Prudential Meluncurkan Produk Asuransi Unit Link yang Pasti Dikasih Lebih

T eman-teman, di artikel saya yang sebelumnya saya ada membahas mengenai manfaat asuransi dan investasi, keduanya kalau digabungk...



Teman-teman, di artikel saya yang sebelumnya saya ada membahas mengenai manfaat asuransi dan investasi, keduanya kalau digabungkan menjadi satu maka disebut asuransi unit link. Saat ini hampir semua perusahaan asuransi yang saya tahu menawarkan produk unit link. Lagi-lagi kembali ke diri masing-masing kebutuhannya apa. Yang penting jangan sampai salah pilih. Saran saya mesti banyak mencari tahu dan bertanya sebelum mengambil keputusan. Misalnya apa saja keunggulan produk asuransi yang dipilih, manfaat apa saja yang didapatkan, termasuk berapa lamanya masa uang bisa ditarik bagi nasabah yang berinvestasi. Dan satu lagi nih, apa iya asuransi yang kita ikuti manfaatnya pasti dikasih lebih?

Ngomongin asuransi unit link, baru-baru ini Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi unit link terbarunya di salah satu cafe di kawasan Jakarta Selatan, yaitu PRUlink Generasi Baru (PGB) dan PRUlink Syariah Generasi Baru (PSGB). Peluncuran produk terbaru ini menurut Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia merupakan hasil dari mendengarkan dan memahami beragam kebutuhan nasabah serta kebutuhan masyarakat di Indonesia akan perlindungan yang mencukupi.

Jens Reisch

Tren di industri asuransi menunjukkan kalau produk unit link banyak diminati masyarakat. Berdasarkan hasil survei, Prudential melihat mayoritas konsumen menekankan kebutuhan mereka untuk mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis sebagai alasan utama dalam memilih produk unit link. Produk unit link memiliki berbagai manfaat tambahan serta potensi hasil investasi jangka panjangnya dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan di tiap tahap kebutuhan yang berbeda.

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru menawarkan fitur-fitur utama yang inovatif dan menjadi unggulan yaitu:
PRUbooster investasi, yang pertama kali di pasar, di mana nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya.
PRUbooster proteksi, di mana nasabah dapat memilih agar Uang Pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan.
Alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama.
2X nilai Uang Pertanggungan apabila terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan.
Tidak ada biaya administrasi, apabila menggunakan transaksi elektronik dan autodebit rekening, sesuai syarat dan ketentuan.
Beragam pilihan manfaat tambahan (riders) termasuk dua rider baru, PRUtotal dan permanent disablement dan PRUcritical hospital cover, yang keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah. 

Himawan Purnama (AVP Head of Product Development - Prudential Indonesia) menjelaskan mengenai produk PGB dan PSGB yang Pasti Dikasih Lebih
Bersama peluncuran ini, juga diperkenalkan dua dana investasi baru yang dapat dipilih untuk produk PRUlink generasi baru, yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund yang diharapkan memberi kestabilan melalui pemilihan saham global yang memberikan dividen tinggi, dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund yang berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar-pasar negara berkembang yang bertumbuh pesat untuk mengupayakan hasil investasi yang lebih tinggi di jangka panjang.

Seperti yang sebutkan diatas sebagai calon nasabah kita harus paham betul apa kebutuhan kita. Masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia menyebabkan masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya proteksi serta investasi untuk masa depan kesejahteraan mereka. Mr. Jens menambahkan bahwa masyarakat harus memahami kebutuhan masa depan, rencana keuangan jangka panjang dan toleransi terhadap risiko, serta mempelajari jenis-jenis produk asuransi jiwa mana yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan sebelum menjatuhkan pilihan. Sama kan ya kayak kita milih pasangan hidup, haha!


Saya salut dengan program-programnya Prudential yang selama ini terus berkomitmen untuk melakukan rangkaian inisiatif berkelanjutan dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi asuransi jiwa, seperti program literasi keuangan bagi wanita, Cha-Ching Money Smart Kids, serta sejumlah inisiatif edukasi konsumen baik untuk asuransi jiwa konvensional maupun syariah, untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, bekerja sama dengan berbagai pihak dan mendukung program pemerintah dan regulator. Semoga program-program ini terus berlanjut ya.

#PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih



You Might Also Like

39 comments

  1. dari dekat Jens Reisch itu mirip movie star siapa gitu :)

    ReplyDelete
  2. Siapa sih yang gak mau dikasih lebih ya, aku juga mau lah

    ReplyDelete
  3. Kalau bunda masih muda pasti bunda juga pilih prudential. Untungnya kedua anak bunda memilih Prudential sebagai asuransi mereka. Oops, OOT sambil menjawab pertanyaan @RIZA FIRLI barangkali kalau gak salah koq seperti atau mirip Alain Delon. Iya gak sih?

    ReplyDelete
  4. Bagus ya programnya prulink, dan memang penting banget untuk melakukan proteksi melalui asuransi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak..proteksi diri dan keluarga sejak dini.

