Ngirim Barang Pakai JNE, Bayarnya Pakai GoPay

H ai hai.. good news buat kalian semua yang suka kirim-kirim barang pakai JNE dan pecinta cashless . Sekarang transaksi di JNE sudah ...


Hai hai..good news buat kalian semua yang suka kirim-kirim barang pakai JNE dan pecinta cashless. Sekarang transaksi di JNE sudah bisa bayar pakai GoPay loh! 

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengikuti press conference kolaborasi GoPay dengan JNE di Baxter Smith, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebagai tanda peresmian program kerja sama kedua belah pihak.

Eri Palgunadi

Sebagai konsumen yang sering ngirim-ngirim paket ke kampung halaman untuk keluarga, saya happy banget begitu tau JNE dan GoPay sudah bersanding. Secara keduanya selalu saya gunakan jasanya. Saya nggak perlu repot-tepot lagi mempersiapkan uang pas untuk membayar ongkos kirim alias ongkir, dan tentunya nggak bakal panik kalau ketinggalan dompet, hehe. Soalnya hari gini orang-orang lebih panik ketinggalan handphone termasuk saya. Cukup bawa handphone saya sudah bisa transaksi kapan dan dimana saja termasuk saat bertransaksi di JNE.

Nggak bisa dipungkiri perkembangan ecommerce saat ini cukup pesat, dan otomatis jasa pengiriman barang pun banyak diandalkan. Seperti halnya JNE yang sebagian besar pelanggannya adalah pelaku UKM. VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi mengatakan JNE selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan menjangkau semua kebutuhan pelanggan. Upaya inii dilakukan melalui pengembangan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan sistem pembayaran cashless atau digital payment.

Ardelia Apti

Head of Offline Payments GoPay, Ardelia Apti mengungkapkan kalau GoPay menyambut baik kerjasama dengan JNE. Ekonomi digital yang dijalankan oleh para pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik dan begitu pula sebaliknya, industri jasa logistik sangat membantu para pedagang online termasuk UMKM menjangkau pelanggan yang lebih luas.

Sejalan dengan semangat GoPay untuk membantu memaksimalkan potensi UMKM, diharapkan kehadiran GoPay di semua kantor JNE di seluruh Indonesia bisa semakin memudahkan para pedagang online dalam bertransaksi pengiriman barang sehingga mereka pun bisa meningkatkan skala bisnisnya dan para pelaku UMKM pun bisa semakin terbiasa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya.

Ria Sarwono
Selain itu, seperti yang telah saya paparkan diatas kalau minat masyarakat zaman now  juga lebih banyak yang memilih pembayaran tanpa tunai alias cashless. Karena ingin memanjakan konsumen dengan kemudahanlah makanya JNE berinisiatif untuk bekerjasama dengan GoPay.

Press conference kemarin juga menandai peluncuran digital wallet pertama untuk membayar JNE dengan GoPay. Memang benar sih, hari gini dompet boleh tipis tapi saldo GoPay jangan ditanya digitnya ya kan? Dimana-mana mulai dari resto favorit sampai jajanan kaki lima bisa bayar pakai GoPay, nongkrong di cafe atau coffee shop pinggir jalan juga bayar pakai GoPay, benar-benar mudah dan praktis. Makanya cocok banget nih pembayaran di JNE sudah bisa pakai GoPay apalagi ada cashback nya. Lumayan banget, hehe! 


Pada saat conference kolaborasi JNE dan GoPay juga menghadirkan Co Founder Cotton Ink, Ria Sarwono. Doi sharing pengalaman bisnisnya, juga sebagai JNE Loyal Customers (JLC). Sampai saat ini Cooton Ink sudah berjalan selama 10 tahun, dan selama menjalani bisnis ini yang namanya jatuh bangun sudah dialami. Misal program diskon nggak berhasil, model pakaian yang kurang diminati, dsb.


Moral of fhe story, yang namanya bisnis jangan fokus di area kita sendiri saja misal produk yang kita jual cuma melayani area Jakarta, padahal banyak orang diluar sana yang juga ingin memakai produk kita. Makanya dalam perkembangan bisnis Cotton Ink jasa pengiriman barang sangat membantu. Apalagi sampai saat ini Ria sudah menjadi member JLC, lumayankan setial transaski dapat poin dan poinnya bisa ditukar dengan hadiah. Nggak cuma kerjasama dengan JNE, Cotton Ink juga sudah bekerjasama dengan GoPay, belanja di website Cotton Ink kalian bisa pilih platform pembayaran dengan GoPay.


Nah, kalian ada rencana kirim barang pakai JNE nggak? Yuk ah bayar pakai GoPay. Cara bayar menggunakan GoPay juga gampang banget cukup scan aja, gini nih caranya:
  1. Scan QR code yang berada di Personal Computer/PC JNE, dengan cara klik “Bayar” pada aplikasi GOJEK . 
  2. Masukan kode PIN GoPay . 
  3. Transaksi berhasil, saldo GoPay akan terpotong otomatis

Tinggal nunggu cashback 5000 nya masuk deh. Promo cashback ini hanya berlaku sampai Oktober saja ya, untuk informasi promo GoPay di JNE dapat dilihat di website GoPay promo disini ya.

Pembayaran aman dengan GoPay, pengirimian paket nyaman dengan JNE, ini kolaborasi yang oke banget!







You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write