Mudahnya Mencari Ruang Event dan Meeting Melalui SpotQoe

S udah 4 tahun terakhir saya bekerja dan selalu keep in touch dengan dunia digital.  Sebagai blogger dan influencer yang namanya dunia ...


Sudah 4 tahun terakhir saya bekerja dan selalu keep in touch dengan dunia digital.  Sebagai blogger dan influencer yang namanya dunia digital nggak bisa dihindari. Enaknya jadi freelancer seperti saya bisa ngantor di rumah. Tapi kalau terus-terusan di rumah terkadang muncul rasa jenuh. Makanya saya berterimakasih sekali kepada perkembangan teknologi yang cukup pesat, saya bisa bekerja dimana saja termasuk dengan hadirnya coworking space.

Sebelum coworking space muncul saya sering cari coffee shop buat nongkrong sambil kerja. Selalu ada saja ide yang muncul kalau lagi menulis blog di coffeshop atau di coworking space. Begitu coworking space muncul saya jadi banyak pilihan. Kadang kerja dirumah, kadang di coffee shop, kadang ke coworking space. Saya jadi punya banyak kantor. Yang jadi masalah terkadang coffee shop dan coworking space yang saya datangi full, duh menyita waktu dan energi kan. How lucky i am sekarang malah muncul platform baru yang memudahkan saya dan tentunya kita semua untuk mencari ruang event dan ruang meeting. Yups, give applause to SpotQoe.



Apa Itu SpotQoe

SpotQoe merupakan platform aplikasi online yang memberikan layanan ruang meeting dan event space berbasis web juga mobile. Spotqoe adalah bentuk inisiatif bisnis dari PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) yang merupakan anak perusahaan Astra Graphia Tbk. Sebelumnya AXI memiliki AXIQoe.com, layanan e-commerce B2B dan B2G terdepan di Indonesia, PrintQoe.com, layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia, dan CourierQoe sebagai platform online distribusi dan logistik.



Selasa, 28 Agustus 2018 lalu saya mengikuti Launching SpotQoe yang diadakan di Kantorkuu. Agro Plaza, Jakarta Selatan. Halim Wahjana, Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia mengatakan kehadiran SpotQoe membuktikan digital transformasi yang disiapkan berjalan pada track yang telah ditentukan. Transformasi digital merupakan bagian dari visi AXI untuk mengakselerasikan bisnis di era digital yang sangat dinamis, dan ini merupakan wujud keinginan AXI untuk memberikan pelanggan added value yang terbaik. Kehadiran SpotQoe menjadi pelengkap dan menjawab kebutuhan pasar atas pemesanan ruangan untuk meeting maupun event.

SpotQoe mendorong inovasi dan bisnis perusahaan terutama dengan kegiatan yang berhubungan dengan perkantoran. SpotQoe akan menjadi layanan unggulan dalam pemesanan ruangan secara online dan akan menjadi layanan yang senantiasa bermanfaat dan menjadi solusi bagi pemilik tempat atau pelau bisnis. Dengan kehadiran SpotQoe selain mudah memesan ruangan secara online, juga jadi lebih cepat dan mudah mencari ruangan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.


Halim Wahjana
Saat ini semua orang menggunakan gadget. Ini mengindikasikan kalau semua orang butuh informasi apa pun itu bentuknya, baik itu mencari informasi tiket murah, tempat berlibur, cari baju murah, sampai cari tempat meeting untuk event kantor atau bisnis. Ini juga menjadi dasar bahwa perubahan teknologi membuat perilaku juga berubah, yakni perilaku bagaimana usaha itu dijalankan. 



Latar Belakang Kehadiran SpotQoe

SpotQoe hadir  karena melihat kebutuhan, baik itu customer, mobile worker, dan pelaku bisnis. Dari sisi customer, saat ini orang nggak mudah mencari ruangan untuk meeting, juga sewa ruang event. Mencari ruangan berarti mencari beberapa pilihan, mengajukan penawaran, menghubungi beberapa PIC, tentunya akan menyita waktu. Dari sisi bisnis, bisnis di Indonesia bergerak begitu cepat dari tahun ke tahun. Ini berarti membutuhkan resources tambahan apakah itu orang, space, dsb.

