Sentuhan Tren Warna Ramadan 2024 dari Nippon Paint Menghadirkan Suasana Ketenangan dan Kedamaian

Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint  A lhamdulillah bulan Ramadan yang dinanti-nanti oleh umat Islam akhirnya tiba. Saya priba...

Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint 

Alhamdulillah bulan Ramadan yang dinanti-nanti oleh umat Islam akhirnya tiba. Saya pribadi sangat bersyukur karena masih diberi kesempatan bertemu kembali dengan Ramadan, berharap bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyu’ dan menciptakan ketenangan. 

Apa yang paling dirindukan di bulan Ramadan? Saya pengin sekali kumpul bersama keluarga di kampung halaman, bisa sahur, berbuka, ibadah tarawih dan tadarusan bersama. Jujurly masa-masa bersama orang tua, abang dan adik-adik di bulan Ramadan jadi kenangan indah yang selalu diingat. Apalagi kami di bulan Ramadan selain momen ibadah bersama juga kebiasaan berberes rumah untuk persiapan lebaran. Kami berlima selaku anak punya tugas masing-masing, mulai dari dapur, ruang tamu, kamar, kamar mandi, ruang makan, semuanya pasti kebagian tugas. Biasanya Ayah juga suka ganti warna cat rumah biar ada perubahan suasana, dan kami masing-masing anak suka request warna favorit. Makanya warna kamar anak perempuan dan anak laki-laki biasanya suka berbeda, juga kamar orangtua. 


Ya, sentuhan warna di rumah memberikan suasana penuh makna apalagi di momen Ramadan. Perubahan warna pada masing-masing ruangan selalu membawa perubahan suasana hati bahkan menciptakan ketenangan. Bagi saya rumah menjadi tempat kembali, berkumpul bersama, merayakan momen kebersamaan seperti Ramadan dan Lebaran. 


Tren Warna Ramadan 2024 dari Nippon Paint 

Bicara warna dan momen Ramadan, baru-baru ini Nippon Paint Indonesia meluncurkan warna-warna baru yang membawa nuansa penuh makna. Mengusung tema “Sentuhan Warna Baru Menghiasi Ramadan mu”. Peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint diadakan pada tanggal 7 Maret 2024 di Samisara Grand Ball Room, Jakarta Selatan. Acara ini menghadirkan narasumber Mr. Mark Liew – General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Aghnia Fuad – Principal Designer of Suasana Studio, dan Grace Hartanti – Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab. 

Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon 

Adapun empat tema utama Trend Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint yaitu:


1. FIND CALM: Sentuhan COKELAT HANGAT menyelimuti hati dengan kehangatan


Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Sentuhan Cokelat Hangat 

2. FIND BALANCE: Sentuhan MAWAR MERAH MUDA tambah sentuhan manis dengan momen berharga

Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Sentuhan Mawar Merah Muda

3. FIND FREEDOM: Sentuhan KUNING PAGI sinari hari dengan keceriaan

Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Sentuhan Kuning Pagi

4. FIND RENEWAL: Sentuhan BIRU BAHARI pulihkan rasa rindu yang lama tertahankan

Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Sentuhan Biru Bahari 

Menurut Mr. Mark Liew, Nippon Paint menghadirkan sentuhan warna baru yakni warna-warna bernuansa alam. Nippon Paint berusaha memberikan ketenangan dan kenyamanan melalui warna dimana warna-warna ini terinspirasi dari alam, yakni langit, tanah, juga air.


Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Mr. Mark Liew

Diharapkan dengan hadirnya Tren Warna Ramadan 2024 bisa bermanfaat untuk menghilangkan stress juga memiliki kesan keterbukaan. 



Warna Memberikan Efek Psikologis Bagi Penghuninya 

Bagaimana warna bisa memberikan efek psikologis kepada penghuninya? Menurut mba Grace keberadaan warna memberikan dampak kepada penghuninya. Biasanya preference warna atau warna yang disukai kembali pada masing-masing individu. Warna-warna alam memang paling banyak disukai karena warna-warna alam bisa memberikan perasaan yang tenang da damai. Apalagi masyarakat kota yang berada ditengah hiruk-pikuk kota, kemacetan, dll, pastinya saat kembali ke rumah penginnya mendapatkan suasana tenang dan damai. 


Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Grace Hartanti 

Mba Grace juga menambahkan mengenai kaitan warna dengan psikologis penghuninya, terutama anak-anak. Usahakan hindari warna gelap pada kamar anak karena terkesan sempit dan suram, bahkan bisa menimbulkan depresi. Kemudian hindari juga warna neon dengan komposisi terlalu banyak karena bisa menimbulkan kecemasan pada anak. 


Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Aghnia Fuad 

Pengaruh warna cat pada suatu ruang itu besar banget pada hasil akhirnya”, papar mba Aghnia Fuad. Kita memilih warna yang salah sedikit saja ambience nya berbeda. Pertimbangan dalam memilih warna penting sekali dengan mengombinasikan material, dan keadaan lainnya misalnya situasi lighting, pencahayaan dari alam, kondisi ruangan, dengan tujuan mendapatkan warna yang match. Jadi pilih warna cat yang tepat atau finishing warna cat sesuai kebutuhan. 


Layanan Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care

Sebagai masyarakat awam kadangkala kita suka bingung memilih warna yang tepat untuk ruangan-ruangan di rumah. Ini yang menjadi kendala di saat kita lagi pengin banget mengubah suasana rumah. Tapi jangan khawatir karena Nippon Paint bisa memberikan solusi melalui layanan Colour Scheme Service


Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Warna-warna baru hiasi Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint 

Dengan adanya Colour Scheme Service kita bisa dengan mudah menentukan pilihan warna. Salah satu caranya justru praktis banget, melalui layanan visualisasi dimana konsumen mengirimkan foto ruangan rumah kemudian tim Colour Scheme Service akan memberikan tiga alternatif kombinasi warna berikut rekomendasi produk dan kode warnanya. 


Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint
Empat tema warna Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint 

Selain layanan Colour Scheme Service, Nippon Paint juga memiliki layanan Nippon Paint WhatsApp Care bagi para konsumen yang membutuhkan konsultasi warna, produk, sistem pengecatan, rekomendasi toko terdekat, juga mitra tukang cat. 


Untuk layanan Colour Scheme Service (CSS) teman-teman bisa klik link https://bit.ly/ColourSchemeID atau layanan Nippon Paint WhatsApp Care tinggal hubungi  WhatsApp 08111283028. Praktis banget kan. 


Informasi lebih lanjut mengenai Tren Warna Ramadan 2024 dapat diakses melalui www.ramadan.nipponpaint.id atau media sosial Instagram Nippon Paint di @nipponpaintindo dan @colourscheme.id.








You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write