Review Scarlett C-Power Serum & C-Power Face Mist, Flek Hitam Memudar Kulit Lebih Lembap

Scarlett C-Power Face Mist & Scarlett C-Power Serum S etiap wanita pasti mendambakan memiliki kulit wajah bersih dan cerah. Saya pribadi...

Review Scarlett C-Power Serum dan C-Power Face Mist
Scarlett C-Power Face Mist & Scarlett C-Power Serum

Setiap wanita pasti mendambakan memiliki kulit wajah bersih dan cerah. Saya pribadi tidak berkeinginan memiliki kulit menjadi lebih putih karena bagaimanapun warna kulit natural dan alami yang dibawa sejak lahir lebih membanggakan. Tetapi saya ingin sekali kulit wajah lebih cerah, karena saya termasuk terlalu cuek di usia 30-an tidak rutin merawat kulit wajah dan jarang pakai sunscreen alhasil kulit tampak kusam, kering, dan banyak flek hitam yang menyebabkan warna kulit tidak merata.


Jujurly sudah banyak produk perawatan atau skincare yang saya coba termasuk yang kandungan didalamnya terdapat vitamin C. Berdasarkan beberapa artikel mengenai manfaat serum vitamin C yang bisa mengurangi kemerahan, radang, mengurangi flek hitam, dan masalah hiperpigmentasi. Namun beberapa yang saya coba justru tidak mengurangi flek hitam yang nyata, justru menimbulkan masalah baru kulit saya yang sensitif malah gampang jadi gatal-gatal dan muncul bentol-bentol di wajah. Makanya saat seorang teman menganjurkan untuk mencoba Scarlett C-Power Serum dan C-Power Mist saya agak ragu karena saya merasa toh sama-sama vit C. Tapi yang membuat saya ingin mencoba adalah saat melihat tulisan di kemasannya “50x more powerful than traditional vitamin C”. Yups, daripada kepo akhirnya saya nyobain kedua produk ini dengan harapan flek hitam dan kulit kusam berkurang.



Scarlett C-Power Serum

Kira-kira se-powerful apa ya Scarlett C-Power Serum ini? Semakin penasaran dengan kandungan THD Ascorbate, apa itu? Maklum sebagai wanita yang sering gonta ganti serum saya sampai hafal bahan-bahan yang bisa terdapat di dalam serum. Sedangkan THD Ascorbate saya sendiri tidak begitu familiar. Ternyata THD (Tetrahexyldecyl) Ascorbate adalah vitamin C yang 50x lebih kuat dari asam askorbat standar. Bisa dibilang THD Ascorbate ini adalah vitamin C yang paling stabil dibanding vitamin C lain.


Review Scarlett C-Power Serum
Scarlett C-Power Serum & Packaging dengan Ukuran 15ml

Scarlett C-Power Serum jika digunakan secara rutin akan kelihatan hasilnya, karena serum ini memberikan manfaat pada wajah seperti:

  • Membantu mencerahkan kulit wajah

  • Menyamarkan bintik hitam pada wajah

  • Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini

  • Membantu menjaga kelembapan kulit

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV

  • Membantu merawat kekencangan kulit

  • Membantu meratakan warna kulit



Kandungan Scarlett C-Power Serum

Apa saja kandungan Scarlett C-Power Serum dan apa manfaatnya untuk kulit? Kepoin yuk! Berikut kandungan utamanya:

  • THD-Ascorbate : membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, membantu mencerahkan, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit. 

  • 4D Hyaluronic Acid : menjaga kelembapan kulit, membantu merawat keremajaan kulit, mampu menghidrasi kulit, menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. 

  • Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract : membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, membantu menghidrasi kulit. 

  • Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract : melembapkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan. 

  • Camellia Sinensis Leaf Extract : membantu mencerahkan kulit, membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu menjaga kelembapan kulit. 

Review Scarlett C-Power Serum
Scarlett C-Power Serum dengan Tutup Pump dan Tekstur Produk Cair Sedikit Kental dan Cepat Meresap di Kulit Wajah

Full Ingredients 


Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose. Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide.


Scarlett C-Power Serum ini juga bebas dari bahan berbahaya seperti paraben, alkohol, sulfate, dan silikon jadi aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif



Cara Pakai Scarlett C-Power Serum

Dalam menggunakan skincare cara pemakaian penting untuk diperhatikan agar hasilnya maksimal dan fungsi dari Scarlett C-Power Serum bisa kelihatan hasilnya. Biasakan untuk membaca cara pakai produk yang ada di kemasan. Berikut cara pakai Scarlett C-Power Serum:


  • Bersihkan wajah dengan facial wash, lanjutkan dengan pemakaian toner

  • Teteskan 2-3 tetes serum

  • Usap dan pijat secara merata pada kulit wajah

  • Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah


Meski serum ini bisa di layer atau ditimpa dengan serum lainnya tapi harus berhati-hati apalagi kalau kulit sensitif. Pastikan tidak me-layer serum ini dengan serum lain yang mengandung bahan aktif retinol juga AHA/BHA. Amannya sih kalau kulit sensitif nggak perlu di layer lagi dengan serum lain.