Kita juga nggak bisa meramalkan apakah pertumbuhan bisnisakan diiringi dengan pertumbuhan aset, seperti kantor. Mengingat Jakarta transportasinya akan semakin sulit. Ini yang menjadi problem bagi pelaku bisnis. Hari Ananto, Head of SpotQoe mengatakan SpotQoe diluncurkan guna menjadi solusi atas tantangan bisnis. Kebutuhan akan pemesanan ruang meeting dan event saat ini terus tumbuh, dengan jumlah usaha kecil dan menengah (UKM) yang mencapai 60 juta unit di Indonesia, ditambah dengan tren bekerja dari telecommuterfreelancer dan kalangan pekerja digital nomad, menjadikan SpoQoe menjadi jawaban atas kebutuhan pemesanan ruangan yang mudah dan cepat bagi mereka.


Hari Ananto
Hasil market research dari tim SpotQoe menemukan ada empat isu utama dalam industri pemesanan ruangan secara online, baik dari penyedia ruangan maupun dari segi konsumen. Pertama, penyedia ruangan sudah semakin banyak namun penggunaan ruang masih belum maksimal. Kedua, prosedur pemesanan ruangan terbiasa dilakukan secara manual sehingga memakan waktu yang lama. Ketiga, aset perusahaan yang dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan karyawannya untuk melaksanakan aktivitas bisnis seperti meeting dan eventKeempat, berkembangnya tren mobile worker di era digital dimana karyawan perusahaan berkeinginan untuk dapat bekerja dari mana saja agar lebih produktif.

Menurut data bahwa tahun 2022 sekitar 42,5 persen orang akan bekerja dimana pun. Ini dikenal dengan istilah mobile worker atau mobility. Sekarang pun orang-orang lebih senang bekerja di resto, cafe, dll. Masuk kantor cuma 1-2 jam saja, selebihnya banyak waktu bekerja digunakan diluar kantor, seperti bertemu dengan rekan bisnis atau bikin report di cafe. Tren nya memanng menunjukkan mobile worker akan menjadi sangat besar, bahkan 65 persen atau sekitar 800 juta orang di Asia Pasifik sebagai mobile worker. Tren ini juga sudah kita rasakan di Jakarta. 

Sebagai tambahan, riset dari Zug IWG (International Workspace group), Lembaga riset Swiss yang mensurvei 18.000 pelaku bisnis di 96 perusahaan di seluruh dunia menyebutkan bahwa secara global 70 persen pelaku bisnis melakukan pekerjaan mereka secara remote setidaknya satu minggu sekali dan 53 persen melakukannya separuh minggu.



Indonesia sendiri memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik, kelas menengah kita setiap tahun naik. Coba saja lihat bagaimana penerbangan ke luar kota seperti Jawa Tengah, Medan, dll yang merupakan kota bisnis sering full, belum lagi padat arus jalan tol ke luar Jawa. Ini membuktikan bahwa pertumbuhan ekonomi semakin meningkat. Bahkan diperkirakan tahun 2030 nanti Indonesia akan punya 200juta orang usia produktif. Wow! Mostly 63 persen orang-orang dengan usia produktif ini akan berada di kota-kota besar dan kemungkinan besar jalanan akan tambah macet. Dari data ini kita melihat secara global di Indonesia tren mobile worker akan semakin terus berkembang dari tahun ke tahun. 

Pasar untuk ruang bekerja, ruang meeting, ruang event, dsb yang biasa disebut Mice Industri menunjukkan bahwa ada 7,5 persen atau sekitar USD 1200 Milyar. Ini adalah angka yang sangat fantastis untuk semua pihak yang berkaitan dengan bisnis Mice Industri. Asia Pasifik akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang paling besar di seluruh dunia sehingga pertumbuhan bisnis Mice akan lebih besar. Indonesia diperkirakan tahun 2025 bisnis market Mice nya akan memiliki market sekitar 50 trilyun. Demand kebutuhan Mice Industri akan terus mengikuti dan berkembang, ini lah fakta yang kita lihat. 



