Jangan Menunda-nunda untuk Punya Asuransi Kesehatan

K esehatan merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan manusia. Seperti kata pepatah “ Di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang...


Kesehatan merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan manusia. Seperti kata pepatah “ Di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat ”. Pepatah ini tidak lantas dibunyikan begitu saja. Tentunya memang ada makna dibalik itu. Karena tubuh sebagai motor untuk kita melakukan berbagai macam aktivitas. Jika jiwa raga ini tidak sehat, bagaimana mungkin kita bisa beraktivitas dengan baik, ya kan?

Sehat itu adalah sebuah karunia. Oleh karena itulah kita sebagai manusia harus bisa menjaga kesehatan diri dengan baik. Di antaranya dengan menjaga asupan gizi yang sehat serta berolah raga yang cukup. Tapi apakah itu saja cukup untuk menjaga dan melindungi kesehatan kita? Pernahkah kita berpikir apakah sudah memberikan perlindungan terbaik untuk keluarga tercinta? Bisa saja belum. Satu hal yang harus diingat bahwa sakit juga tidak bisa ditolak ya. Selain campur tangan yang maha kuasa, manusia juga ada lalainya. Lalu bagaimana dong ? Yups, Asuransi adalah jawabannya. 

Dilansir dari Wikipedia Bahasa Indonesia, asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian diantara kedua belah pihak, di mana pihak yang satu berkewajiban membayar iuran/ kontribusi/ premi. Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/ kontribusi/ premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai perjanjian yang sudah dibuat. 
Asuransi memiliki banyak jenis. Diantaranya asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi rumah, asuransi perlindungan  keluarga, dll. Kalian sudah punya asuransi yang mana aja nih? Atau jangan-jangan belum punya asuransi? 

Source : Freepik

Sebaiknya jangan menunda-nunda untuk punya asuransi ya guys. Memilih asuransi sama dengan belanja, pertimbangan nya karena kebutuhan atau keinginan. Makanya pilih asuransi yang cocok dan yang paling dibutuhkan atau lebih tepatnya diprioritaskan. Penting ya bagi kita untuk memiliki asuransi. Banyak manfaatnya. Yah, itung-itung untuk jaga-jaga. Lagi pula asuransi nggak ada ruginya kok. Mirip-mirip kayak nabung gitu deh.  

Saya sendiri sudah merasakan untungnya punya asuransi. Ketika mengalami sedikit gangguan kesehatan pada bagian perut dan harus melakukan beberapa kali pemeriksaan ke rumah sakit, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ngeri deh kalau ngebayangin jika pada saat itu saya tidak punya asuransi. Bagaimana caranya saya harus mengeluarkan biaya yang jumlahnya lumayan besar dalam satu waktu. Huftt.. pasti tambah pusing deh. Asuransi kesehatan membantu saya meringankan biaya pengobatan saat itu. Apalagi bagi freelancer seperti saya.

Pemerintah juga gencar-gencarnya menyerukan kepada masyarakat Indonesia agar memiliki kartu BPJS. BPJS juga merupakan salah satu bentuk asuransi dari pemerintah.  Biasanya karyawan-karyawan yang bekerja disebuah perusahaan akan dibuatkan kartu BPJS jika belum ada. Jaminan akan kesehatan dan keselamatan karyawan juga jadi salah satu prioritas oleh perusahaan-perusahaan.

Meskipun sudah ada kartu BPJS, tidak ada salahnya kita memiliki asuransi kesehatan yang lain. Asuransi Lifepal bisa menjadi pilihan yang tepat. Lifepal adalah broker asuransi. Lifepal menyediakan layanan yang dirancang untuk melindungi pelanggan bukan perusahaan asuransi.
Kenapa Lifepal? Berikut beberapa keunggulan dari Lifepal:
Cepat 
Lifepal memberikan kenyamanan dan kemudahan seperti berbelanja online

Sederhana
Lifepal mudah dimengerti dan transparan tanpa biaya tersembunyi

Terjangkau
Lifepal menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan 

Melayani
Lifepal seperti sahabat, sebelum dan sesudah kita membeli polis

Untung banget kan? Masih mikir untuk punya asuransi? Yuk, berikan perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga tercinta mulai dari sekarang. Jangan sampai nyesel deh. Musibah bisa datang kapan saja tanpa kita ketahui. Sehat itu penting!


You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write