat ataupun teman yang sudah lama tak bersua pertanyaan-pertanyaan seperti ini biasanya sering dilontarkan selain menanyakan kabar. Sewaktu saya belum memiliki pekerjaan tetap setelah tamat kuliah saya  mengisi kekosongan pekerjaan dengan menjual batik, produk-produk kecantikan, baju, dll yang semuanya adalah jualan milik teman dan saya jual lagi. Kalau sekarang nama kerennya reseller. Selain itu saya juga merangkai bunga kering yang bahan-bahannya mudah didapat. Pokoknya apa pun saya lakukan selama menghasilkan dalam arti positif. 

Terus, kalau ditanya kesibukannya apa dan saya jawab jualan apakah saya harus malu? Enggak sama sekali dong. Meski ada sindiran-sindiran tamatan sarjana jualan batik, tamatan sarjana ujung-ujungnya bikin bunga kerinh saya tidak menanggapi dan merespon sama sekali, i dont care! Kenapa? Karena orang-orang yang mencibir diri saya belum tentu punya mental seperti saya, belum tentu punya nyali untuk bekerja diluar dari gelar sarjana yang didapatnya. Dan satu lagi, banyak orang yang gengsi mencari recehan seperti yang saya lakukan hanya karena malu gelar sarjana nya tak berguna, akhirnya jadi pengangguran jangka panjang.

Saya tahu dan paham sekali kalau semua orang apalagi teman-teman yang baru lulus kuliah pasti punya impian sama, pengin hidup seperti apa yang diinginkan, punya pekerjaan yang bisa dibanggakan dan punya penghasilan besar. Nggak ada salah nya sih karena cita-cita harus diraih dan semuanya memang berawal dari mimpi. Tapi nggak ada salahnya sambil  menyelam minum air. Sambil mencari pekerjaan jangan gengsi untuk mengisi kekosongan dengan menciptakan pekerjaan sendiri. Yes, making money by your self.

Cerita saya itu saya alami lebih kurang tiga belas tahun lalu. Dimana internet belum booming seperti sekarang ini. Jadi yang namanya jualan online belum ada, yang namanya online shop belum dikenali sama sekali. Orang yang punya handphone malah langka dan bisa dihitung dengan jari. Handphone saat itu juga cuma bias digunakan untuk telfonan dan berkirim sms saja. Masa itu yang banyak dilakoni adalah jualan offline, buka toko kecil dipinggir jalan, pasang iklan di koran, demi dikenal orang.

install aplikasi PAYFAZZ di Google Play
Jadi kalau sekarang saya mendengar anak muda mengeluh karena sulitnya mendapatkan penghasilan kok ya sempit banget dunianya. Hari gini teknologi semakin canggih, akses internet mudah didapat, handphone yang harganya paling murah sekalipun bisa internetan. Peluang di era teknologi cukup besar. Tinggal pilih, mau mengikuti perkembangan teknologi atau mau tenggelam karena ketinggal zaman. Karena kita ini mau tidak mau, suka tidak suka menjadi bagian dari perubahan. 

Banyak peluang untuk memperoleh penghasilan, misalnya dengan menjadi agen pulsa. Jangan salah loh, kebutuhan akan pulsa, paket data, pulsa listrik, dsb cukup tinggi. Orang butuh pulsa dan paket data untuk akses internet dan pulsa listrik untuk kebutuhan rumah tangga. Jadi kemungkinan orang mencari pulsa murah sangat besar persentasenya, karena kebutuhan. Jual pulsa nggak perlu buka counter besar, nggak perlu mendaftarkan diri ke agen besar. Sekarang banyak platform layanan keuangan dan transaksi digital yang menjadi solusi, seperti PAYFAZZ .

Menjadi agen PAYFAZZ banyak keuntungannya. Dalam satu aplikasi kita sudah bisa melakukan pengisian pulsa, paket data, voucher game, pengajuan kredit, pinjaman uang, hingga transfer dana. Selain itu banyak promo dan kejutan menarik dari PAYFAZZ. Cuma modal handphone dan internet kita sudah bisa menambah penghasilan. Oh ya, beli token listrik di PAYFAZZ 50.000 hanya 49ribuan saja loh. Sudah murah, cepat lagi. Informasi lebih lengkap mengenai PAYFAZZ ada disini ya.



You Might Also Like

31 comments

  1. Setuju banget tuh kita ini mau tdk mau suka tidak suka adalh bagian dari kemajuan teknologi, jd wajar kl kita harus larut dlm inovasi perubahan. Hp 700an udah bisa internetan lho.

    ReplyDelete
  2. Bener, saya udah jualan sejak lama, dan sekarang bahkan rasanya makin mudah untuk jualan. Ya.. walaupun harus diakui jadinya banyak saingan, tapi percaya rejeki gak ketuker.. :D

    ReplyDelete
  3. Setelah putus kontrak dari kuli pabrik maka aku pun memilih menjadi reseller produk kosmetik dan fashion. Aku pernah juga sih jualan pulsa. Pernah install aplikasi PAYFAZZ juga tahun lalu. Sekarang udah enggak karena hapeku eror mulu kebanyakan aplikasi.

    ReplyDelete
  4. Wah, sekarang apapun dipermudah dengan aplikasi ya. Buat bisnis pun begitu, tinggal kitanya melek teknologi dan menggunakan gadget dengan optimal.