Dengan dukungan 2.500 space  yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, menjadikan SpotQoe sebagai penyedia ruang meeting dan event terbesar di Indonesia sesuai dengan tagline-nya yaitu Connecting Space dimana SpotQoe dapat memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis yang memiliki keterbatasan waktu dalam mencari, membandingkan, memilih dan melakukan pemesanan space serta membantu para pemilik tempat seperti hotel, restoran, dan coworking space untuk memperluas jangkauan pasar dan memaksimalkan tingkat penggunaan dari ruang yang ditawarkan.


"SpotQoe berkomitmen untuk menjadi penyedia solusi pemesanan bagi para pemilik tempat dan pelaku bisnis agar semakin mudah berkolaborasi. Melalui platform SpotQoe, berbagai ruangan untuk kebutuhan event, meeting dan bahkan bekerja, bisa dipesan sesuai kebutuhan pelaku bisnis secara mudah dan cepat. SpotQoe juga memiliki customer service yang responsif serta harga yang lebih menarik dari corporate rate", Hari Ananto



Dukungan Pelaku Bisnis Terhadap SpotQoe

Dari sisi progress #SpotQoe sudah memiliki banyak perusahaan yang join, lebih kurang sudah 100 perusahaan yang sudah bergabung. Dan perusahaan-perusahaan ini sudah melakukan transaksi di SpotQoe.com. Beberapa diantaranya Astra International Group, Archipelago, BUMN, private company, yang semuanya sudah berinteraksi dengan merchant SpotQoe sejak platform ini live di november 2017.

Nita Janita EkaninaRegional Marketing & Communication Manager Archipelago International mengatakan bahwa platform SpotQoe akan menjadi solusi bagi Archipelago International dalam mendapatkan pasar yang lebih luas. Bekerjasama dengan SpotQoe akan memberikan keuntungan dari segi strategi marketing serta promosi. Harapannya melalui SpotQoe pemesanan di hotel-hotel dibawah manajemen Archipelago  International juga bisa terus meningkat.


Kelebihan SpotQoe 

SpotQoe tidak melakukan transaksi. Pembayaran atau transaksi langsung dilakukan dari pelaku bisnis dengan pemilik space. Dengan cara ini merchant akan lebih me-maintenance revenue yang masuk.

SpotQoe melakukan aktivitas online dan offline. Aktivitas ini dilakukan untuk mensosialisasikan SpotQoe dan valuenya, bahkan tim SpotQoe mendatangi langsung pelaku-pelaku bisnis untuk on board dan melakukan pemetaan di SpotQoe. Kegiatan ini juga akan membuat merchant merasa lebih terbuka dan lebih terekspose dengan ruang meeting yang dimilikinya.

SpotQoe adalah alternatif tambahan buat space owner. Pemilik space bisa punya strategi untuk penjualan ruang meeting atau mice.


Hari Ananto - Head of SpotQoe, Nita Janita Ekaniana - Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International, Maulana Yusran, Wakil Ketua Umum Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Halim Wahjana, Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia

Cara Menggunakan Platform SpotQoe

1. Masuk ke homepage SpotQoe.com lalu isi kriteria lokasi, jenis dan kapasitas space pada kolom yang sudah tersedia
2. Lakukan registrasi dengan mengetikkan nama, email serta nomor telepon yang bisa dihubungi
3. Memilih space dari daftar hasil pencarian 
4. Masukan informasi tanggal penggunaan space
5. Jika ingin, bisa masukan tambahan fasilitas dan tambahan pemesanan makanan
6. Memilih tombol order untuk masuk ke halaman check out
7. Memastikan detil pesanan space dan check out
8. Konfirmasi pesanan space akan dikirim ke email 


aplikasi SpotQoe 

Mudah banget kan cari ruangan buat event atau pun meeting. Baik pelaku bisnis atau mobile worker nggak usah repot-repot lagi booking ruangan dengan cara manual yang bakal menyita waktu. Dengan SpotQoe kita bisa mudah mendapatkan fasilitas dimanapun berada. Jangan lupa download aplikasi SpotQoe di Google Play Store atau App Store biar tambah mudah.






