Milon Air Mancur Menciptakan Bonding Ibu dan Anak dengan Pijatan

S iapa yang suka pakai minyak telon bayi ? Saya ikutan tunjuk tangan deh, hehe! Soalnya saya suka banget pakai minyak telon khas wangi ...


Siapa yang suka pakai minyak telon bayi? Saya ikutan tunjuk tangan deh, hehe! Soalnya saya suka banget pakai minyak telon khas wangi bayi. Selayaknya bayi, saya yang udah bayi kolot juga merasa nyaman kalau pakai minyak telon. Baik itu untuk massage, ataupun terapi sebelum tidur malam agar setelah mengoles minyak ini bikin gampang tidur dan pules. Soalnya saya punya gangguan insomnia alias susah tidur. Selain itu minyak telon varian yang ada kandungan lavender nya jadi favorit saya, karena selain bikin tidur lebih nyaman juga terbebas dari gangguan nyamuk. 

Ngomongin minyak telon nih, baru-baru ini saya berkunjung ke IMBEX (Indonesia Maternity Baby and Kids Expo) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Dan saya borong Minyak Telon disana mumpung lagi promo, hihi! Minyak Telon apa? Ntar deh saya bahas. Anyway, event tahunan ini nggak cuma menghadirkan lebih kurang 500 merek dan diskon menarik saja, tapi juga menghadirkan program edukasi melalui talkshow juga seminar. Jadi selain belanja, kita juga dapat tambahan ilmu. Saya sendiri mengikuti beberapa talkshow yang benar-benar full of knowledge, salah satunya yang ingin saya bahas adalah talkshow mengenai "Manfaat & Tips Membangun Bonding Ibu dan Anak By Air Mancur Group". Talkshow ini diadakan tanggal 30 November 2019 di Happy Stage Hall A Cendrawasih, dengan  narasumber dr. Diana Chandra Sp. A dari Rumah Sakit OMNI, dan Ibu Maria Astrid, Brand Manager Air Mancur Group. 

Para Narasumber dan Tim Air Mancur Group 

Membangun Bonding Ibu dan Anak

Bonding adalah ikatan emosional yang kuat antara ibu dan anak. Menurut dr. Diana bonding yang kuat pada ibu dan anak memiliki manfaat jangka panjang, yaitu menciptakan hubungan yang sehat di masa depan, mampu melahirkan perasaan aman dan membentuk kepercayaan diri bagi si kecil. Bonding sendiri sebenarnya sudah tercipta sejak bayi berada dalam kandungan. Selama 9 bulan dalam kandungan baby merasa hangat dalam perut dan mendengar detak jantung ibu, makanya bonding itu sudah tercipta sejak baby dalam kandungan, kita sudah mulai berinteraksi dengan si kecil.

Bagaimana menciptakan bonding dengan anak? Bisa dengan menjadi sahabatnya, menemaninya saat bangun dan tidur, hug, hold, comfort, cuddle. Kelihatannya mudah tapi kenyataannya masih banyak orangtua yang sulit menciptakan quality time bersama anak dan berdampak bonding yang terjadi tidak kuat. 

dr. Diana Chandra SpA

Ketika anak dan orangtua melewatkan quality time bersama, sebenarnya ada stimulasi-stimulasi penting yang diberikan kepada si kecil dan ini tidak serta merta datang tiba-tiba tetapi harus dibangun secara terus-menerus. Beberapa tips menciptakan bonding dengan anak antara lain:

Skin to skin, memberi pelukan, memberi makan langsung dan makan bersama anak dapat meningkatkan bonding dengan anak.

Special Bath Time, momen mandi sambil bermain dengan anak juga dapat meningkatkan bonding antara orang tua dan anak. 

dr. Diana menjelaskan salah satu bentuk bonding yaitu dengan share activities 

Share activities. Pada saat ortu bekerja bisa juga menciptakan bonding seperti mengajak anak berkebun, masak, dll. Libatkan anak untuk membantu pekerjaan ringan. 

