Rangkaian Kegiatan Hari Kemerdekaan Bersama Commuter Line

S elamat memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-74 teman-teman semua. Apa makna kemerdekaan buat kalian? "Duh, ini pertanyaannya ...


Selamat memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-74 teman-teman semua. Apa makna kemerdekaan buat kalian? "Duh, ini pertanyaannya apaan sih", kata teman saya saat saya tanya makna kemerdekaan. Haha, iya sih merdeka udah lama masih ditanyain aja makna merdeka. Tapi saya senang aja memaknai kemerdekaan. Menikmati segala kemudahan dan punya banyak kesempatan belajar. 

Bicara peringatan Hari Kemerdekaan RI, biasanya selain ritual upacara kemerdekaan, pawai di jalanan, banyak kegiatan seru lain yang diadakan di Indonesia. Panjat pinang, lomba balap karung, dll, yang kesemuanya hanya kita temui setiap peringatan Hari Kemerdekaan. Eh, tapi ada lagi nih yang ditunggu-tunggu. Apa coba? Tentunya diskon 17 Agustusan. Nggak tanggung-tanggung loh diskonnya, ada hotel yang kasi diskon cuma bayar 17 ribu rupiah saja per malam, belum lagi mall. Hadeuh, kalau lihat diskon kemerdekaan menggoyahkan iman dan kantong, hihi! 

Terus kalian sehabis upacara borong apa aja nih? Kalau saya borong kosmetik, kapan lagi ya kan bisa dapat promo cuma 17 ribu saja. Segitu aja udah senang, gimana kalau ada promo hanya 1 Rupiah aja? Memang ada? Ada dong. Pasti pada penasaran kalau saya bilang ada promo cuma bayar 1 Rupiah. Namanya juga promo kemerdekaan, pastinya banyak kejutan. Seperti kejutan yang diberikan oleh harga naik Commuter Line di peringatan Hari Kemerdekaan.



Commuter Line Berlakukan Tarif Khusus 1 Rupiah

Guys, promo 1 Rupiah yang saya info tadi tuh adalah promo tarif khusus kemerdekaan yang diberlakukan untuk semua pengguna layanan KRL Commuter Line ke semua tujuan. Puas banget kan? Makanya promo ini dimanfaatkan langsung oleh pengguna KRL untuk mengajak keluarga dan anak-anak mereka untuk bepergian. Lumayan banget loh, mumpung liburan juga kan. 

PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai operator KRL Commuter Line diberikan kepada semua pengguna Commuter Line baik menggunakan kartu KMT (Kartu Multi Trip), THB (Tiket Harian Berjaminan), maupun kartu uang elektronik bank yang bekerjasama dengan PT. KCI. Meski tarif hanya 1 Rupiah saldo minimum di kartu minimal tetap harus 5000 rupiah. Tarif khusus kemerdekaan diberlakukan hanya tanggal 17 Agustus mulai jam 07.00 sampai 17.00. 

Direktur PT. KCI Wiwik Widayanti (kanan)
Direktur PT. KCI Wiwik Widayanti pada saat press conference di Stasiun Jakarta Kota berpesan agar masyarakat bisa menikmati tarif khusus kemerdekaan dan tetap mengikuti ketentuan berlaku. Diharapkan juga menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama.

Peluncuran Kartu Multi Trip (KMT) Edisi Khusus HUT Kemerdekaan RI ke-74

Selain memberlakukan tarif khusus kemerdekaan, PT. KCI juga meluncurkan KMT edisi khusus HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kartu yang didesain khusus ini hanya diterbitkan sebanyak 5000 kartu saja. Jadi benar-benar limited edition. Saya langsung beli dong di Stasiun Jakarta Kota. 

Peluncuran KMT Edisi Khusus 

Oh ya, KMT edisi khusus kemerdekaan ini  dijual mulai tanggal 17 Agustus di 15 stasiun saja, antara lain: Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, UI, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota,Tangerang, dan Bekasi. Kartu KMT ini dijual seharga 50.000 Rupiah sudah termasuk saldo 15.000.

Kartu KMT Edisi Khusus saya beli di Stasiun Jakarta Kota


Dekorasi Tematik Hari Kemerdekaan di KRL Commuter Line 

Selain tarif khusus kemerdekaan dan kartu edisi khusus kemerdekaan, ada yang unik di peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini. Jadi ada 10 kereta dalam satu rangkaian KRL dihias dengan dekorasi tematik khas perayaan lomba kemerdekaan. Lucu dan seru kalau lihat dekorasinya. Ada semangat tersendiri yang muncul ketika melihat hiasan tematik kemerdekaan di KRL. Anak-anak pasti happy deh.



Selain dihias, pada pegangan tangan di dalam kereta penumpang bisa menemukan QR Code yang tentu saja tinggal scan. Nah, yang bikin unik tuh setelah kita scan kita bisa swafoto loh memakai baju adat daerah. Seru banget!



Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 yang dihadirkan oleh PT. KCI merupakan bagian dari upaya meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line. Yeay, saya juga semakin cinta naik KRL. Merdeka!



You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write