You Might Also Like

78 comments

  1. belum pernah pakai jasa seperti ini untuk meeting mba. Bagus juga ya ada pilihan lain selain hotel dan kantor..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kalau aplikasinya memang masih baru.

      Delete
  2. Cerdas yang Mbak ya memulai bisnis ini. Melihat peluang jauh ke depan dan mempertimbangkan bahwa potensi yang dimiliki ternyata sangat besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak..memahami kebutuhan para mobile worker juga

      Delete
  3. Enak banget ya sekarang ada spotque jadi gak repot mau meeting yang nyaman harus kemana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggil pilih lokasi yang diinginkan aja ya mbak :)

      Delete
  4. Wah, nice info, Kak. Aku baru tahu tentang SpotQoe ini, sip banget! Mau nyboain ah ntar kalo butuh tempat untuk meeting atau adain event. Makasih sharingnya, Kakak cantik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi lebih mudah dan lebih cepat kak mencari ruang meeting

      Delete
  5. Emang ya teknologi ini bisaan banget cari peluang. Dulu yang bikin pasti bingung cari tempt miting di mana. Kenapa ga ada sistem/aplikasi yang bisa membantu dia... maka dibuatlah aplikasi ini hehe...

    Btw aku baru tahu aplikasi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak keren ini aplikasinya, nggak ribet lagi lagi pesan ruang meeting pakai cara lama telfon satu-satu hehe

      Delete
  6. keren banget terobosan spotqoe ya, kak. sayangnya di Aceh belum ada coworking space macam tu, jadinya cukup berpuas diri nongkrong di warung kopi kalau mau cari suasana di luar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakal masuk dong Aceh..memang sekarang ini masih di kota-kota besar di Indonesia :)

      Delete
  7. Wah, sekarang semua ada aplikasinya ya. Mempermudah kerjaan event creator nih.

    ReplyDelete
  8. Waaah menarik banget ini. Jadi enak kalo punya rencana meeting ama klien, bisa milih tempat dan pesan dulu secara online yaa.. Mantap nih!

    ReplyDelete
  9. Pas banget.
    Aku pun kalau nunggu anak sekolah, ada waktu 3.5 jam..kupake buat ke co-working space.
    Hihii...alhamdulillah, jaman sekarang menjamur tempat kerja asik nan nyaman.

    ReplyDelete
  10. Sekarang kan banyak pebisnis yang tidka memiliki kantor. Asik kalau ada aplikasi begini. Kalau mau meeting tinggal buka aplikasinya dan mencari lokasi meeting yang diinginkan

    ReplyDelete
  11. wah praktis ya, jadi tinggal buka fitur buat nyari lokasi tempat meeting. eh.. bisa buat acara selain pekerjaan nggak ya?buat nyari tempat ghatering buat arisan keluarga besar misalnya?

    ReplyDelete
  12. Wah ada 2500 spot di spotque yg tersebar di Indonesia. Jgn2 di sekitar rumah aku di sini ada. Maulah nyobak, nyarik suasana baru gitu, kali aja banyak ide yg nongol *hahay. Makasih sharenya ya mbk

    ReplyDelete
  13. mungkin karena sekarang banyak yang menerapkan small office home office alias berkantor di rumah, jadi mulai banyak ruang pertemuan kantor buat mereka yang tidak punya atau memerlukan tempat pertemuan seperti ini ya. dan aplikasi ini jadi berguna otomatis.

    ReplyDelete
  14. Tempat pertemuan seperti ini memang membantu bangeeet ya mbaaa

    ReplyDelete
  15. Memudahkan banget buat pekerja digital macam kita ini, bisa kumpul meeting di mana aja.

    ReplyDelete
  16. Apakah ini berlaku untuk semua wilayah di Indonesia, atau hanya menjangkau kota2 besar saja ya?

