Menyimpan Pakaian dengan Plastik Berkualitas Agar Terhindar dari Debu

M usim panas terasa agak panjang yah tahun ini. Menanti hujan turun itu ibarat pungguk merindukan bulan. Meski beberapa kali hujan ada ...


Musim panas terasa agak panjang yah tahun ini. Menanti hujan turun itu ibarat pungguk merindukan bulan. Meski beberapa kali hujan ada turun membasahi kota saya Tangerang tapi tetap ya sampai sekarang panasnya luar biasa. Suhu siang 33-35 derajat celsius kerap dirasakan dalam minggu ini. Saya pun sering merasakan dehidrasi, bawaan pengin ngadem dan minum terus. Belum lagi saya selalu bersin-bersin karena debu yang bikin alergi kambuh.

Ngomongin debu sama nyebelinnya dengan asap, saya sering dibuat sesak dan sakit kepala karena debu dan asap. Beneran nggak nahan deh! Makanya musim panas gini rumah bisa berkali-kali disapu dan pel. Meski nggak kelihatan, debu terasa banget di tapak kaki kalau terinjak, belum lagi nempel di perabotan rumah. Asli, benar-benar bikin nggak nyaman. Kadang di rumah pun saya memakai masker, pokoknya kalau bolak-balik bersin pertanda debu-debu halus lagi banyak menempel di rumah.

Itu masih soal debu dan rumah berserta perabotannya. Bagaimana dengan pakaian? Duh, saya sempat kehabisan akal deh gimana caranya biar pakaian-pakaian saya nggak berdebu. Selain bikin alergi, debu bisa membuat baju jadi berubah warna. Baju warna putih pada lipatannya jadi kekuningan. Mau nangis rasanya lihat baju jadi kuning gitu, jadi bongkar-bongkar dan cuci ulang lagi. Dan itu pun harus direndam dengan pemutih terlebih dahulu. Pokoknya jadi nambahin kerjaan, ujung-ujungnya bikin repot dan ngeselin.

Saya jadi mikir nggak mungkin terus-terusan nyuci ulang pakaian yang disebabkan debu. Saya tuh kan nge-laundry, selain bakal bikin baju cepat rusak karena bolak-balik dicuci juga boros banget. Makanya saya jadi nemuin cara biar pakaian saya nggak berdebu dan berubah warna lagi. Dan saya akan berbagi tips nih kepada teman-teman semua. Berikut tips nya:

Pintu Lemari Ditempel Kertas Tebal

Pada bagian pintu meski tertutup tapi dari sela-sela nya itu bisa masuk debu halus, saya mengakalinya dengan menambahkan kertas tebal disepanjang pintu lemari dari bagian dalam. Disini saya memanfaatkan kalender dinding bekas. Beneran deh, semenjak saya tempeli seperti ini pakaian nggak kuning-kuning lagi.

Memanfaatkan Storage 

Lemari pakaian di rumah udah nggak cukup menampung jumlah pakaian. Kalau selesai laundry biasanya baju yang baru datang saya pisahkan dan masukkan ke storage biar nggak berdebu. Lumayan berguna sih storage yang biasanya saya pakai untuk menyimpan mug dan tumbler bisa difungsikan untuk pakaian juga.

Menyimpan Bed Cover dalam Plastik 

Kalau lemari dan storage udah nggak muat, selimut, sprei dan bed cover saya taruh di rak saja. Tapi tetap dibungkus plastik. Nah, untuk plastik saya ganti plastik yang biasa digunakan laundry langganan dengan Plastik PP Wayang. Nah, itu tips dari saya agar pakaian terhindar dari debu dan nggak lekas menguning.

Menyimpan Bed Cover setelah di laundry menggunakan Plastik PP Wayang


Keunggulan Plastik PP Wayang

By the way, moms pasti udah pada tau lah ya dengan plastik yang satu ini? Bisa jadi ibu-ibu disini udah pakai Plastik PP Wayang untuk kebutuhan di rumah. Yups, bisa dibilang Plastik PP Wayang sudah dikenal di kalangan ibu-ibu atau pun pengusaha laundry. Plastik ini memang plastik pilihan karena manfaat dan keunggulannya.

Saya suka pakai Plastik PP Wayang karena selain lebih jernih juga lebih tebal dibanding plastik laundry langganan. Tentu saja nggak mudah koyak, karena kantong Plastik PP Wayang menggunakan seal yang dibuat 2 lapis jadi saya nggak khawatir plastiknya jebol. 

Oh ya, PP pada Plastik PP Wayang adalah singkatan dari Polypropylene. Plastik ini menggunakan bahan biji plastik berkualitas grade A sehingga membuat tampilan plastik menjadi lebih bening dan jernih jadi lebih menampilkan keaslian warna dan bentuk dari produk yang dikemasnya. Selain itu kualitas bahan yang baik juga mengurangi resiko plastik jadi lebih cepat menguning. Plastik PP Wayang memang mengusung tagline Bening dan Berkualitas.  Kemurnian dari biji plastik yang dipergunakan juga menjadi faktor penting yang sangat diperhatikan.  Dengan mnggunakan bahan standard Food Grade (tidak mengandung bahan biji plastik daur ulang), maka kantong plastik PP Wayang sangat aman untuk digunakan bersentuhan langsung dengan produk makanan dan minuman.

Plastik PP Wayang dengan Logo Lama


Beberapa sertifikasi yang telah diterima oleh Plastik PP Wayang:
  1. Sertifikasi ISO 9001 = Sertifikasi dalam hal manajemen produksi & penjaminan mutu produk
  2. Setifikasi Halal MUI
  3. Indonesia Best Brand Award (2011 – 2018) = Penghargaan untuk produk pilihan masyarakat


Plastik PP Wayang dengan Tampilan Baru

Kalau teman-teman perhatikan ada yang berbeda kan ya dengan Plastik PP Wayang? Yups, betul sekali! Kantong Platik PP Wayang sekarang sudah berganti logo. Kemasan yang lama logo nya terpisah dari kemasan sedangkan yang baru logo nya menyatu dengan kemasan jadi terlihat lebih eye catching juga lebih berwarna. Kemasan yang baru ini ada corak batik menyerupai awan.

Plastik PP Wayang dengan Logo Baru 

Di kemasan Plastik PP Wayang juga ada beberapa logo seperti logo halal MUI, Best Brand, Sertifikasi ISO, MURI dan logo Food Grade. Nama perusahaan Panca Budi juga tertera di kemasan. Dengan begitu sebagai pembeli sekaligus pengguna saya jadi semakin yakin dengan jaminan kualitas kantong Plastik PP Wayang.

Plastik PP Wayang mudah banget dicari, di toko plastik dekat rumah juga ada. Karena plastiknya tebal dan nggak gampang jebol, penggunaan nya jadi lebih awet. So, dengan begitu nggak bakal banyak plastik yang terbuang dan jadi sampah. Ini salah salah satu cara bijak menggunakan kantong plastik.









You Might Also Like

1 comments

  1. AKu juga makai plastik ini biar nggak pusing ama baju yang jadi mudah kotor mba

    ReplyDelete

Canva Magic Write