Natasha Beauty N Myth

B icara mengenai perawatan kulit wajah wanita mana yang gak mau kulit nya bersih cantik dan terawat, tapi jangan salah pria dan remaj...



Bicara mengenai perawatan kulit wajah wanita mana yang gak mau kulit nya bersih cantik dan terawat, tapi jangan salah pria dan remaja juga kudu harus merawat kulit wajah loh karena ini kebutuhan.


Baru-baru ini saya dan teman-teman blogger mendapat undangan dari Natasha Skin Clinic Center untuk mengikuti event Beauty and Myth Blogger GatheringEvent Beauty and Myth Blogger Gathering di adakan pada hari Sabtu, 25 April 2015 atas kerjasama NatashaSkinCare dan idblognetwork di  Artotel, Jalan Sunda No.3, Jakarta Thamrin, Jakarta Pusat. Acara dimulai pagi jam 08.30 wib di awali dengan nge teh dan ngopi.




Acara dimulai oleh MC dari Natasha dengan mempersilahkan kepada para blogger untuk memberikan defenisi CANTIK menurut pendapat masing-masing blogger dan bergantian naik ke atas mini panggung untuk memberikan defenisi CANTIK.

Berikut uraian beberapa defenisi cantik menurut para Blogger:
  • Cantik itu tidak hanya fisik yang sempurna tapi juga di lihat dari attitude dan harus berani menjadi diri sendiri,  jadi setiap orang harus punya ciri khas jangan menjadi orang lain. Ini defenisi cantik menurut saya.
  • Cantik itu harus SMART.
  • Cantik itu berkulit putih dan harus wangi (ini defenisi cantik menurut salah satu blogger cowok ).
  • Ada juga blogger cowok bilang  Cantik itu harus fresh, punya akhlak yang akhalakul qorimah,rajin baca alquran, pinter baca situasi, cantik harus pakai batik dan taat lalu lintas wahhh kumplit yaa.
  • Cantik itu harus sopan dan apa adanya
  • Cantik harus selalu positif thinking
  • Cantik itu harus open mind dan rajin perawatan
  • Cantik itu mampu menyenangkan lima panca indra hihi (lucu-lucu yah kalo udah cowok yang buat defenisi)
  • Kesimpulannya Beauty Is Me

Selanjutnya ada Dr. Dodi Budiarso dari Natasha Skin Clinic Center memberikan pembahasan mengenai Beauty, Myth & Fact  sebelum mebahas lebih jauh mengenai perawatan kulit dokter dodi menceritakan sejarah berdirinya Natasha. Natasha Skin Clinic Center didirikan oleh dr. Fredi Setyawan pada tahun 1999 di Ponorogo, Jawa Timur yang disusul dengan klinik berikutnya di Madiun dan Surabaya pada tahun yang sama, sekarang sudah mempunyai 86 cabang di Indonesia dan satu cabang di Malaysia , untuk cabang utama nya ada di Jogja.





















Natasha punya tiga kategori paket untuk perawatan segala usia yaitu Women, Men, Teens. Natasha Skin Clinic Center juga menyadari setiap individu memerlukan penanganan yang berbeda terutama kulit pada usia remaja, pria dan wanita dewasa. Untuk itu Natasha juga mengembangkan produk-produk yang spesifik  untuk kategori Teen, Men dan Women. Apapun jenis kulitnya, berapa pun usia Anda, perawatan Natasha memberikan hasil yang optimal dan aman. Produk Natasha menggunakan bahan botanical alami di buat di pabrik sendiri jadi lebih aman. Natasha juga sudah menerapkan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) yang sesuai dengan standard yang di keluarkan oleh Badan POM di mana kosmetik aman dan bermutu hanya dapat di hasilkan melalui proses produksi yang baik dan menerapkan Cara Produksi Kosmetik yang Baik (CPKB).

Nah, kembali membahas mengenai berbagai Mitos & Fakta yang berkembang di masyarakat berikut paparan Dr. Dodi :

  • melakukan perawatan kulit ke Dokter, akan menyebabkan timbulnya ketergantungan pada kulit (MYTH)
  • melakukan perawatan tidak akan membuat ketergantungan tapi suatu kebutuhan (FACT)

  • perawatan kulit akan membuat kulit kita tipis dan mudah bermasalah (MYTH)
  • perawatan kulit akan membuat kulit semakin sehat karena kulit juga perlu regenerasi atau peremajaan sehingga akan muncul sel-sel kulit baru. (FACT)

  • remaja belum perlu melakukan perawatan kulit, karena masalah  kulit pada remaja bisa sembuh sendiri.(MYTH)
  • mendeteksi permasalahan kulit sejak dini semakin baik. Saat remaja mulai menginjak usia pubertas keadaan hormonal akan mempengaruhi keadaan kulit, misalnya mulai tumbuh jerawat.(FACT)

  • jerawat akan berkurang seiring bertambahnya umur .(MYTH)
  • jerawat akan berkurang jika kita mengganti pola hidup, misal mengkonsumsi makanan yang dapat mendetokfikasi tubuh, dan perawatan yang  teratur. (FACT)

  • pria tidak perlu melakukan perawatan wajah.(MYTH)
  • perawatan kulit wajah seharusnya dilakukan semua orang, segala usia apalagi setiap orang memiliki karakter kulit yg berbeda sehingga penangannaya juga berbeda. (FACT)

  • facial akan membuat pori-pori lebih besar bahkan bopeng.(MYTH)
  • facial fungsinya utk membersihkan komedo tapi facial tidak menyebabkan pori-pori menjadi besar , pori-pori menjadi lebih besar karena proses ekstraksi pada salah satu tahapannya. (FACT)

