Belanja Kebutuhan Harian HappyFresh Jadi Pilihan

B elanja merupakan bagian dari rutinitas bagi ibu rumah tangga seperti saya. Mulai dari kebut...

Belanja merupakan bagian dari rutinitas bagi ibu rumah tangga seperti saya. Mulai dari kebutuhan dapur, perlengkapan untuk kebutuhan di kamar mandi, perawatan tubuh sampai perlengkapan rumah. Tetapi terkadang nggak semua bisa dikerjakan sendiri, apalagi kalau lagi repot dengan urusan lain selain rumah. Ini bukan berarti saya langsung ambil keputusan untuk mencari asisten rumah tangga, karena untuk urusan membereskan rumah saya masih bisa meng-handle. Yang jadi masalah itu urusan belanjanya. Misalnya kalau lagi mau ngadain acara arisan terus ada saja kebutuhan yang kurang, padahal waktu sudah mepet dan nggak memungkinkan untuk belanja ke supermarket. Mau belanja online juga nggak akan mungkin barang yang dibutuhkan langsung sampai di hari yang sama. Kalau ke warung jauh dari rumah. Akhirnya buka sosial media cari-cari informasi mengenai belanja kebutuhan harian secara online yang nggak pake lama, nggak pake ribet, yang pasti serba express. Yeay...akhirnya saya menemukannya. HappyFresh  Best Moment banget!

HappyFresh ini jasa mengantarkan bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari dari supermarket yang terdekat dengan lokasi kita sampai ke rumah dalam waktu tidak lebih dari 1 jam. Terus yang belanja siapa? Nah, HappyFresh memiliki personal shopper yang profesional dan terlatih. Jadi kita nyantai aja di rumah tungguin barang yang dipesan sampai dengan keamanan pengantaran yang terjamin. Beneran! Ini bikin saya girang, karena dalam waktu 1 jam barang-barang yang memang dibutuhkan di hari itu juga langsung sampai, tanpa saya harus beranjak dari rumah sedikitpun. Bisa order kapan saja dan dimana saja selamadalam jam pelayanan, seperti di supermarket yaitu dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Ongkos kirim juga relatif terjangkau dengan kisaran harga 15 ribu, sama lah ya dengan ongkos yang kita keluarkan kalau kita keluar rumah naik ojek. Tapi ini lebih efektif, karena kalau saya yang belanja sendiri nggak akan cukup waktu 1jam untuk tiba lagi di rumah. Emak-emak gitu loh, niat beli barang ini yang diliat barang itu yang ada mata jelalatan hihi.

aplikasi HappyFresh
klik untuk install
klik untuk install

Pengalaman saya belanja dengan HappyFresh cukup mudah bisa melalui website https://www.happyfresh.id/ atau dengan install aplikasi nya lewat App Store atau Google Play. Kalau saya pakai aplikasi di mobile, kemudian pilih lokasi dan supermarket terdekat. Aplikasinya yang malah memilihkan supermarket terdekat. Dan kebetulan yang paling dekat memang Farmers Market di Sumarecon Mall Serpong. Langsung deh cari barang yang paing penting untuk masak didapur. Katalog yang ada di aplikasi HappyFresh nggak jauh beda dengan pilihan barang-barang yang ada di Supermarket, banyak pilihan. Yang namanya untuk bahan makanan dan kebutuhan harian, pilihan yang ditawarkan  lebih banyak bahan mentah dan segar seperti buah-buahan, sayuran, dan daging. Mengenai harga sama dengan harga di Supermarket, konsumen nggak akan dirugikan dengan adanya perbedaan harga. Berhubung saya masih ada stock sayuran dan buah-buahan, kali ini saya hanya membeli bahan yang kurang untuk memasak pada hari itu juga.

