Sekretariat Kabinet Hadirkan Website dengan Wajah Baru

G uys , tampilan website yang bikin mata betah berlama-lama buka laptop untuk nye -croll tuh memang banyak diminati orang saat ini kan ...


Guys, tampilan website yang bikin mata betah berlama-lama buka laptop untuk nye-croll tuh memang banyak diminati orang saat ini kan ya. Coba deh perhatikan, laman web yang norak, hurufnya kecil dan rapat, belum lagi loadingnya lambat, pasti buru-buru di close daripada wasting time. Namanya mau mencari informasi yang dibutuhkan atau sekadar lagi pengin baca-baca perkembangan negara saat ini ya harus enak dilihat, dibaca dan nggak pake lemot. 

Nah, mengingat zaman now adalah zaman digital dan banyak kaum millenial yang menjadi penikmat digital, maka banyak pemilik website memperbaharui tampilan laman mereka agar banyak dikunjungi dan membuat pengunjung betah seperti yang dilakukan oleh Sekretariat Kabinet Republik Indonesia yang ingin menyajikan tampilan website yang lebih baik lagi. 

Rabu, 11 September 2019 lalu Sekretariat Kabinet (SetKab) meluncurkan wajah baru setkab.go.id di Aula Serbaguna, Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. Website dengan wajah baru ini merupakan hasil kerjasama Bank Mandiri dan SetKab RI. Dalam sambutannya pak Riduan, Direktur Comercial Banking Bank Mandiri memaparkan bahwa pembuatan website baru ini merupakan bagian dari spirit Bank Mandiri untuk memakmurkan negeri kita merupakan bagian dari negeri ini. 

Riduan

Bank Mandiri memberi kontribusi kepada SetKab dengan membuat wajah baru dari setkab.go.id. Harapan dari tampilan wajah baru website SetKab saat ini semoga SetKab bisa memberikan sebaran informasi yang lebih efektif kepada publik, juga menjadi akses yang lebih baik kepada masyarakat dan stake holder. Yups, pengembangan wajah baru setkab.go.id  tentunya untuk yang terbaik. Ada 3 hal yang dikembangkan, yaitu:
  • Lebih friendly
  • Lebih cepat kinerja (speed-nya)
  • Laman (secure)

Pengerjaan website SetKab dengan tampilan baru seperti sekarang dilakukan selama 7 bulan terakhir, dan akhirnya resmi di launching

Ratih Nurdiati

Ibu Ratih Nurdiati, Wakil Sekretariat Kabinet menjelaskan kalau penyempurnaan website ini adalah yang kedua kalinya dilakukan Bank Mandiri. Website Menjadi sumber informasi keberhasilan pembangunan. Yang pasti wajah baru setkab.go.id saat ini lebih gadget friendly, lebih catchy tampilannya baik warna maupun menunya. Yes, launching wajah baru SetKab mengusung  tema Millenial Berwibawa. Tema ini dibuat dengan harapan generasi millenial juga tertarik untuk mendapatkan update informasi secara keseluruhan mengenai kegiatan Kabinet dan Sekretariat Kabinet.

Sejak dimulainya pembaruan laman setkab.go.id, Pramono Anung, Ketua Sekretariat Kabinet Indonesia  mengingatkan agar web ini selalu memberikan informasi yang utuh atau Palugada (Apa Lu minta Gua Ada). Artinya informasi yang diberikan bukan semata-mata berita baru terkini tapi juga satu rangkaian bisnis yang di manage oleh SetKab jadi punya kaitan satu dengan yang lain.

Jajaran SetKab dan Bank Mandiri 

Informasi yang ada di Setkab.go.id merupakan satu rangkaian proses implementasi, evaluasi, dan keberhasilan. Laman Setkab selama ini ratingnya cukup bagus untuk lama-laman Pemerintah, informasinya juga sering diambil oleh media-media elektronik, dan ini berarti setkab.go id sudah eksis. Karena itu Setkab ingin menyempurnakan dan karena menyadari kalau website SetKab juga harus menyasar millenial. Oleh karena itu ketepatan, kecepatan dan kontennya sendiri harus tersedia dengan baik.

Tampilan laman setkab.go.id ini juga diharapkan akan terus menjadikan Sekretariat Kabinet sebagai rujukan informasi dari berbagai elemen masyarakat dengan warna dan desain baru pada fitur yang disajikan. Sekretariat Kabinet berharap dengan diluncurkannya laman resmi setkab.go.id yang baru ini menjadi wujud adanya inovasi dalam Reformasi Birokrasi guna menjunjung good governance yang makin melayani kepada publik atau masyarakat. 


So, kalian para millenial mampir yuk ke laman nya setkab.go.id. Semoga banyak informasi yang kalian dapat dan yang pasti lebih akurat ya.



You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write