Pakai Profil Bisnis di Grab Business Jadi Tambah Praktis

S ejak hadir transportasi online saya tuh jadi rajin menggunakan layanan transportasi ini. Sewaktu saya menceritakan  hobby  baru saya y...


Sejak hadir transportasi online saya tuh jadi rajin menggunakan layanan transportasi ini. Sewaktu saya menceritakan hobby baru saya yang lebih suka naik Grab dibanding naik bus, ibu saya sempat histeris (hehe nggak selebay itu sih!) "aman nggak sih naik Grab?" Nanti nyasar, nanti dibawa kabur, nanti diturunin di jalan, dan bla bla bla. Yah, begitulah ibu saya. Panik dan cemas luar biasa sama anak perempuannya yang satu ini. Apalagi ibu sering dengar di berita kalau ibukota itu kehidupannya keras, banyak orang jahat, hihi! Well, saya dengerin aja dulu kekhawatiran ibu sambil beliau berpetuah

Saya maklum banget sih dengan kekhawatiran ibu, biasanya sebelum ada transportasi online saya lebih sering diantar suami, kadang naik angkutan umum. Nah, naik transportasi online karena terdengar masih asing di telinga ibu saya jadi rada khawatir. Setelah saya ceritakan ke ibu gimana efektifnya naik ojek online, terutama soal waktu yang benar-benar lebih cepat, soalnya Jakarta menggila banget kalau macet belum lagi panas bisa habis waktu di jalan, pergi pagi pulang malam. Perlahan ibu mulai kurang paniknya dan mulai paham. "Aman kok bu", jelas saya. Apalagi saya jelasin soal teknologi transportasi online yang canggih dan nggak bakal nyasar seperti yang ia khawatirkan. Pokoknya naik ojek online itu jadi cepat, nyaman, dan mengurangi stress tentunya!

Kalau suami sih oke-oke aja saya lebih memilih transportasi online. Do'i juga jadi suka naik ojol dibanding bawa kendaraan sendiri, lumayan jadinya nggak begitu capek. Memang semenjak ada ojek online kami lebih sering ngojek sih, selain lebih cepat dan ngurangi stress juga lebih hemat. Ya beneran hemat, soalnya sering banget dapat promo. Mulai promo kode voucher yang dikasi Grab juga promo pembayaran karena pakai OVO. Saya merasa beruntung banget hidup di zaman digital yang memberi saya kemudahan, haha! Kalian juga kan?

Semakin lama Grab semakin berinovasi. Sekarang nggak cuma bisa merasakan kemudahan dengan hadirnya transportasi online saja, tapi Grab memiliki banyak fitur. Mulai dari GrabFood, Delivery, Subscription, Isi Pulsa/Token, eScooter, Hotels, Bills, Groceries, Bus, dll. Kehadiran Grab memang nggak cuma transportasi saja tapi Grab telah bertransformasi menjadi Everyday Super App yang membantu kebutuhan masyarakat alam keseharian menjadi lebih mudah hanya lewat aplikasi Grab. Malah sekarang ada Grab for Business loh! Surprise banget sih ini fitur baru nya Grab. Soalnya awal mendengar Grab for Business saya cuma mikir ini pasti khusus untuk para pebisnis, ternyata enggak. Siapa saja bisa menggunakannya.



Fitur-Fitur Grab for Business

Grab for Business memiliki beberapa fitur memiliki keunggulan masing-masing, diantaranya: 

1. Grab for Business Corporate Portal. Fitur ini memudahkan perusahaan mengelola anggaran transportasi dengan lebih baik dan bisa mengatur perjalanan karyawan baik pagi, siang ataupun malam hari. Perusahaan juga bisa memesan layananan kendaraan kapan saja. Jadi fitur ini cocok banget untuk perusahaan yang ingin mengontrol pengeluaran transportasi bisnis karyawan mereka. Selain efisien dalam hal cost, juga meningkatkan produktivitas perusahaan..

2. Business Profile. Profil Bisnis ini yang bisa dipakai siapa saja nggak mesti perusahaan.  Bisa digunakan oleh pegawai, self employee, creativepreneur, maupun informal sector. Kita bisa menerima report perjalanan selayaknya perjalanan bisnis. Bisa diatur juga mau laporan mingguan atau bulanan. 

3. Grab Concierge. Fitur ini merupakan layanan transportasi melalui web booking. Disini perusahaan bisa memesan kendaraan untuk perjalanan tamu mereka tanpa menggunalan aplikasi Grab. Pemesanan perjalanan sebanyak apapun bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan memasukkan detail penumpang saja, mulai dari nama, tujuan, alamat email, juga nomor handphone.



