Sundate Untuk Nasabah Setia Sun Life

H ai! Apakah arti bahagia menurut teman-teman? Suatu hari saya pernah bertemu teman lama yang sudah lama tak bertemu, kira-kira 20 tahun...


Hai! Apakah arti bahagia menurut teman-teman? Suatu hari saya pernah bertemu teman lama yang sudah lama tak bertemu, kira-kira 20 tahun lamanya. Seperti biasa percakapan antar teman selalu dengan embel-embel pujian atau sindiran. "Tambah subur nih badan, pasti happy selalu ya!". Ketemu teman yang lain, "wah badan tambah subur, tambah sukses kayaknya nih". Saya cuma bisa nyengir sekaligus menyimpulkan ternyata ukuran orang bahagia dari sudut pandang mereka adalah tubuh yang tambah subur, dan disisi lain sukses diukur pula dari ukuran tubuh, haha!  Tapi nggak masalah sih,  mending di aminkan saja siapa tau semua yang diucapkan jadi doa. Amiin.

Saya yakin percakapan yang terjadi dengan teman karena perjumpaan yang tidak terjadi begitu lama yang ada hanyalah basa-basi di awal. Bisa jadi juga cara orang menanggapi kebahagiaan memang berbeda. Ukuran tubuh yang bertambah dianggap nggak banyak pikiran jadi bahagia selalu, ada pula yang menganggap tubuh yang tambah kurus dibanding sebelumnya dianggap nggak bahagia alias menderita, nggak gitu juga deh! Bahagia seseorang hanya dia yang tahu.

jalan-jalan di dalam kota bareng suami
Bahagia itu ada didalam diri kita sendiri. Bahagia itu diciptakan, bukan dicari. Kita nggak akan pernah merasa bahagia selama kita sendiri nggak berusaha membuat diri kita bahagia. Ingat loh ya bahagiakan diri sendiri terlebih dahulu baru bagi-bagi kebahagiaan dengan yang lain. Ayo dong kita ciptakan kebhagaiaan itu. Bisa dengan me time, traveling sendiri atau dengan keluarga, merencanakan  honeymoon dengan suami, dll.  Kalau saya biasanya dalam seminggu harus ada me time bareng suami, misalnya nonton berdua, makan ke tempat-tempat yang bisa bikin saya dan suami ngobrol panjang tentang perjalanan pernikahan kami, kadang juga traveling. Kalau budget lagi terbatas travelingnya nggak harus ke luar kota, minimal jalan-jalan di dalam kota sudah bikin bahagia. Nah, jadi panjang kan kalau mengungkapkan perasaan bahagia.

By the way bicara bahagia, Sun Life Financial Indonesia menggelar aktivitas Sundate. Dan kegiatan ini ada kaitannya dengan bagaimana bahagia itu tercipta seperti yang saya ungkapkan di atas. Well, dari pada saya melanjutkan kebahagiaan versi saya, teman-teman pasti penasaran kan kenapa Sun Life Financial Indonesia mengadakan Sundate dan apa itu Sundate.

aktivitas Sundate bersama Sun Life di Jakarta- foto: Sun Life


Apa Itu Sundate?

Menyambut Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menggelar kegiatan Sundate yang diselenggarakan bagi para nasabah setianya. Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabahnya, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga, sekaligus mempererat kedekatan dengan perusahaan, selaku mitra perencana keuangan terpercaya keluarga. Kegiatan Sundate ini akan berlangsung di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

Berdasarkan data yang didapatkan dari Badan Pusat Statistik (BPS), indeks kebahagiaan Indonesia mengalami peningkatan, dari 68,28 pada tahun 2014 menjadi 70,69 pada tahun  2017, dengan skala 0-100. Indeks Kebahagiaan Indonesia ini disusun oleh tiga dimensi yaitu Kepuasan Hidup, Perasaan, dan Makna Hidup. Menurut laporan ini, dimensi keharmonisan keluarga (indikator kepuasan hidup sosial) memiliki nilai dan pengaruh yang paling tinggi dalam kebahagiaan seseorang, yaitu sebesar 80,05.


