Ibu Sehat Indonesia Sehat Bersama Prenagen

M inggu 6 Desember lalu saya dan teman-teman blogger mengikuti acara Fun Walk Ibu Sehat Ind...


Minggu 6 Desember lalu saya dan teman-teman blogger mengikuti acara Fun Walk Ibu Sehat Indonesia Sehat yang diadakan oleh Prenagen tepatnya didepan Kantor Kowani, Menteng Jakarta Pusat. Hari minggu pastinya hari libur bagi pekerja,mahasiswa dan anak sekolah tapi bukan berarti Jakarta menjadi lengang pagi itu justru semenjak ada car free day  minggu pagi itu identik dengan kumpulan orang yang melakukan kegiatan olah tubuh mulai lari,bersepada atau sekadar jalan santai. Begitu juga dengan kegiatan yang di adakan Prenagen di minggu pagi yang cerah itu yaitu Fun Walking atau jalan sehat dengan cara yang menyenangkan. Kenapa Fun Walking? Karena selain yang ikut kegiatan jalan sehat pagi ini adalah ibu-ibu dan ibu hamil, jalan sehat yang menyenangkan juga mampu membuat tubuh kita menjadi sehat dan rileks sehingga ibu-ibu merasa lebih bahagia menjalani hari-harinya dan untuk ibu hamil jalan sehat ini merupakan salah satu usaha untuk menurunkan angka kematian ibu hamil dan melahirkan. Adapun rute fun walk minggu lalu adalah dari depan gedung Kowani berjalan menuju Taman Suropati - bundaran HI kemudian setelah memutari bundaran HI balik menuju gedung kowani jadi start dan finish di depan gedung kowani.

Sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Ibu Yohana Susana Yambise&Ketua KOWANI Ibu Giwo R Wiyogo
Acara Fun Walk #IbuSehatIndonesiaSehat dihadiri juga oleh Ketua Kowani Ibu Giwo R Wiyogo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Ibu Yohana Susana Yambise. Menurut Ibu Giwo acara ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ibu yang ke 87 tanggal 22 Desember nanti. Dan Kowani juga mengucapkan terima kasih kepada Prenagen karena telah menjadi sponsor acara Fun Walk . Acara kali ini bertaburan warna ungu terutama baju yang kita pakai , bulan desember ini juga bulan ungu menurut Ibu Giwo bulan ini menjadi bulan keprihatinan bagi perempuan Indonesia. Banyaknya kekerasan terhadap wanita mulai menjadi korban human trafficking juga KDRT inilah yang menjadi dasar bagi Kowani mempunyai misi diantaranya: perempuan bebas kekerasan dan menjadi perempuan indonesia yang bermartabat, bahwa perempuan dan laki-laki setara di Indonesia yang maju ini.

Kemudian kata sambutan dari Ibu Yohana kali ini beliau membahas mengenai gender equality beliau mengatakan bahwa gender equality sudah diakui dan perempuan Indonesia siap menuju Planet 50:50. Menurut Ibu Yohana pada forum PBB bulan September 2015 lalu di New York, seluruh negara anggota PBB bersama UN Woman mencanangkan Planet 2030, yaitu gender equality 50:50. Forum ini juga mengampanyekan gerakan "He for She", sebagai upaya memperluas komitmen laki-laki yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada perempuan, sehingga memperoleh akses kesehatan, pendidikan, ekonomi. Sama seperti misi dari Kowani yang saya tulis di atas beberapa indikator yang diusulkan Indonesia saat event UN Woman yaitu stop pernikahan anak di bawah umur, perlindungan kepada buruh migran, sebanyak mungkin perempuan duduk di legislatif, stop kekerasan pada perempuan dan anak perempuan serta perempuan diberikan kesempatan mengembangkan ekonomi. Selanjutnya setelah sambutan dari ibu menteri selesai dilanjutkan dengan penyematan pin pita putih dari Ibu Giwo sebagai ketua Kowani kepada perwakilan berbagai organisasi perempuan.