Massage, memberikan pijatan kepada si kecil. Massage merupakan salah satu bonding yang sangat nyaman karena si kecil merasa dekat dengan ibunya juga kualitas tidur anak semakin baik. Waktu yang tepat untuk massage bukan sebelum mandi atau setelah mandi tapi disesuaikan dengan waktu moms yang tepat agar tidak terburu-buru jadi baby juga nyaman. 

Saya di Booth Air Mancur
Oh ya, fokus kepada pembahasan massage nih. Moms di rumah biasanya memijat si kecil menggunakan minyak apa? Perlu diingat ya buat para orangtua dimanapun berada, penting banget saat melakukan massage pada anak gunakan minyak yang bisa membuat anak nyaman, tidak membuat kulitnya perih, dan minyak tersebut tidak mengandung bahan kimia. Correctly, sebaiknya gunakan minyak telon yang nyaman untuk anak dan terbuat dari bahan alami seperti Minyak Telon Air Mancur. 

Minyak Telon Air Mancur Pilihan Ibu Pintar

Para moms tau nggak kalau baby rewel itu bukan karena sudah terbiasa "bau tangan" dan ingin ditimang tapi karena baby merasa tidak nyaman atau baby sedang kembung makanya perlu minyak telon agar baby tetap nyaman dan hangat. Yups, kadang tanpa kita sadari menjadi orangtua adalah proses pembelajaran seumur hidup.

Minyak Telon banyak digunakan setiap ibu dimanapun berada untuk memijat dan menghangatkan bayi. Milon Air Mancur adalah produk terbaru yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, minyak kayu putih, dan  minyak adas, jadi tanpa bahan kimia sama sekali. 

Penjelasan Ibu Maria Astrid mengenai kandungan alami Milon Air Mancur

Y
ang membedakan Minyak Telon Air Mancur dengan minyak telon lainnya adalah dalam hal tekstur. Minyak Telon Air Mancur teksturnya lebih licin karena lebih banyak kandungan minyak kelapanya jadi ideal untuk kulit bayi. Milon Air Mancur memiliki dua varian yakni varian Natural dan Lavender. Minyak Telon Air Mancur varian Lavender meskipun ditambahkan dengan Lavender khas wangi bayi yang berasal dari minyak adas tetap tercium aromanya. Selain membuat hangat dan nyaman, varian Lavender bisa juga menjadi
Minyak Telon anti nyamuk. Meski disukai manusia aroma Lavender nggak disukai nyamuk. Bye nyamuk! 

Minyak Telon Air Mancur varian Lavender dan Natural 


Cara Memijat Bayi Agar Merasa Nyaman

Sebelum talkshow berakhir para pengunjung yang hadir juga mendapat ilmu bagaimana cara memijat bayi yang benar, yang di praktekkan oleh Bidan Tia. Jadi pijat bayi yang benar ada pada beberapa bagian tubuh. Dimulai dari muka, dada, perut, tangan, kaki, dan punggung. 

Pemijatan bagian wajah bisa dimulai dengan kening, hidung, samping hidung hingga ke pipi, kemudian dagu. Pada dada dilakukan pemijatan dengan gerakan seperti bentuk kupu-kupu. Kemudian pada perut lakukan beberapa pijatan dengan membentuk huruf I L U
I:  tiga jari letakkan pada sisi kiri kanan perut anak kemudian tarik lembut dari atas hingga bawah
L: telapak tangan membentuk huruf L pada atas perut anak
U: telapak tangan membentuk huruf U lakukan pijatan secara perlahan pada perut anak.

Cara Memijat Bayi oleh Bidan Tia 

Pijatan pada tangan dan kaki bisa dilakukan dengan gerakan seperti memilin, jangan lupa lakukan ini secara perlahan dan gerakan lembut agar bayi tetap nyaman. Dan yang terakhir pijatan pada punggung dapat dilakukan teknik memutar telapak tangan dengan lembut. 

Well, komplit banget ilmu yang saya dapat di talkshow ini. Lagi-lagi ilmu saya pun semakin bertambah mengenai manfaat massage sebagai bonding yang kuat dengan anak. Thanks to Air Mancur Group yang sudah mengeluarkan Minyak Telon Air Mancur dan mengadakan talkshow berfaedah yang membuat saya #JadiIbuPintar




You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write