    ReplyDelete
  17. Wah dunia digital makin maju ya. Baru ngeh ada Spotque yang menjawab kebutuhan golongan mulenial biar lebih fleksibel buat meeting

    ReplyDelete
  18. Waaah luar biasa perkembangan dunia digital ya, mau pesan ruang untuk meeting semudah menemukan tempat makan di gawai. Memang sich, perusahan mampu menekan cost utk membangun dan mempelihara ruang besar, untuk meeting bisa pesan di SpotQoe yak. Mbak dirimu mobile terus dong ya, bisen di rumah di cafe, bosan di cafe bisa banget dong kerja pesan ruang di Spotqoe, sukses yo mbak. Tuty

    ReplyDelete
  19. Sekarang apa-apa serba online jadinya enak banget ya. Pesan coworking space saja bisa online, mulai dari urusan milih sampai bayar.

    ReplyDelete
  20. coba dulu uda ada mba, sebagai recruiter dulu yang sering mobile kesana kemasri rasanya suka lelah kalau booking ruangan disuatu tempat yang sesuai untuk area tempat interview pelamar maupun tes.

    sekarang ada Spotqoe ga ribet cari ruangan lagi :) next bisa dicoba kalau ngerekrut atau meeting diluar disnii

    ReplyDelete
  21. Seru nih. Kerja kan gak melulu di kantor, bisa juga tempat lain buat ngantor. Kalau meeting kudu nyari tempat dan bs pesan online

    ReplyDelete
  22. SpotQoe ini tau banget sih kebutuhan blogger yang butuh suasana mencari inspirasi .wah kayanya bakalan sering pakai aplikasinya nih.

    ReplyDelete
  23. Wahhh senangnya hidup di kota besar, apa-apa mudah banget didapat, termasuk yang pengen meeting tapi gak punya kantor, tinggal ke coworking space aja yang lebih praktis, sayangnya di kotaku belum ada yang seperti ini

    ReplyDelete
  24. nahhh ini yang dibutuh nih skrg biasanya ada aplikasi cum abuat cari mall atau cafe aja kan , bagus banget inovasinya bisa buat cari ruang meeting juga, mmg perlu sekarang nih

    ReplyDelete
  25. "SpotQoe tidak melakukan transaksi. Pembayaran atau transaksi langsung dilakukan dari pelaku bisnis dengan pemilik space."

    Ini kok kereen ya, Mbak. Apalagi transaskinya langsugn dg pemilik space. Mulia sekaliiii. Jadi penasaran cara kerja aplikasinya seperti apa. Padahal udah dijelaskan. Hahaha

    ReplyDelete
  26. Belum pernah sih kerja di coworking space, hehehe selama ini ngetik-ngetik ya di rumah aja sambil jagain anak-anak, tapi sesekali kerja di coworking space kayayknya asyik ya, berarti ini solusi banget ya buat yang selalu kerja di coworking space

    ReplyDelete
  27. Wah makin canggih ya. Gak perlu repot cari tempat meeting atau event. Tinggal klik aplikasi SpotQoe...keren

    ReplyDelete
  28. Spotque ini namanya unik juga ya mba. Pas banget nih buat pekerja yang mobila seperti kita ya mba. Soalnya kalau nemu tempat yang pas tuh bikin kreatifitas tanpa batas :)

    ReplyDelete
  29. Dari gadget skr bisa pesan tempat buat meeting ya. Kapan kita meeting bareng mbak? :)

    ReplyDelete
  30. Keknya pernah denger tentang SpotQoe ini. Hmm, dimana yaa, lupa *ditabok wkakaka

    ReplyDelete
  31. Meskipun suka klo kerja di luar, tapi saya lebih nyaman klo di ruangan sendiri, lengkap dgn fasilitas yg ada.
    Maklum Admin, perintilannya banyak, dokumen ini itu bla bla bla.
    Jadilah biasa klo ikut teman pas kerja di luar jadi gak betahan pengen kerjain ini itu, print dll hihihih. Padahal suasan baru jg penting.
    Tp yang spt ini pasti kereenn, cocok bangetlah ini utk project2 jangka pendek, gak usah repot lagi cari tempat utk dijadikan kantorny, cukup hubungin SpotQoe aja ya Mbak :)

    ReplyDelete
  32. Lagi-lagi teknologi sangat membantu kita. Dengan SpotQue, mencari tempat untuk even atau meeting bisa lebih mudah ya...

