Pilihan Fashion Terbaik, Ini 3 Ciri Blouse Wanita yang Berkualitas!

Pilihan Fashion Terbaik  M ode fashion terus berubah seiring dengan berjalannya waktu. Namun blouse wanita sudah digunakan sejak berabad-ab...

Fashion Terbaik
Pilihan Fashion Terbaik 

Mode fashion terus berubah seiring dengan berjalannya waktu. Namun blouse wanita sudah digunakan sejak berabad-abad silam dan hingga kini masih menjadi salah satu pilihan fashion terbaik. Bedanya, sekarang muncul berbagai inovasi blouse yang membuat kamu dapat menemukan banyak sekali model menarik untuk digunakan.

Akan tetapi, tidak semua blouse di pasaran punya kualitas oke. Sehingga kita pun harus cermat dalam memilih supaya pakaian dapat memberikan kesan yang bagus untuk tampilan sehari-hari. Blouse yang berkualitas juga memungkinkan kamu untuk menggunakannya berkali-kali karena awet. Berikut simak ciri blouse yang berkualitas tersebut.

Ciri Blouse yang Berkualitas

1. Memiliki Kain yang Bagus

Kualitas blouse tentu tidak terpisahkan dari bahan kain yang digunakan. Sehingga pemilihan bahan ini menjadi prioritas penting yang tidak boleh kita abaikan. Apalagi saat ini bahan yang digunakan untuk membuat blouse semakin beragam, sehingga teman-teman harus lebih cermat dalam memilih.

Ciri Blouse yang Berkualitas
Blouse Memiliki Kain yang Bagus 

Pastikan bahwa bahan kain yang digunakan memiliki daya serap tinggi supaya nyaman. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, pilih bahan yang ringan dan halus supaya tidak menimbulkan reaksi alergi. Lebih bagus jika kain tidak mudah kusut agar kamu bisa tampil rapi sepanjang hari. Bagi yang berhijab, perhatikan pula apakah kain menerawang atau tidak.

Beberapa bahan kain yang sering dimanfaatkan untuk membuat baju blouse yaitu kain katun, kain satin, kain linen, kain sifon, hingga kain batik. Masing-masing punya karakteristiknya tersendiri yang mampu memberikan kesan berbeda. Misalnya kain satin bisa memberikan kesan elegan yang mewah atau kain batik dengan kesan elegan-tradisional.

2. Desainnya Bagus

Bukan hanya dari bahan, desain juga sangat mempengaruhi kualitas dari blouse wanita yang kamu gunakan. Jika desainnya tidak oke, tentu ini berisiko membuat tampilan kita pun menjadi kurang. Yang mana sebuah blouse dapat dikatakan berkualitas apabila memiliki desain bagus yang tidak berlebihan.

Cara Memilih Blouse
Blouse Memiliki Desain yang Bagus

Teman-teman bisa memilih desain polos dengan aksen bordir atau ruffle untuk mempercantik penampilan. Ini cocok digunakan saat bekerja di kantor atau sekadar hangout bersama teman. Bisa juga desain blouse dengan pola seperti pola garis-garis, bunga, bahkan polkadot untuk tampilan yang lebih berwarna. Jangan lupa padu padankan dengan bawahan yang tepat supaya terlihat modis.

3. Pas di Badan

Sebagus apapun blouse yang dibeli, tidak akan mampu menunjang penampilan apabila pakaian tersebut tidak pas di badan. Jadi sangat penting untuk memilih blouse sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing. Misalnya wanita dengan bahu sempit dan panggul lebar, disarankan menghindari blouse yang agak besar di bagian pinggul.

Sebaiknya pilih blouse yang bagian pinggang atau pinggulnya dapat dimasukkan ke dalam celana atau rok, agar menyamarkan bentuk tubuh. Teman-teman juga bisa mencari blouse yang dilengkapi bantalan bahu untuk bahu yang sempit terlihat lebih lebar serta bervolume.

Blouse Wanita
Blouse Pas di Badan

Memilih blouse wanita memang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Akan tetapi, sebaiknya pilih blouse yang berkualitas berdasarkan ciri di atas supaya dapat benar-benar menunjang penampilan kamu. Dengan begitu, tampilan pun akan terlihat semakin modis dan stylish. Yuk terapkan!

Kamu bisa memilih blouse yang tidak hanya cantik tapi juga memiliki bahan yang berkualitas dari koleksi blouse Nada Puspita! Dengan beragam pilihan desain dan bahan, kamu bisa memilih atasan yang sesuai dengan seleramu. Cek juga koleksi semua produk fashion muslimah dari Nada Puspita di websitenya nadapuspita.com ya!







You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write