JNE 7 Magnificent Make Life Is More Easy!

R asanya baru beberapa bulan ini saya sempat kewalahan dengan masalah pengiriman. Yup , lumaya...


Rasanya baru beberapa bulan ini saya sempat kewalahan dengan masalah pengiriman. Yup, lumayan ribet dengan hitungan ongkir alias ongkos kirim dan penerimaan paket, secara saya sering mobile jarang ada dirumah. Belum lagi saya harus telfon sana sini untuk mencari lokasi kantor pengiriman yang buka sampai malam. Saya lebih sering mengirim paket malam hari karena kalau seharian diluar rumah, saat yang tepat dan waktu yang senggang cuma malam hari. Kegalauan saya terjawab saat saya diundang untuk mengikuti acara JNE 7 Magnificent  Senin, 29 Februari 2016 di D'Consulate, Epicentrum Walk. Acara ini diadakan oleh JNE salah satu perusahaan nasional yang bergerak dibidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. 

Acara dipandu oleh MC yang sangat kocak Kemal, dengan membawa sebuah kotak berupa paket, Kemal keliling mencari alamat pemilik paket dan wow...salah satu peserta mendapatkan paket JNE yang berisikan voucher belanja. Girang banget pastinya, baru mulai udah ketiban hoki hehe. Selain itu banyak game seru lainnya seperti peserta dengan follower terbanyak, lomba live tweet dan live instagram. Siap-siap deh dikerjain Kemal dengan aksi-aksi gokilnya. Sebelum acara dimulai, kita berdoa bersama, dan seperti biasanya kalau JNE membuat event selalu menghadirkan anak-anak yatim sebagai wujud aksi sosial, tujuannya untuk berbagi keceriaan bersama.


Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE
Selanjutnya kata sambutan dari Bapak Mohamad Feriadi selaku Presiden Direktur JNE. Beliau mengatakan seiring dengan pertumbuhan dunia digital, konsumen juga semakin kritis dengan kebutuhan akan distribusi barang yang beragam, sehingga JNE harus bisa mengakomodir keinginan konsumen, beradaptasi dengan menciptakan layanan yang adaptif dan inovatif. Untuk itu JNE yang sudah hadir sejak tahun 1990 ini, membuat terobosan baru dengan meluncurkan tujuh program andalan yang dinamai 7 Magnificent . Program ini bertujuan untuk memberi solusi dan kemudahan kepada konsumen. Adapun 7 program tersebut adalah :


1. Aplikasi My JNE
Aplikasi berbasis android yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express dengan seluruh kiriman yang dikirim melalui JNE. Dengan satu nomor telepon yang terdaftar kita bisa menikmati fitur-fitur istimewa seperti:
MY TARIFF: Cek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia
MY SHIPMENT: Cek status pengiriman sendiri dan kiriman orang lain dengan lebih cepat
MY LOCATION: Cek lokasi pengiriman JNE yang terdekat
MY COD (Cash On Digital): Membuat order dari toko online dan menggunakan JNE sebagai mediasi pembayaran. 
Status realtime yang ada di website kita akan muncul di My JNE


klik gambar ini utk mendownload App My JNE

2. JNE-Pop Box
Layanan yang diperuntukkan bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi dan selalu bergerak sehingga kemudahan ditawarkan dengan menempatkan paket pada loker otomatis yang mudah dan aman. Tahap awal layanan ini khusus pemilik kartu JLC (JNE Loyalty Card). Dengan fasilitas ini, penerima dapat meminta shipper mengirimkan paket ke alamat tujuan loker JNE-Pop Box, sehingga dapat melakukan pengambilan paket di loker-loker yang terdapat di beberapa lokasi sesuai dengan keingginan. Lokasi PopBox tersebar sebanyak 32 titik di Jakarta, yaitu di beberapa mall, kampus, minimarket, stasiun kereta api, apartemen. Informasi lebih lengkap silahkan buka link berikut:
Locker popbox = http://bit.ly/lockerpopbox
How to drop and collect = http://bit.ly/dropandcollect
FAQ = http://bit.ly/Fppbx