    ReplyDelete
  33. Keren SpotQoe bisa jadi alternatif tambahan untuk space owner. Pemilik space bisa punya strategi untuk penjualan ruang meeting.

    ReplyDelete
  34. Wah keren sekarang ada aplikasinya segala. Membantu banget u para freelancer

    ReplyDelete
  35. Enak ya mba klo pake SpotQoe, ga perlu kelilingan cari coworking space atau tempat meeting. Klo pas kesana kemari penuh semua tuh sungguh bikin kezel ya. Dengan adanya app ini, waktu yg digunakan utk searching tempat jadi makin ringkas.

    ReplyDelete
  36. Makin banyak hal yang kubaca, makin banyak hal juga yang buatku kagum. Betapa Indonesia bergerak sangat cepat, di mataku. Khususnya di Jakarta sana. Inovasi ada di segala titik ibukota. Ini hadir lagi SpotQoe. Doaku yang ada di pedalaman gini semoga Indonesia semakin baik.

    ReplyDelete
  37. Aku baca ini sambil mikir, alhamdulillah ada org yg punya ide ini. Bener bgt kl harus hub PIC satu2, repotnya minta ampun dan menyita waktu bgt^^

    ReplyDelete
  38. Wah SpotQoe pilihan yang asyik ini mba Tuty, tinggal buka gadget download aplikasi nggak perlu bingung mau miting atau bertemu dengan klien di mana karena dimudhakan sekarang ini ya.

    ReplyDelete
  39. Makin banyak pilihan kece untuk menyalurkan kreatifitas ya mba.
    Ada spotque, ada coworking.

    Nikmatnya hidup dijaman now

    ReplyDelete
  40. Wa ini, solusi memudahkan di jaman sekarang org mulai nyaman dengan istilah working space utk meeting atau workshop ya. Semoga di Jogja jg lekas ada.

    ReplyDelete
  41. aku sempat cari ruang meeting di sini soalnya lagi butuh buat meeting komunitas. Semakin mudah nih buat booking lewat Spotque. Ga perlu hubungi tempat meeting satu persatu.

    ReplyDelete
  42. Zaman now harus punya produk terobosan yang menawarkan solusi, ya mba...
    Iya, kuncinya, hanya satu, menawarkan solusi ^^

    Baidewei aku baru tahu tetang aplikasi SpotQoe ini.
    Untung aja BW ke sini ^^.

    ReplyDelete
  43. Jaman serba digital kayak sekarang kita nenaran dipermudah dgn adanya teknologi dan gsdgrt ya mba.apa aja bisa dicsri pakai jempol

    ReplyDelete
  44. mau pesan ruang meeting pun ada aolikasinya, lar biasa teknologi sekarang! Semua serba gampang. Aku bisa pakai ini buat meeting yang yang nggak muat di kantor

    ReplyDelete
  45. Makin banyak Coworking Space, makin banyak tempat untuk saya "me time" hehehe

    ReplyDelete
  46. Wah, keren ya. Bunda baru mengenal dan mengunjungi serta beraktivitas di tempat seperti ini di daerah Cikini, Jakarta Pusat berkat ikutan workshop yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan. Alhamdulillah jadi gak terlalu gaptek membaca tulisan mbak Tuty Queen ini. Makasih.

    ReplyDelete
  47. Sekarang ga cuma reservasi buat hotel penginapan ya, buat meeting atau tempat kerja freelancer jg jd mudah! :)

    ReplyDelete
  48. eh ada aplikasinya juga ya, pesan tempat untuk ngumpul komunitas jd praktiss

    ReplyDelete
  49. Kalau untuk meeting atau pertemuan harus pesan jauh-jauh hari ya, menyesuaikan tempat dan waktu. Daripada meeting di tempat makan kadang ndak enak sama pengunjung lainnya meski kita udah booking ya,

    ReplyDelete
  50. Wah, keren kyaknya aplikasi ini. Lebih mempermudah kita dalam menentukan tempat meeting atau pertemuan

    ReplyDelete
  51. Dunia benar-benar beranjak ke arah baru, ya. Revolusi industri 4.0. Dunia digital telah mengubah banyak hal. Banyak inovasi yang dulu nggak pernah terpikirkan seperti SpotQoe ini.