Scarlett C-Power Serum tidak mengandung artificial perfume, meski saat pertama kali diteteskan ada sedikit bau tapi sama sekali nggak masalah apalagi baunya nggak kuat hanya sepintas saja. Serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Saya biasanya pakai hanya di pagi hari saja dan dilanjutkan dengan pemakaian sunscreen.



Scarlett C-Power Face Mist

Scarlett C-Power Face Mist merupakan salah satu dari C-Power Series selain Scarlett C-Power Serum. Face mist ini memiliki kandungan unggulan THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) yang memiliki kekuatan 50x powerful dari vitamin C lainnya. Apalagi penggunaannya simpel tinggal semprot-semprot saja.


Review Scarlett C-Power Face Mist
Scarlett C-Power Face Mist & Packaging dengan Ukuran 100ml

Manfaat dari Scarlett-C Power Face Mist antara lain:

  • Membantu melembapkan kulit wajah

  • Membantu mencerahkan kulit

  • Membantu menyamarkan bintik hitam pada wajah

  • Merawat keremajaan kulit

  • Membantu menyegarkan kulit wajah

  • Membantu menyerap minyak berlebih

  • Membantu penyerapan produk skincare lainnya


Kandungan Scarlett C-Power Face Mist

Apa saja kandungan utama Scarlett C-Power Face Mist? Apakah sama dengan saudaranya C-Power Serum? Daripada penasaran kita simak yuk, berikut kandungan utamanya:

  • THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) : Melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit. 

  • Mugwort : Membantu menyejukkan kulit dan membantu merawat kulit yang berjerawat. 

  • Sodium Hyaluronate : Membantu menghidrasi & melembapkan kulit, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering. 

  • Black Ginseng Water : Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus. 

  • Orange Oil & Lemon Extract : Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan dini, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.


Scarlett C-Power Mist dengan Tutup Pump & Tekstur Produk Cair Watery yang Gampang Meresap di Kulit

Full Ingredients 


Aqua, Isopropyl Palmitate. Squalane, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Ginseng Root Water, Artemisia Capillaris Leaf Water, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Acer Saccharum Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, 2-Aminobutanol.



Cara Pakai Scarlett C-Power Face Mist

Sama seperti pemakaian face mist pada umumnya Scarlett C-Power Mist bisa dipakai sebelum dan setelah menggunakan make up. Saya sendiri menggunakannya sebelum dan sesudah make up agar hasil riasan tampak lebih dewy. Berikut cara pakai Scarlett C-Power Face Mist:


  • Kocok botol sebelum digunakan

  • Semprotkan Face Mist 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup

  • Diamkan beberapa saat sampai meresap


Tekstur C-Power Face Mist ini watery, cepat meresap, nggak lengket dan tidak meninggalkan kesan berkilau di kulit wajah. Aroma orange dan lemonnya berasa banget tapi saya suka karena merasa semakin segar setelah memakainya.


Pengalaman Memakai Scarlett C-Power Serum dan C-Power Face Mist 

Selama ini kalau kulit lagi kering kelihatan banget kerutan di wajah, semakin ditutupi dengan foundation atau bedak justru semakin crack dan semakin terlihat kerutannya. Terkadang ini bikin minder karena kerutannya membuat wajah kelihatan semakin tua.


Review Scarlett C-Power Serum dan C-Power Face Mist
Foto Before After Selama Lebih Kurang 14 hari Pemakaian Scarlett C-Power Serum dan C-Power face Mist
Pertama kali memakai Scarlett C-Power Serum dan C-Power Face Mist kulit wajah udah berasa kenyal dan lembap, sama sekali nggak ada reaksi seperti alergi atau perih di kulit wajah. Sampai hari ini saya sudah memakai dua produk ini selama lebih kurang 14 hari. Hasilnya benar-benar memuaskan karena kelihatan banget flek hitam berkurang dan lebih samar. Kondisi kulit wajah lebih lembap dan nggak kusam lagi. Happy banget! Thank you Scarlett


Review Scarlett C-Power Serum dan C-Power Face Mist
Packagingnya Menggemaskan :)

Kalian yang pengen nyobain Scarlett C-Power Serum dan C-Power Face Mist bisa dibeli disini dan untuk mengecek keaslian produk bisa scan dari barcode yang ada pada packaging atau bisa cek di link ini ya.. https://verify.scarlettwhitening.com
















You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write