Sampoerna Fest, Nonton Festival Musik Sekaligus Dapat Edukasi Keuangan

Nonton Festival Musik Dapat Edukasi Keuangan di Sampoerna Fest  “ H ari gini ngobrolin literasi keuangan bikin jenuh, kaku, nggak seru, teta...

Sampoerna Fest
Nonton Festival Musik Dapat Edukasi Keuangan di Sampoerna Fest 

Hari gini ngobrolin literasi keuangan bikin jenuh, kaku, nggak seru, tetap aja tabungan nggak nambah, wkwkwk! “ Saya pernah dengar obrolan ini saat berada di dalam commuter line dimana posisi duduk saya tak jauh dari sekumpulan anak-anak muda yang berdiri sambil berpegangan pada handle grip. Saya meski tak ingin terlalu kepo dengan pembicaraan mereka tapi karena intonasi suara yang lumayan besar jadi kedengeran. Dalam hati saya berkata ternyata urusan pengelolaan keuangan nggak segampang omongan narasumber saat menghadiri webinar, yang mana berarti literasi ya tak tersampaikan. 

Sampoerna Fest, Solusi Literasi Keuangan yang Fun

Bicara literasi keuangan sudah tentu sasaran terbesarnya Gen Z. Tujuannya membantu para generasi muda untuk mengelola keuangan apakah itu untuk ditabung, investasi, dll. Tapi untuk menarik perhatian mereka agar mendapatkan literasi keuangan nggak selalu harus dengan event formal seperti webinar ataupun talkshow khusus membahas keuangan. Berdasarkan latar belakang inilah PT. Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) akan mengadakan Sampoerna Fest di tahun 2024 ini. 

Jumat, 15 Maret 2024 saya berkesempatan mengikuti Press Conference Sampoerna Fest di Lucy Curated Compound, Kemang. Acara ini menghadirkan narasumber Bapak Henky Suryaputra selaku Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna, Oktavia Laksmi Wardani selaku Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sampoerna, Hafizh Abdul Rahman selaku Event & Fintech Partnership Manager Bank Sampoerna dan dipandu oleh Adit Insomnia

Press Conference Sampoerna Fest
Henky Suryaputra, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna 

Menurut Pak Henky Sampoerna Fest ini diadakan bertujuan untuk mengubah mindset. Selama ini Gen Z kalau mendengar event literasi keuangan digital terkesan kaku, tapi Bank Sampoerna ingin mengubah mindset mereka dengan mengadakan Sampoerna Festival. Dimana di event ini Bank Sampoerna mengundang masyarakat terutama anak muda menyaksikan festival musik yang menghadirkan penyanyi kenamaan, kemudian sambil mereka enjoy dengan sajian musik juga bisa mendapatkan edukasi perbankan di booth-booth edukasi yang disediakan di area acara. 

Event Sampoerna Fest akan diadakan di 4 kota, yaitu Surabaya, Pontianak, Semarang, dan Sorong. Kenapa hanya 4 kota ini saja? Sebenarnya Bank Sampoerna tiap tahun selalu mengunjungi berbagai kota seperti tahun-tahun sebelumnya lewat event Sultan Dadakan. Jadi tenang saja kota-kota lain bakal dikunjungi, tapi setiap tahun hanya bisa 4 kota saja.  

Sampoerna Fest
Hafidz Abdul Rahman, Event & Fintech Partnership Manager Bank Sampoerna

Sampoerna Fest diadakan dalam rangka Bank Sampoerna mendukung literasi keuangan biar nggak boring”, papar Hafizh. Ya, penyampaian literasi keuangan sudah saatnya harus lebih fun. Saat ini market festival musik lagi digemari. Jadi mengadakan konser musik dengan edukasi finansial solusi banget, agar generasi muda mendapatkan awareness kesejahteraan finansial. 

Aktivitas di Sampoerna Fest nantinya terutama di kota pertama yakni Surabaya akan menghadirkan ada guest star lokal, dan sebagai bentuk dukungan Bank Sampoerna kepada komunitas lokal bakal ada bazar makanan dan minuman juga. Bank Sampoerna juga akan bekerjasama dengan agent dan mahasiswa di Surabaya untuk menjadi perpanjangan tangan memberi informasi soal literasi keuangan. 

Kabar baiknya lagi, Sampoerna Fest di Surabaya didukung oleh CHUBB LIFE. Jadi semua penonton yang datang akan di proteksi produk Asuransi Kecelakaan.

Sampoerna Fest
Oktavia Laksmi Wardani, Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sampoerna 

Oktavia (Mba Via) memaparkan bagi masyarakat terutama generasi muda yang datang ke event Sampoerna Fest selain dapat entertainment juga dapat edutainment jadi jangan sampai melewatkan acara ini. 

Oh ya, Sampoerna Fest di Surabaya akan diadakan tanggal 25 Mei 2024, Pontianak Juli 2024, Semarang Oktober 2024 dan menyusul Sorong Januari 2025. Sampoerna Fest Surabaya bakal menghadirkan band papan atas Tanah Air Coldiac dan Maliq and D’Essentials yang bakal menghibur para pengunjung, pesta kuliner melalui ragam F&B tenants, juga games activity yang bisa diikuti oleh pengunjung di booth Sampoerna Mobile Banking

Sampoerna Mobile Saving dan Sampoerna Mobile Banking 

Bank Sampoerna merupakan jasa perbankan yang selama ini fokus dengan UMKM memiliki tujuan agar UMKM naik kelas dengan memanfaatkan teknologi berbasis digital. Adapun produk perbankan yang ditawarkan adalah Sampoerna Mobile Saving dan Sampoerna Mobile Banking untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi sehari-hari. Sampai saat ini Bank Sampoerna memiliki 21 kantor cabang di seluruh Indonesia. 

Sampoerna Fest
Aplikasi Sampoerna Mobile Banking 

Setiap tahunnya Bank Sampoerna mengadakan undian 3 miliar untuk nasabah dan masyarakat yang telah setia menggunakan produk Sampoerna Mobile Saving. Hadiah tersebut diberikan melalui undian berkala, antara lain Undian Bulanan dan Undian Grand Prize yang digelar setiap tiga bulan sekali. Untuk mendapatkan undian teman-teman harus memiliki tabungan Sampoerna Mobile Saving. Gimana cara registrasinya? Caranya gampang banget cukup install aplikasi Sampoerna Mobile Banking di Google Play Store atau App Store kemudian pilih Sampoerna Mobile Saving. Kemudian ikuti step-stepnya termasuk pengisian data diri. Tenang, aplikasi ini aman banget karena Bank Sampoerna dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Salah satu layanan digital Bank Sahabat Sampoerna, yakni PDaja.com juga turut serta memeriahkan acara Sampoerna Fest. PDaja.com merupakan platform pinjaman digital yang memiliki visi dan misi untuk menjadi solusi pendanaan bagi masyarakat, khususnya UMKM, yang menyediakan akses permodalan dengan persyaratan yang fleksibel dan mendapatkan fasilitas Plafon Rekening Koran (PRK).

Yuk, buruan buka tabungan di Bank Sampoerna. Siapa tau di event Sampoerna Fest nanti nama kalian muncul sebagai pemenang undian.





You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write