Sambut Hari Pelanggan Nasional Commuter Line Hadirkan D'Masiv dan Keluarkan Pin Khusus Ibu Hamil

A ktivitas saya sehari-hari tidak bisa lepas dari kebutuhan transportasi. Apalagi kalau lagi ada pekerjaan ke Jakarta dan sekitarnya,...


Aktivitas saya sehari-hari tidak bisa lepas dari kebutuhan transportasi. Apalagi kalau lagi ada pekerjaan ke Jakarta dan sekitarnya, bisa dibilang gonta-ganti transportasi menuju satu tempat ke tempat lain. Bukan saya saja, masyarakat ibukota lainnya juga memiliki mobilitas cukup tinggi. Jakarta nggak pernah sepi, yang namanya  kendaraan terus hilir mudik dan tak jarang menyebabkan kemacetan.  

Ngomongin soal macet itu seolah nggak pernah ada habisnya ya. Daripada terus membahas masalah, mendingan cari solusinya. Pasti setuju ya? Commuter Line misalnya. Transportasi yang satu ini banyak diminati sebagai solusi menghindari macet, dan memang efektif untuk bepergian tanpa macet. Bagi teman-teman yang belum tau apa itu Commuter Line dan beroperasi di daerah mana saja, saya informasikan nih kalau Commuter Line atau biasa disingkat KRL (kereta rel listrik) sekarang ini hanya beroperasi di wilayah JaBoDeTabek atau didalam kota saja. Saya sendiri sangat mengandalkan KRL kemanapun kalau lagi ada kegiatan di Jakarta. Tinggal di Tangerang dan sering beraktivitas di Jakarta membuat saya harus selektif memilih transportasi agar nggak stuck karena macet.

Commuter Line pun sangat memahami pengguna KRL yang biasa disebut anker atau anak kereta dalam keseharian. Saya merasa nyaman naik KRL, terlepas naik KRL sering berdesak-desakan sejauh ini transportasi yang satu inilah yang efektif cepat nyampe ke tujuan juga ongkosnya relatif lebih murah. Apalagi kalau lagi ada peringatan hari besar seperti Hari Kemerdekaan 17 Agustus lalu. Tarif KRL hanya 1 Rupiah saja loh saat itu. Lumayan banget kan, hehe!

bersama teman blogger  siap-siap ngamen bareng d'Masiv

Nggak cuma itu aja, dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2019, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengapresiasi para penumpang dengan menghadirkan grup band D’Masiv. Grup band tersebut menghibur para penumpang di dalam kereta dari stasiun Juanda menuju stasiun Manggarai dan selanjutnya menuju stasiun Jakarta Kota.


Rian dan kawan-kawan menyanyikan beberapa lagu hits mereka. Selain itu, D’Masive juga membagi- bagikan hadiah menarik bagi pemilik Kartu Multi Trip (KMT) serta mengajak para pengguna jasa untuk mencintai KRL Commuter Line dengan senantiasa menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama serta tidak melakukan aksi vandalisme. Wahh.. kalau ini pasti pada setuju ya? Siapa lagi yang bisa membuat kita bertransportasi dengan nyaman kalau tidak dimulai dari diri sendiri.


Dan good news juga nih buat para ibu pengguna KRL yang sedang hamil. Sebagai apresiasi kepada ibu hamil, tepat di Hari Pelanggan Nasional, PT KCI meluncurkan pin khusus buat ibu hamil. Pin ini nantinya dapat digunakan oleh ibu selama dalam masa kehamilan sebagai pengguna jasa Commuter Line . Ibu hamil terlebih dahulu mendaftar secara daring disini. Pengguna yang memerlukan PIN ini juga ikut mendaftar ke petugas passanger service di Stasiun Bekasi, Stasiun Bogor, Stasiun Juanda, Stasiun Duri, Stasiun Sudirman dan Stasiun Tanah Abang.


Selain pendaftaran secara online dan di Stasiun, PT KCI juga menggandeng komunitas KRL yaitu  jalur Bekasi, jalur Depok- Bogor, jalur Nambo, jalur Serpong, dan jalur Duri-Tangerang untuk ikut serta membuka pendaftaran. Para pendaftar wajib mengisi data  pribadi, melampirkan foto diri, dan surat keterangan usia kehamilan dari dokter. Nah, ingat ya pin ini hanya berlaku untuk ibu hamil!

Direktur utama PT.KCI Wiwik Widayanti juga menghimbau seluruh pengguna jasa KRL agar memberikan kursinya bagi ibu hamil khususnya dan para penumpang prioritas pada umumnya. Semoga saja deh para penumpangnya punya sikap saling empati ya. 

Masih sabar bermacet-macetan? Yuk, naik Commuter Line aja. Have a nice day, guys !



You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write