    ReplyDelete
  52. Makin ke sini, makin mudah ya untuk mencari space ruang. Jadi kalau mau meeting dadakan, yang di luar kantor bisa dengan mudah menentukan tempatnya. Apalagi pakai aplikasi, makin mudah deh..

    ReplyDelete
  53. Wah sekarang makin mudah yaa.. ga usah capek2 ngider untuk survey sana sini lagi.

    ReplyDelete
  54. Sekarang makin banyak aplikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yah, sungguh membantu banget yah mbak

    ReplyDelete
  55. Cocok buat kita ya Mba. Kalau mau kopdar atau workshop gak bingung lagi deh makin banya co working space yang kece.

    ReplyDelete
  56. Oh jadi SpotQoe ini aplikasi penyewaan tempat gitu ya? Bagus donk, gak perlu datang langsung ke tempatnya untuk menyewa, cukup lewat aplikasi.

    ReplyDelete
  57. Bener banget, mba. Kalau nongkrong di Coffee Shop atau Coworking Space gitu, ide selalu muncul ya :'D

    Berarti enak ya pake Spotque, tinggal order via HP. Nggak perlu lagi muter2 cari space.

    ReplyDelete
  58. Wah asyik banget ya, dengan aplikasinya kita sudah nggak perlu repot lagi untuk mencari tempat kerja buat freelancer.

    ReplyDelete
  59. Cari tempat meeting dan event jadi lebih mudah ya secara online bakal banyak nih peminatnya

    ReplyDelete
  60. Ruang meeting Jogja juga bisa kah? Kalau bisa aku mau instal

    ReplyDelete
  61. wah, sekarang apa-apa makin mudah ya, Mbak. Mau mesan tempat meeting juga ngandalin aplikasi doang. Bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  62. Pesan tempat buat meeting memang lebih praktis lewat online. Dan spot que ini semakin mempermudahnya.

    ReplyDelete
  63. Gak perlu keliling keliling lagi deh buat nyari tempat meeting. Makin nyaman dah sekarang.

    ReplyDelete
  64. Wah makin mudah aja ya kalau kita butuh ruang untuk ketemuan gitu

    ReplyDelete
  65. wah mau pesan ruang meeting jadi lebih mudah yaa
    kmrn2 cari ruang meetig kecil mendadak susah banget dapetnya harus ek satu2 klo ini cukup di satu "tempat" aja ya

    ReplyDelete
  66. Asyik ya, sekarang enggak usah repot-repot kalau mau booking ruangan. Dengan SpotQoe kita bisa mudah mendapatkan fasilitas dimanapun berada

    ReplyDelete
  67. Jadinya sekarang gak perlu pusing-pusing keliling kota berjibaku dengan lalu lintas jalanan utk mencari ruang event ataupun ruang utk rapat ya. Sudah ada aplikasi kece badai, SpotQoe, urusan cari tempat meeting dll, bisa dilakukan dengan asyik duduk di rumah saja

    ReplyDelete
  68. Wah ini memudahkan buat yang punya usaha atau event utk bikin kegiatan ya mbak. Betul banget zaman skrng org tu mobile ya, jd peluang yang bagus buat ditangkap membantu ketersediaan lokasi/ ruang gtu.

    ReplyDelete
  69. Aku juga nyaman banget kerja atau sekedar nongkrong buat online di co working space Mbak. Soalnya tenang tanpa gangguan.

    ReplyDelete
  70. Wah, asyik ini. Sekarang nggak perlu repot cari tempat meeting. Cukup pakai aplikasi ini. membantu banget ^^

    ReplyDelete
  71. Inovatif banget nih.. menggarap peluang. Sekarang orang pengennya emang yang praktis ya..

    ReplyDelete