Perawatan Gigi di Teman Dental Klinik Terpasti Pertama di Indonesia

Perawatan Gigi di Teman Dental  K linik Terpasti ? Gimana gimana? Hayo pasti pada penasaran kan klinik terpasti maksudnya gimana. Well , seb...

Teman Dental
Perawatan Gigi di Teman Dental 

Klinik Terpasti? Gimana gimana? Hayo pasti pada penasaran kan klinik terpasti maksudnya gimana. Well, sebelum kita bahas apa maksud judul di atas saya mau share dulu gimana awal mula saya bisa treatment gigi di Teman Dental. Berawal dari teman baik yang suka share informasi menarik yang pasti positif dan biasanya berkenaan dengan kebutuhan wanita. Jadi tuh teman saya info ke saya kalau ada klinik gigi baru opening dan lagi banyak promo untuk treatment. Gayung bersambut dong, memang pas banget saya dan suami lagi butuh ke dokter gigi. Masalah saya dan suami tuh mulai dari karang gigi dan ada sedikit titik hitam di gigi yang kata dokter gigi saat saya periksakan sekitar 6 bulan lalu kalau titik hitam itu tanda gigi mulai berlubang. Makanya begitu dapat info ada klinik gigi baru buka dengan berbagai penawaran promo dan paket treatment saya happy banget. Apalagi memang sudah jadwalnya kontrol gigi 6 bulan sekali. 


Teman Dental Klinik Terpasti 

Teman Dental dibuka sejak 2 bulan yang lalu tepatnya 25 November 2023 dan ini menjadi cabang pertama di Indonesia. Lokasinya berada di Citra Raya Tangerang Ruko Grand Boulevard Blok U 01 A no 333. Alhamdulillah sekali lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah, hanya butuh waktu sekitar 15-20 menit aja menuju klinik gigi ini. 


Teman Dental
Teman Dental Citra Raya Tangerang 

Yang pada penasaran kenapa Teman Dental adalah Klinik Terpasti ini dia nih Pasti nya: 

1. Pasti treatment nya. Jika ada tambahan treatment, akan di jadwal kan di hari berikut nya

2. Pasti garansi nya. Merasa tidak nyaman sama hasil perawatan? Datang lagi aja, gratis sampai H -7

3. Pasti harga nya. Ringan atau berat kasus kamu, harga pasti sama cuma bayar satu harga aja

4. Pasti aman nya. Tim dokter Teman Dental diisi oleh 100% dokter ber STR dan bersertifikat nasional dan internasional, jadi pasti aman

5. Pasti nyaman nya. Dengan nuansa teman, Teman Dental hadir berikan rasa nyaman penuh keakraban


Nah, udah nggak penasaran lagi kan kenapa Teman Dental disebut Klinik Terpasti? Saya sih kalau treatment dapat kepastian nyaman dan aman aja udah senang apalagi dapat kepastian harga dan garansi ya kan, hehe


Step-step Pendaftaran Treatment di Teman Dental 

Sebelum saya menceritakan bagaimana pengalaman saya treatment di Teman Dental, ada beberapa proses yang perlu teman-teman ketahui. Jadi sebelum melakukan treatment ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan. Berikut tahapannya:

1. Reservasi. Lakukan reservasi by WhatsApp terlebih dahulu untuk menentukan jadwal treatment di hari apa dan jam berapa. 


2. Registrasi Ulang. Datang ke klinik menuju meja pendaftaran untuk registrasi ulang reservasi yang telah saya lakukan. 


Teman Dental
Registrasi Ulang

3. Mengisi Rekam Medis. Selanjutnya mengisi data diri dan rekam medis disini kita harus jujur menuliskan apakah ada riwayat alergi pada obat tertentu, apa pernah mengalami alergi, dll. 


Teman Dental
Rekam Medis Teman Dental

4. Menunggu di Ruang Tunggu. Setelah mengisi rekam medis kita tinggal menunggu proses treatment. Usahakan datang tepat waktu minimal 10 menit sebelum treatment dilakukan. 

Teman Dental
Ruang Tunggu Nyaman 

Ingat ya guys, jangan lupa lakukan reservasi terlebih dahulu di Teman Dental kalau kalian mau treatment, mengingat banyaknya pasien staff di Teman Dental pastinya harus mengatur jadwal masing-masing pasien agar nggak bentrok dan antrian nggak menumpuk. Ini demi kenyamanan kita juga sih selaku pasien. 