      Delete
  5. Aku kok belum tertarik ya sama unit link
    kalau asuransi ya asuransi aja tertariknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang begitu sih, ada yang investasi aja ada yang asuransi aja. Makanya semua kembali ke pribadi masing-masing kebutuhan nya seperti apa :)

      Delete
  6. Aku maulah dikasi lebih. Apalagi jika itu dari asuransi syariah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tuh mbak Ade asuransi syariahnya. :)

      Delete
  7. Belum pernah coba berasuransi Mbak, simpan uangnya lewat tabungan saja. Bisa juga nih dicoba apalagi sudah syariah. SEmoga berkah ya..

    ReplyDelete
  8. Produknya prudential banyak banget yaa. Aku belum pernah nyobain unitlink, masih maju mundur :)

    ReplyDelete
  9. Sekarang banyak banget ya mereka menampilkan program syariah, prudential selalu banyak produk yg dikeluarkan dan teejamin mutu dan kualitasnya

    ReplyDelete
  10. Itu hashtagnya oke bangeeet.. pasti dikasih lebiiih

    ReplyDelete
  11. wahhh semakin banyak yang menawarkan program syariah yaa, bahkan asuransi pun udah ada yang syariah. Umat muslim semakin tenang nih berasuransi :)

    ReplyDelete
  12. Mau dong yang lebih lebih, asal jangan lemak berlebih hehehhe

    ReplyDelete
  13. Iyak, milih asuransi kaya milih pasangan hidup. Ceki2 mana yg cocok dg kita untuk jangka panjang. Dan jangan lupa, nyari produk asuransinya yg terjamin pula

    ReplyDelete
  14. Aku sejak 2010 sudah ikut asuransi unit link PRUDENTIAL.
    Dan sudah 3 kali tarik tunai, HAHAHA.
    Pas ada keperluan waktu itu.

    Setuju.
    Kita harus banyak tanya apa saja produknya, manfaat yang kita dapat, hak dan juga kewajiban kita.

    Biar tidak seperti beli kucing dalam karung ya...


    ReplyDelete
  15. Wah, programnya bagus2 ya mba tuti. Tertarik sama program literasi keuangannya deh.

    ReplyDelete
  16. Aku juga pakai asuransi unitlink untuk pendidikan anakku, mba. aku pun berharap dengan adanya program program prudential ini bisa dilaksanakan dengan baik ya mba serta berkelanjutan

    ReplyDelete
  17. Makasi kak sharingnya.
    Aku awal ttg asuransi.
    Dengn membaca ini sedikit terbuka untuk asuransi.

    ReplyDelete
  18. tapi apakah dengan lebih manfaatnya jug alebih besar resikonya

    ReplyDelete
  19. program literasi keuangan bagi wanita, penting (pake) banget tuh mbak :)

    ReplyDelete
  20. Aku juga mau dong dikash yang lebih. Hihihi ngarep. Mudah2an berjalan dengang lancar ya program barunya Prudential ini. :)

    ReplyDelete
  21. Meskipun anak2ku homeschooling tapi aku dan suami juga membagi post dana untuk pendidikan meteka

    ReplyDelete
  22. Prudential ini emang keren dan patut diacungi jempol ya Mba, selalu ada yang baru dan memudahkan kita sebagai pengguna. Semoga terus memberikan pelayanan terbaiknya buar Prudential ini

    ReplyDelete
  23. Selamaaat untuk Prudential yang sudah mengeluarkan produk terbarunya, prulinkgeneraai baru, jadi jaman beberapa tahun yang lalu, saya sudah belajar prulink generasi awal dan sudah menggunakannya juga Mbak,

    ReplyDelete
  24. Asuransi berlomba2 memberikan yg terbaik. Semoga proses klaimnya gampang ya sehingga nasabah puas.

    ReplyDelete
  25. Sukses terus untuk Prudential.
    Menjadi asuransi terbaik keluarga Indonesia.

    ReplyDelete
  26. Kenal asuransi Prudential ini sejak lama, semoga makin sukses ya. Oiya dikasih lebih mantap banget deh taglinenya

    ReplyDelete
  27. Mbak terus terang msh blm terlalu paham asuransi, kalau unit link tu berarti ya utk sakit, pendidikan, dll gtu ya? Gk khusus gtu maksudnya?

    ReplyDelete
  28. Aku mau dapet juga yglebih donk mba dari Prudential

    ReplyDelete
  29. Suamiku dulu juga pake prudential asuransinya karena diinfo temen bagus

    ReplyDelete
  30. Prudential semakin inovatif dlm menghadapi pasar ya. Sampau juga ada pilihan syariahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bisa jadi karena banyak permintaan nasabah yang ingin unit link tapi syariah

      Delete
  31. Sampai sekarang aku belum mempunyai asuransi. Karena aku bingung harus memilih yang seperti apa. Terus juga banyak cerita teman yang membuat aku mengurungkan niat untuk memiliki asuransi.
    Tapi setelah membaca ini aku jadi tertarik lagi. Terima kasih untuk informasinya, mbak

    ReplyDelete