FWD Life Luncurkan eMedical Card Kartu Kesehatan Digital Pertama

H ola millenials! Masih malas dan merasa ribet berurusan dengan asuransi? Hari gini asuransi penting banget loh untuk proteksi diri. We...


Hola millenials! Masih malas dan merasa ribet berurusan dengan asuransi? Hari gini asuransi penting banget loh untuk proteksi diri. Well, kalau nggak mau ribet dengan asuransi tinggal pilih saja perusahaan asuransi yang menurut kalian cocok dengan keinginan dan kebutuhan kalian. Saya paham banget kalau millenials suka yang praktis, nggak ribet, nggak mau segala sesuatu nya yang bertele-tele. Untuk kalian yang ogah banget ngurus asuransi karena harus mondar-mandir ke kantor cabang, ketemuan tenaga pemasarnya, dll, berarti kalian cocok banget pilih perusahaan asuransi FWD Life.

FWD Life adalah pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Misi perusahaan asuransi yang satu ini adalah mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Yups, biar masyarakat nggak 'alergi' dengan asuransi. Biar cara memandang asuransinya nggak seperti memikul beban, haha! Belum apa-apa mikirnya kalau ikut asuransi bakal nambah beban baru nih. FWD Life selalu memunculkan inovasi-inovasi digital terbaru yang gunanya memberi kemudahan kepada nasabahnya.

kiri-kanan : Arlius Telambanua - Maika Randini - Pedro Amora - Rudi Kamdani
Seperti baru-baru ini tepatnya 4 September 2018 FWD Life meluncurkan lagi inovasi terbarunya untuk memperkuat layanan digital untuk nasabah korporasi, yakni meluncurkan eMedical Card. FWD Life selalu berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan berasuransi digital secara menyeluruh kepada nasabah korporasi. eMedical Card yang diluncurkan ini juga akan terintegrasi dengan fitur klaim online (eFriend) ke dalam satu aplikasi mobile FWD MAX.


FWD Life Corporate Care Masuk 4 Besar Penyedia Manfaat Karyawan

Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani mengatakan sejak awal diluncurkan pada tahun 2015, FWD Life Corporate Care telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan berbagai invoasi digital. Corporate Care merupakan jalur distribusi yang menyediakan program asuransi kumpulan (employee benefit) berbasis digital kepada nasabah korporasi. 

Menurut Laporan Kuartal 1 2018 New Business, Asuransi Jiwa Indonesia, FWD Life Corporate Care berada di urutan 4 posisi besar untuk penyedia Manfaat Karyawan di Indonesia. Corporate Care telah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik bagi karyawan maupun para HRD, yakni seperti aplikasi proposal online untuk para profesional HR (iConnect), dan portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah (eFriend). Nggak cuma itu, awal tahun 2018 WFD Life juga berhasil meluncurkan customer engagement program yang dinamakan FWD MAX.

Rudi Kamdani

FWD Life Integrasikan Inovasi Baru di Aplikasi Mobile FWD MAX

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional kemarin FWD Life melengkapi layanan digital secara menyeluruh untuk nasabah korporasi nya, dimana  dengan mengintegrasikan inovasi baru pada aplikasi mobile FWD MAX, yaitu:

Kartu Kesehatan Digital (eMedical Card)

Yaitu salah satu solusi digital pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu asuransi fisik. Dengan layanan ini, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital yang telah tersedia pada aplikasi FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit.

Klaim Online (eFriend)

Yaitu fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui mobile phone. Nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX.


VP Head of Business Development Corporate Care FWD Life, Arlius Telambanua mengatakan dampak peluncuran eMedial Card ini banyak banget. Dengan inovasi ini FWD MAX menjadi sebuah one stop solution application yakni aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia. Harapannya inovasi ini bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah sudah bisa memanfaatkan layanan eMedical Card di lebih dari 60 mitra rumah sakit dan pada akhir tahun 2018 nanti layanan ini dapat dilakukan di 800 mitra rumah sakit di seluruh Indonesia.

Arlius Telambanua
Keren banget, FWD Life benar-benar go digital deh. Sekarang asuransi nggak seribet yang dibayangkan, malah semudah kita menggunakan gadget, karena semuanya serba digital. Oh ya, jangan lupa download aplikasi FWD MAX karena banyak banget penawaran menarik seperti diskon, voucher, dan MAX Points yang bisa ditukarkan di 22.000 merchants yang ada di Indonesia. FWD Life hadir dengan pendekatan lifestyle untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas. 

