Ramen Ten Ten Ramen Halal di Tangerang

R amen adalah makanan asal Jepang yang banyak diminati lidah masyarakat Indonesia sejak makanan ini masuk ke Indonesia beberapa tahun y...


Ramen adalah makanan asal Jepang yang banyak diminati lidah masyarakat Indonesia sejak makanan ini masuk ke Indonesia beberapa tahun yang lalu. Tepatnya kapan saya kurang tau sih, yang pasti Indonesia sedang digandrungi beberapa kebudayaan asing saat itu, baik genre musik, komik maupun makanan, termasuk ramen asal Jepang. Jadi kalau dulu teman-teman yang habis traveling dari Jepang ngomongin ramen dan buat saya kepo setengah mati, sekarang kalau mau nyobain ramen nggak perlu repot-repot ke Jepang, haha! Banyak euy resto yang jual ramen. Tapi soal rasa belum tentu sama ya kan. Ramen memang salah satu sajian otentik Jepang. Dan satu lagi nih, kalau dengar kata ramen pasti kita langsung mikir ini halal nggak ya? Secara ramen di Jepang memang berisi campuran daging babi ataupun kaldu dari babi. Yups, ramen memang identik dengan topping daging babi.

Tapi begitu ramen masuk Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, para pengusaha kuliner ya pasti pada mikir kali ya gimana memanjakan lidah konsumen yang pengin banget makan ramen. Makanya jangan heran kalau sekarang ramen nggak melulu daging babi, tapi sudah ada ramen ikan tuna, daging sapi, juga ayam. Seperti yang baru-baru ini saya cobain di Ramen Ten Ten.

Ramen Ten Ten Ramen Halal di Tangerang

Konnichiwa..Guys, kalian penggemar ramen coba ngacung! Good news nih buat kalian pecinta ramen yang stay di area Tangerang dan sekitarnya. Khususnya kalian yang rumahnya nggak jauh dari QBIG, BSD City. Sekarang kalian bisa menikmati ramen halal di Ramen Ten Ten.


lampion dan bunga sakura khas Jepang 
Ramen Ten Ten merupakan resto dengan konsep Jepang yang baru saja opening di pertengahan Juli 2019. Outlet pertama yang dibuka di QBIG BSD City ini masih satu group dengan Tekko, La Brisa, La Favela, Carnivor Meat Company. Saya udah kebayang begitu masuk ke resto ini pasti saya disambut dengan sambutan khas ala Jepang "Onegaishimasu" dengan gerakan tubuh agak menunduk, duh senangnya. Masuk resto terus disambut ramah itu awal yang bagus yang bikin saya bisa betah, suer deh! Saya mah gitu orangnya kalau nggak ramah mending balik badan, wkwk apaan sih malah curhat.

feel like home

Homey dan Earthy begitu itu kesan pertama saya begitu menapakkan kaki disini. Yes, bagi saya ukuran kenyamanan dalam memilih tempat nongkrong tuh seperti itu, suasana resto. Selain menawarkan menu unggulan, resto harus menawarkan kenyamanan bagi pengunjung. Sebelum bahas menu di Ramen Ten Ten, saya tuh mau bilang kalau saya suka banget sama tempat makan yang satu ini. Desain interiornya menggunakan bahan-bahan recycle wood, beberapa ornamen juga terkesan kuno dan unik, ini sesuai konsep Jepang yang sederhana tapi memiliki sesuatu yg bernilai. 

Mas Dian (kiri) dan Mas Sidik (kanan)

Mas Siddik, Public Relations Ramen Ten Ten dan Mas Dian, Manager Outlet Ramen Ten Ten QBIG BSD City yang saya temui menjelaskan asal usul nama Ramen Ten Ten dan menu-menu yang disajikan. Ramen Ten Ten, ada pengulangan kata Ten Ten, dimana Ten yang pertama berarti langit dan Ten kedua berarti angka 10 yang difilosofikan dengan tingkat kepuasan pelanggan. Selain itu double Ten juga dihubungkan dengan jam buka resto mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Ten to Ten. Yang paling penting lagi nih, mas Siddik menginfokan kalau ramen di Ramen Ten Ten menunya semua halal (no pork, no lard). Topping nya terdiri dari campuran daging sapi pilihan dan ayam.

Aneka Menu di Ramen Ten Ten 

Saat cuaca lagi dingin, menyantap ramen berkuah dan panas memang nikmat banget. Apalagi makan bareng orang-orang tersayang, bisa teman, pacar, pasangan hidup, dll. Soalnya di Ramen Ten Ten kalian bisa pilih mau porsi large atau reguler. Kalau saya sih kalau ditraktir yang large atau reguler oke aja, hihi! 

To be honest saya tuh awalnya nggak doyan ramen. Pernah nyoba ramen sekali nggak banget rasanya aneh di lidah. Makanya kalau diajakin makan ramen saya suka mikir dulu rasa ramen yang kurang pas di lidah masih membekas. Makanya sewaktu mas Teguh Sudarisman ngajakin nyobain ramen di Ramen Ten Ten saya udah ngebayangin rasa ramen yang sama dimana-mana. Tapi nggak seperti apa yang ada dibenak saya selama ini. Menu-menu di Ramen Ten Ten pas banget di lidah saya. Cucok pokoknya!

Meski nggak nyobain semua menu karena dijamin perut nggak akan kuat, menu-menu di Ramen Ten Ten recommended banget. Saya paling suka Tori Tan Tan-Men, ramen dengan campuran jamur, ayam, telur, dengan kuah yang super lezat. Kuah nya ini yang bikin beda, ramen yang sempat bikin saya nggak pengin makan lagi tuh karena kuah yang kaldunya bikin cepat enek. Ada rasa yang begitu tajam kayak kelebihan micin. Tori Tan Tan-Men yang saya makan sama sekali nggak bikin cepat enek. Malah saya makan satu porsi ukuran large dan habis sendiri. Bukan karena saat itu lapar tapi memang enak dan jadi doyan, tambah komplit lagi ditemani dengan ocha minuman khas Jepang yang bisa refill berkali-kali.

menu favorit saya Tori Tan Tan-Men
Selain menu ramen seperti Original Ten Ten-Men, Spicy Tori Misi-Men, Spicy Ten-Ten Men, Tori Curry Men, Tori Katsu Men, kalian juga bisa menikmati menu Donburi di Ramen Ten Ten. Ada Beef Yakiniku, Chicken Mini-Don, Chicken Katsu-Don dan masih banyak lagi. Kalian juga wajib nyobain side dish nya, Tori Gyu Gyoza jadi idola. Gyoza ini pangsit yang ukurannya mini, isi didalamnya ada sayuran yang dicincang dicampur ayam dan dimakan dengan saus special. Dan Gyoza ini satu piring isinya bisa 4-6 cukup lah buat dimakan sendiri atau berdua.


Tori Charsiu Aburi

aneka menu di Ramen Ten Ten

Yuk, kalau kalian pecinta ramen wajib nyobain Ramen Ten Ten ramen halal di Tangerang. Soal harga benar-benar affordable, rata-rata dibawah 50 ribuan. Mumpung baru buka ada berbagai promo menarik pastinya. Lebih detail nya kalian bisa intip instagramnya @ramenten10. Selamat mencoba!





You Might Also Like

1 comments

  1. Ada sertifikat halalnya gk?bkn cuma no pork atau no lard..

    ReplyDelete

Canva Magic Write