Toyota New Yaris Cocok Buat Kamu yang Berjiwa Muda

G uys ..kalian pernah satu jalur nggak dengan mobil tua tak terawat saat bepergian? Duh, kadang-kadang suka geregetan deh liat mobil dide...

Guys..kalian pernah satu jalur nggak dengan mobil tua tak terawat saat bepergian? Duh, kadang-kadang suka geregetan deh liat mobil didepan kita yang jalannya lelet. Bukan bermaksud untuk menghina si pemilik kendaraan, tapi terkadang memang masyarakat kita juga yang kurang sadar akan hal ini. Mobil yang sudah sangat “capek dan tua” sehingga tidak layak pakai pun masih saja berlalu lalang bebas di jalanan. Padahal kan kalau dilihat dari segi keamanan juga merugikan pengguna lain ya. Belum lagi kalau knalpotnya bocor dan asapnya ngebul nggak karuan, yang dibelakang sesak nafas cuy! Polusi.

Well, itu tadi ngomongin kendaraan pribadi yang sebenarnya nggak terawat banget. Kalian sendiri kalau punya kendaraan pribadi prefer yang mana nih? Suka naik motor, mobil, atau sepeda? Kalau saya sih suka semua tergantung saat keluar rumah kebutuhannya apa dan rutenya jauh atau dekat. Tapi nih kalau ngomongin mobil stiap orang pasti punya pilihan beda-beda ya. Ada yang lebih milih mobil jenis MPV yang cocok untuk bawa keluarga, ada juga yang suka jenis city car atau ada juga yang suka mobil sport. Biasanya yang suka mobil sport tuh para milenial ya.

Pas banget, saya kebetulan mau bahas mobil sport nih. Tanggal 24 Agustus 2019 kemarin tepatnya di Restauran Cerita Rasa Ampera, saya dan beberapa teman blogger lainnya diundang ke event Viva Talklife “Unleash Your Fun“ bersama Toyota. Di acara ini  Toyota memperkenalkan produk keluaran terbaru mereka yaitu Toyota New Yaris. Saya sempat bingung bukannya Yaris sudah lama eksis. Ternyata mobil Toyota Yaris memang sudah ada dan pertama kali dikeluarkan serta dikenalkan ke publik pada tahun 2006. Mobil ini terbukti menarik perhatian masyarakat Indonesia loh. Kini produk terbarunya adalah New Yaris dengan tampilan yang lebih sporty.


Ingatan saya langsung flashback jadi ingat zaman kuliah dulu. Dulu ya saya tuh paling sering nebeng Toyota Starlet punya teman. Starlet tuh mobil incaran para cewek jadi kalau teman kampus bawa Starlet langsung deh pada nebeng. Starlet memang keren banget, mewakili anak muda di zamannya. Termasuk zaman now nih. Tapi saat ini Starlet sudah bermetamorfosis lah ya istilahnya hehe! Sekarang kalau kangen Starlet bisa tinggal lirik Yaris. Keduanya memang mobil compact yang nyaman dibawa kemana aja. Yups, Yaris ini sukses menggantikan Starlet mobil anak muda zaman 90-an.

Dalam bincang santai kemarin, hadir sebagai pembicara Demas Agil Ramadani. Demas merupakan salah satu pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI). Demas menyatakan bahwa Toyota New Yaris sangat cocok sekali buat anak muda atau masyarakat yang memiliki jiwa muda. Sangat irit bahan bakar, tetapi performa tetap mumpuni. Mobil Toyota Yaris ini digunakan juga oleh Toyota Team Indonesia (TTI) yang berlaga di ajang balap internasional, kemudian di balapan seri perdana ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max berhasil menjadi juara pertama. Ini merupakan bentuk support Toyota untuk industri balap Tanah Air. Patut diacungi jempol nih!

Demas Agil (tengah) - Dimas Aska (kanan)
Selain Demas hadir pula Dimas Aska, perwakilan Toyota Astra Motor. Dimas menjelaskan banyak keunggulan lainnya dari Toyota New Yaris, yaitu :
  1. Tampilan eksterior dan interior yang modis dan keren.
  2. Toyota New Yaris juga dilengkapi dengan fitur safety.
  3. Terdapat entertainment system yang tak kalah canggih. Entertainment System sendiri terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone).
  4. Ada Fitur Paddle Shit pada Yaris TRD Sportivo.
  5. Yaris mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc DOHC Dual VVT-i. Mesin ini sanggup hasilkan tenaga 107 dk dan torsi 14,3 kgm atau setara 140 Nm. 
Meskipun ini mobil balapan, Toyota Yaris juga cocok melenggang di jalan raya. Dengan body dan ukurannya, mobil ini pas banget buat jalanan sempit dan macet. Selain itu, mobil ini juga cocok untuk perjalanan jauh, misalnya ke luar kota. Toyota Yaris dikenal juga sebagai City Car terbaik dengan fitur Sport Mode dan 7 SRS Airbags. Yaris memberikan pengalaman fun to drive dan safety bagi pengendaranya. 

pemberian cendera mata kepada narasumber dari Viva
Gimana guys? Pasti pada pengin punya New Yaris. Kalau saya dan suami sih pengin banget. Soalnya kita berdua suka jalan dan touring, pakai New Yaris cocok banget nih. Pasti seru kayakan tahun 90-an dulu, hehe!





You Might Also Like

1 comments

  1. Mudah2an segera punya yang kayak gini ya.aamiin (ngareeeeep banget) hahahah

    ReplyDelete