    ReplyDelete
  5. wah bisa bayar token listrik juga ya di payfazz ini, kapan kapan nyobain ah

    ReplyDelete
  6. Aha! Ide bagus nih buat nambah penghasilan dari jualan pulsa. Udah lama banget pengen tapi belum tahu harus kulakan dari mana.

    ReplyDelete
  7. Jadi sekarang counter pulsa udah tergantikan dengan payfazz ya mba.. lebih praktis dan murah

    ReplyDelete
  8. Saya juga berpikir seperti itu. Zaman sekarang sepertinya lebih banyak ada peluang. Berkarir atau memiliki usaha di dunia digital aja udah banyak pilihan. Jadi, kembali ke kitanya mau berusaha atau enggak.

    ReplyDelete
  9. Kebetulan banget nih mba kemarin lagi cari-cari agen ntuk penjualan pulsa yang bisa dipercaya, thankyuu rekomendasinya kak

    ReplyDelete
  10. betul mba aku paling ga suka sama yang masih muda bilang susah cari uang zaman sekarang tapi bari sok nongkrong di cafe minta duit sama ortu haha padahal peluang bisnis banyak ya mba apalagi eranya udah berubah

    ReplyDelete
  11. Setuju mba. Kita harus yakin ada usaha pasti ada hasilnya..dan tentu saja berdoa kepada NYA karena dg ridlo-Nya tak ada sesuatu pun yg tak.mungkin. Bukan begitu, mba?

    ReplyDelete
  12. agen pulsa bias dikatakan emang peluang bisnis yang enggak ada matinya, karena semua butuh meski bisa dibeli secara online (buat kaum millennial) dan buat IRT atau yang jarang online ini peluang bagus benerr..

    ReplyDelete
  13. Sekarang pilihan pekerjaan banyak tapi kadang masih pada malas manfaatin peluang. Paling mudah tuh emang jualan pulsa

    ReplyDelete
  14. wah sekarang gampang ya mau usaha digital. Thank you mba infonya.

    ReplyDelete
  15. Di era digital kita harus memanfaatkan gawai semaksimal yang kita bisa. Bisnis online cukup dengan modal gawai murah plus beli paket data, udah bisa dapat duit

    ReplyDelete
  16. Betul Mbak, salah satu yang saya syukuri juga dari berkembangnya era digital ini adalah kemudahan memperoleh peluang. Mau peluang menjari rejeki, peluang belajar, atau peluang apapun, besar sekali, syukurlah.... :)

    ReplyDelete
  17. Wah lebih murah ya beli token listrik di paypazz biasanya lebih mahal 2500 kalau di semua tempat.

    ReplyDelete
  18. Wih smapai ada layanan pengajuan kredit dan pinjaman jg ya mbak?
    Era digital sekarang emang enak ya apa2 mudah. Tapi tetep kita harus menggunakannya dengan bijak. Kalau bisa yg digital2 kita pakai utk membantu mewujudkan karya.

    ReplyDelete
  19. Wah payfazz ternyata kegunaannya bisa macem-macem banget ya mba. AKu juga jualan pulsa nih di rumah, sapa tahu mau coba itu ah. Makasih sharenya mba Tuty

    ReplyDelete
  20. Pazz tuh memang memudahkan, mba. Egala sesuatu lengkap tersedia di sana ya mba :)

    ReplyDelete
  21. Mbak Tuti ternyata suka merangkai bunga kering ya, mau dong aku dirangakaikan :) eh tapi skr usahanya digital ya, gagal deh aku terima bunga

    ReplyDelete
  22. Makin banyak ya platform untuk bayar-bayar macem-macem. Sekarang ada Payfazz yang aku baru tahu dan dengar juga. Malah jadi bingung milih yang mana hihihi

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah~
    Memang dengan makin mudahnya jaringan internet, jadi makin mudah juga segala urusan yaa..

    Semoga mendatangkan banyak manfaat dan rejeki.
    Aamiin.

    ReplyDelete
  24. Iya bener, sayang kalo punya hape bagus ga dipakai untuk menghasilkan duit

    ReplyDelete
  25. makin banyak aja aplikasi buat memudahkan urusan bayar membayar dan beli-beli. sebagai konsumen ya senang banget karena jadi punya banyak pilihan.

    ReplyDelete
  26. Aku juga hobi jualan kok mba. Ga malu jg hihihi

    ReplyDelete
  27. jaman sekarang memang banyak yang praktis ya mbaaa..jadi kita sebagai konsumen bias menikmati semua kemudahan ituuu

    ReplyDelete
  28. Saya sangat setuju sih dengan adanya aplikasi tuh memudahkan kita buat ngapa2in. Hehehe

    ReplyDelete
  29. Wew, baru tau ada Payfaz, skrg banyak bgt pilihan apps utk jualan pulsa yaa.

    ReplyDelete
  30. mudahnya beli pulsa zaman now, dulu kudu keluar rumah ke konter dah gitu nomernya malah disave ama temennya yg jaga konter. haha

    ReplyDelete
  31. Wah jaman digital seperti sekarang terus di dukung berbagai aplikasi mobile yang memudahkan, peluang dimana-mana ya mba hihihi

    ReplyDelete