Fitur-fitur lain yang ada di FWD MAX diharapkan dapat membantu nasabah memaksimalkan passion mereka, sehingga FWD Life nggak cuma hadir memberikan perlindungan asuransi, tapi juga menjadi sahabat untuk mendukung passion. Buat yang belum menjadi nasabah, bisa juga kok mendonwload aplikasi FWD MAX karena dengan begitu bisa membantu non nasabah untuk belajar asuransi. Nah, kalau sudah paham manfaatnya buruan deh jadi nasabah.



untuk informasi lebih lanjut kunjungi:
 Website: www.fwd.co.id
Instagram: @fwdlife_id
Twitter: @FWDLife_ID




You Might Also Like

41 comments

  1. Solusi kekinian banget ya untuk generasi millenial yg lebih milih ketinggalan dompet dri pda hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, semuanya ada di gadget soalnya termasuk ewallet :)

      Delete
  2. Tahu aja ya mbak FWD Life kaau kitanya kerap ketinggalan kartu. Sama seperti yg saya alami saat berobat dua hari llu, kartu tertinggal, tapi untungnya data saya sudah ada jadi saya serahin KTP aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kebanyakan kartu jadi bingung ya takut kececer :)

      Delete
  3. Inovasi FWD Life yang keren, serba digital dan cukup diakses dari aplikasi FWD MAX. Kadang pun membawa kartu suka lupa taruh di mana dan bisa tertinggal, kalau ada di dalam aplikasi jadi mudah jika ingin klaim asuransi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gio, bawa kartu suka kececer makanya keren nih inovasi FWD Life paham dengan keinginan nasabah ya

      Delete
  4. Semuanya bisa melalui hp semua solusi dalam satu genggaman

    ReplyDelete
  5. kartu asuransi sudah digital.. klaim sudah bisa online.. apalagi nih inovasi dari FWD Life.. yang pasti para nasabah FDW life samakin setia dengan segala kemudahnnya ya mba

    ReplyDelete
  6. Pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya sekarang, yeayyy

    ReplyDelete
  7. Sekarang sudah jamannya paperless dan cashless ya, ga perlu bawa-bawa kartu dan kertas2 ke rumah sakit, FWD Life keren banget

    ReplyDelete
  8. FWD Life makin mantap mendekatkan diri dengan nasabahnya dengan berbagai kepraktisan yg ditawarkan.. berkat eMedical Card, klaim asuransi menjadi lebih mudah.. kerennya lagi, para nasabah dimanjakan dengan berbagai fitur yang melayani passion dan kebutuhan lifestyle.. so brilliant :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, salut dengan invoasi digitalnya FWD Life

      Delete
  9. Kerennya FWD Life itu gitu ya mba, ngerti dengan passion dan lifestyle para konsumennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi zaman nya millenial gini yaa semua serba digital

      Delete
  10. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    ReplyDelete
  11. Mantaps nih FWD Life tak henti-hentinya menghadirkan inovasi yang keren bagi nasabahnya seperti menghadirkan eMedical dan eFriend dalam satu aplikasi FWD MAX saja.

    ReplyDelete
  12. Selalu suka sama inovasi FWD Life , apalagi yang ini jadi ga perlu ribet lagi bawa kartu fisik saat berobat ke RS.

    ReplyDelete
  13. Asik nih semakin kita dimudahkan dengan adanya eMedical Card yg tertanam di aplikasi FWD MAX

    ReplyDelete
  14. Beberaoa kali menghadiri acara FWD dan slalu suka dengan inovasi yang mereka berikan, mba. Apalagi kan selalu ada inovasi yang membuat persepsi masyarakat tentang asuransi semakin lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara pandang masyarakt tentang asuransi jadi benar-benar berubah berkat FWD Life

      Delete
  15. Makin amanlah ya kalp udah punya asuransi.minimal kalo ada apa apa ga bingung sama duit. Fokus sama kesehatan

    ReplyDelete
  16. Aku suka nih sama FWD MAX. Lebih user friendly aja gitu pakenya untuk sekelas asuransi digital. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. inovasinya memang selalu ok sejak awal kenal FWD Life

      Delete
  17. Asuransi berwarna oranye ini memang selalu "melek digital" untuk memudahkan servis nasabahnya. eMedical Card terobosan baru lagi dari FWD Life.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, selalu ada terobosan baru..orang-orang dibelakang FWD Life memang kreatif

      Delete
  18. Selain peduli sama kesehatan masyarakat, FWD Life ini ternyata cukup peduli juga ya dengan passion kita. Keren banget deh.

    ReplyDelete
  19. Beruntung yg jd nasabah FWD. Sudah join di perusahaan asuransi yg berbasis digital kaya gini. Pastinya,dgn adanya aplikasi fwd max. Berasuransi jd lebih praktis.

    ReplyDelete
  20. ketakukan akan kesan asuransi yang ribet dipatahkan dengan inovasi dari FWD ini nih. keren

    ReplyDelete
  21. FWD berinovasi dan memberikan pelayanan yang semakin baik tahun ke tahun. Bravo

    ReplyDelete
  22. FWD ini salah satu contoh bagus, selalu berinovasi demi memudahkan setiap customer nya.

    ReplyDelete

Canva Magic Write