Share Pengalaman Traveling Kamu di Travelblog.id

T raveling   bagi saya kebutuhan bukan sekadar keinginan. Tapi bagi teman-teman manfaat traveling itu sendiri belum tentu sama ya kan?  Y...



Traveling bagi saya kebutuhan bukan sekadar keinginan. Tapi bagi teman-teman manfaat traveling itu sendiri belum tentu sama ya kan? Yes, kegunaan traveling bagi setiap orang belum tentu sama. Saya menganggap itu kebutuhan karena traveling ibarat piknik, jadi meskipun profesi saya pekerja lepas traveling saya butuhkan biar tambah fresh, menghilangkan penat, pikiran kembali jernih, hihi komplit kan!

Ada juga nih yang suka traveling karena memang hobi nya melakukan perjalanan. Ada kesenangan tersendiri saat melakukan perjalanan. Bisa hunting foto keindahan dan keunikan di lokasi wisata yang dituju, bertemu dengan masyarakat lokal, mencoba kuliner daerah, melihat langsung ragam budaya dan kearifan lokal masyarakat setempat. Saya dan suami suka traveling, dan kebahagiaan kami melakukan perjalanan biasanya saya bagikan melalui blog. Dengan menuliskan sedikit review saya menganggap ini bisa bermanfaat untuk orang lain yang sedang mencari informasi wisata di daerah yang bisa jadi yang pernah saya tuju.

Ngomongin tulisan mengenai traveling, mungkin sebagian dari teman-teman yang sering mampir di blog belum punya blog pribadi. Padahal pengin banget bisa membagikan tulisan pengalaman perjalanan liburan teman-teman ala travel blogger ya kan? Tenang, teman-teman bias kok share pengalaman seru perjalanan liburan teman-teman di Travelblog.id

pertama kalinya saya daftar di Travelblog.id

Travelblog.id adalah situs web blog yang memuat konten traveling berbasis digital. Disini siapapun bias berkontribusi share pengalaman perjalanan ataupun pengalaman lainnya sesuai kategori. Nggak cuma dalam bentuk tulisan saja, teman-teman juga bisa share pengalaman dalam bentuk video maupun foto. Nah, seperti yang saya info sebelumnya di Travelblog.id kita yang berkontribusi atau disebut kontributor nggak perlu memiliki personal blog, teman-teman cukup membuat akun user di Travelblog.id dan langsung deh share tulisan dalam bentuk artikel. Tulisan perjalanan wisata teman-teman di beberapa lokasi wisata di Indonesia secara tidak langsung teman-teman sudah ikut membantu memajukan pariwisata di Indonesia hanya dengan menulis pengalaman dalam sebuah artikel.


Uniknya di Travelblog.id tulisan para kontributor punya ciri khas tersendiri jadi saya suka banget baca artikel wisata disana. Masing-masing orang memang punya cara penyampaian tersendiri tapi inilah yang menjadi daya tarik orang untuk membaca, jadi cerita yang disajikan benar-benar natural. Pembaca bisa merasakan keseruan perjalanan teman-teman pastinya. Senang banget kan, selain membagikan pengalaman perjalanan tulisan kita juga bisa mendapatkan apresiasi dari Travelblog.id. Apresiasi yang teman-teman dapatkan berupa poin, tulisan yang sudah tayang mendapat 50 poin, sedangkan video yang tayang mendapat 40 poin. Semakin banyak artikel dan video yang kita kirimkan dan tayang maka poin juga akan bertambah banyak. Poin yang sudah terkumpul nantinya bisa ditukar dengan berbagai hadiah sesuai banyaknya poin, bisa berupa barang ataupun saldo GoPay atau OVO.


bisa tukar poin dengan saldo OVO 

Penasaran pengin ikutan jadi kontributor di Travelblog.id? Begini nih caranya:
  1. Sign in di user.travelblog.id atau sign up jika teman-teman belum terdaftar, yang penting udah punya email, hehe!
  2. Masuk ke dashboard dan lengkapi profil teman-teman mulai dari tanggal lahir, status, domisili, akun Facebook, Twitter, dan social media yang dimiliki lainnya.
  3. Untuk langsung nulis artikel teman-teman klik buat artikel lalu ceritakan pengalaman dan tambahkan foto-foto terbaik selama melakukan perjalanan
  4. Jika telah selesai menulis klik simpan sebagai draft
  5. Di menu artikel draft teman-teman dapat mengedit tulisan sebelum dikirim
  6. Jika artikel yang ditulissudah cukup baik dan layak dibaca langsung deh klik kirim
  7. Artikel yang telah terkirim akan ada di menu artikel pending dan dalam proses persetujuan tim editor
  8. Jika artikel terpilih maka akan muncul di menu artikel diterbitkan. 
  9. Nah, teman-teman tinggal cek artikel teman-teman yang sudah di publish, biasanya artikel yang di publish berada di home www.travelblog.id
sharing is caring, yuk ceritakan pengalaman perjalananmu
Mudah banget kan untuk berbagi? Yakin deh, kita mungkin beranggapan yang kita bagi cuma secuil cerita pengalaman tapi bagi orang-orang yang sedang mencari informasi mengenai tulisan yang kita bagi itu manfaatnya besar loh guys! Yuk, sharing is caring. Info lebih lengkap mengenai Travelblog.id bisa teman-teman dapatkan melalui sosial media dibawah ini.

Facebook: @travelblogid
Instagram: @travelblogid 
Twitter: @travelblogind




You Might Also Like

0 comments