tersedia katalog di aplikasi untuk kita memilih  bahan atau barang belanjaan
Tau nggak, padahal saya tuh cuma butuh kecap..ya kecap, karena kecap masak jadi ditunda. Sekalian saja saya beli barang-barang lain sebagai temannya kecap. Setelah semua keperluan dipilih, klik keranjang belanja, aplikasi akan menghitung total belanjaan dan ada pilihan jam untuk menerima barang belanjaan. Saya pilih jam yang paling cepat yaitu jam 1, kalau lagi nggak dirumah kita bisa juga pilih waktu keesokan harinya. Tergantung kita maunya barang yang kita pesan sampai di rumah kapan. Kalau untuk emak-emak yang kerja kantoran HappyFresh sangat meringankan tugas belanja, karena pagi saat di kantor kita bisa saja pesan kebutuhan yang akan dibelanjakan, terus tinggal pilih jam yang diinginkan, paling pas nya sore ya jamnya pulang kantor, gampang kan nyampe rumah pesanan pun tiba. Oh ya pada saat kita menyelesaikan pesanan aplikasi juga memberikan pilihan cadangan, siapa tahu barang yang diinginkan lagi kosong. Friendly yah!
status pemesanan
Untuk urusan pembayaran ada 2 pilihan, bisa cash pada saat pesanan diterima kita langsung bayar kan kepada kurir pilihan dari HappyFresh , atau dengan kartu kredit. Setelah metode pembayaran kita pilih, kita tinggal tunggu pesanan saja. Untuk mengecek status pemesanan bisa kita lihat di menu My Order Status, dan kita juga masih bisa merubah pesanan selama kurir belum mengantarkan barang yang dipesan. Kalau saya hanya menunggu 1 jam saja, tak lama pesanan selesai saya langsung mendapatkan  notifikasi di handphone saya .

nggak lama menyelesaikan proses pemesanan dapat notifikasi
1 jam kemudian notifikasi masuk lagi ke handphone
setelah semua pesanan diterima aplikasi mengirimkan notifikasi lagi
Akhirnya tiba juga si abang kurir, cek terlebih dahulu semua pesanan apakah sudah sesuai dengan pesanan saya via aplikasi. Setelah selesai cek dan ricek saya harus menandatangani tanda terima secara digital, wah canggih ya celetuk saya, karena jujur saja baru kali ini menandatangani tanda terima secara digital, abang kurir langsung tersenyum sambil permisi dan saya mengucapkan terima kasih.  Oh ya untuk emak-emak yang membeli bahan makanan mentah seperti daging, sayur atau juga es krim jangan khawatir karena si abang kurir mengantar pesanan memakai kotak khusus, jadi bahan makanan atau pun es krim yang di pesan dijamin kesegarannya. Selamat belanja dan selamat mencoba ya.

diantar pakai kotak khusus


You Might Also Like

10 komentar

  1. praktis aku juga beberapa kali belanja di Happyfresh mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, cepat banget 1 jam udah nyampe

      Hapus
  2. Memang paling enak belanja pakai happyfresh, ga ribet, cepet pula sampenya

    BalasHapus
  3. sekarang semua hal dipermudah ya, jadi gak repot.

    BalasHapus
  4. aku belum sukses instal di hape ku, praktis banget ya belanjanya

    BalasHapus
  5. Mbak, nanya dong. Soal harga setahu saya lebih mahal ya dibanding beli langsung?
    Apakah benar?

    Dan pertimbangannya apa ya belanja pakai HF? (otaknya masih cari yang lebih murah ehehehehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung say, kalau di dekat lokasi rumah saya supermarket terdekat yang bekerjasama dengan Happy Fresh tuh Farmers, ada beberapa item harganya berbeda sekitar 1000 rupiah tapi sebagian lagi malah lebih murah juga ternyata. Pertimbangannya kalau lagi males keluar rumah dan mengirit ongkos biar nggak banyak pengeluaran lain diluar produk yang ingin dibeli hehe, lagian ini orderan bisa kita pilih mau diantarnya kapan, 1 jam setelah order juga bisa langsung tiba di rumah. Mudah kok. :D

      Hapus