Hal ini sejalan dengan temuan dari salah satu studi terpanjang dan terlengkap yang pernah ada, Harvard Study of Adult Development yang menyatakan bahwa memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat, membuat seseorang menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia.

aktivitas Sundate bersama Sun Life di Jakarta- foto: Sun Life


Keluarga Sehat dan Bahagia #LebihBaik Sekarang

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life pada kegiatan Sundate di Jakarta menyampaikan bahwa Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang, karena sejalan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik. Bagi Sun Life, layaknya keluarga, nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan yang perlu dijaga dan dilindungi dengan baik. Karenanya Sun Life menginisiasi aktivitas Sundate, sebagai sarana menjalin keakraban antara anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah, khususnya di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional.

Meski mengalami peningkatan indeks kebahagiaan, namun gaya hidup dan digitalisasi saat ini membuat adanya pergeseran dalam memaknai kebahagiaan dalam keluarga. Rutinitas pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, ragam peran yang harus dijalani, hingga gadget yang tak pernah lepas dari genggaman, secara perlahan memberi jarak antar individu dalam keluarga. Padahal, kebahagiaan sesungguhnya ada pada koneksi antara setiap anggota keluarga, bukan sekedar asyik dengan dunia sendiri. 


aktivitas Sundate bersama Sun Life di Jakarta- foto: Sun Life
Konsep Sundate, sejatinya dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan kebahagiaan sesungguhnya, yaitu dengan merancang waktu khusus untuk menjalankan ragam aktivitas menyenangkan bersama seluruh anggota keluarga. Psikolog dan Penulis Buku, Intan Erlita menjelaskan tentunya dalam upaya meraih target dan kebahagiaan yang diimpikan, dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari semua elemen dalam keluarga, serta melalui proses perencanaan yang matang dan cermat.

Sebagai ahli perencanaan keuangan yang selama lebih dari dua dekade telah mendampingi keluarga Indonesia, Sun Life senantiasa berupaya membantu mewujudkan aspirasi masa depan keluarga Indonesia melalui layanan, produk serta beragam inovasi yang dihadirkan. Selain ditujukan kepada nasabah setia Sun Life, inisiatif Sundate dihadirkan sebagai sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk membangun hubungan yang berkualitas bersama keluarga dan orang terkasih melalui aktivitas bersama, salah satunya dengan memanfaatkan momen akhir pekan. Ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehidupan dengan lebih nyaman. 


aktivitas Sundate bersama Sun Life di Jakarta- foto: Sun Life

Wujudkan keluarga sehat dan bahagia, #LebihBaik Sekarang! Diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, kegiatan Sundate melibatkan sekitar 3.000 nasabah Sun Life dan keluarganya. Sebagai puncak apresiasi terhadap nasabahnya, Sun Life akan memfasilitasi tiga keluarga terpilih untuk terbang ke Jepang, dan menikmati perjalanan keluarga pada Oktober mendatang. Wah, seru banget pastinya pengalaman tiga keluarga ini ke Jepang.  Apalagi Oktober nanti sepertinya Jepang lagi musim gugur loh! Jadi pengin ke Jepang juga hehe.

Senang banget pastinya para nasabah yang dapat hadiah liburan keluarga ke Jepang. Apalagi kalau sekeluarga belum pernah ke Jepang sama sekali, ini momen yang akan terlupakan bagi anak-anak mereka.  Harapan dari kegiatan Sundate ini, semoga inisiatif Sundate dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk meluangkan waktu sejenak dan menikmati momen kebersamaan keluarga dengan lebih terencana. Selain itu Sunlife juga ingin turut ambil bagian dalam pembentukan generasi Indonesia yang lebih baik dan lebih bahagia. 

Semoga indeks kebahagiaan semakin meningkat. Dengan begitu semakin banyak orang-orang di Indonesia yang hidup penuh dengan kebahagiaan. Seperti yang saya sebutkan tadi intiya bahagia itu bisa kita ciptakan bersama siapa saja, baik itu keluarga, teman, dan juga bisa dimana saja. So, jangan lupa bahagia ya teman-teman!  #Sundate2018.


   

You Might Also Like

36 comments

  1. Enak ya acara sundate gitu seruuuuuu plus bonding anak sama orang tua juga makin kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..anak dan orangtua juga happy yaa

      Delete
  2. Waaaah liburan ke Jepaaang! Negara yang aku idam-idamkan! Hihi... enak ya berkesempatan ke sana.
    Sukses untuk Sun Life...