Alur Sederhana JNE PopBox

3. JNE Trucking
JNE Trucking merupakan layanan pengiriman jalur darat dalam jumlah besar minimal 10kg, saat ini masih beroperasi di wilayah Sumatera, Jawa dan Bali. Kedepannya akan dikembangkan untuk seluruh wilayah di Indonesia. Truck yang digunakan berjenis Double Decker sehingga paket yang diangkut lebih aman. Memiliki jadwal pengiriman tetap yang tidak peka waktu misal tidak melayani pengiriman makanan yang cuma bisa bertahan dalam hitungan jam. Estimasi pengiriman berkisar 3-7 hari. Untuk menggunakan produk layanan ini bisa menghubungi contact center JNE di (62-21) 2927 8888.
4. JNE International Shipment
Era MEA, JNE bisa mengirimkan barang-barang UKM ke Asia Tenggara. Dengan layanan JNE International Shipment  yang merupakan kerjasama JNE dengan mitra strategis untuk pengiriman internasional dengan harga yang kompetitif. Dengan DHL untuk pengiriman paket ke negara-negara Eropa, dengan Sung Fung untuk pengiriman paket ke negara-negara Asia. Selain harga yang kompetitif, pelanggan JNE bisa melakukan trace and track melalui website JNE untuk melihat status update dari pengiriman mereka.


5. Ad Box Pre-Paid
Ad Box adalah kardus kotak sebagai alternatif layanan untuk meningkatkan keamanan barang kiriman customer. Harga box sudah termasuk ongkos kirim. Jenis box prepaid @box 2 prepaid dan @box 3 prepaid.


6. Promo Service Super Speed (SS)
Merupakan promo layanan pengiriman dan penerimaan paket pada hari yang sama khusus wilayah Jakarta. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 40.000,-  mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Berlaku untuk walk in customer yang datang ke 28 kantor perwakilan JNE di Jakarta atau yang paketnya di pick up.
7. CD Musik

JNE menjadi bagian dalam mengkampanyekan CD bajakan dan dukungan terhadap industri musik Indonesia.Untuk itu JNE melayani pembelian CD musik asli yang dapat dilakukan melalui counter JNE. Ini merupakan kerjasama JNE dengan KAMI (Kirai Adiwarna Musik Indonesia). CD musik ini mulai dijual di gerai-gerai JNE dan akan dipublikasikan segera. 

JNE berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri logistik di Indonesia. Ini dibuktikan dengan dukungan terhadap usaha pemerintah menitikberatkan sektor perdagangan. Dan untuk pelaku UKM yang ingin mengekspor karyanya keluar negeri jadi lebih mudah dengan adanya layanan produk JNE 7Magnificent. Sebagai customer setia JNE, saya sangat menyambut baik terobosan JNE 7 Magnificent, karena proses mengirim barang dan merenima barang jadi lebih mudah dan lebih efektif, apalagi bagi orang-orang yang memiliki  mobilitas tinggi. 

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah, terobosan yang menarik ya Mbak dari JNE.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak..semakin mudah untuk urusan mengirim dan mengambil barang

      Hapus
  2. Keren nih. tempohari sempat kewalahan karena tiap hari harus kirim buku. Pusing juga mulai cek ongkir sampe track kiriman. Kudu nyoba inihhh. TFS ya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mak...download app MyJNE nya aja biar lebih gampang cek ongkirnya

      Hapus
  3. Jne semakin keren'
    semoga bisa menjawab kebutuhan pelanggan
    salam

    BalasHapus
  4. Wow, selamat ya keren menaaang :)

    BalasHapus
  5. makasih infonya mbak :) terobosan yg baik dari JNE, semoga pelayanannya makin baik dan konsisten ya.

    BalasHapus