  •  foundation adalah cara ampuh untuk menyamarkan pori-pori.(MYTH)
  •  foundation tidak di anjurkan di pakai setiap hari karena mengakibatkan kulit menjadi tidak sehat (FACT) . Pemakaian foundation yang terlalu sering akan membuat pori-pori tersumbat

  • Produk Natasha mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury/hydroquinone (MYTH)
  • Produk Natasha di buat dari bahan botanical alami sesuai dengan konsep Nature Meets Technology yang merupakan perpaduan sempurna antara bahan-bahan aktif kosmetik botanical/herbal dengan alat-alat kecantikan berteknologi tinggi (FACT).
Para Blogger apalagi kita-kita wanita masih penasaran dengan cara mengatasi masalah jerawat dan bagaimana make up yang cocok untuk kulit berjerawat. Menurut Dr. Dodi kalo kita lagi jerawatan sebaiknya pakai sunblock yang SPF nya ringan yang base on water minimal SPF15. Kemudian  gunakan loose powder saja agar jerawat tidak mengalami penyumbatan. Kalau lagi jerawatan kulit wajah tidak boleh di cover dengan foundation  karea dapat memperlambat proses penyembuhan.

Banyak keluhan-keluhan dari segelintir orang "kok berhenti dari perawatan dokter jerawat muncul lagi ya" menurut Dr. Dodi  mungkin perawatan nya belum tuntas. Sebaiknya satu minggu sebelum produk perawatan habis pasien di anjurkan ke dokter lagi supaya dokter bisa me review, gunanya review ini agar dokter bisa mengetahui apakah perlu melanjutkan perawatan dengan produk yang sama atau tidak.

Dan untuk seseorang yang memiliki masalah kulit berjerawat jangan coba-coba melakukan peeling karena akan membuat kulit wajah menjadi tidak sehat karena peeling itu sendiri adalah tindakan pengelupasan.



Membahas mengenai peeling di event ini Natasha secara khusus memberikan demo kepada para blogger bagaimana tindakan peeling dengan tehnik Jet Peel. Sebelum nya wajah di bersihkan denga cleanser untuk membersihkan make up dan debu-debu. Oh ya  proses peeling ada dua yaitu physical peeling dan botanical peeling dan sebaiknya di lakukan satu minggu satu kali saja, di Natasha Skin Clinic Center Jet Peel ini lagi banyak peminatnya loh.

Yang di maksud dengan Jet Peel adalah tehnik perawatan kulit modern menggunakan tekanan tinggi oksigen dan cairan khusus yang mengandung zat anti-aging dengan kecepatan aliran 200m/detik (cairan yang di pakai adalah NaCl senyawa penting yang diperlukan oleh tubuh dan dikenal pula sebagai garam dapur). Mampu membawa oksigen dan cairan tersebut masuk menembus / penetrasi lapisan kulit. Sel-sel menjadi lebih sehat dan kulit tampak lebih bersih, kenyal dan bersinar. Dapat digunakan untuk terapi scar/bopeng, kulit kusam, noda hitam/flek yang tampak dipermukaan . Menurut Dr. Dodi proses utk perawatan JetPeel  lebih kurang 20 menit. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi halaman ini ya http://www.natasha-skin.com/service/read/7/natasha-jet-peel . Kalau Dr. Dodi bilang JetPeel ini cocok banget untuk kamu-kamu yang lagi galau karena bisa membuat kamu refresh hihi bisa aja ya Om Dokter.



Selama acara berlangsung Natasha juga mengadakan fun games dan lomba live tweet dimana para blogger melaporkan secara langsung di social media baik twitter maupun instagram mengenai kegiatan yang sedang berlangsung, tentu saja Natasha akan memilih live tweet terbaik sebagai pemenangnya. Daaan... horeee saya di tunjuk sebagai salah satu pemenang. Alhamdulillah ya beruntung banget hadiah nya voucher perawatan dari Natasha. Lumayan untuk obat anti galau.




Setelah di umumkannya para pemenang acara pun berakhir dan kita langsung bersantap siang di Artotel , lunch nya lezat banget.. 



Eitss ada yang tertinggal ini nihh setiap peserta di bagikan goodie bag yang isinya Voucher perawatan + Voucher MAP + Gentle Foaming Facial Wash ini adalah produk andalan NATASHA yang belum ada tandingannya dengan produk-produk lain.


foto bareng

Sebelum bubar kita foto-foto dulu. Acara nya seru, nambah ilmu, nambah pinter bedain mana mitos dan mana fakta, terima kasih Natasha.



You Might Also Like

8 comments

  1. Nice info cin, sayangnya eke nda ikutan yo haha...

    ReplyDelete
  2. Huhuu aku jerawatan nih gegara minjem make up orang -____-
    Bisa di coba nih ke natasha

    ReplyDelete
  3. Melinda: ya say..next time ikutan yaa acara nya seru dan bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Amel: iya mak..itu resikonya kalo berbagi peralatan make up terutama bedak ya, aku juga kulit nya sensitif nih gampang jerawatan

    ReplyDelete
  5. Waahh,, pasti serunya pakai bingitt banget ya bu??

    ReplyDelete
  6. Qorri: ya qorri..nambah informasi mengenai perawatan kulit dan mitos dan fakta sebenarnya ☺

    ReplyDelete
  7. hallo kemaren aku juga datang yg bawa anak...baru mau nyobain facial foamnya ini dari kemaren ditaruh aja xD...salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  8. halo mbak echa "suria riza" salam kenal..kita sering berada di beberapa event yg sama loh,aku sering visit blog mu yg oke banget mbak sangat menginspirasi, semoga lain waktu kalo ketemu kita bisa ngobrol banyak ya...

    ReplyDelete

Canva Magic Write