    ReplyDelete
  3. Seru banget, jadi makin dekat sama keluarga ya. Semoga event kayak gini gak cuma di Jakarta, jadi nasabah SunLife di kota lain juga bisa ngerasain serunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang nggak cuma Jakarta kok mbak, tapi 5 kota besar di Indonesia.

      Delete
  4. konsep acaranya keren. bonding keluarga jadi semakin kuat ya. Semoga indeks kebahagiaan di Indonesia bisa terus meningkat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin semoga semakin banyak orang Indonesia yang hidup bahagia.

      Delete
  5. samaan mba, sering dibilang makin subur. haha gpp deh harus bersyukur. apalagi kalo makin sedih dibilang gitu malah rugi sendiri, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku mah perkataan baik aku anggap doa jadi diaminin aaja mbak hehe

      Delete
  6. Wah, acaranya bagus banget konsepnya, Mba. Mencoba membangun/maintain hubungan anak-orangtua/keluarga agar tetap erat dan solid. Sesuatu yang kini semakin jarang ya. Renggangnya hub ortu dan anak, krn kesibukan juga gadget. :D

    Sundate telah mengambil gebrakan jitu. Dan hadiah ke Jepangnya itu, loh, bikin mupeng! Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat hadiah ke Jepang itu pastinya bikin tambah bahagia ya kak :)

      Delete
  7. Acaranya kreatif dan bagus ya mbak...pas banget untuk keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak biar bounding antara orangtua dan anak semakin kuat

      Delete
  8. Duh pengen ikutan Sundate juga aku Kak.
    Gemes, di Pekalongan kapan ada ya. Tapi bukan termasuk kota besar. Harpelnas kemarin aku juga dapet bingkisan, senang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan nanti ada program kayak gini juga di kota-kota lain ya mbak

      Delete
  9. seru deh event-nya, ada game juga.
    dpt kesempatan buat ke jepang pula waah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy-happy sekaligus dapat kesempatan ke Jepang seru yaaa :)

      Delete
  10. Acaranya fun ya bisa mendekatkan keluarga. Kalau wiken khususnya minggu emang paling enak tu kumpul2 keluarga aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya weekday susah klop waktu ketemunya yaa apalagi tinggal di kota besar, begitu ortu pulang kerja malam anak dah tidur begitu juga sebaliknya ortu berangkat pagi banget anak blom bangun hehe...weekend memang waktu yang pas :)

      Delete
  11. Iya..yang penting bisa ikutan acara sundate aja..udah bahagia kok ya...

    Kan bahagia itu sederhana...katanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bahagia itu sederhana ya...nggak mesti traveling ke luar kota bisa ngumpul bareng keluarga saat weekend aja rasanya udah senang.

      Delete
  12. Halo sundate.. Kebanjarmasin jg yuk. Haus family time nih.. Pengen banget ajak keluarga. Ada game pulaa lagi.. Serunyaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja ya mbak bisa sampe Banjarmasin programnya :)

      Delete
  13. Siap, kak.
    Jangan lupa bahagia.

    Acara kaya gini niih...perlu banget diadakan...terutama di kota-kota besar.
    Serruu...

    Dan bahagia bersamaaa dengan keluarga lain.

    ReplyDelete
  14. Liat fotonya kayaknya acaranya seru bingiiit...seluruh keluarga bisa berpartisipasi...jadi pengin ke jepaaang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak..aku pun pengin ke Jepang hehe

      Delete
  15. Kegiatan Sundate nih memang oke banget ya. Kita jadi sering sering melakukan aktifitas ama yang tercinta. Dan memang ga harus jalan jalan luar kota tapi di dalam kota asal ama tercinta ya mba. Hehheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mesti liburan jauh-jauh asal dekat yang tercinta udah happy :)

      Delete
  16. Seru bangeeet yang bersundate riaaa nih :)...asyik ya mba

    ReplyDelete
  17. kalau ortunua bahagia, anak-anaknya juga pasti ikut bahagia. Keren inovasinya acara Sundate ini. Mudah-mudahan semakin banyak keluarga yang semakin bahagia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mudah-mudahan indeks kebahagiaan semakin meningkat :)

      Delete
  18. Amin! Semoga banyak yang semakin bahagia biar nggak julid di social media :)

    ReplyDelete