Pengalaman Pertama Bleaching di Teman Dental 

Gigi merupakan organ mulut yang wajib dijaga dan dirawat. Gigi yang sering dipakai buat mengunyah makanan umpama mesin yang sering dipakai beraktivitas. Meski kita sering menggosok gigi tapi ada saja area gigi yang terlewat dibersihkan, seperti sela-sela gigi yang sering menjadi tempat berkumpulnya sisa-sisa makanan. Inilah yang menyebabkan terjadinya pembentukan karang gigi. Makanya wajar kalau dokter gigi sering ngingetin wajib kontrol gigi setiap 6 bulan sekali. 


Bagi saya yang terpenting gigi sehat bebas karang aja udah senang soalnya karang gigi sangat mengganggu, apalagi pernah ngerasain gara-gara karang gigi jadi berlubang sampai gusi ikutan bengkak. Asli beneran nggak nyaman kalau gigi lagi bermasalah. Jadi nggak enak makan, malas ngomong, pokoknya banyak nggak enaknya. Makanya treatment yang saya lakukan biasanya selalu scalling. Jadi lah ke Teman Dental untuk scalling, lumayan nih pikir saya apalagi sedang ada promo. Tapi begitu melihat menu paket treatment dan harga nya saya jadi terguncang wkwkwk. Tambah terguncang lagi iman saya sewaktu mbak di depan nawarin bleaching biar senyumnya semakin mempesona. Spontan respon saya nanya apakah sekuning itu gigi saya, bwahaha pengen ngakak. Soalnya sepengetahuan saya bleaching itu buat mutihin gigi. Ternyata ya bukan harus seputih kertas juga guys, ya minimal warna gigi satu atau dua tingkat lebih cerah lah bahkan bisa 10 tingkat, yang pasti warnanya masih normal. Soalnya saya tuh nggak mau warna gigi sampai putih banget kayak artis. 


Teman Dental
Drg. Fachry 

Jujurly saya tuh nggak pernah kepikiran sama sekali untuk bleaching gigi. Karena support suami dan mbak-mbak di Teman Dental iman saya goyang dan akhirnya ingin mencoba. Lagi lagi karena harganya lumayan terjangkau karena lagi promo, dari harga normal 996 ribu jadi selama promo harganya cuma 686 ribu saja. Lumayan kan selisih harganya. Langsung deh confirm untuk bleaching. 


Teman Dental
Proses Scalling

Sebelum di bleaching gigi saya di cek terlebih dahulu apakah layak untuk langsung dilakukan treatment bleaching. Tapi ternyata karena masih ada sedikit karang jadi kata dokter harus di scalling terlebih dahulu. Oh ya dokter yang menangani saya saat itu adalah Drg. Fachry. Dokter yang penuh kesabaran, baik banget. Sewaktu saya merasakan gigi saya ngilu saat di scalling dokternya nenangin trus nggak lama kemudian dokter bilang “Alhamdulillah bu scalling nya beres”.


Lanjut nih! Proses bleaching menghabiskan waktu lebih kurang 60 menit tergantung bagaimana kondisi gigi, yang pasti maksimal bisa sampai 10 tingkat. Saya sendiri karena nggak mau yang terlalu putih cemerlang banget jadi cuma 4 tingkat aja, ini juga karena saya takut ngilu nantinya. Untuk proses treatment saya bleaching dan scalling total waktunya sekitar 1 jam 10 menit.


Teman Dental
Proses bleaching, dokter menyesuaikan tingkatan warna gigi

Setelah selesai treatment sebelum keluar ruangan dokter memberikan resep multivitamin yang nantinya harus dikonsumsi. Saat saya tanyakan untuk apa nih dok? Kata dokter untuk menjaga daya tahan tubuh. Mungkin dokter tahu ya kalau saya rada lelah. Drg. Fachry juga mewanti-wanti saya agar jangan terlalu banyak ngopi, ngeteh, juga konsumsi minuman bersoda karena bisa mempercepat kembalinya warna gigi, trus kalau minum usahakan pakai sedotan. Ok baik dok, siap dilaksanakan. By the way, thank you very much ya dok pelayanannya terhadap pasien ok banget. Bintang 10 deh buat Drg. Fachry. 


Teman Dental
Before After Bleaching 

Selanjutnya saya langsung menuju meja kasir untuk mengembalikan buku rekam medis yang sudah diisi dokter dan melakukan pembayaran. Selesai juga akhirnya treatment di Teman Dental. 


Saya mau info nih kalau Teman Dental akan membuka cabang kedua di Karawaci dan di Villa Tangerang Regency akhir bulan ini. Yuk buruan reservasi dari sekarang karena banyak promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Oh ya, hampir lupa jangan lupa tunjukkan ke kasir kalau kalian sudah follow akun instagram @temandental.official buat mendapatkan ice cream ya. 









You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write