ibu-ibu dari berbagai organisasi perempuan
Fun Walk #IbuSehatIndonesiaSehat terdiri dari beberapa organisasi diantaranya KOWANI , KPPA (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak) ,  APPI (Aliansi Pita Putih Indonesia   juga dari Klikdokter . Semua komunitas ini sangat mendukung gerakan #IbuSehat dan #IndonesiaSehat juga sebagai bentuk tindakan mendukung penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dimana menurut Survei Demografi Kesehatan Indonesia Angka Kematian Ibu di Indonesia masih tinggi.
Pelepasan Peserta Fun Walking Oleh Ibu Menteri & Ketua Kowani
Akhirnya acarapun dimulai dengan pelepasan oleh Ibu Yohana dan Ibu Giwo di garis Start. Tampak jelas semangat para perempuan ini dimana masing-masing organisasi menyanyikan yel yel mereka masing-masing. Karena banyaknya  yel dinyanyikan saya sampai nggak ingat mereka menyerukan apa , berhubung saya jalan di dekat perempuan-perempuan dengan kostum ungu kuning saya cuma bisa ingat yel mereka seperti ini
 "kami ada disini sebagai agen perubahan

polri penggerak revolusi mental"

sepertinya saya berada dibarisan ibu-ibu Polri (siap laksanakan).

Sekitar 30 menit kita semua akhirnya hampir menuju garis finish. Di ujung jalan sudah kelihatan booth water station yang disediakan oleh tim prenagen. Oh ya disni ada beberapa booth yang disediakan oleh prenagen selain booth water station tadi diantarnya health check , medis dan booth produk kalbe lainnya. Jadi kita bisa mengunjungi booth booth yang disediakan ini untuk cek kadar gula darah misalnya atau mau tanya-tanya mengenai produk semua petugas yang ada sudah siap melayani.

booth water station prenagen-heatlh check-medis
Meskipun semua peserta sudah tiba di garis finish bukan berarti acara sudah selesai loh..masih ada beberapa band dan artis yang menghibur ibu-ibu biar hilang lelahnya. Ada Unggul Band dengan could it be love , ada Raslina Rasyidin dengan poco poco nya juga ada Roni Sianturi dengan " sekuntum mawar merah". Beneran deh ibu-ibu ikut bergoyang semua its really happy to be here.

Roni Sianturi - Unggul Band - Raslina Rasidin
 Acara yang ditunggu-tunggu tentunya oleh peserta yaitu door prize lumayankan kalau pulang bawa setrikaan,bawa juicer dan voucher dijamin lelah pasti hilang. Pengundian door prize dibacakan oleh Raslina Rasidin dan kupon undiannya banyak banget ini menandakan peserta yang ikut berpartisipasi diacara fun walk #ibusehatindonesiasehat ini cukup banyak.
pembagian door prize

PRENAGEN JUICE
Prenagen Juice Drink
Keseruan yang paling saya ingat pada saat kami semua peserta melakukan toast. Eitss tunggu dulu toast disini adalah toast prenagen juice. Kami mengangkat botol dan meneriakkan #IbuSehatIndonesiaSehat. 

Ngomong-ngomong sudah pernah dengar Prenagen Juice nggak? Jujur saya baru tau kalau Prenagen mengeluarkan produk berupa juice karena selama ini setau saya kalau sudah dengar nama Prenagen yang saya tau ya pasti susu untuk ibu hamil atau untuk ibu menyusui. Karena Prenagen ini memang ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui. Saya jadi penasaran dengan Prenagen Juice ini langsung saja saya ke booth dan bertanya mengenai produk ini. 

Prenagen Juice Drink dibuat dari buah delima (pomegranate) yang dipadukan dengan buah anggur yang menyegarkan. Minuman ini ternyata bisa diminum untuk ibu yang  sedang berencana hamil, sudah hamil, atau malah sedang menyusui si kecil. Jadi minuman ini bukan minuman biasa selain mampu memenuhi 33% dari kebutuhan asam folat yang sangat dibutuhkan calon janin agar terhindar dari cacat permanen tabung syaraf, prenagen juice juga tinggi Vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh. Komplit ya sudah ada asam folat mengandung vitamin C juga. Jadi jangan khawatir untuk mengonsumsi juice ini. 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Prenagen dapat dilihat di:

 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Oke i see mak, aku lagi mau promil anak ke dua nih, boleh laahh beli prenagen juice nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip mak Noorma..cobain deh rasanya agak asam2 seger gitu

      Hapus
  2. Berarti kalau pas hamil eneg minum susu bisa diganti minum prenagen juice ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak indah..kalo eneg biasanya pengen yg asem2,ngerujak gitu yah..sekarang tinggal minum prenagen juice drink

      Hapus