4. GrabGifts. Fitur ini cocok banget dimanfaatkan perusahaan untuk memberikan hadiah kepada karyawan. Atau kalau kita punya usaha sendiri kita bisa menghadiahi Grab Gifts ini untuk klien atau pelanggan kita. Lumayan kan, pelanggan merasa dihargai dengan bentuk perhatian kita memberi Grab Gifts.




Saatnya Mengganti Profil Personal dengan Profil Bisnis

Grab merupakan platform nomor 1 online to offline di Asia Tenggara. Aplikasi Grab telah di download sebanyak 144 juta downloader dan telah digunakan di lebih dari 300 kota yang tersebar di berbagai negara seperti Myanmar, Thailand, Kamboja, Singapura, Vietnam, Filipina, Malaysia. Di Indonesia sendiri layanan Grab sudah tersebar di 230 kota mulai dari Sabang sampai Merauke. Saya yakin banyak sudah masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan Grab. 

Salah satu fitur Grab for Business yang akan saya bahas adalah Profil Bisnis. Profil Bisnis merupakan fitur baru dari Grab yang membantu kita para pengguna memisahkan perjalanan pribadi dan perjalanan bisnis. Grab for Business mengubungkan karyawan, pelanggan, dan klien kita dengan kebutuhan bisnis harian. Adapun keuntungan menggunakan Profil Bisnis adalah: 
1. Pengaturan pengeluaran lebih mudah. Dapatkan tanda terima perjalanan dan laporan bulanan perjalanan bisnis langsung melalui email.
2. Hemat waktu dalam pelaporan keuangan. Hubungkan dengan SAP Concur, ChromeRiver atau Expensify untuk secara otomatis melaporkan pengeluaran perjalanan bisnis kita.
3. Ganti profil personal menjadi Profil Bisnis dengan cara yang lebih mudah. Cukup ganti  tag profil pribadi dengan Profil Bisnis saat melakukan pemesanan Grab Car, Grab Ride, maupun Grab Express. 

Dengan Profil Bisnis kita bisa membuat biaya perjalanan bisnis dengan mudah, seperti integrasi pengeluaran otomatis (auto-expense), laporan mingguan atau bulanan bisa dibuat lebih terjadwal, kuitansi juga bisa dikirim melalui email nggak perlu repot-repot lagi cek satu persatu history perjalanan melalui aplikasi.


My trip statement


Cara Membuat Profil Bisnis

Masih bingung gimana cara buat Profil Bisnis? Tenang guys, gampang banget kok cara membuat Profil Bisnis. Berikut caranya:
1. Buka menu profil dari aplikasi Grab
2. Pilih "Add a Business Profile" dibawah profil kita
3. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyiapkan Profil Bisnis seperti mengisi email bisnis
4. Begitu semua petunjuk sudah selesai kita sudah bisa pesan perjalanan bisnis
Mudah banget kan membuat Profil Bisnis, semua bisa dilakukan melalui aplikasi nggak perlu repot-repot bikin request ke Grab nya, hihi!

Oh ya, Profil Bisnis kita juga nantinya bisa diganti dengan nama kita sendiri dan bisa dihapus juga.  Caranya hampir sama dengan cara membuat Profil Bisnis diatas, pada bagian profil tekan Bisnis kemudian tekan Edit dipojok kanan atas, langsung deh ganti nama profil kalau kalian ingin menggantinya atau hapus kalau kalian ingin menghapusnya.


Profil Business saya ganti dengan nama saya



Pengalaman Memakai Profil Bisnis

Sejak mengetahui ada fitur Profil Bisnis di Grab for Business saya selalu pakai tag Profil Bisnis saat bepergian. Dengan begitu saya bisa dengan mudah mengontrol biaya perjalanan. Selain itu setiap akhir bulan saya juga jadi punya laporan pribadi mengenai laporan bulanan belanja saya. Ya, perjalanan saya jadi punya laporan pengeluaran dan saya masukkan kedalam anggaran belanja trus setor deh ke pak suami, hehe! Tetap ya nggak mau rugi. Iya dong itu namanya istri pintar, punya laporan pengeluaran bulanan. 

By the way, sampai dengan akhir September ini buat kalian yang pakai tag bisnis untuk layanan GrabBike, GrabCar, GrabCar Plus, GrabCar 6 dan GrabExpress bisa dapatkan rewards RabuUntung berupa potongan hingga 90 ribu rupiah untuk 6 kali pakai selama satu minggu. Kode promo akan dikirimkan melalui email yang terdaftar pada Profil Bisnis setiap hari Rabu. Lumayan nih guys, jadi tambah hemat deh pakai Profil Bisnis. Yuk, segera buat Profil Bisnis kalian ya.






You Might Also Like

0 comments